Negara-Negara Ini Berpotensi Terlibat Konflik Besar, Sinyal Perang Dunia III?

Liputan6.com, Jakarta – Perang Dunia III menjadi kekhawatiran terbesar bagi penduduk Bumi. Tak terbayang skala kerusakan dan korban jiwa yang terjadi apabila pertempuran global kembali pecah.

Dunia sudah dua kali mengalaminya. Pertama, Perang Dunia I yang berlangsung pada tahun 1914 hingga 1918.

Meski hanya empat tahun, pertempuran dan adu senjata menewaskan sekitar 15-19 juta manusia.

Perang Dunia II bahkan lebih parah. Konflik terbuka yang berlangsung pada 1939 hingga 1945 merenggut 50-80 juta nyawa manusia.

Para korban jiwa termasuk mereka yang tewas dalam pembantaian, genosida Holocaust, pemboman yang direncanakan, terenggut nyawanya akibat kelaparan dan penyakit yang muncul sebagai dampak perang, serta akibat penggunaan senjata nuklir pertama dan satu-satunya di Hiroshima dan Nagasaki.

Belakangan, ketegangan di Semenanjung Korea telah mereda pasca pertemuan pemimpin AS, Korut, dan Korsel, Donald Trump, Kim Jong-un, dan Kim Jae-in.

Meski demikian, hubungan beberapa negara justru dianggap kian mendekati titik kritis. Misalnya, Amerika dan Rusia terkait Ukraina. 

Seperti dikutip dari situs express.co.uk, berikut negara-negara yang berpotensi terlibat konflik terbuka dalam lima tahun ke depan yang bisa jadi akan memicu Perang Dunia III:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Beberapa kejadian berikut ini nyaris membuat dunia diambang kiamat. Bencana besar, wabah penyakit, maupun peranglah yang nyaris menyebabkan hal tersebut terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *