Nasihat untuk Emery: Jual Oezil, Pertahankan Ramsey di Arsenal

London – Mantan pemain Arsenal, Ray Parlour, memberi nasihat untuk manajer Unai Emery. Ia menyarankan untuk menjual Mesut Oezil dan mempertahankan Aaron Ramsey. Kenapa?

Arsenal tidak membawa Oezil saat mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 di Derby London akhir pekan lalu. Sementara Ramsey dimainkan di babak kedua, dan mampu mencetak dua assist.

Ramsey sedianya terancam dijual Arsenal lantaran kontraknya bakal habis di akhir musim. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda kontraknya bakal diperpanjang.

Melihat penampilan itu, Parlour menyarankan agar Emery mempertahankan Ramsey. Sebaliknya, eks penggawa Arsenal di musim 1992 hingga 2004 itu tak masalah andai Oezil dijual.

“Keputusan pribadi saya adalah saya lebih suka mempertahankan Ramsey daripada Oezil. Saya pikir Aaron memberi lebih banyak hal untuk tim. Mesut Oezil adalah pemain hebat, saya tidak meragukan itu, tetapi Anda bisa meninggalkannya,” kata Parlour kepada talkSport.

“Kami tidak merindukannya kemarin, sementara saya pikir Ramsey memberi dampak di babak kedua. Aaron sudah lama di sana, sudah sepuluh tahun, jadi Anda harus melihatnya juga.”

“Beberapa pemain akan merajuk dan berkata, saya akan pergi pada akhir musim, jadi itu tidak terlalu penting, tetapi sikapnya sangat tepat. Dia tahu dia akan pergi pada akhir musim, tetapi dia bermain brilian di pertengahan pekan di Liga Europa. Saya lebih suka memiliki Aaron Ramsey,” ungkapnya.
(yna/cas)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *