Juventus Menang Mudah atas Frosinone

Jakarta Juventus mengalahkan Frosinone, 3-0, pada lanjutan pekan ke-24 Serie A 2018-2019, di Allianz Stadium, Turin, Jumat (15/2/2019) waktu setempat.

Turun dengan kekuatan terbaik, Juventus tidak mampu dibendung Frosinone. Laga baru berjalan enam menit, Paulo Dybala sudah mencatatkan nama di papan skor melalui tembakan dari jarak jauh.

Tidak butuh waktu lama bagi Juventus untuk menggandakan kedudukan. Pada menit ke-17, giliran Leonardo Bonucci yang mencetak gol setelah memaksimalkan kemelut di depan gawang Frosinone.

Setelah unggul 2-0, Juventus tidak mengendurkan serangan. Sementara itu, Frosinone masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan La Vecchia Signora.

Gol penutup laga tersebut baru tercipta pada menit ke-63. Cristiano Ronaldo berhasil menggetarkan jala lawan setelah menerima umpan silang mendatar Mario Mandzukic.

Itu menjadi gol ke-19 Cristiano Ronaldo dari 24 pertandingan Juventus di Serie A. Cristiano Ronaldo pun semakin kukuh sebagai pencetak gol terbanyak sementara Serie A.

Tidak ada lagi gol yang tercipta pada sisa pertandingan. Juventus membungkus kemenangan tiga gol tanpa balas atas Frosinone.

Hasil itu semakin memperkuat posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie A. Pasukan Massimiliano Allegri mengemas 66 poin atau unggul 14 poin dari Napoli yang baru memainkan 23 laga.

Susunan pemain

Juventus: 1-Wojciech Szczesny; 20-Joao Cancelo, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini (4-Martin Caceres 70), 2-Mattia De Sciglio; 30-Rodrigo Bentancur, 23-Emre Can, 6-Sami Khedira (5-Miralem Pjanic 81); 17-Mario Mandzukic, 10-Paulo Dybala, 7-Cristiano Ronaldo (33-Federico Bernardeschi 64)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Frosinone: 57-Marco Sportiello; 6-Eduardo Goldaniga, 27-Bartosz Salamon, 25-Marco Capuano; 17-Francesco Zampano (7-Luca Paganini 83), 66-Raman Chibsah (5-Mirko Gori 78), 92-Federico Viviani, 24-Francesco Cassata, 3-Cristian Molinaro; 9-Daniel Ciofani (89-Andrea Pinamonti 58), 28-Camillo Ciano

Pelatih: Marco Baroni

Wasit: Antonio Giua

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Jebol Gawang Atalanta, Striker Anyar AC Milan Kantongi Bonus

Liputan6.com, Milan – Krzysztof Piatek segera menikmati produktivitasnya bersama AC Milan. Dia akan menerima bonus dengan mencetak satu gol saja.

Gazzetta dello Sport melaporkan, terdapat klausul dalam kontrak Piatek dengan AC Milan. Penyerang berkebangsaan Polandia tersebut bakal mendapat bonus jika merobek gawang lawan lima kali.

Piatek pun tidak butuh waktu lama untuk mengaktifkan perpanjian tersebut. Dia sudah membuat empat gol bersama I Rossoneri.

Pemain berusia 23 tahun itu merobek gawang Napoli dua kali, serta mencatatkan nama di papan skor pada duel versus AS Roma dan Cagliari.

Piatek berkesempatan menorehkan gol kelima saat AC Milan menghadapi Atalanta pada lanjutan Serie A di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB.

2 dari 3 halaman

Bonus Ekstra

Namun, bonus bagi Piatek tidak berhenti sampai di situ. AC Milan dikabarkan bakal terus memberinya hadiah berdasar performanya di lapangan.

Gazzetta memberitakan, I Rossoneri memberikan tambahan pemasukan bagi Piatek hingga maksimal dia membuat 25 gol.

3 dari 3 halaman

Karier Melesat

Torehan 21 gol dari 36 laga bersama Cracovia Krakow pada 2017/2018 meyakinkan Genoa untuk merekrutnya musim panas ini. Dia kemudian melanjutkan produktivitasnya dengan membuat 13 gol di 19 partai.

Sempat dikaitkan dengan Barcelona, Piatek akhirnya pergi ke AC Milan pada bursa transfer Januari. Dia didatangkan untuk menggantikan Gonzalo Higuain.

Marek Hamsik Tinggalkan Napoli yang Sudah Dibelanya Sejak 2007

Jakarta Napoli harus rela kehilangan Marek Hamsik yang memutuskan pindah ke Dalian Yifang. Napoli dikabarkan menerima uang transfer sebesar 20 juta euro.

Proses kepindahan Hamsik ke Dalian Yifang sejatinya sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu. Namun kala itu transfer pemain 31 tahun tersebut sempat tertunda gara-gara masalah administrasi.

Rampunya proses kepindahan Hamsik akhirnya diumumkan presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis pada Kamis (14/2), “Kesepakatan telah dicapai dengan Dalian. Semoga Hamsik bahagia di Tiongkok. Pintu akan selalu terbuka baginya di sini di Napoli,”

Selain pernyataan dari De Laurentiis, pernyataan soal kepergian Hamsik juga tertera di laman resmi Napoli. Klub yang bermarkas di San Paolo itu berterima kasih atas dedikasi Hamsik selama hampir 12 tahun membela I Partenopei.

“Seorang kapten, seorang teladang, seorang pesepakbola dan pria yang akan dicintai Napoli untuk selamanya, dan akan menjadi bagian sejarah kami untuk selamanya,” demikian bunyi pernyataan di laman resmi klub.

“Marek tengah bersiap menjalani petualangan baru di Tiongkok, klub mendoakan yang terbaik baginya dan semoga ia dipenuhi berkah, baik secara moral maupun secara keolahragaan,”

Hamsik mulai bergabung dengan Napoli sejak musim panas 2007 silam ketika ia direkrut dari Brescia dengan biaya transfer senilai 5,5 juta euro. Sejak saat itu ia langsung menjadi andalan di lini tengah Napoli.

Sejak 2014 lalu, Hamsik ditunjuk menjadi kapten Napoli. Pemain asal Slovakia itu dipilih untuk menggantikan Paolo Cannavaro.

Bersama Napoli, Hamsik total bermain sebanyak 520 kali dengan menyumbang 121 gol dan 111 assist. Pada Desember 2017 lalu Hamsik menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Napoli, melewati catatan Diego Maradona.

Dari sisi prestasi tim, Hamsik sukses mempersembahkan dua gelar Coppa Italia dan satu trofi Supercoppa Italiana.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Napoli Lepas Marek Hamsik ke Dalian Yifang

NaplesNapoli mengumumkan tuntasnya transfer Marek Hamsik ke klub China, Dalian Yifang. Lewat situs resminya, Partenopei mengabarkan kesepakatan itu.

Spekulasi Hamsik akan meninggalkan Napoli sudah beredar sejak bursa transfer musim dingin. Dia sudah tak menjadi pilihan utama di Napoli sejak dilatih oleh Carlo Ancelotti dengan catatan 12 kali bermain di Serie A.

Proses transfer baru rampung Kamis, (14/2/2019), dengan biaya yang dikabarkan mencapai 20 juta euro. Hamsik pun bergabung dengan dua bintang lainnya Yannick Carrasco dan Nicolas Gaitan.

“Napoli memeluk Marek Hamsik dan berterima kasih untuk 12 tahun luar biasa yang dihabiskan bersama-sama, Ditandai dengan dedikasi tingginya dan perasaan mendalam selama berkostum Napoli,” bunyi pernyataan Napoli itu.

“Seorang kapten, teladan, pesepakbola, dan pria yang akan dicintai oleh Napoli selamanya, dan selamanya akan ada dalam sejarah kami,” pernyataan itu menambahkan.

Hamsik memperkuat Napoli sejak 2007. Dia didatangkan dari Brescia. Sebanyak tiga gelar juara disumbangkan oleh pemain asal Slovakia itu.

Dua gelar Coppa Italia dan satu Piala Super Italia persembahannya. Hamsik juga mencatatkan 121 gol dalam 520 laga di semua ajang.

Napoli mendoakan yang terbaik untuk pemain 31 tahun itu sebagai salam perpisahan atas kebersamaan selama 12 tahun dengan Hamsik.

“Marek bersiap untuk memulai petualangan di China. Klub mendoakan yang terbaik untuknya dan mudah-mudahan dia mendapat yang diinginkan secara moral maupun olahraga,” kata pernyataan Napoli.

(cas/yna)


Jadwal Liga Europa Malam Ini, Duel-Duel Seru Babak 32 Besar

Liputan6.com, Roma – Kompetisi Liga Europa telah memasuki babak 32 besar. Seluruh pertandingan leg pertama tahap tersebut akan berlangsung malam ini atau dini hari (15/2/2019) nanti WIB.

Sederet klub yang diunggulkan seperti Chelsea, Arsenal, Inter Milan, dan Napoli akan bertanding malam ini. Sevilla dan Valencia juga ikut melakoni laga Liga Europa lainnya.

Arsenal lebih dulu menyambangi markas BATE, sedangkan Chelsea harus menghadapi Malmo FF. Sementara Inter Milan bakal melawan Rapid Vienna.

Selain itu, klub Italia lainnya, Napoli akan ditantang Zurich. Kemudian ada partai Lazio versus Sevilla, yang terbilang seru.

Lalu ada Valencia mendapat ujian berat dari raksasa Skotlandia, Celtic. Berikut jadwal lengkap leg pertama babak 32 besar Liga Europa dini hari nanti.

2 dari 3 halaman

Jadwal Liga Europa

00:55 WIB – BATE Borisov vs Arsenal – RCTI, TSB 1

00:55 WIB – Rapid Vienna vs Inter Milan – TSB 2

00:55 WIB – Lazio vs Sevilla – TSB 3

00:55 WIB – Galatasaray vs Benfica – TSB 4

00:55 WIB – Olympiakos vs Dynamo Kyiv

00:55 WIB – Slavia Praha vs Genk

00:55 WIB – Rennes vs Real Betis

00:55 WIB – FC Krasnodar vs Bayer Leverkusen

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Europa

03:00 WIB – Malmo vs Chelsea – RCTI, TSB 1

03:00 WIB – Zurich vs Napoli – TSB 2

03:00 WIB – Celtic vs Valencia – TSB 3

03:00 WIB – Sporting CP vs Villarreal – TSB 4

03:00 WIB – Viktoria Plzen vs Dinamo Zagreb

03:00 WIB – Club Brugge vs Red Bull

03:00 WIB – Shakhtar Donetsk vs Eintracht Frankfrut

Saksikan video pilihan di bawah ini

Juventus Beri Diskon Bila Chelsea Ingin Permanenkan Higuain

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira menghampiri Chelsea. Juventus kabarnya siap memberikan potongan harga bagi The Blues jika ingin mempermanenkan Gonzalo Higuain di musim panas nanti. 

Pada akhir Januari kemarin, Chelsea resmi mendapatkan jasa Gonzalo Higuain. Mereka meminjam Gonzalo Higuain dari Juventus hingga akhir musim nanti dengan opsi pembelian permanen.

Chelsea sendiri kerap diberitakan akan mempermanenkan Higuain. Pasalnya mereka sudah melepas Alvaro Morata ke Atletico Madrid sehingga mereka kekurangan sosok penyerang di tim mereka.

Dilansir The Mirror, Chelsea sendiri akan mendapatkan kemudahan dari Juventus untuk memiliki Higuain secara permanen. Pasalnya juara bertahan Serie A itu siap memberikan diskon kepada The Blues.

Sebelumnya beredar kabar bahwa manajemen Chelsea sempat menentang perekrutan Higuain secara permanen. Pasalnya sang striker memiliki klausul rilis yang mahal di Juventus.

Striker 31 tahun itu masih terikat kontrak di Juventus hingga tahun 2021. Ia kabarnya masih memiliki klausul rilis sebesar 60 juta Euro di kontraknya.

Manajemen Chelsea sendiri menilai harga itu terlalu mahal untuk seorang penyerang yang berusia di atas 31 tahun. Alhasil mereka baru mau membeli sang striker secara permanen jika ia menunjukkan kontribusi yang besar dalam tim Maurizio Sarri.

2 dari 2 halaman

Beri Diskon

Juventus sendiri kabarnya sudah mendengar keluhan dari manajemen Chelsea. Mereka juga kabarnya siap mempermudah kepindahan Higuain ke London Barat.

Mereka kabarnya ingin mengurangi beban gaji mereka. Pasalnya mereka baru saja merekrut Aaron Ramsey yang dirumorkan mendapatkan gaji sebesar 400 ribu euro per pekan di Turin.

Higuain sendiri saat ini memiliki gaji sebesar 270 ribu euro per pekan, sehingga jika sang striker pergi maka anggaran gaji Higuain bisa dialihkan ke Ramsey.

Higuian tercatat baru membuat 2 gol dari 4 penampilan bagi Chelsea sejauh ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.net

Klasemen Liga Italia: Ketat Berebut Posisi Empat Besar

Liputan6.com, Milan – Persaingan sengit terjadi di posisi empat besar klasemen Liga Italia 2018/19. AC Milan, Atalanta, AS Roma, dan Lazio bersaing ketat untuk mendapatkan posisi tersebut.

AC Milan kini menempati posisi keempat klasemen Liga Italia dengan 39 poin. Rossoneri hanya unggul satu poin dari Atalanta, Roma, dan Lazio yang berada di bawahnya.

Akhir pekan ini, AC Milan menghadapi Atalanta. Laga ini bakal dimainkan di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB.

Bermain di kandang menjadi kesempatan bagi Atalanta untuk mendapatkan poin penuh sekaligus menyalip AC Milan di posisi keempat. Namun, AC Milan juga bertekad meraih kemenangan. Apalagi, Krzysztof Piatek makin mempertajam lini serang skuat racikan Gennaro Gattuso itu.

Sementara itu, Juventus masih nyaman di puncak klasemen Liga Italia. Dengan 63 poin, Juventus unggul 11 poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Italia


Saksikan video pilihan berikut ini:

Top 10 Berita Bola: 3 Calon Pelatih Anyar Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Chelsea diluar dugaan kalah telak 0-6 saat bertemu Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Senin 11 Februari 2019 di Etihad Stadium. Kekalahan memalukan ini membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri berada di ujung tanduk.

Banyak yang memprediksi Sarri akan dipecat dalam waktu dekat. Pasalnya, pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikenal sebagai sosok yang hobi memecat pelatih andai tidak memenuhi ekspektasi.

Antonio Conte adalah salah satu ‘korban’ teranyar Abramovich. Karenanya, bukan tidak mungkin Sarri akan mengikuti jejak pendahulunya tersebut.

Nama-nama pelatih baru Chelsea calon pengganti Sarri menjadi berita terpopuler kanal bola Liputan6.com pada Selasa (11/2/2019). Berikut daftar lengkap top 10 hari ini:

1. 3 Calon Pengganti Maurizio Sarri di Chelsea

Chelsea dipermalukan Manchester City 0-6 dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (11/2/2019) di Etihad Stadium. Kekalahan memalukan ini membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri berada di ujung tanduk.

Publik memprediksi, pelatih asal Italia itu akan dipecat dalam waktu dekat. Ini karena pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikenal sebagai sosok yang hobi memecat pelatih andai tidak memenuhi ekspektasi.

Antonio Conte menjadi ‘korban’ teranyar Abramovich. Ia dipecat di akhir musim 2017/18 setelah Chelsea finis di peringkat kelima dan gagal masuk zona Eropa. Baca selengkapnya di sini.


2 dari 3 halaman

Berita Populer Lain

2. Dibantai Manchester City, Pemain Chelsea Diklaim Sengaja Main Buruk

Gary Neville punya penjelasan mengapa Chelsea kalah 0-6 dari Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019). Legenda Manchester United tersebut menilai para pemain Chelsea seperti sengaja bermain buruk untuk menjatuhkan manajer mereka, Maurizio Sarri.

Januari lalu, Sarri marah besar kepada para anak asuhnya usai Chelsea dikalahkan Arsenal. Pada saat itu, eks pelatih Napoli ini menyebut ia kesulitan memotivasi pada pemainnya sehingga menilai timnya bakal sulit finis di empat besar. Baca selengkapnya di sini.

3. Berselebrasi Topeng Milik Dybala, Ini Alasan Cristiano Ronaldo

Juventus makin memperlebar selisih poin dengan Napoli dalam perburuan Scudetto usai menang 3-0 atas tuan rumah Sassuolo, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Dalam laga yang dimainkan di MAPEI Stadium itu, ada momen yang sudah dinanti penggemar Si Nyonya Tua.

Sami Khedira membuka keran gol Juventus di menit ke-23, disusul gol Cristiano Ronaldo menit ke-70, dan dilengkapi gol Emre Can, 16 menit berselang.

Secara khusus, gol Cristiano Ronaldo itu yang jadi perhatian. Seusai mencetak gol kedua pada laga itu, Ronaldo seperti biasa berselebrasi dengan gaya khasnya. Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Tak Bersalaman, Guardiola Bantah Berkonflik dengan Manajer Chelsea

Liputan6.com, London – Chelsea harus pulang dari Etihad Stadium dengan tertunduk malu usai dikalahkan secara telak oleh Manchester City di laga lanjutan Premier League, Minggu (10/2/2019). Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan telak The Citizens 6-0.

Sergio Aguero menjadi bintang pada laga kali ini, setelah berhasil mengantongi tiga gol sekaligus. Dua dari tiga gol yang tersisa diborong oleh Raheem Sterling, sedangkan lainnya diciptakan oleh Ilkay Gundogan.

Usai pertandingan, selayaknya di laga lainnya, Guardiola mencoba untuk menunjukkan gestur menyenangkan dengan menyodorkan jabatan tangan ke manajer Chelsea, Maurizio Sarri. Sayangnya, hal tersebut tidak diindahkan oleh pelatih asal Italia tersebut.

Nampaknya, Sarri tidak melihat itikad baik dari Guardiola. Ia hanya memandang lurus ke depan dan tidak mengarahkan pandangannya ke eks pelatih Barcelona itu. Selanjutnya, Sarri langsung menuju ke ruang ganti tim.

Setelahnya, Guardiola pun diserbu dengan pertanyaan mengenai momen kecil tersebut. Kepada wartawan, ia menegaskan bahwa hubungannya dengan Sarri tidak akan jadi buruk hanya karena tawaran jabatan tangan darinya disikapi dengan dingin.

“Saya berbicara dengan Gianfranco Zola. Dia tidak melihat saya,” tutur Guardiola dikutip dari Independent. “Saya punya hubungan baik dengannya, jadi tak ada masalah,” katanya lagi.

2 dari 2 halaman

Klarifikasi Sarri

Di sisi lain, Maurizio Sarri mencoba mengklarifikasi sikap tak acuhnya itu. Eks nahkoda Napoli itu mengaku tak melihat kedatangan Guardiola dan mengaku telah menyapanya setelah mengunjungi ruang ganti Chelsea.

“Saya tidak melihatnya pada saat itu. Tentu saja, seperti biasanya – saya menyapanya kemudian,” ujar Sarri.

“Itu kebetulan. Saya ingin ke ruang ganti dan tidak melihatnya. Saya tak punya masalah dengan Pep,” tandasnya.

Kekalahan atas Manchester City membuat posisi Chelsea di klasemen Premier League merosot ke peringkat enam. Sedangkan peringkat empat, yang sebelumnya dihuni The Blues, kini diakusisi oleh rival sekota The Citizens, yakni Manchester United.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: