Kalah dari Atalanta, Ancelotti: Napoli Buang-buang Peluang

NaplesNapoli baru saja kalah dari Atalanta di Liga Italia. Carlo Ancelotti menyesali Partenopei banyak membuang peluang.

Pada laga di San Paolo, Selasa (23/4/2019) dinihari WIB, Napoli menelan kekalahan dengan skor akhir 1-2. Dries Mertens memnawa tuan rumah unggul lebih dulu. Atalanta mampu mengejar dan membalikkan kedudukan melalui aksi Duvan Zapata dan Mario Pasalic.

Napoli membukukan banyak percobaan mencetak gol ke gawang Atalanta di laga ini. Dalam data yang dilansir oleh ESPN FC, mereka mampu membukukan 17 tembakan sebanyak enam di antaranya mencapai sasaran.

Salah satu peluang terbaik Napoli tendangan Arkadiusz Milik yang diselamatkan di garis gawang oleh Andrea Masiello.

Ancelotti kecewa dengan performa anak asuhnya. Baginya, Napoli hanya bermain bagus dalam waktu satu jam.

“Kami bekerja sangat baik dalam waktu satu jam, dengan tempo tinggi dan permainan pressing. Tapi, setelah gol penyama kedudukan, kami membuang sangat banyak peluang. Kami mengalami penurunan performa dari segi fisik dan psikologi,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

Napoli tinggal menjalai laga formalitas di sisa musim ini. Di Liga Italia, Napoli sudah kalah bersaing dengan Juventus. Sementara di Liga Europa, Napoli disingkirkan Arsenal di babak perempatfinal.

“Kami kehilangan sesuatu pada paruh kedua musim. Saya tak tahu apakah karena kami kehilangan beberapa pemain. Yang jelas kami terlihat kehilangan semangat dan motivasi. Sekarang kami cuma bisa fokus mengamankan posisi kedua dan mempersiapkan musim depan,” kata Don Carlo.

(cas/rin)

Hasil Liga Italia: Napoli Ditundukkan Atalanta di Kandang Sendiri

NaplesNapoli dipaksa menelan pil pahit buruk saat menjamu Atalanta di Liga Italia. Tampil di kandang sendiri, Partenopei takluk dengan skor 1-2.

Pada laga di San Paolo, Selasa (23/4/2019) dinihari WIB, Napoli unggul lebih dahulu lewat gol Dries Mertens di babak pertama. Tapi tim tuan rumah gagal menambah golnya karena banyak membuang peluang.

Situasi ini dimanfaatkan Atalanta dengan baik. Selepas restart, Atalanta sukses menciptakan dua gol dari Duvan Zapata dan Mario Pasalic untuk memenangi pertandingan.

Hasil ini tak mengubah posisi Napoli di peringkat kedua klasemen sementara dengan 67 poin, berjarak 20 poin dari Juventus yang sudah memastikan gelar juara. Sementara itu Atalanta berada di urutan kelima dengan 56 poin, sama dengan AC Milan di atasnya.

Susunan Pemain

Napoli: Ospina; Hysaj, Koulibaly, Chiriches (Luperto 13′), Malcuit; Zielinski (Verdi 81′), Ruiz, Allan, Callejon; Mertens (Younes 77′), Milik

Atalanta: Gollini; Masiello, Djimsiti, Mancini (Palomino 46′); Castagne, Freuler (Ilicic 54′), De Roon, Hateboer (Gosens 76′); Pasalic, Gomez; Zapata (rin/cas)


Napoli Vs Arsenal: Ancelotti Sebut Timnya Sudah Kalah Duluan

Liputan6.com, Naples – Napoli harus rela terdepak dari Liga Europa usai kalah agregat 0-3 dari Arsenal pada babak perempat final. Di leg kedua, Jumat (19/4/2019) dinihari WIB, Napoli kalah 0-1 lewat gol Alexandre Lacazette.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menilai, timnya sudah keok lebih dulu kendati pertandingan belum selesai. “Pertandingan hanya berlangsung 30 menit malam ini. Pertandingan kali ini sulit dan kami punya dua peluang emas di mana kami seharusnya bisa mencetak gol,” ujar Ancelotti seperti dilansir Football Italia.

Dalam pertandingan itu, Napoli sebetulnya butuh kemenangan karena kalah 0-2 pada leg pertama. Namun gawang tim berjuluk Il Partenopei itu justru harus kebobolan pada menit ke-36 lewat tendangan bebas Lacazette.

Teritinggal agregat 0-3, Napoli mau tak mau harus mencetak empat gol agar bisa lolos. Lorenzo Insigne dan kawan-kawan pun terus menggempur pertahanan Arsenal.

Namun hingga 90 menit usai, Napoli gagal menciptakan gol yang diinginkan. Mereka pun terdepak dan mengakhiri musim ini tanpa gelar.

“Di pertandingan seperti ini, Anda butuh peluang emas berjalan sesuai keinginan Anda. Setelah Arsenal mencetak gol, situasinya menjadi mustahil dan mental kami turun,” ujar Ancelotti.

Berita video highlights laga leg II perempat final Liga Europa 2018-2019 antara Napoli melawan Arsenal yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion San Paolo, Kamis (18/4/2019).

Napoli vs Arsenal: The Gunners Jumpa Valencia di Semifinal

Jakarta Arsenal berhak lolos ke semifinal Liga Europa. The Gunners maju ke babak selanjutnya setelah menang 1-0 atas Napoli dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa, di Stadio San Paolo, Kamis (18/4/2019) malam waktu setempat. 

Skuat Meriam London mengamankan tiket babak empat besar dengan agregat 3-0. Pada pertemuan pertama di Stadion Emirates, 11 April 2019, Arsenal menang dua gol tanpa balas atas Napoli.

Dalam laga semifinal Liga Europa, The Gunners akan bersua Valencia yang berhasil menyingkirkan Villarreal dengan agregat 5-1. Nantinya, Arsenal akan lebih dulu menjamu Los Ches di Stadion Emirates pada 2 Mei, dan gantian bertandang ke Estadio Mestalla, 9 Mei 2019.

Bertindak sebagai tim tamu, Arsenal mendapat perlawanan sengit dari Napoli. Meski begitu, The Gunners mampu unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Alexandre Lacazette pada menit ke-36.

Eksekusi tendangan bebas Lacazette melesat mulus masuk ke dalam gawang Napoli yang dikawal Alex Meret. Bagi pemain asal Prancis tersebut, gol itu adalah yang ke-16 dari 42 laga diseluruh ajang pada musim ini.

Tertinggal satu gol, Napoli meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, sampai babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Arsenal langsung menebar ancaman lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-48. Namun, bola hasil sepakan Aubameyang masih dapat digagalkan kiper.

Di sisi lain, Napoli yang menguasai jalannya pertandingan masih kesusahan menembus rapatnya pertahanan Arsenal. Alhasil, upaya Lorenzo Insigne, Vlad Chiriches, dan Kalidou Koulibaly masih belum membuahkan hasil.

Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan. Hasil ini sekaligus membawa The Gunners lolos ke semifinal, dan menjaga asa untuk menjuarai Liga Europa.

Hasil Liga Europa: Singkirkan Napoli, Arsenal ke Semifinal

NaplesArsenal melaju ke semifinal Liga Europa 2018/2019. The Gunners menaklukkan Napoli 1-0, hingga melaju dengan agregrat meyakinkan 3-0.

Dalam pertandingan di San Paolo, Jumat (19/4/2019) dinihari WIB, memetik kemenangan berkat gol tunggal Alexandre Lacazette. Tendangan bebas langsung yang dia lakukan mengecoh kiper Napoli, Alex Meret, pada menit ke-36.

Partenopei lebih menguasai jalannya pertandingan dalam laga melawan The Gunners. Situs resmi Liga Europa mencatat mereka melepaskan 19 percobaan, 12 melenceng, 4 diblok, dan 3 mencapai sasaran.

Sementara itu, Arsenal cuma tujuh kali melepaskan tembakan, 4 mencapai bidang, 1 melenceng, dan satu diblok.

Dengan kemenangan ini, Arsenal akan menghadapi Valencia di babak semifinal Liga Europa.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung menekan kendati sudah unggul agregrat 2-0. Percobaan pertama via Aaron Ramsey. Tendangan pemain Wales itu pada menit kedelapan masih bisa diblok.

Napoli mencatatkan shot on target pada menit ke-17. Jose Callejon penendangnya. Umpan Kalidou Koulibaly masih gagal dimanfaatkan.

Percobaan Fabian Ruiz semenit setelahnya juga belum membuahkan hasil untuk Napoli. Tendangannya semenit kemudian masih melenceng.

Kiper Napoli, Meret, melakukan penyelamatan pada menit ke-30. Tembakan Pierre-Emerick Aubameyang yang berhasil diantisipasi.

Arsenal membukukan gol pada menit ke-36. Lacazette dilanggar oleh pemain Napoli, Nikola Maksimovic. Pemain Prancis itu membukukan gol dengan tembakan bebas langsung.

Napoli terus mengupayakan segala cara untuk membobol gawang Arsenal. Percobaan Callejon masih meleset pada menit ke-41 sand pada menit ke-42.

Piotr Zielinski mendapat peluang di masa injury time. Juga masih terbuang percuma karena menyamping.

Tendangan terarah Lorenzo Insigne pada menit ke-60 belum bisa membobol gawang yang dikawal oleh Petr Cech. Arahnya masih lemah ke arah pelukan kiper asal Republik Ceko itu.

Napoli masih belum bisa memaksimalkan peluang yang didapat. Vlad Chiriches menyundul bola melenceng dari target saat menyambut umpan sepak pojok Dries Mertens.

Arkadiusz Milik melewatkan peluang emas pada menit ke-73. Umpan silang Mario Rui, gagal disontek masuk ke gawang karena sentuhannya masih bisa diantisipasi Cech.

Tendangan bebas Henrikh Mkhitaryan pada masa injury time belum membuahkan hasil untuk Arsenal. Bolanya masih melesat jauh.

Tak lama kemudian laga selesai. Arsenal memetik kemenangan 1-0 atas Napoli.

Susunan Pemain

Napoli: Meret, Koulibaly, Chiriches, Ghoulam (Mario Rui 72), Maksimovic (Mertens 46), Ruiz, Allan, Zielinski, Ruiz, Callejon, Insigne (Younes 61), Milik.

Arsenal: Cech, Monreal, Koscielny, Papastathopoulos, Xhaka (Elneny 61), Toreira, Ramsey (Mkhitaryan 34), Kolasinac, Maitland-Niles, Aubameyang, Lacazette (Iwobi 68)

(cas/nds)

Jadwal Liga Italia: Peluang Napoli dan Inter Jauhi Kejaran Rival

Berikut jadwal Liga Italia 2018/2019 pekan 32

Minggu, 14 April 2019

17.30 WIB,Torino vs Cagliari

20.00 WIB, Fiorentina vs Bologna

20.00 WIB, Sampdoria vs Genoa

20.00 WIB, Sassuolo vs Parma

23.00 WIB, Chievo vs Napoli

Senin, 15 April 2019

01.30 WIB, Frosinone vs Inter Milan

Selasa, 16 April 2019

01.30 WIB, Atalanta vs Empoli

Dukung Napoli, Gelandang Chelsea Berharap Bisa Bertemu di Final

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Chelsea, Jorginho, mendukung Napoli di ajang Liga Europa. Karena itu, ia berharap mantan klubnya itu bisa membalikkan kekalahan dari Arsenal.

Seperti diketahui, Arsenal sukses mengalahkan Napoli 2-0 pada laga leg pertama perempat final Liga Europa pada Jumat (12/4) dini hari tadi di Stadion Emirates.

Kedua gol Arsenal dicetak Aaron Ramsey saat pertandingan baru berjalan selama 14 menit. Kemudian menit ke-25, giliran Lucas Torreira yang memaksa bek Napoli, Kalidou Koulibaly, melakukan gol bunuh diri.

Perjuangan Napoli memang tidak mudah usai menelan kekalahan dari Arsenal di leg pertama. Tapi, Jorginho percaya keuntungan menjadi tuan rumah membuat mantan klubnya akan ‘memainkan perannya’ minggu depan.

Full Highlight Liga Eropa | Arsenal Vs Napoli

Napoli Takut-Takut, Akhirnya Bikin Kesalahan

JakartaNapoli menelan kekalahan 0-2 saat melawat ke Arsenal. Carlo Ancelotti menyebut timnya memulai dengan rasa takut, akhirnya membuat kesalahan dan sulit bangkit.

Napoli takluk 0-2 di Emirates Stadium, Jumat (12/4/2019) dinihari WIB, pada leg pertama perempatfinal Liga Europa. Dua gol Arsenal tercipta di babak pertama, dari Aaron Ramsey dan bunuh diri Kalidou Koulibaly.

Il Partenopei mencoba bangkit di babak kedua, tapi gagal mendapatkan gol tandang untuk bekal ke leg kedua. Sepanjang 90 menit, mereka dominan dengan penguasaan bola hingga 58%.

Tapi hanya delapan tembakan yang dilepaskan Napoli dan cuma dua yang on target. Sementara Arsenal mampu mencatatkan 17 percobaan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Ancelotti menyoroti mentalitas anak asuhnya di awal pertandingan. Dia merasakan ada ketakutan-ketakutan dari para pemainnya, hingga akhirnya malah bikin kesalahan sendiri.

Sebagai catatan, gol pertama Arsenal bermula dari kesalahan Fabian Ruiz, di mana ia kehilangan bola.

“Kami tak memulai dengan baik. Babak pertama tidak berjalan bagus dan sulit untuk bangkit. Hasilnya sulit diubah tapi kami masih punya 90 menit lagi,” ujar Ancelotti kepada BT Sport.

“Ada dua penampilan berbeda malam ini. Babak pertama memang sangat buruk. Kami akan mencoba bermain baik selama 90 menit di Napoli. Dua gol yang membobol kami tercipta dari dua kesalahan.”

“Kami sedikit khawatir di awal pertandingan. Untungnya kami punya kans untuk mengubahnya di kandang. Kami seharusnya bisa bikin satu gol malam ini, tapi skornya 2-0 dan kami harus memikirkan laga berikutnya,” imbuhnya seperti dilansir BBC.

Selisih dua gol cukup berat untuk diatasi. Tapi mantan pelatih Real Madrid itu percaya diri Napoli bisa melakukannya di kandang.

“Kami sangat percaya diri membalikkan keadaan dengan dukungan suporter kami di stadion sendiri,” tandas Ancelotti. (raw/yna)


Hasil Liga Europa: Arsenal Gebuk Napoli 2-0

LondonArsenal mengalahkan Napoli 2-0 di leg pertama perempatfinal Liga Europa. Dua gol kemenangan The Gunners dicetak Aaron Ramsey dan bunuh diri Kalidou Koulibaly.

Bermain di Emirates Stadium, London, Jumat (12/4/2019) dini hari WIB, Arsenal membuka keunggulan di menit ke-15. Ramsey yang membawa tuan rumah unggul 1-0.

Koulibaly kemudian menggandakan skor Arsenal, usai membuat gol bunuh diri di menit ke-25. Hingga laga tuntas, keunggulan 2-0 Arsenal tak mampu dikejar Napoli.

Hasil ini menjadi modal berharga tim besutan Unai Emery menuju leg kedua. Selanjutnya Arsenal gantian bertandang ke Naples untuk menghadapi Napoli di San Paolo, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Napoli mampu merepotkan tuan rumah di awal laga. Il Parteinopei membuka peluang terlebih dahulu pada menit ke-11. Kiriman umpan Dries Mertens dari sepak pojok disambut sundulan Kalidou Koulibaly. Upaya bek asal Senegal itu masih belum membuahkan hasil.

Empat menit berselang, Arsenal membalas dengan mencetak gol lewat aksi Ramsey. Gol ini lahir berkat kerja sama apik.

Bermula dari kombinasi Ramsey dan Mesut Oezil di lini tengah, bola dialirkan ke Alexandre Lacazette di sisi kanan. Penyerang asal Prancis itu kemudian melepas umpan terobosan ke Ainsley Maitland-Niles yang menusuk ke kotak penalti.

Dengan sekali kontrol, Maitland-Niles mengembalikan bola ke Ramsey yang sudah berada di kotak penalti. Pemain 28 tahun ini menyelesaikannya dengan sepakan mendatar yang gagal dihalau Alex Meret. Arsenal unggul 1-0.

Skuat Unai Emery mampu menggandakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-25. Lucas Torreira mampu merebut bola dari penguasaan Fabian Ruiz di lini tengah.

Ia menggiring bola hingga depan kotak penalti Arsenal, sebelum melepas sepakan keras yang membentur kaki Koulibaly. Bola jadi berbelok arah dan mengecoh Meret, sehingga masuk ke gawang Napoli. Arsenal memimpin 2-0.

Di menit ke-39, Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal hampir saja mengubah skor menjadi 3-0 bagi Arsenal. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti rupanya mampu dibendung Meret. Hal ini membuat skor 2-0 bagi Arsenal bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Napoli sempat menggetarkan jala Arsenal pada menit ke-52. Lorenzo Insigne yang merobek gawang Petr Cech, namun gol ini dianulir wasit karena Insigne sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Tesentak dengan peluang Napoli, Arsenal gantian menekan pada menit ke-59. Ramsey melepas sepakan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan dari Sead Kolasinac yang menusuk di sisi kiri, namun upayanya bisa ditepis Meret.

Dua peluang beruntun kemudian diciptakan Arsenal lagi melalui Kolasinac dan Maitland-Niles. Kegemilangan Meret membuat gawang Napoli terhindar dari gol ketiga lawan.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim saling bertukar peluang. Namun tak ada gol yang tercipta, sehingga skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal menutup laga.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Sokratis , Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Torreira (Elneny 77′), Ramsey, Kolasinac; Oezil (Mkhitaryan 67′); Lacazette (Iwobi 67′), Aubameyang.

Napoli: Meret; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Rui; Callejon, Allan, Ruiz (Ounas 83′),Zielinski; Mertens (Milik 66′), Insigne (Younes 83′). (yna/raw)


Kalau Napoli Punya Pendapatan Tim Inggris atau Spanyol, Mudah Setop Juventus

JakartaNapoli masih belum mampu membendung Juventus di Serie A. Presiden Aurelio De Laurentiis menyebut finansial masih jadi tantangan terbesar klubnya.

Napoli masih menjadi rival terdekat Juventus musim ini. Meski demikian, selisih poin keduanya amat lebar.

Menempati posisi dua dengan 64 poin, Napoli saat ini tertinggal 20 poin dari Juventus dengan tujuh pekan tersisa saja. Juventus pun hanya butuh satu hasil imbang lagi untuk menyegel Scudetto ke-8 secara beruntun.

“Ini masalah pendapatan. Kalau saya punya pemasukan seperti klub Inggris atau Spanyol, saya akan juara tiap tahun,” ujar De Laurentiis kepada Sky Sport Italia, dilansir Football Italia.

Musim ini Juventus memperkuat diri dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo. Kedatangan bintang Portugal itu bisa dibilang menegaskan lebarnya kesenjangan antara Juventus dengan tim-tim lain di Liga Italia.

Tapi De Laurentiis percaya jika Napoli tak mengalami pergantian pelatih di awal musim ini, setidaknya mereka bisa memberikan perlawanan lebih bagus. Seperti diketahui, Napoli mengangkat Carlo Ancelotti di awal musim untuk menggantikan Maurizio Sarri yang ke Chelsea.

“Tak ada keraguan bahwa seseorang seperti Cristiano Ronaldo membuat perbedaan. Tapi orang-orang harus ingat bahwa kami ada di tahun transisi,” sambungnya.

“Kami punya pelatih baru dengan sistem baru dibandingkan yang sebelumnya dipakai selama tiga musim. Anda meski memberikan waktu untuk peracik taktki menguji semua pemain yang dipunyai.”

“Di situasi itu, Anda akan kalah di bebebrapa laga. Fans tak masuk akan soal hal-hal semacam ini, karena mereka memakai perasaan dan ingin menghancurkan Juve tanpa ampun. Tapi kami akan melakukannya cepat atau lambat kok,” tandas De Laurentiis.

(raw/yna)