Manuel Neuer Bantah Bakal Pensiun Akhir Musim Nanti

Liputan6.com, Munchen – Kondisi Manuel Neuer memang tidak begitu prima dalam beberapa musim terakhir. Andalan Bayern Munchen tersebut absen pada sebagian besar musim 2017/18 lalu karena mengalami cedera ibu jari kaki dan harus menjalani operasi.

Setelah cedera itu, Manuel Neuer dinilai tidak mampu kembali pada level permainan terbaiknya. Kemudian, pada Maret 2019 lalu, dia mengalami cedera betis. Manuel Neuer pun harus menepi hingga dua pekan ke depan.

Pasca rangkaian kejadian tersebut, publik di Jerman berspekulasi bahwa Manuel Neuer akan pensiun pada akhir musim ini. Namun, dalam sebuah keterangan pada media, penjaga gawang 33 tahun tersebut memastikan belum akan pensiun.

“Kami tertawa tentang kabar tersebut, jujur saja. Kami menyepakati adanya konferensi pers sepekan yang lalu dan saya hanya ingin menggaransi bahwa saya akan hadir karena banyak orang ingin mendengar saya bicara, jadi itulah sebabnya saya bicara,” ujar Neuer.

Neuer menegaskan bahwa cedera yang dia alami tidak tergolong masalah yang parah.

“Melihat ke belakang, saya mengalami cedera selama lebih dari satu tahun setelah kaki saya patah dan memakai kruk selama enam bulan dan jujur saja saya tahu cedera otot akan lebih cepat sembuh. Seperti yang terjadi paruh musim lalu.”

“Anda tidak bisa memprediksi hal-hal seperti ini. Ini bukan tentang saya merasa frustrasi dengan keputusan di masa lalu, tidak ada tanda-tanda cedera dan kondisi ini berlangsung begitu saja dalam olahraga papan atas,” ujar Manuel Neuer.

Wiranto Sebut Tak Ada Eksodus WNI Pergi Ke Luar Negeri 17 April Nanti

Sehingga, lanjut dia, masyarakat tak perlu khawatir dengan isu-isu yang berkembang, sehingga memilih tidak datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Masyarakat enggak perlu khawatir bahwa nanti saat pencoblosan. Sudah dijaga keamanannya. Sekali lagi mengharapkan masyarakat untuk tidak ragu datang ke TPS,” jelas Wiranto.

Senada, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, menegaskan dari pergerakan tiket penerbangan pun, tidak ada yang menunjukkan akan ada mobilisasi masyarakat untuk meninggalkan Indonesia.

“Ini menunjukkan situasi relatif aman. Dan kita berikan jaminan keamanan, bahwa di hari H kita akan siap. Termasuk masa penghitungan suara,” pungkas Tito.

Cuaca Hari Ini: Mayoritas Wilayah Jakarta Hujan Disertai Petir Siang Nanti

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, dan Tangerang (Jabodetabek) cerah berawan, Minggu (14/11/2019) pagi ini.

Namun, cuaca cerah Ibu Kota tak berlangsung lama. Siang hari curah hujan ringan hingga lokal terjadi di sebagian besar wilayah Ibu Kota. Bahkan BMKG mengeluarkan peringatan dininya akan potensi hujan disertai petir dan angin kencang.

“Waspada hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari,” ungkap BMKG.

BMKG juga melaporkan kondisi yang sama bakal terjadi di wilayah Bekasi, Depok, Bogor, dan Tangerang. Keempat kota penyangga Jakarta ini diprediksi hujan ringan

Malam harinya sebagian besar wilayah DKI Jakarta turun hujan lokal, sementara Bekasi, Bogor, Depok juga Kota Tangerang diselimuti awan tebal.

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG, Minggu (14/4/2019):

 Kota   Pagi  Siang    Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Hujan Lokal  Hujan Lokal
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Lokal
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Hujan Lokal  Hujan Lokal
 Kepulauan Seribu   Berawan  Cerah Berawan  Hujan Lokal
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
Bogor Cerah Berawan Hujan Ringan Berawan
 Tangerang  Cerah Berawan  Berawan  Berawan Tebal 

Cuaca ekstrem melanda sebagian wilayah Amerika Serikat. Di beberapa tempat suhu udara bisa mencapai di bawah 20 derajat celcius. Air pun bisa membeku dalam sekejap.

Jadwal Liga Europa Nanti Malam: Arsenal vs Napoli

Liputan6.com, Jakarta Setelah Liga Champions selesai, perhatian pecinta bola kini tertuju ke ajang Liga Europa yang juga sudah sampai babak perempat final. Ada empat laga pertandingan perempat final Liga Europa akan digelar serentak pada Jumat (12/4/2019) dinihari WIB.

Salah satu laga yang paling dinantikan dari babak perempat final Liga Europa pada Arsenal kontra Napoli. Meriam London akan terlebih dahulu menjamu Napoli. 

Kedua tim akan tampil serius di Liga Europa ini. Pasalnya Liga Europa menjadi satu-satunya kesempatan mendapatkan gelar juara musim ini.

Wakil Inggris lain yang akan berlaga di perempat final Liga Europa adalah Chelsea. The Blues akan dijamu oleh Slavia Praha di leg pertama.

Simak jadwal Liga Europa selengkapnya di halaman berikutnya:

Fahri Tantang Jumlah Massa Kampanye, TKN: Kami Tak Berkoar, Lihat Nanti!

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menantang jumlah massa yang akan hadir di ‘Konser Putih Akbar’ Joko Widodo-Ma’ruf Amin akhir pekan nanti melebihi jumlah massa di kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pekan lalu. Timses Jokowi yakin massa yang datang ke acara Jokowi akan lebih banyak.

“Kami tidak banyak koar-koar, lihat faktanya nanti, yang jelas akan jauh lebih banyak,” ujar Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding, kepada wartawan, Senin (8/4/2019).

Sementara itu, menurut Wakil Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf, Daniel Johan, kampanye terbuka tidak semata-mata bertanding soal jumlah massa yang hadir. Kampanye terbuka disebutnya soal mengedukasi masyarakat agar hadir dan mencoblos saat pelaksanaan pemilu 17 April mendatang.

“Sebagai media untuk mengedukasi masyarakat tentang pemilu dan demokrasi, tentang nasib bangsa yang ada di dalam pilihan rakyat,” kata Daniel secara terpisah.

Politikus PKB itu pun tak khawatir terhadap tantangan Fahri. Hal tersebut lantaran, kata Daniel, pendukung Jokowi dalam setiap kampanye membeludak hingga nyaris tak terbendung.

“Antusiasme rakyat terhadap Pak Jokowi juga sangat besar. Di semua daerah Pak Jokowi disambut dengan membludak, termasuk pada kampanye akbar nanti,” ucap Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Meski begitu, Daniel mengaku pihaknya tak mau jemawa. Ia menyebut jumlah massa yang hadir di kampanye terbuka bukan ukuran satu-satunya untuk memenangi pilpres.

“Kami tidak boleh sombong dan angkuh dengan hal ini, karena jumlah massa dalam kampanye terbuka bukan ukuran satu-satunya dalam memenangi pilpres, karena yang tidak hadir tapi memberikan doa dan dukungan dari rumah dan tempat mereka masing-masing untuk Pak Jokowi itu yang jauh lebih besar dan penting,” terang Daniel.

Sebelumnya diberitakan, Fahri Hamzah membanggakan jumlah massa yang hadir di kampanye akbar Prabowo pada Minggu (7/4). Ia lalu menantang pihak Jokowi untuk mengumpulkan massa yang lebih besar pada acara ‘Konser Putih Akbar‘ pada Sabtu (13/4) nanti.

“Berlomba saja nanti bikin yang lebih besar, ngapain bantah-bantah. Kan katanya mau konser, kan undang artis. Ya sudah, bikin saja sampai pol,” tantang Fahri.
(elz/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kampanye Prabowo Diklaim Jadi yang Terbesar, Ma’ruf Amin: Tunggu Nanti 13 April

Liputan6.com, Jakarta – Kampanye Akbar Prabowo-Sandi diklaim sebagai kampanye dengan jumlah massa terbesar di Gelora Bung Karno (GBK). Menurut calon wakil presiden Ma’ruf Amin, jumlah massa yang hadir di kampanye akbar tersebut justru biasa saja.

Dia mengatakan, jumlah tersebut akan kalah dengan kampanyenya dengan Joko Widodo atau Jokowi pada 13 April nanti.

“Menurut saya biasa aja. Tunggu nanti, 13 (April) nanti,” ujar Kiai Ma’ruf Amin saat ditemui di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Ma’ruf Amin menjelaskan, Pilpres 2014 lalu, saat Jokowi berkampanye di GBK, massa yang hadir juga sangat banyak. Bahkan, dia menilai jumlahnya lebih besar dari jumlah massa kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di GBK.

“Saya kira biasalah begitu. Pak Jokowi juga 2014 bisa mengumpulkan massa yang lebih besar. Dan besok mudah-mudahan lebih besar,” ungkap Ma’ruf Amin.

Terlepas dari klaim jumlah massa Prabowo, dia memberikan apresiasi kepada pihak keamanan yang telah mengawal pelaksanaan kampanye akbar Prabowo-Sandiaga.

“Kita apresiasi pada petugas keamanan karena bisa berjalan dengan lancar. Jadi keamanan kita bagus, mengawal pelaksanaan kampanye besar di Jakarta,” pungkas Ma’ruf Amin.

Prabowo: Anggap Aja Nanti 17 April Lebaran Ketiga!

Jakarta – Capres Prabowo Subianto meminta pendukung dan simpatisannya terus bekerja sampai 17 April 2019. Prabowo meminta rakyat menganggap hari coblosan sebagai lebaran ketiga saja.

“Saya bahagia saudara-saudara. Karena itu saya mohon 10 hari ini kita kerja keras, 10 hari ini kita kerja, ke RT-RT, periksa nama-nama hantu, terlalu banyak nama hantu yang ada, orang tak jelas ada berapa juta orang lahir di hari yang sama. Dari segi matematik tak mungkin, tapi okelah, tolong rakyat yang periksa, jangan malas,” kata Prabowo Subianto dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/4/2019).

“Tolong nanti anggap aja 17 April adalah hari lebaran ketiga. Idul Fitri, Idul Adha, 17 April hari kebangkitan rakyat Indonesia,” imbuh Prabowo.

Prabowo bersumpah di hadapan massa yang menghadiri kampanye akbarnya di GBK. Prabowo menegaskan tak akan memperkaya diri dan keluarganya andai menjadi pemimpin RI.

“Saya bersumpah di hadapan kalian, saya tidak akan memperkaya diri saya atau keluarga saya,” tegas Prabowo.

(gbr/zak)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

QR Code RI Nanti Bisa Transaksi di Luar Negeri

Jakarta – Kanal pembayaran kini sudah semakin simpel dan mudah. Jika dulu masih menggunakan mesin-mesin electronic data capture (EDC) kini selembar kertas berisikan susunan kode batang respon cepat atau quick respon (QR) code bisa digunakan untuk pembayaran.

Bank Indonesia (BI) menyebut, dengan QR code ini pembayaran bisa menjadi lebih mudah dan efisien. Pasalnya hanya membutuhkan handphone pengguna sampai QR code yang ada di toko atau merchant.

Bank sentral juga akan membuat standar QR di Indonesia. Hal ini supaya satu QR code bisa digunakan oleh semua aplikasi, sehingga masyarakat dan para pedagang tak perlu repot menggunakan banyak QR code.

Berikut berita selengkapnya: (kil/ang)

Wiranto Soal People Power ala Amien Rais: Kalau Saya Komentari, Nanti Ribut

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengancam akan menggerakkan ‘People Power’ jika hasil pemilu diwarnai kecurangan. Menko Polhukam Wiranto menolak mengomentari lebih jauh ucapan Amien tersebut untuk menghindari kegaduhan.

“Saya nggak mau mengomentari ucapan orang sekarang. Nanti ribut,” kata Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2019).

“Biarin saja nanti hukum yang akan menyelesaikan,” sambung Wiranto.


Pernyataan Amien Rais ini memang tengah mengemuka. Mahkamah Konstitusi (MK) sendiri sebelumnya telah berkomentar dan mengecam pernyataan Amien tersebut.

Juru bicara MK Fajar Laksono menyayangkan ancaman pengerahan massa itu diucapkan Amien. Dia heran mengapa Amien bertolak belakang ketika menjabat Ketua MPR dulu yang turut mengesahkan pembentukan MK.

“Publik semua tahu, Pak Amin Rais merupakan pelaku sejarah, bahkan memimpin MPR tatkala melakukan perubahan UUD 1945, termasuk turut menggagas dan mengesahkan pembentukan MK dengan segenap kewenangannya, yang salah satunya kewenangan memutus sengketa hasil pemilu. Ini yang membuat kita sulit mengerti logika berpikirnya dan tentu saja menyesalkan pernyataan tersebut,” kata Fajar, Minggu (31/3).

Fajar juga menyesalkan ucapan Amien yang mengatakan tak gunanya membawa perkara kecurangan ke MK. Dia menilai ucapan itu sama saja dengan penghinaan terhadap lembaga peradilan alias contemp of court.

“Akan tetapi, dengan mengatakan membawa perkara kecurangan pemilu ke MK tak ada gunanya, ini yg patut disesalkan. Pernyataan itu, selain dapat dikategorikan sebagai contempt of court terhadap MK sebagai lembaga peradilan, juga telah menafikan kerja keras seluruh komponen MK selama ini untuk menguatkan public trust terhadap MK,” tegasnya.

Pihak Bawaslu juga merespons Amien Rais. Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja menilai Ketua Dewan Kehormatan PAN itu tidak menaati peraturan perundang-undangan.

“Bukan penghinaan (pada sistem peradilan pemilu), tapi tidak menaati peraturan perundang-undangan,” kata anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja saat dimintai tanggapan, Senin (1/4).

Bagja mengatakan, dalam UUD 1945 dan UU Pemilu, diatur bahwa MK yang berwenang mengadili dan memutus sengketa pemilu. Oleh karena itu, sebut Bagja, siapa pun harus mematuhi aturan tersebut.

Sementara itu, KPU mengatakan pengerahan massa tidak akan bisa mengubah hasil pemilu. KPU mengatakan demokrasi memiliki aturan aturan yang harus ditaati sehingga tidak selalu demokrasi mengerahkan rakyat.

“Tidak bisa, dong. Ya kan jalurnya sudah diatur melalui Bawaslu, MK, dan DKPP. Itu jalurnya. (People power) Nggak akan mengubah hasil juga. Karena KPU nggak bisa ditekan-tekan juga untuk mengubah hasil. Kecuali kalau MK menetapkan, KPU berubah. People power apa pun nggak akan ngaruh juga,” ujar Komisioner KPU Pramono Ubaid di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (1/4).

(hri/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Cuaca Hari Ini: Hujan Petir dan Angin Kencang di Jabodetabek Siang Nanti

Liputan6.com, Jakarta – Cuaca cerah berawan diprakirakan menyelimuti seluruh wilayah DKI Jakarta, Kamis (4/4/2019) pagi ini.

Siang harinya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan hujan sedang disertai petir bakal terjadi di daerah Jakarta Barat, pusat dan selatan. 

Tidak hanya hujan, warga Ibu Kota patut waspada datangnya angin kencang yang akan menerjang kawasan Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan pusat. Hal ini diungkap BMKG lewat peringatan dininya.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaksel, Jakpus dan Jaktim pada siang dan menjelang malam hari.”

Sementara, cuaca mendung akan membayangi tiga kota penyangga Ibu Kota pada pagi ini. Siang harinya keempat kota, yakni Bekasi, Depok, Bogor serta Tangerang akan diguyur hujan ringan hingga sedang.

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG, Kamis (4/4/2019):












 Kota   Pagi   Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Petir  Berawan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Hujan Lokal  Berawan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Berawan  Hujan Ringan
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan  Cerah  Cerah Berawan
Bekasi Berawan Hujan Ringan Berawan
Depok Berawan Hujan Ringan  Berawan
Bogor  Berawan Hujan Lokal  Berawan
 Tangerang  Cerah  Hujan Sedang   Berawan