KPK Kantongi Nama Pihak Kemenag yang Dipengaruhi Romahurmuziy

Liputan6.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengantongi nama pihak di Kementerian Agama (Kemenag) yang dipengaruhi oleh mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi dalam kasus suap seleksi jabatan di Kemenag.

“Tentu sudah kami identifikasi ya,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019).

Namun Febri tak mau membocorkan siapa pihak yang bisa dipengaruhi oleh Romahurmuziy dalam jual beli jabatan di Kemenag. 

“Sampai saat ini tentu belum bisa disampaikan, karena hal itu terkait dengan materi penanganan perkara. Nanti akan kami dalami terlebih dahulu, dari proses-proses penggeledahan kah, mempelajari barang bukti ataupun nanti pemeriksaan saksi-saksi,” kata Febri.

Dalam kasus ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi sebagai tersangka kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Romahurmuziy diduga menerima suap sebesar Rp 300 juta terkait seleksi jabatan di lingkungan Kemenag tahun 2018-2019.

Selain Romahurmuziy KPK juga menetapkan dua orang lainnya yakni, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ) dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur, Haris Hasanuddin (HRS).

2 Nama Ini Disebut Sandiaga Uno saat Debat Cawapres 2019

Dalam paparan visi dan misinya, Sandiaga menyinggung soal layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Saya teringat kisah Ibu Lis di Sragen, di mana pengobatannya harus disetop karena BPJS tidak lagi meng-cover,” kata Sandiaga Uno.

Dia menegaskan, Indonesia tidak boleh mentolerir penolakan pengobatan seperti itu.

“Kisah Bu Lis pengobatannya terhenti karena tidak di-cover BPJS tidak boleh ditolerir. Indonesia harus menghadirkan pelayanan kesehatan yang prima,” ucapnya.

Mantan wagub DKI itu mengatakan, jika ia dan Prabowo terpilih, ia akan menyelesaikan persoalan layanan BPJS dan JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

“Kita pastikan dalam 200 hari pertama, akar permasalahan BPJS dan JKN akan kita selesaikan,” tutur Sandiaga.

Ini Nama Asli Putri Kylie Jenner Sebelum Jadi Stormi Webster

Liputan6.com, Los Angeles – Di usianya yang masih 21 tahun, Kylie Jenner sudah merasakan suka dukanya menjadi seorang ibu. Pasangan Travis Scott ini kabarnya tak pernah absen dalam membesarkan putrinya yang ia beri nama Stormi Webster itu.

Melalui media sosialnya, Kylie Jenner kerap mengunggah berbagai momen kebersamaannya dengan Stormi Webster. Kali ini, bintang Life of Kylie itu baru saja membuat sebuah pengakuan yang tak terduga.

Lewat video Instagram Live, Kylie mulai bercerita tentang nama asli sang putri sebelum menjadi Stormi Webster. Di luar dugaan, ternyata ia punya selera yang sangat tradisional, berbeda dengan kakak-kakaknya yang lain.

“Ada satu nama yang mau aku bilang ke kalian, karena aku enggak mungkin memberikan nama ini pada putriku nanti, tapi aku (sebelumnya) ingin memilih nama Rose. Aku sangat menyukai nama itu. Selamat untuk kalian yang punya nama Rose,” tutur Kylie Jenner lewat Instagram Live-nya.

Solimah, Nama Istri Terduga Teroris di Sibolga yang Ledakkan Diri

Liputan6.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut bahwa pelaku bom Sibolga, Sumatera Utara, Solimah mempercayai bahwa bom bunuh diri merupakan jalan cepat menuju surga.

“Suami pelaku mengatakan bahwa istrinya lebih radikal daripada dirinya, bahkan dapat membuat bom,” kata Kapolri dalam orasi di Konvensi Nasional Pendidikan Nasional (Konaspi) IX di Padang, Kamis, 14 Maret kemarin.

Menurut pengakuan dari suaminya, lanjut Kapolri, pelaku ini mempelajari secara online atau dalam jaringan (daring). Meski tak memiliki jaringan yang luas, namun memperkaya diri lewar pengetahuan melalui situs radikal.

Menurut Kapolri, terungkapnya terduga teroris di Sibolga berawal dari penangkapan seorang ibu di Lampung. Saat itu dia memberikan informasi bahwa ada temannya yang juga memiliki bom.

Pihaknya langsung mengirimkan anggota untuk menangkap pelaku ke Sibolga. Sesampai di lokasi petugas menangkap suaminya, Husain alias Abu Hamzah.  

Saat Abu Hamzah berhasil ditangkap, anak dan istri pelaku ada di dalam rumah. Namun, petugas dilarang merangsek masuk lantaran Soimah memasang kawat di sekeliling rumahnya. 

“Ada delapan bom yang ada di sana dan tiga meledak dan mengenai petugas,” kata Tito Karnavian dilansir dari Antara

Kasus Dugaan Penyimpangan Pajak Balik Nama Kendaraan Jadi Fokus Kajati Sulsel

Liputan6.com, Makassar Dari sekian banyak kasus dugaan korupsi yang ditangani Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel), ada satu kasus yang mendapat perhatian serius Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Tarmizi.

Kasus yang dimaksud yakni kasus dugaan penyimpangan pajak balik nama kendaraan yang dikelola oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Maros, Sulsel.

“Kasus ini menjadi perhatian kita dan ini juga akan segera kita tuntaskan. Sekarang masih tahap lidik,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel), Tarmizi, Senin (11/3/2019).

Menurutnya, kasus dugaan penyimpangan pajak balik nama kendaraan menjadi perhatian serius karena menyangkut kepentingan publik. Sehingga, kata dia, perlu diselidiki lebih dalam ada tidaknya dugaan tindak pidana didalamnya.

“Ini menyangkut kepentingan publik karena mungkin publik ingin mengetahui apakah pengurusan seperti itu memang demikian atau secara faktual bukti kebenarannya bagaimana,” terang Tarmizi.

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel) mencium adanya aroma dugaan korupsi penyimpangan pajak balik nama kendaraan bermotor di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Maros (Bapenda Maros) pada tahun 2016.

Dalam proses penyelidikan awal, tim penyelidik memperoleh beberapa bukti. Diantaranya ada notice pajak balik nama kendaraan yang tidak terekap dalam pembukuan Bapenda Maros. Sementara notice pajak yang dimaksud memiliki bukti penyerahan dari Bapenda Sulsel ke Bapenda Maros.

Tim penyelidik Kejati Sulsel pun berupaya menelusuri lebih dalam. Termasuk adanya dugaan fee yang mengalir ke beberapa pejabat baik di Bapenda Maros maupun di Bapenda Sulsel.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

warga serbu samsat Bogor urus pajak kendaraan

Nama Baru Orang Terkaya di RI Bos Kontraktor Rumah DP Rp 0

Jakarta – Dalam daftar nama-nama orang terkaya Indonesia versi Majalah Forbes 2019 terdapat wajah baru yakni Donald Sihombing. Kekayaannya ditaksir mencapai US$ 1,4 miliar atau setara Rp 19,6 triliun (kurs Rp 14.000).

Siapakah Donald Sihombing?

Donald merupakan Direktur Utama dari PT Totalindo Eka Persada Tbk. Dia merupakan salah satu yang membangun perusahaan ini.

Donald adalah pengusaha konstruksi yang telah malang melintang di Indonesia. Donald merupakan lulusan teknik sipil salah satu universitas di Amerika Serikat dan pendiri PT Totalindo Eka Parsadaan, yang menjadi perusahaan kontraktor proyek Hotel Four Seasons Jakarta dan banyak lagi.
Perusahaan berkode saham TOPS ini merupakan perusahaan kontraktor yang menggarap proyek bangunan. Nama perusahaan ini mulai terkenal ketika terpilih menggarap proyek hunian DP Rp 0 milik Pemprov DKI Jakarta.

Perusahaan ini dipercaya untuk membangun 4 tower, yang terdiri dari 1 tower untuk program DP Rp 0 dan sisanya untuk komersial.

1 tower DP Rp 0 terdiri dari 703 unit. Adapun total nilai proyek untuk membangun 4 tower itu sekitar Rp 600 miliar.

Selain menggarap hunian DP Rp 0, Donald juga menggarap beragam proyek besar. Menariknya sebelum sukses membangun perusahaannya, Donald pernah dipecat dari perusahaan konstruksi yang bernama PT Total Bangun Persada Tbk itu pada 1995.

Titik balik karir Donald adalah ketika mendapatkan kepercayaan untuk membangun Mal Taman Anggrek. Sejak saat itu dia membangun PT Totalindo Eka Persada.

Dia berhasil mengembangkan perusahaan hingga akhirnya mengantarkan perusahaan melantai di pasar modal pada Juni 2017. (das/eds)

Harumkan Nama Polri, Polda Metro Beri Penghargaan ke Sani Rizki-Bripka Oky

JakartaPolda Metro Jaya pagi ini memberikan penghargaan berupa piagam ke pada Bripda Sani Rizki, pencetak gol di Piala AFF U-22 di Kamboja. Selain Sani, Polda Metro juga memberikan piagam kepada dua anggota Satlantas Polres Tangerang Selatan.

Acara pemberian piagam itu berlangsung di gedunga Promoter Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/3/2019). Acara dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono.

“Pada kesempatam apel pagi ini kita beri penghargaan kepada anggota kita yang berprestasi. Walaupun sebelumnya kita sudah berikan apresiasi diluar anggota Polres Tangsel,” kata Irjen Gatot.


Sani diberi penghargaan lantaran berhasil membanggakan citra baik kepolisian dalam Piala AFF U-22 kemarin. Bripda Sani Rizki diberikan penghargaan langsung oleh Irjen Gatot. Sementara, Bripka Oky Wardana dan Bripka I Made mendapat penghargaan karena dengan sabar menghadapi Adi Saputra yang mengamuk dan membanting motornya saat ditilang beberapa waktu lalu.

“Ini adalah contoh-contoh anggota kita menunjukan di satu sisi pelaksanakaan kinerja kepolisan dan prestasi membanggakan citra baik nama Polri dan Indonesia,” kata Irjen Gatot.

Harumkan Nama Polri, Polda Metro Beri Penghargaan ke Sani Rizki-Bripka OkyFoto: Polda beri penghargaan ke Bripda Sani Rizki dan Bripka Oky (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)

Irjen Gatot mengatakan kepada anggotanya agar tidak puas dengan prestasi yang didapatkannya. Ia meminta kepada para anggotanya untuk terus meningkatkan prestasinya.

“Pemberian ini adalah bentuk apresiasi dan kita menunjukkan anggota yang berkerja dengan baik. Apapun yang kita lakukan akan dilihat masyarakat apakah perbuatan kita bisa dapat egitimasi masyakat atau tidak,” kata Irjen Gatot.

“Kemudian kepada Sani yang dapat apresiasi dari Pak Kapolri dan mendapat kenaikan pangkat. Ini suatu kepercayaan yang diberikan institusi Polri. Jangan berhenti sampai disini, kita bangga baru pertama kali AFF bisa dapat pialanya di tingkat Asia,” sambungnya.

Diketahui, Bripda Sani Rizki mengantarkan Tim Nasional U-22 Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 dengan cetakan gol yang dibuatnya. Belakangan baru diketahui jika Sani adalah anggota Polri aktif.

Selain itu, untuk Bripka Oky Wardana dan Bripka I Made, kedua anggota Satlantas Polres Tangsel itu sempat viral karena menilang Adi Saputra di kawasan BSD, Tangsel. Hal itu menjadi viral labtaran kedua polisi itu dengan sabar tidak menghiraukan aksi banting-banting motor yang dilakukan Adi Saputra karena ditilang oleh polisi.
(mae/mae)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kasus Bagi-bagi Jilbab, KPU Coret Nama Adik Walikota Bukittinggi

Bukittinggi – KPUD Kota Bukittinggi Sumatera Barat, mencoret nama Mirawati Nurmatis dari daftar Calon Legislatif di daerah itu, setelah pengadilan menghukum adik Walikota Bukittinggi itu bersalah melakukan tindak pidana Pemilu.

“Sudah. Kita coret nama yang bersangkutan dari DCT,” kata Ketua KPUD Kota Bukuttinggi, Benny Aziz kepada detikcom, Selasa (5/3/2019). Pencoretan dilakukan setelah komisioner KPUD menggelar rapat pleno.

Meski dicoret, nama adik Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, itu akan tetap muncul dalam surat suara, karena tahapan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) sudah dilakukan sejak lama, sebelum putusan pengadilan keluar.
“Kita akan buat pengumuman di tiap TPS di Dapil Caleg bersangkutan, bahwa yang bersangkutan sudah tidak memenuhi syarat. Bahwa yang bersangkutan bukan lagi caleg,” kata Benny.

Kalaupun masih ada yang memilih nama Mirawati Nurmatias di kertas suara, maka perolehan suara itu akan dijadikan suara partai yang bersangkutan.

Caleg PKS di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Mirawati Nurmatias yang merupakan adik kandung Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias divonis bersalah melakukan tindak pidana Pemilu.

Mira terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan kampanye dengan menggunakan fasilitas pemerintah.

Dalam salinan putusan yang diterima detikcom, Mirawati dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana Pemilu dan dihukum pidana 7 bulan penjara dengan masa percobaan selama satu tahun. Ia juga diwajibkan untuk membayar denda sebesar Rp 10 juta.

Mira sempat mengajukan banding, namun kemudian permohonan tersebut dicabut kembali.

“Kita sudah mengajukan permohonan banding pada 21 Februari lalu, namun dicabut Senin (25/2),” kata kuasa hukum Mirawati, Didi Cahyadi Ningrat kepada detikcom.

Caleg PKS nomor urut 3 untuk DPRD Kota Bukittinggi Dapil Mandiangin Koto Selayan itu diseret ke pengadilan karena melakukan tindak pidana Pemilu.

Bawaslu setempat menemukan pelanggaran tersebut saat berlangsungnya agenda pemerintah daerah setempat bertajuk ‘Festival Sulam 1.000 Kerudung’ dalam peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Kota Bukittinggi, 10 Desember 2018 silam. Dalam kegiatan tersebut, Mira yang bertindak sebagai salah satu Event Organizer, membagi-bagikan jilbab beserta bahan kampanye lengkap.
(rna/rna)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

26 Arti Nama Anak Laki-Laki, dari Pemberani Hingga Sang Pangeran Tangguh

Liputan6.com, Jakarta Bagi setiap orangtua, pasti ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Kehadiran seorang anak tentulah merupakan anugerah dari Tuhan. Tak sedikit para orangtua akan memberikan yang terbaik dan menjaga buah hatinya.

Sebagai anugerah dari Tuhan, tentunya orangtua ingin membesarkan anaknya dengan sepenuh hati. Hal pertama yang terlintas jika sang buah hati telah lahir adalah memberikan sebuah nama. Bahkan, sebagian besar orang tua sudah mempersiapkannya jauh hari sebelum buah hati mereka lahir.

Nama adalah doa yang diberikan oleh orangtua kepada anaknya. Maka dari itu, banyak orangtua yang merencanakan memberikan nama dengan makna yang baik dan arti yang mendalam. Para orangtua menyisipkan doa dan harapan kepada anaknya agar kelak menjadi pribadi yang baik sesuai dengan nama yang diberikan.

Semakin berkembangnya jaman, para orangtua banyak yang mencari tahu beberapa arti nama anak sebagai inspirasi mereka. Banyak inspirasi yang bisa didapat untuk memberikan nama pada anak. Tak jarang juga orangtua mengombinasikan nama anak yang tak hanya dengan bahasa Indonesia, namun campuran dari bahasa negara lain yang memiliki arti baik.

Hal ini sah-sah saja, mengingat nama adalah doa dan harapan. Sehingga nama tersebut akan menuntun sang anak sesuai dengan namanya. Berikut beberapa arti nama anak laki-laki yang memiliki makna baik dan mendalam untuk sang buah hati seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (4/3/2019).

2 dari 4 halaman

Arti Nama Anak Laki-laki

1. Alva

Luhur, mulia dengan moral yang tinggi

2. Ardan

Peduli, ramah dan kuat

3. Askara

Cahaya

4. Liam

Seorang yang pemberani seperti prajurit

5. Noah

Penuh dengan kedamaian

6. Lucas

Cahaya terang

7. Daniel

Keadilan Tuhan

8. Henry

Penguasa

9. David

Terkasihi

10. Dylan

Seorang anak dari ombak laut

11. Ryan

Seorang pangeran

12. Adrian

Laut

13. Evan

Maha Pengasih

3 dari 4 halaman

Arti Nama Anak Laki-laki

14. Xavier

Pemilik alam semesta

15. Kevin

Anak tampan

16. Kai

Anak yang memukau seperti laut yang indah

17. Jasper

Berharga dan bersinar terang

18. Zion

Tinggi

19. Javier

Memberikan kekuatan yang baik

20. Killian

Ramah, ceria dan mempesona

21. Gilang

Anak yang teguh

22. Kenzo

Anak yang kreatif dan pintar

23. Madava

Muda dan segar

24. Pradipa

Terang bercahaya

25. Gibran

Terpandai

26. Sean

Maha Pengampun, kedamaian

26 daftar arti nama anak laki-laki di atas bisa dijadikan referensi untuk nama si buah hati. Nama-nama di atas bisa digabungkan, sehingga memiliki arti nama anak yang baik dan unik.

4 dari 4 halaman

Arti Nama Anak Laki-laki Artis

Jika ingin mencari tahu lebih banyak lagi, kamu bisa mendapatkan inspirasi arti nama anak dari beberapa nama anak artis-artis dalam negeri maupun luar negeri.

Para artis terkenal pun kerap mempublikasikan nama anak mereka dengan nama yang unik dengan arti tertentu. Tak hanya artis di Indonesia, artis-artis luar negeri juga tak mau kalah memberikan nama anak dengan arti nama yang baik.

1. Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho

Nama unik tersebut disematkan kepada anak pertama dari pasangan Donita dan Adi Nugroho. Arti nama anak dari Donita memang sangat unik yang memiliki arti selalu beruntung dan pembawa rezeki.

2. Bjorka Dieter Morscheck

Arti nama anak yang tak kalah unik adalah anak laki-laki dari pasangan Ringgo Agus dan Sabai Morscheck. Bjorka Dieter Morscheck memiliki arti karakter yang unik sesuai dengan namanya yang sedikit sulit diucapkan.

3. Miguel Arrawsya Janied

Nama tersebut diberikan oleh Natasha Rizky dan Desta kepada anak ketiga mereka. Arti nama anak ketiga Natasha dan Desta ini adalah bangsawan muslim yang taat kepada Allah SWT, ceria, semangat dan berakhlak baik.

4. Alem Isco Zeroun Haub

Nama yang terdengar unik ini diberikan dari pasangan artis Aryani Fitriana dan Donny Michael. Arti nama anak mereka yaitu pemimpin yang bijak sana, terhormat, pengampunan dan berkah dari Tuhan.

5. Egypt Daoud Ibarr Dean

Artis Hollywood Alicia Keys dan Kaseem ‘Swizz Beatz’ memberikan mana anak laki-laki mereka dengan nama yang unik. Arti nama anak mereka yang terinspirasi dari nama negara Egypt yang berarti Mesir. Alicia dan Kaseem berharap anaknya memiliki keajaiban yang positif seperti sejarah negara Mesir.

6. Milan Pique Mebarak

Anak dari pasangan penyanyi terkenal Shakira dan suaminya Gerard Pique bernama Milan Pique Mebarak. Arti nama anak mereka terinspirasi dari kota Milan. Milan juga memiliki arti kasih sayang, penuh kasih dan murah hati dalam bahasa Slavia.

AHY Tak Sebut Nama Prabowo di Pidato, PAN Yakin PD Tetap Solid di Koalisi

Jakarta – Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpidato soal rekomendasi kepada presiden mendatang, tanpa menyebut capres yang diusung PD, Prabowo Subianto. PAN meyakini Demokrat tetap solid bersama Koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

“PD sudah jelas bersama dengan koalisi Prabowo-Sandi. Secara resmi, PD ikut mengusung pasangan ini. Kader-kader PD di lapangan juga bekerja untuk memenangkan Prabowo-Sandi,” ungkap Wasekjen PAN Saleh Daulay kepada wartawan, Sabtu (2/3/2019).

Dia juga tidak setuju bila dikatakan Demokrat bermain di tengah dalam Pilpres ini. Saleh juga memuji pidato AHY yang bertajuk ‘Rekomendasi Partai Demokrat untuk Presiden Indonesia Mendatang’ itu.


“Sangat tidak produktif jika masih ada yang mengatakan PD main di tengah. Bagaimana mau main di tengah? Sejak awal pembentukan koalisi, PD sudah ikut bersama. Tidak perlu ada penafsiran dan interpretasi,” ucapnya.

“Soal pidato yang disampaikan, saya kira isinya sangat baik. Bahkan jika lebih didalami, isinya sangat dekat dengan visi besar pasangan Prabowo-Sandi. Kelihatan jelas bahwa ada kesamaan visi dan perjuangan dalam koalisi yang telah dibangun,” lanjut Saleh.

Juru debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno ini tak mempersoalkan mengapa AHY tak menyebut nama Prabowo soal rekomendasi kepada presiden terpilih nanti. Saleh mengatakan itu hanya urusan teknis semata.

“Itu kan hanya bagian dari cara penyampaian. Retorika yang dibangun dalam pidato itu saya kira sudah jelas arahnya. Walau tidak disebutkan secara eksplisit, semua orang bisa memahaminya,” ucap anggota DPR RI itu.

Menurut Saleh, tanpa perlu disebut pidato AHY ditujukan kepada siapa, maknanya sudah jelas. Ia mengatakan, pidato tersebut diperuntukkan bagi Prabowo.

“Dari sisi koalisi dan juga isi pidato, orang pasti akan memahami bahwa pidato itu ditujukan untuk presiden yang didukung PD. Yang didukung PD kan Prabowo-Sandi. Tentulah pidato itu ditujukan untuk pasangan tersebut,” sebut Saleh.

Seperti diketahui, pidato AHY semalam mengambil tema ‘Rekomendasi Partai Demokrat untuk Presiden Indonesia Mendatang’. Namun AHY tidak menyebut rekomendasi itu ditujukan untuk Prabowo, capres yang diusung Demokrat di Pilpres 2019.

“Presiden hasil Pemilu tahun 2019, Presiden yang diharapkan bisa terus melakukan perubahan dan kemajuan yang nyata bagi kehidupan rakyat. Partai Demokrat berpendapat bahwa hakikat pembangunan adalah kesinambungan dan perubahan. Continuity and change. Yang sudah baik lanjutkan, yang belum baik perbaiki,” ungkap AHY.

Ikuti Perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(elz/fdn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>