Tommy Soeharto Mau Bikin 500.000 Rumah Murah Bareng Pengusaha Dubai

Jakarta – Putra Presiden ke-2 Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau biasa disapa Tommy Soeharto berencana mengembangkan rumah murah. Untuk membangun rumah murah itu, perusahaannya yakni PT Berkarya Makmur Sejahtera menggandeng perusahaan asal Dubai, Unit Emirat Arab, Bin Zayed Group.

Rencanan pembangunan rumah murah ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) yang berlangsung kemarin di Crown Plaza Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Bin Zayed Group akan menyiapkan dana investasi sekitar US$ 3 miliar hingga US$ 5 miliar atau antara Rp 42 triliun hingga Rp 70 triliun (asumsi kurs Rp 14.000). Dana tersebut, di antaranya untuk membangun rumah murah dan investasi lainnya seperti pembangkit listrik dari energi terbarukan.

“Kita mengetahui bahwa masalah perumahan di Indonesia, selalu bermasalah khususnya untuk rumah sederhana. Di sini dari Bin Zayed Group ingin berkolaborasi bersama dengan perusahaan kami untuk membantu bukan hanya proyek kecil tapi besar,” ujar Tommy.

Lalu, berapa rumah murah yang akan dibangun? Berapa harganya? Simak berita selengkapnya dirangkum detikFinance:

(ang/ang)

Tommy dan Pengusaha Dubai Bangun Rumah Murah, Segini Harganya

Jakarta – Tommy Soeharto melalui perusahaannya PT Berkarya Makmur Sejahtera akan membangun rumah murah. Tommy menggandeng perusahaan asal Dubai, Bin Zayed Group yang telah menyiapkan dana US$ 3 miliar hingga US$ 5 miliar atau setara Rp 42 triliun hingga Rp 70 triliun.

Rumah yang akan dibangun rencananya mencapai 500 ribu hingga 1 juta unit. Lalu, berapa harganya?

Direktur Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera Milasari Kusumo Anggraini menjelaskan, untuk skema kerja sama dengan Bin Zayed Group akan dibahas dalam 3 bulan ke depan.


Dia mengatakan, pemerintah sendiri punya program satu juta rumah. Soal harga, rumah murah yang akan dijual akan menyesuaikan dengan harga yang dipatok pemerintah.

“Karena pemerintah memiliki proyek 1 juta rumah, yang sampai hari ini tercapai belum banyak saya bisa bilang seperti itu. Itu program pemerintah Rp 158 juta. Kita lihat juga market, kita sesuaikan dengan market,” katanya di Crowne Plaza Jakarta, Kamis (11/4/2019).

“Range-nya buat Indonesia Rp 158 juta kita ikut saja market,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Tommy Soeharto yang merupakan Komisaris Utama mengatakan, rumah yang akan dibangun akan tersebar di wilayah Indonesia. Meski, dirinya belum menyebutkan secara rinci.

Soal harganya, dia mengatakan, akan menyesuaikan ketentuan harga rumah murah pemerintah.

“Harga yang ditentukan pemerintah tentunya, enggak bisa lebih tinggi,” katanya.

“(Rumah subsidi?) Subsidi juga enggak karena yang disubsidi bunganya pinjamannya sehingga cicilannya bisa ringan dalam 15 tahun itu. Kalau harga bangunan enggak subsidi, makanya masalah utama di tanah, karena bangunan sekarang juga mahal,” tutupnya. (hns/hns)

7 Wisata Malam Bandung yang Sayang Dilewatkan, Murah Meriah Indah

Dago Dreampark merupakan salah satu destinasi wisata malam Bandung yang menjadi kebanggaan warga Kabupaten Bandung. Per 14 April 2018 lalu, Dago Dreampark dapat dikunjungi hingga malam hari.

Kawasan seluas 11,6 hektare ini meyuguhkan pemandangan Lembang, Bandung yang sejuk dan indah. Jika mengunjunginya pada malam hari, Anda dapat menyaksikan gemerlap lampu-lampu yang dipasang pada setiap spot di tempat ini.

Pastinya Dago Dreampark cocok bagi Anda yang gemar berswafoto. Lampu yang dipasang di Dago Dreampark merupakan lampu-lampu dan dilengkapi pernak-pernik yang membuat nuansa malam di Dago Dreampark makin Instagramable.

Dago Dreampark berlokasi di Jalan Dago Giri Km 22, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung. Wisata malam Bandung ini buka hingga pukul 10 malam.

Saat Sandi Dialog Soal Lapangan Kerja-Sembako Murah ke Emak-emak di Medan

Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno menyapa emak-emak di Medan, Sumatera Utara. Dalam kesempatan itu Sandi sempat berdialog mengenai lapangan kerja hingga kebutuhan bahan pokok.

“Saya mau nanya cari kerja di Medan susah atau susah kali? Harga-harga telor, ayam mahal atau murah?”, tanya Sandi kepada emak-emak yang hadir di Tiara Convention Center, Medan, Sumatera Utara, Minggu (7/4/2019).

Para emak-emak yang ada di gedung itu pun kompak menjawab pertanyaan Sandi. “Susah kali dan mahal,” teriak emak-emak.

Tak lupa, Sandi pun meminta para emak-emak untuk datang ke TPS pada 17 April mendatang.

“Jika ingin hidup lebih baik, harga-harga terjangkau stabil, penyediaan dan penciptaan lapangan kerja, ya tusuk Prabowo Sandi,” kata Sandi dalam acara Khatam Al Quran tersebut.

Sandi berjanji, dirinya bersama Prabowo tidak akan ingkar janji dengan program yang dikenalkan ke masyarakat selama masa kampanye Pilpres 2019. Dia pun berterimakasih kepada para pembaca Khatam Al Quran dan mendoakan Indonesia menjadi lebih baik.

Saat Sandi Dialog Soal Lapangan Kerja-Sembako Murah ke Emak-emak di MedanFoto: Sandiaga terima sumbangan dari warga di Medan (dok. Istimewa).

Dalam acara itu, Sandi juga mendapatkan uang dua kantong plastik dari warga yang hadir.

“Ini yang membuat saya menangis, membuat saya terjari. Sumbangan dari masyarakat terus berdatangan untuk perjuangan ini. Terima Kasih sebesar-besarnya,” kata Sandi saat menerima sumbangan tersebut.
(nvl/ibh)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ide Souvenir Pernikahan Unik Lucu Bermanfaat dan Murah, Anti-mainstream

Sekantong Kecil Biji Kopi

Souvenir pernikahan unik lucu bermanfaat dan murah selanjutnya adalah dengan memberikan sekantong kecil biji kopi. Tidak ada salahnya untuk memberikan souvenir pernikahan dalam bentuk makanan. Namun, selain bisa dijadikan sebagai makanan, biji kopi ini juga bisa dijadikan pengharum ruangan.

Anda bisa mengemas atau memasan souvenir pernikahan unik lucu bermanfaat dan murah ini dengan kantong kecil dari kain goni atau bisa juga dengan kain lainnya. Dengan memberikan souvenir ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Soalnya, dengan setangkup kantong biji kopi, cukup menjadi oleh-oleh dari pernikahan Anda.

Chocolate Chip Cookies

Souvenir pernikahan unik lucu bermanfaat dan murah lainnya datang dari makanan lagi, yaitu berupa cookies atau kue kering. Ya, Anda bisa memberikan ke para tamu undangan dengan kue kering coklat sebagai souvenirnya.

Hyundai Tak Mau Berjualan Mobil Murah, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta – Beberapa pabrikan otomotif di Indonesia memiliki beragam segmen mobil penumpang. Salah satu segmen yang diminati adalah kelas LCGC atau mobil murah ramah lingkungan.

Saat ini Hyundai Motor Company, memang memiliki satu jenis mobil murah pada diri Hyundai Santro. Hyundai Santro sendiri merupakan nama lain dari Hyundai Atoz untuk pasar India. Belum lama ini, pada 2018 lalu, Hyundai resmi memperkenalkan versi terbaru dari Hyundai Santro 2019.

Di pasar India, mobil ini dipasarkan dengan kisaran harga yang cukup murah yaitu Rp 80 juta hingga Rp 100 jutaan saja. Meskipun memiliki harga yang cukup murah di India, namun pihak Hyundai memprediksi bahwa Santro masih akan sulit bersaing dengan mobil LCGC.

“Santro ini kalo masuk ke Indonesia saya perkirakan akan memiliki harga di atas Rp 100 juta. Meskipun mungkin akan tetap di bawah dari Hyundai Grand i10 yaitu Rp 160 juta. Namun, kami melihatnya akan sangat sulit untuk bersaing dengan jenis mobil LCGC,” ujar Hendrik Deputy Marketing Director, Hendrik Wiradjaja.

Salah satu penyebab sulitnya Santro bersaing dengan LCGC yaitu faktor pajak LCGC yang ke depannya hanya dikenakan 3 persen saja. Sehingga, tentu LCGC akan memungkinkan memiliki harga mendekati Rp 100 jutaan.

Prabowo-Sandi Janjikan Bangun 1 Juta Rumah Murah untuk Rakyat Tiap Tahun

Liputan6.com, Bandung – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno berjanji memberikan akses rumah murah kepada rakyat Indonesia yang berpenghasilan rendah. Ia bertekat dalam satu tahun pemerintahannya dapat membangun minimal satu juta rumah murah untuk rakyat.

“Kita akan bangun minimal 1 juta rumah murah untuk rakyat tiap tahunnya,” tegas Prabowo saat kampanye terbuka di lapangan Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2019.

Selain itu, dirinya akan menjamin kesejahteraan hidup rakyat Indonesia setelah dilantik menjadi Presiden. Salah satunya akan menstabilkan harga kebutuhan pokok serta tarif dasar listrik. Sehingga, daya beli masyarakat menjadi tinggi, dan kemakmuran dapat terwujud.

Ia menjelaskan, bahwa saat ini dirinya telah memiliki tim pakar yang sangat berkompeten dalam mengelola negara diberbagai bidang. Bahkan lanjut Prabowo, tim pakarnya telah menghitung bahwa setelah 100 hari dirinya dilantik menjadi presiden, harga tarif dasar listrik dapat diturunkan.

“Saya beri tugas ke mereka (tim pakar) ‘eh rakyat sedang susah gimana kalau kita diberi mandat bisa gak kita turunkan harga? Mereka berhitung, bisa gak turunkan harga listrik? Dia hitung-hitung bisa dalam 100 hari. Saya bilang ke mereka bener ya kau hitung bener? Jangan sampai saya dituntut’. Dia kasih tau ini gini, ini gini, tapi aku gak mau terlalu rinci nanti ada yang nyontek,” tuturnya.

Setelah berdiskusi mengenai penurunan tarif dasar listrik, Prabowo pun juga membahas tentang rencana penurunan harga daging. Menurut tim pakarnya, harga daging bisa diturunkan setelah dua minggu setelah dirinya dilantik. Tak hanya itu, Prabowo bersama timnya akan berjuang untuk menjamin penghasilan bagi para petani serta menahan laju impor.

“Jadi saudara-saudara saya bilang lagi bisa turunkan harga daging? Bisa mungkin dua minggu. Paling lambat sebulan lah. Saya bilang kita nanti akan jamin pengahasilan petani naik, tak ada impor-impor beras, kita hanya akan impor untuk jadi cadangan yang startegis kalau ada kesulitan rakyat,” ungkap Prabowo.

Cara Ternak Jangkrik untuk Pemula, Mudah dan Murah

Cara ternak jangkrik selanjutnya adalah membuat kandang jangkrik. Untuk membuat kandang jangkrik, buat kotak yang dari papan atau tripleks dengan rangka dari kayu kaso atau kayu reng.

Kotak tersebut dapat berukuran panjang 100 cm, lebar 60 cm dan tinggi 30-40 cm. Gunakan lem pada setiap sambungan dan sudut kotak agar jangkrik yang baru menetas tidak keluar lewat celah sambungan karena ukuran jangkrik baru menetas sangat kecil.

Untuk bagian permukaan atas harus bisa dibuka tutup dengan menggunakan engsel, sedangkan pada sisi muka dan belakang diberi lubang ventilasi dengan ukuran lubang ventilasi 50 x 7 cm, posisi lubang sekitar 10 cm dari atas.

Ventilasi yang sudah dibuat lalu ditutup dengan kasa kawat ukuran halus agar jangkrik kecil tidak bisa kabur, pada sisi pinggir diberi celah atau cantelan untuk pegangan gunanya untuk memudahkan mengangkat atau menggeser peti.

Pada sekeliling sisi bagian dalam, kira-kira 10 cm dari atas, berikan isolasi plastik agar jangkrik tidak merayap ke atas dan juga pasang kaki-kaki pada keempat sudut peti, kira-kira tingginya 10 cm. Keempat kaki-kaki tersebut nanti akan diberi mangkung yang diisi air atau cairan lain untuk mencegah hama seperti semut masuk ke dalam kandang.

Kandang jangkrik juga bisa dibuat bersusun, misalnya tiga susun untuk menghemat tempat dan efisiensi budidaya selain itu kandang jangkrik harus diletakkan ditempat yang gelap dan tidak jauh dari kegaduhan.

Sandi ke Warga Manokwari: Mau Tiket Murah? Pilih 02!

Manokwari – Cawapres Sandiaga Uno tiba di Lapangan Barosi Jalan Jenderal Sudirman, Manokwari, dalam rangka kampanye terbuka. Menyapa warga, Sandi menjanjikan soal tiket murah hingga penurunan harga listrik.

“Mau tiket murah? Harga listrik turun dan harga terjangkau? Pilih Prabowo-Sandi, nomor dua,” kata Sandi disambut gemuruh para relawan dan simpatisan seperti dalam keterangan tertulis, Rabu (27/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno juga menyampaikan salam dari Prabowo Subianto. Sandi menegaskan fokus utama mereka, jika diberi amanah untuk melayani masyarakat Indonesia, ialah tentang ekonomi.
“Prabowo-Sandi akan menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia. Sekarang yang didahulukan, tenaga kerja asing atau lokal? Asing atau lokal?,” kata Sandi dijawab ‘asing’ oleh para relawan dan simpatisan yang memenuhi lapangan.

“Bersama Prabowo-Sandi kita akan utamakan para pekerja anak negeri, bukan tenaga kerja asing. Pekerjaan untuk warga Sorong, Papua Barat, Papua dan seluruh rakyat Indonesia,” lanjut Sandi.

Dari Lapangan Barosi, Sandi bergegas menuju bandara Rendani Manokwari untuk menyapa warga Sorong.
(gbr/imk)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Tarif MRT Jakarta Naik Jadi Rp 14.000, Mahal atau Murah?

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya bersepakat dengan DPRD DKI Jakarta yang diketuai Prasetio Edi Marsudi soal tarif MRT Jakarta. Besaran tarif yang ditetapkan tersebut adalah Rp 10.000/10 km (proyeksi rata-rata perjalanan).

“Sudah diskusikan banyak. Terjemahannya bisa jadi dua. Kalau dihitung per 10 km, maka Rp 10.000. Kalau rata-rata per km Rp 850 maka dari Lebak bulus ke HI Rp 14.000,” kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Adapun tarif minimal yang ditanggung penumpang nantinya adalah Rp 3.000. Tap in dan tap out di stasiun yang sama akan dikenakan tarif minimum, yakni Rp 3.000.


Tarif Rp 10.000/10 km sendiri terdiri atas dua komponen, yakni boarding fee yang dipatok sebesar Rp 1.500 ditambah unit price per kilometer (harga per kilometer) yang dikalikan jarak. Tarif 10.000/10 km unit harga per km nya dipatok Rp 850.
Secara sederhana, penumpang akan dikenakan biaya tap in awal Rp 3.000 ditambah Rp 1.000 per stasiun.

Setuju kah Anda dengan tarif ini, atau tidak setuju? Isi polling pro-kontra detikFinance di bawah ini. Lalu ungkapkan alasan Anda. (dna/ang)