Hasil Quick Count 01 Unggul, Akankah Jokowi Effect Muncul Lagi?

Jakarta – Hasil penghitungan cepat atau quick count sementara dari mayoritas lembaga survei mengunggulkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Hasil itu disebut-sebut memberikan dampak ke pergerakan nilai tukar Rupiah.

Pada saat penghitungan quick count kemarin dibarengi juga dengan mata uang garuda mengalami penguatan. Bahkan dolar AS sudah tinggalkan level Rp 14.000-an.

Kondisi ini hampir mirip dengan Pilpres 2014. Saat itu Jokowi-JK menang, kemudian memberikan dampak positif termasuk ke pergerakan nilai tukar rupiah.

Lalu apakah fenomena yang dulu disebut Jokowi Effect itu akan terulang lagi?

(das/ang)

Prototipe Mobil Sport Terbaru Toyota Muncul di Jepang

Liputan6.com, Naoshima – Penggemar mobil sport baru-baru ini dikejutkan dengan kehadiran desain mobil terbaru Toyota. Meski memiliki bentuk unik, ada yang menganggapnya sebagai pengganti MR2. 

Rupanya itu bukan hanya sekadar desain. Model baru Toyota yang disebut tak menarik itu justru sudah ada versi prototype-nya. Foto itu dibagikan oleh anggota forum SupraMKV, lewat Carscoops

Model mobil itu diberi nama La Coupe dan dipajang di Naoshima, Jepang, beberapa pekan yang lalu. Tapi mobil itu terlihat lebih tua ketimbang gambar yang tersebar lewat Twitter.

Foto yang tersebar di Twitter menunjukkan mobil itu sedang berada di Ginza Sony Park, Oktober lalu. Mobil ini semakin menarik karena dianggap tak pernah muncul sebelumnya dan cukup misterius. 

Cerita di Balik Kegemaran Bos Sido Muncul Adakan Operasi Katarak Gratis

Liputan6.com, Yogyakarta – Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kembali menggelar operasi katarak gratis. Kali ini, ia bekerja sama dengan RS Puri Husada Ngaglik Sleman. Ada 51 orang yang mendapat layanan operasi katarak gratis, Minggu, 7 April 2019.

Ya, Irwan memang rutin menggelar operasi katarak gratis sejak 2011. Operasi katarak sudah diadakan di 238 rumah sakit di 211 kota dan kabupaten yang terdapat di 27 provinsi. Sampai dengan Maret 2019, ada 52.000 mata yang mendapat operasi katarak gratis.

Irwan mengungkapkan hatinya tergerak untuk membantu orang-orang yang kesulitan biaya operasi katarak setelah melihat pernyataan menteri kesehatan pada akhir 2010. Ketika itu, sang menteri menyebutkan terdapat 2,4 juta penderita katarak di Indonesia dan setiap tahun bertambah satu persen.

“Dari situ saya berpikir, bagus juga kalau berpartisipasi,” ujar Irwan.

Ia memulai aksi sosialnya pada 2011. Ketika itu, hanya sekitar 3.000 mata yang dioperasi. Menurut Irwan, sulit mencari pasien dan rumah sakit yang mau diajak untuk bekerja sama.

Menginjak usia 65 tahun, Irwan Hidayat pun memutuskan untuk melakukan operasi katarak. Kedua matanya sudah dioperasi.

Sebelum aktif melakukan kegiatan sosial operasi katarak gratis, Irwan juga sempat dirundung rasa takut untuk operasi. Sebagai orang yang tergolong lanjut usia (lansia), katarak adalah hal yang wajar terjadi.

Dalam perjalanannya, ia bekerja sama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami). Baru pada tahun ini juga ia menggandeng Wijanarko Center untuk mencari pasien katarak.

Irwan sengaja tidak membuat yayasan khusus untuk mempermudah menyalurkan bantuan. Ia menilai keberadaan yayasan dengan struktur kepengurusannya berpotensi menimbulkan konflik internal. Ia juga tidak ingin terlibat dalam kepengurusan yayasan atau organisasinya.

“Ini saya membantu saja, kalau dibilang CSR perusahaan juga hitungannya tidak masuk, saya sebut saja berbagi sambil promosi,” tutur Irwan.

Mukjizat bisa beri mudik gratis

Muncul di Komik ‘Tintin di Jakarta’, Begini Penampakan Menara ATC Kemayoran Kini

Seorang pengguna Twitter @ndorokakung mengunggah sebuah foto tentang penemuan Menara ATC Kemayoran oleh @IraLathief. Ternyata bangunan ini masih berdiri kokoh dari tahun 1940.

“Waaah…menara ATC di komik Tintin itu ternyata masih ada di hutan Kemayoran. Mbak @IraLathief menemukannya,” tulis akun Twitter @ndorokakung yang diunggah pada Selasa (2/4/2019).

Ya, menara ATC Kemayoran memang nyata adanya di Jakarta. Dalam sejarahnya, pada 6 Juli 1940 pesawat jenis DC-3 Dakota mendarat di Bandara Kemayoran.

Pesawat tersebut merupakan milik perusahaan Hindia Belanda, Koningkelije Nederlands Indische Luchtvaart Maatschapij (KNILM). DC-03 memulai penerbangan awal dari Lapangan Terbang Cililitan dan mendarat di Kemayoran.

Berawal dari penerbangan itu, merupakan pertanda Bandara Kemayoran sudah mulai beroperasi. Setelah mendarat di Kemayoran, pesawat jenis DC-3 beregistrasi PK-AJW itu bertolak ke Australia sehari kemudian.

Setelah saat itu, bandara ini melayani penerbangan di seluruh Hindia belanda, Asia Tenggara, dan Australia. Berbagai pesawat tipe Dakota dan Douglas digunakan untuk melayani jalur ini.

Wujud Taksi Listrik Blue Bird Muncul di Lini Masa Media Sosial

Untuk diketahui, BYD sendiri merupakan salah satu merek otomotif besar asal Cina. Untuk di negara asalnya, jenama ini memang memiliki beberapa line-up model, mulai dari hatchback, SUV, dan juga MPV.

Selain itu, beberapa waktu lalu memang tersebar isu jika BYD bakal secara resmi masuk ke pasar otomotif nasional, menemani dua merek dari Negeri Tirai bambu yang sudah terlebih dahulu berjualan, yaitu Wuling dan DFSK.

4 Fakta di Balik Fenomena Air Terjun Gunung Galunggung yang Muncul dan Hebohkan Warga

Berdasarkan penjelasan dari Kepala Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Kasbani, luncuran air terjun tersebut terletak di tebing barat kawah Gunung Galunggung. Jalur air terjun itu, kata dia, memang sudah ada sebelumnya.

“Kemarin terjadi hujan menerus sehingga volume air terjun membesar. Jalur air terjun berada pada daerah bekas longsoran, adanya debit air yang besar memungkinkan ada sebagian kecil material batuan yg tergerus,” katanya di Bandung, Kamis (28/3).

Luncuran air terjun tersebut hanya mengarah ke dalam kawah dan tidak menyebabkan penambahan volume air kawah yang keluar dari terowongan. Pengamat Gunung Galunggung juga telah ke lokasi untuk memastikan kejadian tersebut.

Kasbanu menyebutkan kejadian serupa juga pernah terjadi pada 2017 di tempat yang sama. Hanya saja, kejadian kemarin lebih heboh karena viral di media sosial. “Saat ini volume air terjun sudah menurun. Sejauh ini Gunung Galunggung masih dalam status normal atau level 1. Tidak ada peningkatan vulkanik,” jelasnya.

Ada Bola Merah Raksasa Muncul di Danau TMII

Liputan6.com, Jakarta Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kini sedang menjadi sorotan para pengunjung. Pasalnya, tepat di danau yang berbentuk kepulauan Indonesia terlihat puluhan bola raksasa berwana merah.

Setelah diperhatikan bola merah raksasa itu seperti menjadi titik untuk wilayah di Indonesia. Mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara Sampai Papua.

Ternyata pemandangan bola raksasa berwarna merah pada danau di TMII ialah cakupan area yang sudah dijangkau oleh Indosat Ooredoo. Dengan tersebarnya IM3 Ooredoo 4G Plus Kuat, kualitas 4G Plus sepanjang 2018, Indosat Ooredoo mempunyai sinyal kuat telah mencapai 80% dari total wilayah di Indonesia.

Dengan 4G Plus Kuat Semakin Luas para pelanggan Indosat Ooredoo dapat #MakinKuatInternetan kapan pun dan di mana pun. Internet menjadi lebih menyenangkan karena pelanggan dapat nikmati streaming musik dan film tanpa buffering, sampai panggilan video tanpa penundaan.

Tak hanya itu, dengan sinyal Indosat Ooredoo pelanggan bisa bermain game online tanpa lag, pembaruan media sosial tanpa batas, menjelajah informasi untuk pekerjaan, atau melakukan bisnis online dengan lancar.

Pelanggan juga dapat dengan mudah berbagi kegembiraan mereka saat bepergian di seluruh Indonesia karena “4G Plus Kuat” sekarang ada di mana-mana.

Indosat Ooredoo telah membuktikan mempunyai Jaringan 4G Plus Kuat di Seluruh Indonesia. Ayo ganti kartumu dan lihat pemandangan baru bola merah 4G Plus Kuat di Indonesia Archipelago – TMII. Cari tahu selengkapnya di sini.

(*)

Hiu Muncul Pasca Banjir Bandang di Dataran Tinggi Sentani, Kok Bisa?

Hiu Muncul Pasca Banjir Bandang di Dataran Tinggi Sentani, Kok Bisa? Ikan hiu muncul pasca banjir di Sentani, Jayapura, Papua (Screenshot video viral)

Jakarta – Foto dan video munculnya ikan hiu pasca terjadinya banjir bandang di Sentani, Jayapura, bikin heboh. Foto dan video penemuan ikan hiu tersebut tersebar di media sosial.

Ikan tersebut memiliki ciri fisik dari moncong, badan, dan sirip yang sangat mirip dengan ikan hiu. Namun, ukurannya tidak sebesar ikan hiu dewasa yang biasa ditemukan di laut. Netizen heran karena sejatinya habitat ikan hiu ialah di air asin atau laut.

Dosen Manajemen Sumber Daya Perairan Universitas Diponegoro (Undip), Churun A’in, mengatakan ikan yang ditemukan warga Sentani kemungkinan besar memang ikan hiu. Dia mengatakan ikan hiu punya kemungkinan hidup di air tawar setelah melalui proses domestikasi.
“Insyaallah betul itu ikan hiu, masuk spesies cucut di Indonesia (Shark Species of Indonesia),” kata Churun lewat pesan singkat, Selasa (19/3/2019).
“Dengan penurunan salinitas secara bertahap, ikan hiu bisa hidup di air tawar, sama halnya dengan lobster air tawar. Namun biasanya kalau lobster (jenis crustacea) yang mengalami domestikasi akan mati setelah beberapa kali moulting (ganti kulit),” sambungnya.

Churun mengatakan ikan hiu jenis ini sudah bukan barang baru bagi pecinta ikan. “Para pehobi sudah banyak yang berhasil memelihara ikan hiu di air tawar,” ucapnya.

Dalam video viral yang beredar, tampak ada seorang pria yang memegang dua ekor ikan hiu. Dia mengatakan ikan hiu itu ditemukan di daerah pegunungan.

“Bukan di laut atau di daratan, tapi ini di pegunungan. Ada beberapa ikan hiu yang kami dapat dalam musibah banjir ini. Silakan lihat ini bukan satu kebohongan, ini kenyataan. Ini bukti kebesaran Tuhan bahwa di atas gunung juga ada ikan hiu yang besar, saudara-saudara yang ada di manapun,” kata pria bertopi merah dalam video tersebut.
(jbr/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ironi Caleg Pemerkosa Tetap Muncul di Surat Suara

Pasaman Barat – Calon anggota legislatif (Caleg) dari PKS, AH menjadi tersangka kasus pencabulan anak kandungnya sendiri. Meski sudah ditahan polisi, namun caleg untuk DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat itu tetap akan ada di surat suara saat pemilu legislatif April mendatang.

Ketua KPUD Kabupaten Pasaman Barat Alharis mengatakan pihaknya sudah menerima surat dari DPD PKS Kabupaten Pasaman Barat berkaitan dengan kondisi kadernya tersebut.

“Sudah ada suratnya. PKS berkirim surat kepada kita. Ada beberapa poin yang intinya meminta pencoretan nama AH sebagai caleg,” kata Alharis kepada detikcom Senin (18/3/2019).

Ia menyebutkan surat dari DPD PKS Pasaman Barat diterima KPU pada Jumat (15/3) atau bersamaan dengan penetapan status tersangka AH oleh pihak kepolisian.

“Kita belum mengambil keputusan. Kita diskusikan dulu dengan (KPUD) provinsi. Setelah itu baru kita pleno-kan. Mudah-mudahan, minggu ini sudah ada keputusan,” katanya.

Meski nantinya nama AH dicoret dari daftar caleg tetap (DCT), namun Alharis mengatakan nama AH akan tetap ada di surat suara. Hal ini karena tahapan penetapan DCT sudah dilakukan sejak lama, sebelum munculnya kasus ini.

“Kita akan buat pengumuman di tiap TPS di dapil caleg bersangkutan bahwa yang bersangkutan sudah tidak memenuhi syarat, bahwa yang bersangkutan bukan lagi caleg,” ujarnya.

Kalaupun masih ada yang memilih nama AH di kertas suara, perolehan suara itu akan dijadikan suara partai yang bersangkutan.

AH yang terdaftar sebagai Caleg dari PKS ini dilaporkan istri dan anaknya ke polisi atas kasus pencabulan anak kandungnya sejak 7 Maret 2019. Dalam DCT anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat pada Pemilu 2019 ini, AH berada di nomor 4. Ia maju dari Dapil Pasaman Barat tiga.

AH diduga melakukan pencabulan terhadap anak kandungnya sejak korban berusia 10 tahun hingga korban berusia 17 tahun. Polisi telah memeriksa lima saksi dan menetapkan AH sebagai tersangka kasus dugaan pencabulan anak.

Sebelum akhirnya ditangkap polisi, AH sempat melarikan diri ke beberapa lokasi. AH sempat terdeteksi melarikan diri ke Jakarta dan Depok, Jawa Barat. Setelah buron, dia pun ditangkap di Padang saat tengah potong rambut.

“Posisinya sedang potong rambut sambil menunggu kendaraan untuk menjemput,” kata Kapolres Pasaman Barat, AKPB Iman Pribadi Santoso, Senin (18/3).
(nvl/dkp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Veronica Tan Muncul Lagi Bareng Anak, Banyak Emak-emak Kangen

Jakarta – Mantan Istri Ahok, Veronica Tan mempromosikan bisnis bersama sang anak Nicholas Sean Purnama. Kemunculan Vero itu banyak membuat netizen kangen.

Kebersamaan Vero dan Sean terlihat dari video yang diunggah di Instagram. Keduanya mempromosikan bisnis yang tengah dijalani di kawasan Jakarta Utara.

“Terima kasih atas dukungannya selama beberapa minggu ini banyak sekali pengunjung yang datang,” kata Sean, dilihat detikHOT, Rabu (13/3/2019).

“Selamat menikmati makanan dan atmosfer yang ada di Bearhound,” timpal Vero sambil tersenyum.

Netizen berkomentar rindu pada sosok Vero. Mereka mendoakan agar Vero senantiasa diberi kesehatan.

“Mau ke sana bu Vero. Tolong share alamatnya. Ada berapa emak-emak kangen sama ibu Vero,” kata akun me**rne.

“Kangen bu verooo,” tulis akun marl**pin*.

“Waa rindu sekali liat bu vero,” kata mag**p**.
(nkn/doc)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18