Munarman: Tugas Saya Laporkan Draf Aliansi Ulama ke Habib Rizieq

Jakarta – Jubir FPI, Munarman bicara tentang ‘draf aliansi‘ dari ulama yang disebut Yusril Ihza Mahendra tak direspons capres Prabowo Subianto (PS). Munarman mengatakan hanya mendapatkan tugas untuk melaporkan draf tersebut ke Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab (HRS).

“Saya memang ditugasi melaporkan ke HRS. Ini tugas pokok saya. Masalah komunikasi ke PS bukan saya, ada tim lain yang mengerjakan,” kata Munarman saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (8/11/2018) malam.

Munarman menyebut sudah menjalankan tugasnya. Namun, saat dimintai konfirmasi soal pernyataan Yusril yang menyebut Prabowo tak merespons, Munarman mengaku tidak tahu.

“(Melaporkan dan mengirim) itu dua pekerjaan yang berbeda. Saya sudah laksanakan tugas saya. Selebihnya tim lain, saya tidak tahu dan tidak dalam kompetensi saya,” terang Munarman.

Menurut Yusril, ‘draf aliansi’ dari ulama sudah dikirim ke Prabowo pada pertengahan Oktober 2018 lalu. Namun, lanjut dia, Ketum Gerindra itu tak pernah merespons.

“Saran ini sudah saya sampaikan ke Pak Prabowo melalui Pak Sandi, tapi sampai hari ini tidak pernah ditanggapi. Saya utuskan Kaban dan Ferry Noor bertemu Habib Rizieq bahas masalah ini. Hasilnya, sejumlah tokoh dan ulama merumuskan ‘draf aliansi’ di rumah KH A Rasyid Abdullah Syafii. Draf itu dilaporkan ke HRS oleh Munarman dan dikirimkan tanggal 13 Oktober 2018 ke Pak Prabowo untuk direspons. Hingga kini tidak ada respons apa pun dari beliau,” jelas Yusril.

(zak/gbr) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *