10 TPS di Banten Gelar Pemungutan Suara Ulang Mulai Besok

SerangKPU Banten telah menjadwalkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk 10 TPS yang tersebar di enam kabupaten dan kota. PSU akan dimulai besok pukul 07.00-13.00 WIB.

“Semua logistik untuk yang PSU, Insyaallah sudah oke,” kata Komisioner KPU Banten Agus Sutisna dalam keterangan kepada wartawan di Serang, Banten, Sabtu (20/4/2019).

Ada empat TPS akan yang PSU besok Minggu (21/4). Keempatnya adalah TPS 8 Desa Kemuning, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, TPS 5 Cipocok Jaya dan TPS 24 Ciloang di Kota Serang dan TPS 1 Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Keempat TPS ini dilakukan PSU karena pemungutan suara dilakukan sebelum jam yang ditentukan serta adanya pemilih dari luar daerah yang mencoblos tanpa memiliki A5. Pemilih yang sebelumnya telah terdaftar, diharapkan datang untuk melakukan pemilihan ulang sesuai waktu yang ditentukan KPU.

Kemudian, ada empat TPS di Kabupaten Lebak yang bakal menggelar PSU pada Rabu (24/4). Keempatnya yaitu TPS 13 Desa Keong, Kecamatan Cibadak, TPS 9 Desa Bojong Sae, Kecamatan Cibadak, TPS 4 Desa Sindang Wangi, Kecamatan Muncang, dan TPS 13 Desa Cijoro, Kecamatan Rangkasbitung.

Penyebab PSU dilakukan di keempat TPS itu ialah pembukaan kotak suara DPRD Lebak tidak disaksikan oleh saksi dan PTPS, penggunaan KTP elektonik di luar Lebak tanpa formulir A5.

Selanjut, PSU juga bakal digelar di dua TPS di Tangerang Selatan. Keduanya ialah TPS 49 Kelurahan Rengas dan TPS 71 Cempaka Putih akan dilakukan pada Rabu (24/4).
(bri/haf)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Mulai Kembali Beroperasi

Sebelumnya, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mengalami kebakaranpada sore tadi, Jumat, 19 April 2019  pukul 16.50 WITA.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.20 WITA setelah tiga unit kendaraan ARFF milik PT Angkasa Pura I dan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran Badung serta tiga unit kendaraan pemadam kebakaran dari Denpasar diterjunkan.

Saat ini, proses penyisiran kerusakan masih terus dilakukan.

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim menjelaskan, untuk kelancaran lalu lintas di bandara, pelayanan di terminal domestik dipindah sementara ke terminal internasional.

“Ya betul, pelayanan domestik dipindah ke terminal internasional,” katanya, Jumat, 19 April 2019.

Begitu juga dengan beberapa penerbangan di antaranya Garuda Indonesia, Air Asia, Sriwijaya, Nam Air dan Citilink, dipindah sementara ke terminal internasional.

Sementara maskapai lainnya tetap beroperasi normal di terminal domestik.

“Ada 19 flight yang terdampak yakni Lion Air 4 flight, Garuda Infonesia 5 flight, Nam Air 2 flight, Batik Air 2 flight, Wings Air 1 flight, Air asia 1 flight, Citilink 3 flight dan Sriwijaya Air 1 flight,” kata dia.

Pemain Indonesia Berkesempatan Jajal K-League Mulai 2020

Jakarta – Jalan pemain Indonesia untuk menguji kemampuan terbuka lebar. Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) memberikan jalur dengan mengeluarkan aturan baru terkait kuota pemain asing di K-League. 

KFA mewajibkan klub-klub kompetisi teratas Korea Selatan menggunakan satu pemain asal Asia Tenggara. Aturan ini akan berlaku mulai musim 2020. Dengan demikian, maka peluang pemain Indonesia tampil di K-League terbuka lebar.

“Kuota Pemain Asia Tenggara akan diterapkan pada musim 2020. Dengan demikian, setiap tim akan menggunakan maksimal lima pemain asing dengan rincian 3 pemain bebas, satu asal anggota AFC, dan satu anggota ASEAN,” bunyi keterangan di situs resmi KFA.

Namun, ada aturan khusus soal negara-negara yang diperbolehkan bermain di KFA. Federasi negara tersebut maksimal terbentuk pada 1967.

Aturan baru ini diterapkan KFA untuk meluaskan sayap K-League di Asia Tenggara. Hal itu sudah mulai terjadi ketika Incheon United merekrut penyerang Vietnam Nguyen Cong Phuong dengan status pinjaman dari klub Hoang Anh Gia Lai.

Pemain asal Indonesia pun bisa menyusul. Mereka bisa bermain di K-League yang memiliki kualitas lebih baik. Pemain Tanah Air juga berkesempatan mengikuti Liga Champions Asia atau bahkan Piala Dunia Antarklub.

Belakangan ini pemain Indonesia tidak mungkin ambil bagian di dua kompetisi itu karena Liga 1 memiliki koefisien rendah.  

Sumber: Bola.com

Berita video penjelasan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, soal langkah dalam pembinaan pemain yang nantinya berujung target Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2030.

MU Mulai Khawatir Ditinggal De Gea

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) perlahan mulai dilanda kecemasan bila kiper David De Gea akan cabut dari Old Trafford akhir musim nanti. Pasalnya negosiasi kontrak baru belum juga rampung.

Kontrak De Gea seharusnya habis akhir musim ini. Untungnya MU punya opsi menambahkan setahun hingga 2020. Kini mereka ingin De Gea mengikat kontrak jangka panjang. 

Sayangnya negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu. De Gea meminta kenaikkan gaji signifikan. Dia ingin mendapat bayaran sama seperti Alexis Sanchez sebesar 400.000 pound per pekan.

MU keberatan dengan permintaan De Gea ini. Akibatnya belum ada kata sepakat soal perpanjangan kontrak.

Independent melaporkan MU mulai dilanda kekhawatiran bakal ditinggal De Gea. Pasalnya mereka baru saja gagal di Liga Champions usai didepak Barcelona.

Coblosan Luar Negeri Ricuh, Mahfud Md: Tanda Masyarakat Mulai Peduli

Liputan6.com, Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md mengatakan, masyarakat sebaiknya mengambil sisi positif dari adanya sejumlah kericuhan pada pemilu di luar negeri. Menurutnya, kericuhan itu terjadi karena masyarakat Indonesia sudah mulai sadar untuk memilih.

“Adik-adik milenial supaya tahu bahwa di luar negeri itu orang sampai antre berjam-jam, tidak seperti yang dulu,” tutur Mahfud di Kebon Sirih Jakarta, Senin (15/4/2019).

“Dulu mereka tidak peduli, sekarang mereka tahu masa depan bangsa ini sedang dipertaruhkan. Oleh sebab itu, mereka mau antre sampai terlambat, sampai terlantar, sampai panitianya kewalahan, itu segi positifnya,” ia melanjutkan.

Karenanya, Mahfud mengimbau agar masyarakat, khususnya kaum milenial, tidak membuang kesempatan untuk memilih. 

Selain itu, bahwa perkara kericuhan juga sebaiknya diselesaikan langsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Kericuhan kalau itu sifatnya pelanggaran, itu bisa diselesaikan oleh KPU maupun oleh Bawaslu, kalau ada tindak pidananya itu ada hukum pidananya sendiri,” tukasnya.

Coblosan di luar negeri sempat diwarnai dengan kericuhan di beberapa daerah di luar negeri. Salah satunya adalah Sydney, Australia, dimana banyak pemilih protes karena tidak sempat mencoblos.  

Begitu juga dengan Selangor, Malaysia, dimana ditemukan surat suara yang sudah dicoblos

Tiket Avengers: Endgame Mulai Dijual, Ini Fakta-Fakta Menariknya

Sejumlah penggemar Marvel di Singapura merasa frustrasi pada hari Rabu (10/4/2019) setelah beberapa situs web bioskop yang kewalahan karena tingginya permintaan Avengers: Endgame.

Film ini akan tayang di bioskop Singapura pada 24 April, namun permintaan tiket presale sangat tinggi dalam jam pertama penjualan yang menyebabkan web penyedia ini kewalahan.

Seorang juru bicara Bioskop Golden Village mengatakan kepada Channelnewsasia bahwa situs web mereka mengalami “lalu lintas sangat tinggi” karena “permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya” untuk tiket, menyebabkan pelanggan menunggu lebih lama dari biasanya. Pelanggan bahkan telah mengantri untuk membeli tiket di 13 lokasi Golden Village sebelum bioskop dibuka.

Bagi pengunjungi situs web Shaw Theatre diarahkan ke halaman pemesanan tempat mereka diberi nomor antrian, yang perkiraan waktu tunggunya juga ditampilkan.

Setelah nomor antrean pelanggan dipanggil, pengguna memiliki jumlah waktu yang ditetapkan untuk menyelesaikan transaksi mereka. Nomor antrian melesat ke empat digit dalam satu menit setelah penjualan dibuka. Hingga Rabu malam, ada lebih dari 53.000 pengguna dalam antrean, dengan perkiraan waktu tunggu sekitar satu jam.

Mobil DFSK Produksi Cikande Mulai Diekspor Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta – PT Sokonindo Automobile (DFSK) Indonesia mulai menargetkan penjualan yang cukup tinggi di Indonesia. Tidak main-main, pabrikan asal Cina ini berharap mampu menjual 12 ribu unit kendaraannya tahun ini, dengan mengandalkan berbagai model andalannya, seperti Glory 580 dan Glory 560.

Dijelaskan Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, target tersebut cukup realistis dengan ditunjang pertumbuhan pasar otomotif per tahunnya yang berada di kisaran lima persen.

“Sejumlah langkah sudah dipersiapkan untuk mencapai target tersebut, mulai dari menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas yang andal, jaringan yang luas mencakup diberbagai daerah seluruh Indonesia, sampai ekspor ke Asia,” jelas Franz Wang melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (15/4/2019).

Selain penjualan di dalam negeri, tahun ini DFSK juga sudah mempersiapkan unttuk menjual kendaraan ke pasar Asia lainnya.

Mengingat pabrik yang berada di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten memiliki kapasitas produksi maksimal 50 ribu unit per tahun.

Fasilitas ini sedari awal memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan produksi di dalam negeri, dan menjadi basis produksi untuk pasar Asia.

Terjebak Banjir, Warga Kendari Mulai Dievakuasi Basarnas

Kendari – Hujan lebat yang turun di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), sejak sore hari mengakibatkan banjir di beberapa titik berbeda. Warga yang terjebak banjir mulai dievakuasi.

“Sementara ada 25 orang yang berhasil kami evakuasi di beberapa titik berbeda,” kata juru bicara Badan SAR Nasional Kendari, Wahyudi, Minggu (14/4/2019).

Wahyudi mengatakan ada tujuh titik berbeda yang terendam banjir. Dari sejumlah titik yang dilakukan evakuasi karena banjir, tertinggi banjir terjadi setinggi pinggang orang dewasa. Dalam evakuasi tersebut, ada juga ibu hamil dan anak-anak.

Data sementara, tujuh titik lokasi banjir yang terjadi di Kota Kendari adalah BTN Findayani, perumahan depan Polres Kendari, Tunggala Dalam, belakang Transito, BTN II Mega Buana Indah, dan dua titik di sekitar PLN Wua-wua.

Sebelumnya, banjir di Kelurahan Anawai, Kecamatan Wuawua, Kendari, Sultra, membuat warga terjebak. Sebagian warga tak bisa keluar dari rumah karena air masuk ke rumah.

Adi, salah seorang warga di BTN II Mega Buana Indah menjelaskan, selama 20 tahun di Anawai, baru kali ini mengalami banjir. Menurutnya, daerah dia termasuk aman dari banjir.

“Saya sudah kurang-lebih 20 tahun tinggal di sini, tapi baru ini banjir,” ungkapnya.
(idn/idn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Mulai Masa Tenang, Prabowo Akan Konsolidasi dengan Parpol Pendukung

Liputan6.com, Jakarta Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon, mengatakan, di masa tenang nanti, calon presidennya, Prabowo Subianto masih banyak melakukan sejumlah banyak hal.

Dia menuturkan, salah satunya akan melakukan konsolidasi dengan partai politik pendukungnya.

“Ada sejumlah kegiatan, konsolidasi dengan pimpinan parpol,” ucap Fadli di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Selain itu, masih kata dia, Prabowo juga akan meresmikan pembangunan masjid yang telah rampung. Adapun itu masih dilakukan di Bogor, Jawa Barat.

“Pak Prabowo membuat masjid di Padepokan Garuda Yaksa di Bogor. Sekaligus bermunajat,” jelas Pimpinan DPR RI ini.

Dia juga menjelaskan, Prabowo juga akan bersilahturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat.,

“Dan ada beberapa kegiatan lain yang cukup banyak untuk silahturahim dengan beberapa tokoh,” pungkasnya.

Bawaslu DKI Mulai Bersihkan Baliho Kampanye Caleg-Capres

Jakarta – Bawaslu DKI Jakarta malam ini mulai menertibkan alat peraga kampanye (APK) peserta Pemilu 2019. Hal ini menyusul masa tenang Pemilu 2019 yang telah ditetapkan KPU berlangsung sejak 14-16 April 2019.

“Kami sudah ada di lokasi, di Thamrin melakukan penertiban alat peraga kampanye bersama Kasatpol PP DKI, KPU DKI, Dinas Perhubungan, Dinas Kebakaran. Ini sekarang sedang di Bundaran HI,” kata Komisioner Bawaslu DKI Puadi kepada wartawan, Minggu (14/4/2019).

Penertiban dimulai sejak pukul 00.00 WIB. Puadi menyebutkan penertiban APK ini dilakukan serentak di 6 kabupaten/kota di DKI.
“Kebetulan juga secara serentak ada di 6 kabupaten dan kota,” ujarnya.

Puadi mengatakan penertiban digelar hingga memasuki waktu subuh. Namun, petugas masih akan terus menyisir lokasi hingga siang untuk memastikan tidak ada lagi APK yang terpasang di masa tenang. Ia pun menyebutkan APK yang sudah ditertibkan akan disimpan di gudang Satpol PP DKI.

“Dipastikan kalau bisa sampai siang itu kita minta ke Satpol PP agar tetap di eksekusi sampai bersih. Karena sudah hari tenang ini kita pastikan tidak ada alat peraga kampanye,” jelas Puadi.

“Nanti akan disimpan di gudang Satpol PP DKI,” imbuh dia.
(tsa/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>