Mulai dari Tahun 2019, 14 Hal Penting Ini Diprediksi Terjadi di Masa Depan

2033: Misi Manusia ke Mars Dimulai, Namanya Aurora

Badan Antariksa Eropa atau European Space Agency fokus melakukan studi di Bulan, Mars, dan asteroid. Dengan penerbangan tanpa awak juga pengiriman astronot manusia dalam misi ‘Aurora’.

Sebelum mengirim manusia ke planet Merah, ESA akan mengirimkan kargo dan mengembangkan teknologi yang memastikan para astronot bisa kembali ke Bumi. Misi ke Mars jadi perjalanan pergi-pulang.

2036: Pesawat Antariksa ke Alpha Centauri

Program Breakthrough Starshot mengirimkan armada wahana antariksa ke bintang-bintang terdekat dengan Tata Surya.

Dibutuhkan waktu 20 tahun bagi wahana-wahana tersebut untuk tiba di Alpha Centauri. Dan, dibutuhkan waktu 5 tahun untuk memberikan informasi ke Bumi soal keberhasilannya mencapai itu.

2038: Arsip soal Pembunuhan John F Kennedy Akan Dibuka

Pembunuhan John F. Kennedy. (Sumber Wikimedia/Dallas Morning News/Walt Cisco untuk ranah publik)

Teori konspirasi terus bermunculan, meski secara resmi dinyatakan bahwa John F Kennedy tewas akibat tembakan yang dilancarkan Lee Harvey Oswald.

Banyak orang tak yang percaya dengan penjelasan itu. Arsip terkait pembunuhan Kennedy baru akan dibuka pada 2038. Mungkin ada alasan kuat mengapa informasi tersebut harus disembunyikan selama itu.

2040: International Thermonuclear Experimental Reactor

Pembangunan reaktor eksperimental termonuklir tnternasional atau International Thermonuclear Experimental Reactor dimulai di selatan Perancis pada tahun 2007, yang jaraknya sekitar 40 mil jauhnya dari Marseille.

Reaktor ini jauh lebih aman daripada reaktor nuklir tradisional karena, jika terjadi kecelakaan, emisi bisa dibatasi sehingga evakuasi tidak diperlukan.

2048: Moratorium ekstraksi mineral di Antartika dicabut.

Menurut Sistem Perjanjian Antartika, tidak ada negara yang jadi pemiliknya. Benua itu sendiri adalah wilayah non-nuklir.

Ekstraksi mineral di benua ke-6 tersebut sangat dilarang saat ini, tetapi mungkin perjanjian akan dipertimbangkan kembali setelah tahun 2048.

2050: Koloni Manusia di Mars

Ilustrasi manusia berjalan di Mars (iStock).

Diyakini bahwa pada tahun 2050, akan ada koloni di Mars. Mereka mungkin datang ke Planet Merah sebagai bagian dari proyek Mars One.

Namun, para ilmuwan harus menyelesaikan banyak permasalahan sebelum mewujudkannya. Sejumlah orang, misalnya Steve Wozniak, tak yakin manusia bisa pergi ke planet lain. Kita lihat saja nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *