Demi De Ligt, Barcelona Korbankan Salah Satu Pemain Muda

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sangat ingin merekrut bek berbakat Belanda Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. Blaugrana menyiapkan strategi baru agar bisa memenangi persaingan.

Untuk mendapatkan De Ligt, Barcelona harus bersaing dengan banyak klub raksasa Eropa lainnya. Mulai dari Juventus, Manchester United, Chelsea, Manchester City hingga Real Madrid. 

Banyaknya peminat membuat Barcelona mencari cara agar Ajax tergoda memberikan De Ligt kepada mereka. Sport mengklaim Barcelona kini mempertimbangkan memberikan salah satu pemainnya kepada Ajax.

Blaugrana akan mengorbankan Jean-Clair Todibo. Padahal pemuda Prancis ini baru akan bergabung ke Nou Camp bursa transfer Januari lalu.

Todino akan dipinjamkan ek Ajax selama semusim. Dengan memberikan Todibo, diharapkan Ajax mau melepas De Ligt. Kehadiran Todibo akan membuat Ajax tak lagi kesulitan mencari pengganti De Ligt.

Heboh Puluhan Nomor Telepon Janda Muda di Garut Tersebar

Liputan6.com, Garut – Pengadilan Kelas 1A Garut, Jawa Barat, tengah menyelidiki bocornya puluhan nomor telepon janda muda, yang diduga tengah berproses di Pengadilan.

Juru Bicara Pengadilan Agama Garut Muhammad Dihyah Wahid mengatakan, bocornya puluhan nomor janda tersebut cukup mengagetkan lembaganya.

“Kalau dari kami jangankan menyebarkan nomor hp para pihak (janda), sekalipun minta tidak boleh, apalagi mempublikasikan nama para pihak, tidak bisa,” ujarnya saat ditemui Liputan6.com, Senin (25/3/2019).

Menurutnya, penyebaran nomor para janda tersebut diduga dilakukan pihak tidak bertanggung jawab. “Kalau soal dari mananya kami tidak tahu, apakah mereka dapat dari orang lain terus dikumpulin atau bagaimana, kami lagi selidiki,” kata dia.

Dia menegaskan, informasi beredar yang menyebut bahwa nomor janda tersebut justru berasal dari pihaknya adalah kabar yang tidak didasari bukti kuat.

“Sudah ngurusin berkas saja yang sekian banyak repot, apalagi nyebarin nomor begituan,” tegasnya.

Untuk itu, ia meminta agar nomor-nomor tersebut tidak disebarluaskan. Pihaknya juga tengah mengkaji kasus menyebarnya nomor telepon janda itu layak dibawa ke ranah hukum.

“Akan kami konsultasikan dengan pimpinan, apakah lembaga akan menindaklanjuti ke proses hukum atau tidak jika sampai merugikan,” ujarnya.

Sebelumnya sebanyak 33 nomor janda muda berusia antara 19-33 tahun, yang diduga berasal dari Pengadilan Agama, beredar luas lewat pesan berantai WhatsApp dan media sosial di Garut.

Saat dikonfirmasi mayoritas nomor tersebut masih aktif, bahkan beberapa diantaranya berhasil dikonfirmasi dengan menyebutkan status janda yang tengah mereka lalui.

Sontak hal ini membuat banyak pihak terperangah, sebab usut demi usut nomor janda tersebut diduga berasal dari Pengadilan Agama, lembaga yang selama ini mengurus sekaligis, memutus perkara biduk rumah tangga mereka.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Polisi menduga pelaku pembunuhan janda cantik di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, adalah orang dekat korban.

Pasangan Muda di Bandung Viral karena Kena Tegur CCTV

Liputan6.com, Jakarta Sebuah rekaman closed-circuit television (CCTV) yang memperlihatkan sepasang muda-mudi tengah berboncengan naik sepeda motor viral di media sosial.

Hal itu tak terlepas dari pelanggaran dan ungkapan yang dilontarkan petugas Dinas Perhubungan saat menegur pasangan tersebut.

Terlihat dari video tersebut, pasangan yang tak diketahui namanya itu awalnya berhenti di zebra cross. Setelah ditegur, pengendara motor lantas memundurkan kendaraannya dan berhenti di tempat seharusnya.

Tak hanya itu, petugas juga memberikan perhatian kepada pemudi yang menjadi penumpang karena tak menggunakan helm. Bahkan, beberapa sindiran diberikan karena pengendara tak peduli akan keselamatan penumpangnya.

Dengan jelas, petugas meminta pemudi tersebut turun dan mencari kendaraan lain.

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam: Laga Penentu Garuda Muda

Liputan6.com, Hanoi – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga penentu pada kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Hasil laga tersebut untuk mengetahui apakah skuat racikan Indra Sjafri ini masih punya peluang lolos ke putaran final yang akan berlangsung di Thailand pada tahun depan.

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang akan cukup menentukan peluang lolos Marinus Wanewar dan kolega. Laga ini akan dimainkan di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3/2019). 

Tim Garuda Muda dalam kondisi harus meraih kemenangan di pertandingan kontra Vietnam. Kekalahan telak 0-4 dari Thailand di laga pertama yang digelar pada Jumat (22/3/2019), membuat Timnas Indonesia U-23 tak boleh lagi kehilangan poin, mengingat hanya juara grup dan empat atau lima runner-up terbaik yang lolos ke putaran final.

Namun, perjuangan tim asuhan Indra Sjafri itu tidak akan mudah. Kenyataan Vietnam saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 seusai meraih kemenangan lebih telak, 6-0 atas Brunei Darussalam, tentu membuat Tim Garuda Muda harus ekstra berusaha.

Selain itu, Vietnam merupakan finalis Piala AFC U-23 2018. Mereka menjadi tim Asia Tenggara pertama yang mencapai partai puncak turnamen Asia kategori U-23 itu.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri, tetap optimistis tim asuhannya bisa bangkit dari kekalahan di laga pertama. Indra Sjafri menegaskan hal yang paling penting adalah mengembalikan lebih dulu mentalitas pemain agar bisa bermain lepas di pertandingan kontra Vietnam.

“Setelah laga kemarin, ada dua hal yang kami lakukan. Pertama, mental pemain harus dikembalikan dan siap bertanding menghadapi Vietnam. Kedua, kami mengamati benar laga pertama Vietnam, jadi kami sudah melakukan latihan untuk mengantisipasi pertandingan ini,” ujar Indra Sjafri, Sabtu (23/3/2019).

“Mentalitas harus diperbaiki, moral harus dikembalikan. Kami siap menghadapi laga ini dan akan merespons agresivitas permainan Vietnam dengan taktik kami,” lanjut Indra.

Jadwal Final IBL Gim Kedua: Stapac vs Satria Muda

Liputan6.com, Jakarta Final IBL Pertamax 2018-2019 gim kedua akan digelar nanti malam, Sabtu (23/3/2019). Stapac Jakarta akan gantian berperan sebagai tuan rumah menjamu juara bertahan Satria Muda Pertamina. 

Meski berasal dari Pluit, Jakarta Utara, Stapac memilih memainkan laga kandang di Bandung tepatnya di GOR C’tra Arena. Pasalnya sejumlah GOR di Jakarta sudah tidak ada yang tersedia di tangal 23 dan 24 Maret 2019.

Stapac berpeluang mengunci gelar juara IBL pada gim kedua. Pada saat dijamu Satria Muda di Britama Arena, Kamis (21/3/2019), Stapac berhasil menang 79-68 sehingga unggul 1-0.

Final IBL 2018-2019 memakai format best of three. Artinya tim yang merebut dua kemenangan akan dinobatkan sebagai juara.

Mengenal Rob Kardinal Clinton, Caleg Muda Pemilik eSports Onic

Liputan6.com, Jakarta – Rob Kardinal Clinton maju menjadi calon anggota legislatif atau caleg dari Partai Golkar. Pria kelahiran 1993 ini baru pertama kali menjajal kemampuannya sebagai caleg.

Clinton, sapaan akrabnya, memilih maju menjadi caleg DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (dapil) 3 Jakarta Utara. Dapil itu meliputi Pademangan, Penjaringan, dan Tanjung Priok.

Sejak SMA, anak kedua dari empat bersaudara itu sudah mulai membangun bisnisnya sendiri. Sampai akhirnya, kini, dia memiliki eSports Onic, grup petarung di dunia online games.

Meski menyukai bisnis, Clinton tetap menomorsatukan pendidikan. Dia merupakan lulusan Universitas Indonesia dan pernah juga kuliah di luar negeri.

Clinton mengaku sudah berkeliling menemui warga di 400 dari 2.300 titik yang ada. Putra dari politikus Partai Golkar Robert Kardinal inipun menceritakan awal mula memutuskan maju menjadi caleg.

“Kalau alasan (maju caleg), orang-orang kalau mikir karena papa saya di politik. Padahal sebenarnya sama papa saya tidak boleh, terus mama, adik, kakak, semua awalnya nolak. Saya sendiri yang mau,” ujar Clinton saat berbincang dengan Liputan6.com di Gedung KLY, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Karena, lanjut dia, keluarganya menilai jika saat ini usianya masih muda, sehingga kalau pun maju lima tahun lagi, masih umur 31.

Tetapi, berkat keinginannya yang teguh, Clinton membuktikan kepada keluarga jika dia serius ingin terjun menjadi caleg.

“Sebulan dua bulan kampanye belum ada yang support. Saya itu jalan sendiri sama teman-teman saya, berangkat pagi, pulang malam. Setelah itu karena sebulan dua bulan dilihat komitmen saya, baru semuanya pada support,” kata Clinton.

Pria berusia 26 tahun ini juga teringat didikan sang ayah, yaitu apabila bisa mengerjakan sekarang, kenapa harus ditunda-tunda. Clinton pun yakin untuk maju menjadi caleg.

Survei Kompas: Ma’ruf Disukai Pemilih Tua, Sandi Rebut Hati Anak Muda

Jakarta – Cawapres Ma’ruf Amin disukai oleh pemilih yang berusia di atas 40 tahun. Sementara itu, cawapres Sandiaga Uno masih merebut hati pemilih pemula dan milenial.

Hasil itu dipaparkan oleh Litbang Kompas dalam survei terbarunya terkait cawapres yang dirilis pada Jumat (22/3/2019). Survei itu sendiri digelar pada 22 Februari-5 Maret 2019 dengan melibatkan 2.000 responden yang dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi Indonesia. Margin of error survei ini plus-minus 2,2 persen dengan tingkat kepercayaan 95%.

Pertanyaan yang diajukan ke responden yaitu ‘di antara dua calon wakil presiden yang ada, mana yang lebih Anda sukai?’. Berikut jawabannya

Gen Z/pemilih mula (Ma’ruf Amin: 30,1%
Sandiaga Uno: 50,6%
Tidak ada: 1,2%
Tidak tahu: 6%
Tidak jawab/rahasia: 12,1%

Gen Y/milenial muda (22-30)
Ma’ruf Amin: 35,5%
Sandiaga Uno: 45,4%
Tidak ada: 2%
Tidak tahu: 6,5%
Tidak jawab/rahasia: 10,6%

Gen Y/milenial tua (31-40)
Ma’ruf Amin: 34,3%
Sandiaga Uno: 41%
Tidak ada: 1,6%
Tidak tahu: 11%
Tidak jawab/rahasia: 12,1%

Gen X (41-52)
Ma’ruf Amin: 38,1%
Sandiaga Uno: 42,6%
Tidak ada: 3,9%
Tidak tahu: 4,9%
Tidak jawab/rahasia: 10,5%

Baby Boomers (53-71)
Ma’ruf Amin: 40%
Sandiaga Uno: 34,1%
Tidak ada: 3,1%
Tidak tahu: 9,4%
Tidak jawab/rahasia: 13,4%

Silent gen (71+)
Ma’ruf Amin: 61,5%
Sandiaga Uno: 19,2%
Tidak ada: –
Tidak tahu: 3,8%
Tidak jawab/rahasia: 15,5%

Seperti diketahui, Sandiaga berusia 49 tahun sementara Ma’ruf baru saja berulang tahun ke-76.

Survei Litbang Kompas juga mencari tahu cawapres yang paling berperan mendongkrak elektabilitas capres. Di kelompok pemilih Prabowo-Sandi, sebanyak 16,7% responden memilih karena faktor Sandi. Sementara di kelompok pemilih Jokowi-Ma’ruf, pilihan yang didasarkan oleh faktor Ma’ruf Amin hanya sebesar 5,4%.
(imk/fjp)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Hajar Satria Muda, Stapac Menangi Gim Pertama Final IBL

Liputan6.com, Jakarta Stapac Jakarta tampil menawan di gim pertama final. IBL Pertamax 2018-2019. Stapac berhasil merebut kemenangan di kandang juara bertahan Satria Muda Jakarta 79-68 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (21/3/2019) malam. WIB. 

Bermain di kandang sendiri, Satria Muda memulai laga dengan baik. Pasukan Youbel Sondakh unggul 10-4 sehingga memaksa Stapac mengambil time out. Pelatih Giedrius Zibenas memasukkan Abraham Damar. 

Time out ini terbukti ampuh. Stapac perlahan mulai bisa mengejar. Bahkan Stapac bisa menutup kuarter pertama denhan unggul 21-18 setelah pemain senior Rizky Effendi melesakkan buzzer beater tiga angka.

Di kuarter dua, Stapac berhasil memperlebar margin angka. Dominasi Savon Goodman di bawah ring dan aksi jump shot Mei Joni membuat Stapac menutup babak pertama dengan keunggulan 36-29.

Stapac makin percaya diri di kuarter dua. Tembakan tiga angka Kendal Lee Yancy dan layup Agassi Goantara membuat Stapac sempat unggul 12 poin.

Tembakan tiga angka Hardianus membawa Satria Muda memangkas jarak menjadi tujuh poin saja. Tapi keadaan ini tak bertahan lama. Layup-layup dari Widyantara Putra Tedja dan Mei Joni menghantarkan Stapac menutup kuarter tiga dengan keunggulan 13 poin, 54-41.

Satria Muda mati-matian berusaha mengejar ketertinggalan. Sayangnya usaha SM menghadapi jalan terjal setelah kapten Arki Dikania Wisnu terkena foul out saat laga tersisa enam menit.

Keluarnya Arki dimanfaatkan Stapac. Tembakan tiga angka Mei Joni dan lima poin dari Abraham Damar membuat Stapac unggul 17 poin.

Satria Muda pantang nenyerah. Strategi full court press yang diterapkan di menit-menit akhir cukup sukses. Mereka bisa menipiskan jarak menjadi delapan poin. Namun kelincahan Kendal dan Widy membuat Stapac berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 79-68.

Bintang Muda Real Madrid Pernah Tolak Barcelona

Lebih lanjut, soal adaptasinya, Vinicius mengakui semuanya berjalan begitu cepat. Dia merasa semuanya berjalan baik dan kemampuannya juga meningkat. Bagaimanapun, dia siap memberikan yang terbaik.

“[Adaptasi] semuanya berjalan begitu cepat. Marcelo dan Casemiro memberi tahu saya bahwa semua di sini berjalan sangat cepat.”

“Tidak ada yang membayangkan saya akan bermain di luar Brasil. Saya perlahan-lahan jadi lebih baik,” tandas dia.

Sayangnya, proses adaptasi Vinicius cukup terhambat karena saat ini dia harus menepi cukup lama lantaran dihantam cedera.

Sumber: Bola.net

Menginspirasi Anak Muda, ‘Eggboy’ Dianggap Pahlawan oleh Netizen

Canberra

William Connolly, yang sekarang lebih dikenal sebagai “Eggboy”, memecahkan telur di atas kepala Fraser Anning pada konferensi pers di Melbourne, Sabtu (16/03). Sang senator bereaksi dengan memukul wajah William berulang kali.

Politisi kontroversial itu sehari sebelumnya memicu kemarahan dengan mengklaim serangan di Selandia Baru yang menewaskan 50 orang di dua masjid di Christchurch adalah dampak dari datangnya imigran Muslim di negara itu.

Tindakan William membuahkan meme viral dan mendapat dukungan dari pengguna media sosial di seluruh dunia. Lewat GoFundMe terkumpul dengan cepat mengumpulkan Aus $ 44.000 untuk menutupi “biaya hukum” dan “lebih banyak telur”.

Pada laman tersebut, yang tidak dapat diverifikasi, tertera “EggBoi (Will) berencana untuk mengirim sebagian besar uang kepada para korban serangan teroris Christchurch”.

“Saya menyumbang untuk aksi kepahlawanannya di depan kefanatikan dan rasisme. Apa yang dia lakukan sangat menginspirasi anak muda,” tulis seorang pendukung, Mohamed Majrad di laman GoFundMe.

Yang lain hanya menulis: “VIVA EGG BOI!”

Pernyataan Fraser Anning telah menuai kecaman dari seluruh spektrum politik. Perdana Menteri Australia Scott Morrison menggambarkan komentar senator Queensland itu sebagai “mengerikan” dan “tidak ada tempat di Australia”.

Mantan PM Kevin Rudd menjuluki Anning sebagai “rasis dan fasis”, dan mendorong warga Australia untuk menandatangani petisi yang menyerukan agar dia dikeluarkan dari parlemen. Petisi digital di Change.org itu telah mengumpulkan 1,2 juta tanda tangan digital.

Senin (18/03), Anning mengulangi klaimnya yang mengkaitkan imigran Muslim dengan terorisme dan membela tindakannya memukul William Connolly setelah aksi Eggboy izu. Pihak kepolisian di Victoria sedang menyelidiki insiden tersebut, termasuk reaksi Anning, demikian menurut laporan stasiun televisi nasional ABC.

Anning sebelumnya memprovokasi dengan menuntut “solusi akhir untuk masalah imigrasi” dan mengklaim bahwa “semua teroris saat ini adalah Muslim”.

Brenton Tarrant, warga Australia yang menyebut dirinya sebagai “supremasi kulit putih”, sudah didakwa melakukan pembunuhan dalam penembakan massal di Christchurch.

vlz/hp (AFP, ABC)



(ita/ita)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>