MU Naikkan Tawaran untuk Bek Napoli

Dikutip dari Gazetta dello Sports, Kalidou Koulibaly juga ingin pindah dari Napoli dan berharap mendapatkan tantangan baru bersama klub yang punya peluang meraih juara. Hanya saja, Napoli merasa belum ada tawaran kongkrit dari klub lain untuk membeli pemain berusia 27 tahun.

Nah, Manchester United, yang sempat mundur, kini kembali tertarik untuk membeli Koulibaly. United kini menyiapkan dana dalam jumlah yang besar yakni 150 juta euro atau sekitar Rp 2,4 triliun untuk merampungkan transfer ini.

Jika transfer dengan nilai tersebut terjadi pada musim depan, maka Koulibaly akan jadi pemain belakang dengan nilai transfer paling mahal di dunia. Harga Koulibaly mengalahkan rekor yang saat ini masih dipegang oleh Virgil van Dijk.

Nnapoli sendiri membeli Koulibaly dengan harga yang murah. Pada tahun 2014 silam, Napoli hanya perlu membayar 10 juta euro untuk mendapatkan pemain timnas Senegal tersebut. 

Butuh Pemain Sayap, AC Milan Incar Eks Bintang MU

Liputan6.com, Jakarta AC Milan memanfaatkan jeda internasional untuk mempersiapkan lagi tim. Mereka sudah memikirkan pasar transfer untuk merencanakan tim dengan cara terbaik sebelum musim depan.

Kabarnya, AC Milan sudah mengirim pemantau pada pertandingan Belanda melawan Belarusia. Mereka mengamati beberapa pemain, termasuk target untuk posisi sayap.

ac milan

Posisi sayap kiri terus menjadi prioritas manajemen AC Milan. Petinggi klub Leonardo sebelumnya gagal membawa pemain sayap untuk pelatih Rino Gattuso.

Namun, penampilan buruk Suso telah menyoroti celah bahwa Juni nanti posisi ini harus segera diisi. Karena itu, Milan memanfaatkan laga Belanda-Belarus untuk melihat beberapa pemain yang bisa menjadi materi skuat.

Andalkan Messi, Barcelona Belum Tentu Singkirkan MU

Liputan6.com, Manchester – Dimitar Berbatov mengakui Lionel Messi bakal merepotkan Manchester United (MU) pada duel melawan Barcelona di perempat final Liga Champions musim ini.

Namun, penyerang MU periode 2008-2012 itu menilai kehadiran Messi tidak menjamin kemenangan Barcelona pada duel nanti.

“Saya melihat Messi mencetak hattrick melawan Real Betis. Luar biasa. Dia bisa melakukan apa saja,” kata Berbatov, dilansir Calciomercato.

“Tapi Messi tidak bakal bersinar di setiap pertandingan. Barcelona juga tidak memenangkan setiap musim Liga Champions meski memiliki Messi,” sambung sosok berkebangsaan Bulgaria tersebut.

MU terlebih dahulu menjamu Barcelona di Old Trafford pada 10 April, sebelum melawat ke Camp Nou enam hari berselang.

https://www.vidio.com/watch/1613765-lawan-lawan-manchester-united-hingga-akhir-musim?channel_id=30348724

Harry Maguire Jadi Target Utama MU

Muncul kabar yang menyebut bahwa United siap menggelontorkan dana hingga 65 juta poundsterling untuk merayu Leicester agar mau melepas Maguire.

United pun percaya diri bahwa Leicester dan Maguire akan menerima tawaran yang mereka ajukan. Bek 26 tahun itu memang sempat menyatakan bahwa ia membuka peluang untuk pindah ke United.

Di sisi lain, Leicester hingga kini masih bersikeras untuk mempertahankan Maguire musim depan. Manajer anyar The Foxes, Brendan Rodgers sudah menegaskan keinginan timnya tersebut.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

https://www.vidio.com/watch/1613765-lawan-lawan-manchester-united-hingga-akhir-musim?channel_id=30348724

Soal Taktik, Eks Striker MU Lebih Pilih Van Gaal Ketimbang Ferguson

Liputan6.com, London – Wayne Rooney merasa Louis van Gaal adalah yang tebaik soal taktik selama dia bermain di Manchester United (MU). Rooney menilai, mantan pelatihnya itu sangat mahir memainkan taktik bertahan dan memberi peran kepada pemain.

“Dia adalah yang terbaik yang pernah bekerja dengan saya, dalam hal membuat Anda bagus secara defensif dan setiap pemain tahu peran mereka,” kata Rooney yang kini membela DC United, seperti dilansir Sportskeeda.

Van Gaal masuk ke MU menggantikan Ryan Giggs pada awal musim 2014/15. Selama dilatih Van Gaal, permainan MU mendapat kritikan tajam.

Rooney dan kawan-kawan dianggap memainkan permainan defensif dan membosankan. MU pun hanya memenangi Piala FA pada musim 2015/16.

Namun demikian, Rooney menolak anggapan Van Gaal hanya fokus ke sektor pertahanan. “Di bawah dia, ini adalah soal menyerang dengan tepat, tetapi juga sektor pertahanan,” ujar Rooney.

MU Mesti Rogoh Rp 1,3 Triliun untuk Jadon Sancho

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) mulai melakukan pergerakan serius untuk memboyong winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Tapi, MU mesti merogoh 70 juta pound sterling atau setara Rp 1,3 triliun untuk mendapatkan Sancho.

Seperti dilansir The Sun, Setan Merah meningkatkan upaya mereka merekrut Sancho di tengah minat dari raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). MU akan menyiapkan tawaran menggiurkan kepada Dortmund. 

MU kabarnya telah bertemu dengan perwakilan Sancho. Pertemuan tersebut berjalan positif kendati masih dalam tahap awal.

Sancho konon lebih senang kembali ke Inggris ketimbang pergi ke Prancis. Namun, opsi bertahan semusim lagi bersama Borussia Dortmund juga terbuka.

Sancho bersinar bersama Timnas Inggris di laga kualifikasi Euro 2020, kala mengalahkan Republik Ceko 5-0, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Sancho menyumbang satu assist.

Pogba Diprediksi Bertahan Lama di MU

 (AP/Martin Rickett)

Pogba adalah pemain binaan akademi MU dan ia sempat mengikuti sesi latihan di tim senior pada era Berbatov di Old Trafford.

“Saya ingat Pogba datang untuk bermain dengan tim utama, berlatih bersama kami. Dia hanya menikmati berada di Manchester dan berteman baik dengan tim utama dan ketika Anda bahagia, Anda puas.”

“Dia menyebabkan kegemparan dalam latihan perdana. Dia jangkung, atletis, mudah mendapatkan bola dari saya, mencegahnya dan membuat saya gugup.”

“Saya tahu saya harus menganggap orang ini serius karena dia punya sesuatu. Anda bisa melihat dari awal bahwa dia memiliki kemampuan teknis, visi permainan, di mana posisi dirinya dan sekarang Anda dapat melihat hasilnya. Pogba adalah salah satu yang terbaik di dunia,” Berbatov menambahkan.

Gareth Bale Belum Cukup Antarkan MU Juara Liga Inggris

Hanya saja, Merson cukup skeptis bisa melihat Manchester United bisa menggenggam piala pada tahun 2020 mendatang meski telah ketambahan tenaga Bale. Baginya, untuk klub sekaliber The Red Devils, tambahan Bale saja tidak cukup.

“Ini adalah perjudian yang pantas untuk diambil jika anda adalah United. Tapi saya tak yakin Gareth Bale akan memenangkan anda gelar bila anda United. Mereka membutuhkan lebih dari itu,” tambahnya.

Selain MU, Merson juga meyakini bahwa Bale cocok untuk menjadi pengganti Eden Hazard di Chelsea. Hanya saja, ia tak yakin pemain berumur 29 tahun tersebut bisa bergabung dengan Gonzalo Higuain dkk lantaran embargo transfer yang sedang menimpa mereka.

“Saya pikir Hazard akan menuju ke Madrid. Jika tidak, dia sudah menandatangani kontrak baru sekarang. Tapi Bale bukanlah pengganti yang buruk, bukan?” tandasnya.

Sumber:Bola.net

Dortmund Enggan Beri Potongan Harga untuk Pemain Incaran MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sepertinya harus memikirkan ulang rencana mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Sebab Dortmund enggan memberi potongan harga. 

Musim ini nama Sancho melejit di kancah sepakbola Eropa. Di musim debutnya bersama Die Borussien, ia sanggup mencetak 8 gol dan membuat 12 assist bagi tim asal Jerman tersebut.

Performa apik pemuda 18 tahun tersebut kabarnya menarik perhatian MU. Raksasa Inggris itu berminat untuk memulangkan sang pemuda ke Inggris di musim panas nanti.

Namun dilansir The Mirror, langkah MU untuk mendapatkan Sancho diprediksi bakal sulit. Pasalnya pihak Borussia Dortmund enggan menurunkan harga jual sang pemain di bursa transfer nanti.

Pihak Dortmund sendiri pada awalnya enggan melepaskan Sancho. Mereka percaya bahwa Sancho bisa menjadi salah satu winger terbaik dunia di masa depan, dan itu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tim mereka.

Namun mereka menyadari bahwa klub-klub raksasa Eropa seperti Manchester United tidak akan menyerah untuk mendatangkan sang pemuda. Untuk itu mereka memilih untuk meraih keuntungan sebesar mungkin dari penjualan Sancho.

Menurut laporan yang beredar, Sancho memiliki nilai jual di kisaran angka 80 juta pounds. Namun Dortmund hanya bersedia menjual sang winger di kisaran angka 100 juta pounds dan mereka tidak bersedia memberikan diskon untuk sang pemain.

Jarang Tampil, McTominay Enggan Putus Asa di MU

Liputan6.com, Jakarta Gelandang muda Scott McTominay bertekad memperbaiki nasibnya di Manchester United (MU). McTominay bertekad untuk terus bekerja keras di tim utama Setan Merah meski ia tidak banyak mendapatkan jam bermain.

McTominay merupakan salah satu pemain akademi MU yang diorbitkan Jose Mourinho. Ia cukup banyak bermain tahun lalu di tim utama MU.

Namun musim ini kondisi McTominay berbanding 180 derajat. Ia tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain dari Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

Meski kondisinya kurang baik, namun McTominay menegaskan bahwa ia tidak akan patah arang dengan situasi ini. “Memang ada waktu di mana segalanya menjadi sangat sulit bagi saya,” ujar McTominay kepada Sky Sports.

McTominay sendiri mengakui bahwa ada beberapa faktor yang membuatnya tidak banyak bermain musim ini. Salah satunya adalah karena ia kerap dimainkan di beberapa posisi yang berbeda.

“Situasinya menjadi sulit karena saya kerap bermain di luar posisi asli saya dan saya tidak begitu yakin bagaimana bermain di posisi itu dan seperti apa peran saya dalam tim ini ke depannya.”

“Namun saat ini situasinya semakin membaik setelah saya diberikan kesempatan bermain oleh Ole. Kami berhasil meraih sejumlah malam yang luar biasa dan saya juga terlibat di beberapa pertandingan besar musim ini.