MU vs Fulham: Menanti Kebangkitan Setan Merah

Jakarta Manchester United (MU) akan menjamu Fulham pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (8/12/2018). Setan Merah belum pernah meraih kemenangan dalam dua laga kandang terakhir.

Publik Old Trafford mulai khawatir dengan performa tim kesayangannya pada musim ini. Dari tujuh pertandingan kandang di Premier League 2018-2019, MU hanya meraih tiga kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali kalah.

Terakhir, Nemanja Matic dan kawan-kawan hanya imbang 2-2 melawan Arsenal. Sebelum laga itu, MU juga bermain imbang tanpa gol menghadapi Crystal Palace.

Upaya demi memuaskan pendukung mulai hadir saat pasukan Jose Mourinho menjamu tim juru kunci, Fulham. Akan tetapi, masalah cedera pemain menggangu persiapan MU.

“Kami masih menunggu kondisi Martial, Smalling, maupun Jones. Namun, ada semangat hebat dari para pemain seperti Smalling dan Jones pada dua laga terakhir. Hal itu penting karena kami menjalani banyak laga dan masalah cedera pemain,” kata Mourinho.

Selain mereka, Victor Lindelof dan Alexis Sanchez dipastikan absen karena cedera selama Desember 2018. Beruntung, Mourinho sudah bisa memainkan Ashley Young yang mulai pulih dari cedera.

Sementara itu, Fulham dipastikan turun dengan kekuatan terbaik. Akan tetapi, manajer Claudio Ranieri harus memotivasi pemain agar mampu meraih hasil positif demi keluar dari zona degradasi.

Pasalnya, Fulham memiliki catatan tandang yang sangat buruk pada musim ini. Dari delapan laga tandang Premier League 2018-2019, The Cottagers hanya mampu meraih satu kali imbang dan menelan tujuh kekalahan.

Perkiraan susunan pemain

Manchester United: David de Gea; Diogo Dalot, Chris Smalling, Marcos Rojo, Ashley Young; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Marcus Rashford

Fulham: Sergio Rico; Cyrus Christie, Denis Odoi, Alfie Mawson, Maxime Le Marchand; Jean-Michael Seri, Calum Chambers; Aboubakar Kamara, Tom Cairney, Ryan Sessegnon; Aleksandar Mitrovic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *