MRT Jakarta Menuju Operasi dan Menanti Fase II

Jakarta – Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta segera beroperasi dalam waktu kurang dari dua bulan lagi. Dengan progres pembangunan mencapai 98,1%, MRT dipastikan bakal beroperasi pada Maret 2019 mendatang.

Pada tahap awal ini, Ratangga – sebutan untuk kereta MRT Jakarta – akan beroperasi di atas jalur layang dan bawah tanah yang membentang sepanjang 16 km dari Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI). Masyarakat tentu sudah tak sabar untuk bisa menjajal moda transportasi yang sudah lama dinanti-nantikan ini.

Namun, kendala sedang merundung MRT Jakarta untuk melanjutkan pembangunan fase II yang dimulai dari Bundaran HI hingga ke Kampung Bandan. Lokasi depo yang belum pasti menjadi tanda tanya mengenai rencana groundbreaking fase II yang seharusnya dimulai pada Januari 2019 ini.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Syahbandar berbagi cerita secara eksklusif dengan detikFinance mengenai hal tersebut. Termasuk kesiapan MRT menuju pengoperasian pada bulan Maret nanti dan rencana MRT melingkari kota Jakarta di masa depan. Berikut wawancara lengkapnya: (eds/zlf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *