Mourinho: Imbang Lawan Southampton Sudah Adil untuk MU

SouthamptonManchester United bermain imbang 2-2 dengan Southampton. Manajer MU, Jose Mourinho, merasa itu adalah hasil yang adil.

Bermain di St. Mary’s Stadium, Minggu (2/12/2018) dinihari WIB, MU ketinggalan 0-2 lebih dulu saat laga berjalan 20 menit. Soton membobol gawang David De Gea lewat gol-gol Stuart Armstrong dan Cedric Soares.

The Red Devils berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 hingga turun minum lewat gol-gol Romelu Lukaku dan Ander Herrera. Tak ada gol tambahan di babak kedua, skor tersebut pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Meski cuma punya penguasaan bola sebesar 40 persen, Soton mampu merepotkan MU dengan melepas 16 tembakan dengan enam yang mengarah ke bidang sasaran. MU, yang punya penguasaan bola 60 persen, melepas 11 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang.

“Saya pikir hasilnya cukup adil terlepas dari fakta bahwa kami lebih dominan dalam permainan,” kata Mourinho seperti dikutip dari Express.

Di laga ini, MU tampil dengan formasi 5-3-2. Scott McTominay dan Nemanja Matic bermain sebagai bek tengah untuk menemani Phil Jones.

“Soton mengawali pertandingan lebih baik dari kami. Kami berada dalam kesulitan, mengatur lini pertahanan dengan hanya satu bek tengah. Kami mencoba untuk melindungi kelemahan itu dengan memainkan tiga pemain, bukannya dua bek tengah,” ungkap The Special One.

“Itu berhasil dengan baik, gol yang kami alami adalah tendangan bebas langsung dan tendangan yang bagus,” sambungnya.

“Tetapi kami harus kehilangan lebih sedikit bola di lini tengah dan jika Anda terus bekerja, Anda punya lebih banyak kontinuitas dalam serangan,” tegasnya.

(ran/yna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *