Mona Ratuliu Berikan Tips Anak yang Kecanduan Gadget

Liputan6.com, Jakarta Artis Mona Ratuliu mengaku sangat memperhatikan tumbuh kembang anak-anaknya. Zaman yang semakin canggih membuat anak-anak dituntut harus semakin kreatif. Apalagi, banyak anak-anak tumbuh dan tak lepas dari gadget. 

Mona Ratuliu pun sangat memahami apa yang dirasakan oleh banyak orangtua. Bahkan, ibu tiga anak ini harus berfikir keras menghadapi karakter anak yang berbeda-beda.

“Banyak hal yang bisa dilakukan orangtua untuk mengatasi masalah anak, terutama gadget. Kita harus bisa mengenali karakter anak dulu. Nggak bisa kita langsung larang,” ujar Mona Ratuliu usai menjadi pembicara di Kiddies Day Out di Pejaten Village, baru-baru ini.

Mona Ratuliu menceritakan bagaimana anak pertamanya Davina Shava Felisa yang tak pernah lepas dari gadget. Berbeda dengan dua adiknya, Barata Rahadian Nezar dan Syanala Kania Salsabila yang masih bisa terkontrol bermain gadget. 

“Main gadget itu boleh, tidak anti. Ada juga positifnya dan kita ambil positifnya. Kita kasih mereka berkembang dengan gadget, tetapi waktunya kita batasi, misalnya weekend dan memang kalau hari lain, anak-anak tidak punya waktu untuk gadget karena sudah sibuk dengan urusan sekolah dan kegiatan lain,” ujar Mona Ratuliu.

Pemberitaan mengenai Ayu Ting Ting memang tidak ada habisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *