Molde Tidak Izinkan Solskjaer Jadi Manajer Permanen MU

Liputan6.com, Jakarta – Skenario penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen Manchester United (MU) terancam gagal. Pasalnya, Molde selaku klub tempat Solskjaer bernaung tidak memberi izin.  

Solskjaer ditunjuk jadi manajer MU pada Desember 2018. Manajer berusia 45 tahun mendapat tugas untuk menggantikan peran Jose Mourinho yang dipecat. Mourinho dipecat karena gagal meraih hasil bagus di musim 2018/19.

(bacajuga:Baca Juga)(3868707 3868663 3868447)

Sudah menjalani lima pertandingan, sejauh ini Solskjaer menjadi angin segar di Old Trafford. Sebab, dia mampu membawa MU memenangkan semua laga yang dilewati. Opsi menunjuknya jadi manajer permanen pun diapungkan.

Status Solskjaer di MU adalah manajer interim. Dia masih punya kontrak dengan pihak Molde dan MU hanya meminjamnya sebagai manajer. Molde memberikan izin pada Solskjaer ke MU karena kompetisi di Norwegia sedang rehat.

Direktur Molde, Oystein Neerland, menyebut bahwa sejauh ini belum ada rencana baru untuk masa depan Solskjaer. Masih seperti pada kesepakatan awal, sang manajer akan kembali ke Molde pada bulan Mei yang akan datang.

“Kesepakatan itu (kontrak Solskjaer) sampai 12 Mei. Itu adalah rencana A kami dan itu juga rencana B kami,” ucap Oystein dikutip dari Daily Mail.

“Kami tidak memiliki rencana C. Kami hanya berbicara dengan Manchester MU tentang periode (kepelatihan Solskjaer) dari Januari hingga Mei. Tidak ada yang lain. Saya pikir Solskjaer akan kembali pada bulan Mei,” sambung Oystein.

Kekurangan Manchester United Menurut Solskjaer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *