Mohamed Salah Hat-trick, Liverpool Hantam Bournemouth 4-0

JakartaLiverpool sukses meraih kemenangan 4-0 dalam lawatan ke Bournemouth. Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan dalam laga ini lewat torehan hat-triknya.

Bertandang ke markas Bournemouth, Stadion Vitality, Sabtu (8/12/2018), Liverpool langsung memegang kendali di awal laga. Namun meski menguasai laga, The Reds kesulitan untuk menembus disiplinnya lini belakang Bournemouth.

Namun begitu, Liverpool pada akhirnya bisa menuntaskan laga dengan skor telak 4-0. Salah jadi bintang kemenangan Si Merah malam ini dengan hat-trick yang dia lesakkan.

Kemenangan atas Bournemouth untuk sementara mengantar Liverpool menguasai puncak klasemen Liga Inggris dengan 42 poin. Mereka unggul satu angka dari Manchester City, yang dalam beberapa jam ke depan akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge.

Jalannya Pertandingan

Tim tuan rumah yang lebih banyak diserang justru mampu menciptakan peluang emas terlebih dahulu. Tusukan David Brooks pada menit ke-23 memaksa Alisson melakukan penyelamat untuk mengamankan gawangnya.

Tersentak oleh peluang Brooks, anak asuhan Juergen Klopp kembali menekan Bournemouth. Tekanan mereka kali ini tak sia-sia setelah Mohamed Salah mampu mencetak gol pada menit ke-25.

Pemain asal Mesir ini mampu membobol gawang Bournemouth usai memanfaatkan bola sepakan jarak jauh Roberto Firmino yang tak sempurna dihalau Asmir Begovic.

Tertinggal 1-0, anak asuhan Edie Howe berusaha untuk tampil lebih menyerang. Namun serangan mereka yang tak tersusun dengan rapi membuat lini belakang The Reds dengan mudah mematahkannya.

Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baru dua menit laga babak kedua berjalan Mohamed Salah kembali menjadi mimpi buruk bagi publik Stadion Vitality. Aksi individu pemain 26 tahun ini mampu menggetarkan jala Bournemouth untuk kedua kalinya.

Unggul 2-0 membuat Liverpool semakin nyaman menguasai jalannya laga dan membuat The Cherries kesulitan mengembangkan permainan.

Bournemouth semakin terpuruk di laga ini setelah Steve Cook melakukan gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi umpan Andy Robertson pada menit ke-68.

Tak puas dengan keunggulan 3-0, The Reds mampu menambah satu gol lagi, kembali lewat Mohamed Salah. Top scorer Liga Inggris musim lalu ini mampu mencetak hat-trick dalam laga ini usai mencetak gol pada menit ke-77.

Gol ketiga Salah di laga ini tercipta setelah ia memanfaatkan kesalahan sapuan Steve Cook sebelum mengelabuhi para pemain belakang Bournemouth dan penjaga gawang Asmir Begovic.

Kemenangan 4-0 atas Bournemouth ini membuat Liverpool kini mengumpulkan 42 poin dan untuk sementara menggeser Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris. The Citizens sendiri baru memainkan laga pekan ini dini hari WIB nanti saat bertandang ke markas Chelsea.

Susunan pemain.

Bournemouth : Asmir Begovic ;Simon Francis, , Steve Cook, Nathan Ake,Charlie Daniels (Diego Rico 83′); Junior Stanislas (Tyrone Mings 83′), Andrew Surman, Jefferson Lerma, David Brooks (Lys Mousset 65′), Ryan Fraser;Joshua King

Liverpool : Alisson; James Milnes, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Giorginio Wijnaldum, Fabinho, Naby Kieta (Adam Lallana 65′), Xherdan Shaqiri (Xherdan Shaqiri 65′), Mohamed Salah, Roberto Firmino (Jordan Henderson 81′)
(din/mrp)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *