Saham Mitra Aktif Adiperkasa Capai Rp 4,6 Triliun di Pasar Negosiasi

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bervariasi menjelang akhir pekan ini. Aksi jual investor asing menekan laju IHSG meski terbatas.

Pada penutupan perdagangan saham, Jumat (12/4/2019), IHSG melemah tipis 4,3 poin atau 0,07 persen ke posisi 6.405,86.Indeks saham LQ45 malah naik 0,05 persen ke posisi 1.008,46.

Sebagian besar indeks saham acuan tertekan. Sebanyak 232 saham melemah sehingga menekan IHSG. 136 saham diam di tempat dan 158 saham menguat.

Jelang akhir pekan ini, IHSG sempat berada di level tertinggi 6.422,27 dan terendah 6.394,91.

Transaksi perdagangan saham cukup ramai. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 404.797 kali dengan volume perdagangan 16,9 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 12 triliun.

Investor asing jual saham Rp 608,44 miliar di pasar regular. Posisi dolar Amerika Serikat (AS) berada di kisaran Rp 14.093.

Sebagian besar sektor saham tertekan kecuali sektor saham barang konsumsi naik 1,08 persen, sektor saham manufaktur menanjak 0,09 persen dan sektor saham tambang menanjak 0,03 persen.

Sedangkan sektor saham industri dasar melemah 1,38 persen, dan catatkan pelemahan terbesar. Disusul sektor saham aneka industri tergelincir 1 persen dan sektor saham pertanian susut 0,35 persen.

Saham-saham cetak top gainers antara lain saham HRME melonjak 69,52 persen ke posisi Rp 178 per saham, saham MTPS menanjak 25 persen ke posisi Rp 750 per saham, dan saham ABBA meroket 17,93 persen ke posisi Rp 171 per saham.

Sementara itu, saham KIOS merosot 24,75 persen ke posisi Rp 1.110 per saham, saham CPRI melemah 23,20 persen ke posisi Rp 149 dan saham JAYA terpangkas 10,83 persen ke posisi Rp 140 per saham.

Bursa saham Asia pun bervariasi. Indeks saham Hong Kong Hang Seng naik 0,24 persen, indeks saham Korea Selatan Kospi menguat 0,41 persen, indeks saham Jepang Nikkei melonjak 0,73 persen dan indeks saham Thailand mendaki 0,05 persen.

Sementara itu, indeks saham Shanghai merosot 0,04 persen, indeks saham Singapura turun 0,10 persen dan indeks saham Taiwan tergelincir 0,03 persen.

500 Ribu Toko Kelontong dan Warung Sudah Jadi Mitra Bisnis Bukalapak

Bukalapak meresmikan kantor Research & Development di Surabaya pada Selasa (19/3/2019). Peresmian ini dihadiri oleh CEO dan Founder Bukalapak Achmad Zaky, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan istri Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim), Arumi Bachsin.

“Peresmian kantor Research & Development ini diharapkan dapat menjadi inspirasi serta katalis untuk merealisasikan potensi Surabaya sebagai Kota Pahlawan Digital,” tutur CEO dan Founder Bukalapak, Achmad Zaky.

Dia menuturkan, Surabaya merupakan kota kedua yang menjadi lokasi kantor Research & Development dari Bukalapak

“Dengan potensi talenta berkualitas lulusan perguruan tinggi sebanyak 132.196 dari perguruan tinggi negeri dan swasta, serta sebanyak 382 program studi teknik di seluruh perguruan tinggi swasta di Jawa Timur. Bukalapak percaya dapat menjadi sarana bagi SDM Indonesia menelurkan inovasi–inovasi kelas dunia,” ujarnya.

Menurutnya, Surabaya memiliki potensi talenta yang sangat besar untuk menjadi Kota Pahlawan Digital. Di Bukalapak sendiri terdapat banyak talenta lulusan dari universitas di Jawa Timur, yakni 52% dari talenta-talenta tersebut berkarya di bidang IT sebagai engineer.

“Saya juga berharap Bukalapak Research & Development di Surabaya ini bisa menjadi wadah arek–arek Suroboyo berkarya dan berinovasi untuk siap bertumbuh menghadapi kompetisi teknologi global,” tuturnya.

Kantor Research & Development Bukalapak Surabaya berlokasi di salah satu gedung ikonik Surabaya, Gedung Graha Pena. Dibangun seluas 2.379 m2, kantor ini terdiri dari tiga lantai dan dapat mengakomodir lebih dari 250 karyawan.

Konsep kantor ini adalah flexiblefun, and agile collaborations. Kantor ini menyediakan berbagai fasilitas menarik yang diharapkan dapat semakin memicu kreativitas dan mendorong lahirnya ide-ide baru yang inovatif, seperti fun roomhallsleeping podsnursery room dan zen pods.

Selain menjadi ruang kerja, kantor Research & Development Bukalapak juga ditujukan menjadi wadah dan sarana berbagi ilmu dengan komunitas sekitar untuk menciptakan ekosistem digital yang semakin maju dan berkelas global.

Gojek Gandeng Hollaback! Edukasi Mitra Soal Kekerasan Seksual

Liputan6.com, Jakarta – Gojek bekerja sama dengan Hollaback! Jakarta untuk mengedukasi para mitranya tentang kekerasan seksual. Kerja sama ini diharapkan dapat membantu meningkatkan terciptanya ruang publik yang bebas dari kekerasan atau pelecehan seksual.

Diungkapkan Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, kerjasama ini merupakan bentuk perhatian perusahaan terhadap isu kekerasan seksual dan mengambil langkah preventif untuk mengatasinya.

“Jadi kami menggandeng Hollaback! Jakarta untuk memberikan edukasi kepada para mitra, agar mitra kami juga punya tujuan yang sama yaitu memberikan layanan terbaik,” tutur Nila di kantor Gojek, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Keseriusan Gojek menangani tindak kekerasan seksual, diklaim perusahaan diimplementasikan pula dalam standar prosedur operasional (SOP) penanganan kasus dan laporan dengan fokus keberpihakan pada korban.

Nila mengklaim jumlah laporan soal kekerasan yang diterima Gojek hanya 0,001 persen dari total laporan yang ada di saluran pengaduan perusahaan.

Kendati jumlahnya tidak besar, Nila menegaskan perusahaan akan terus meningkatkan keamanan layanannya, termasuk menjalin kerja sama dengan Hollaback! Jakarta.

“Sekarang memang masih pilot, tapi kami akan bekerja sama dengan Hollaback! secara berkala dan menjadi lebih besar. Ini sekaligus menjadi bagian investasi perusahaan di dalam teknologi, yang menjadi lebih banyak,” ujarnya.

Co-Director Hollaback! Jakarta, Anindya Restuviani, mengatakan sejauh ini edukasi tentang pencegahan kekerasan seksual ini baru diadakan di Jakarta. Edukasi ni diberikan kepada koordinator komunitas-komunitas Gojek, dengan harapan mereka akan meneruskan pengetahuannya kepada anggota.

“Pelatihannya masih awal di Jakarta, diberikan kepada koordinator komunitas-komunitas Gojek. Setelah ini, kami akan memperluasnya ke berbagai daerah lain, seperti Bandung, Bali, dan Palembang,” ujarnya.

Dijelaskannya, edukasi yang diberikan Hollaback! Jakarta tidak hanya sekadar pengetahuan tentang kekerasan seksual, tapi juga tindakan preventif terkait hal tersebut. Selain itu, juga diberikan pengetahuan mengenai tindakan yang bisa dilakukan untuk membantu korban ynag ditemui di ruang publik.

“Tujuan Hollaback! Jakarta adalah mengakhiri kekerasan di tempat umum, termasuk jalanan dan transportasi umum. Kehadiran Gojek dengan mitranya yang banyak, kami harap dapat membantu merealisasikan hal tersebut, ungkap Anindya.

Prediksi Semen Padang Vs Mitra Kukar: Hapus Tren Negatif

Semen Padang (4-2-3-1): Rendy Oscario (kiper); Syaiful Indra Cahya, Agung Prasetyo, Shukurali Pulayov, Roni Rosadi (belakang); Nildo Victor Juffo, Rudi (tengah); Dedi Hartono, Mario Alberto Garcia, Irsyad Maulana (tengah); Riski Novriansyah (depan).

Pelatih: Syafrianto Rusli (Indonesia)

Mitra Kukar (4-3-3): Gerri Mandagi (kiper), Zulchrizal, Roni Fatahilah, Achmad Faris, Wiganda Pradika (belakang), Anindito Wahyu, Syahroni, Rifan Nahumarury (tengah), Atep, Hendra Adi Bayauw, Rafli Mursalim (depan)

Pelatih: Sukardi Kardok (Indonesia)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Berita video highlights Piala Presiden 2019, Bhayangkara FC vs Semen Padang, yang berakhir dengan skor 4-2 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (3/3/2019).

Prediksi Mitra Kukar vs Bhayangkara FC: Kesempatan Rebut Tiket Perempat Final Piala Presiden

Bhayangkara FC menjaga momentum untuk lolos ke babak delapan besar. Kemenangan melawan Mitra Kukar akan mengantar satu kaki tim berjuluk The Guardian itu di perempat final.

Hanya saja, Bhayangkara FC perlu menganalisa kedalaman skuat lantaran akan kehilangan sepuluh pemain. Dengan delapan di antaranya dipanggil Timnas Indonesia dan U-23.

Enam pemain yang menyertai Timnas Indonesia U-23 adalah Bagas Adi Nugroho, Awan Setho Rahardjo, Sani Rizky Fauzi, Nurhidayat Haji Haris, T.M. Ichsan, Mahir Radja Djamaoeddin. Sedangkan, dua pemian yang dipanggil ke Timnas Indonesia adalah Wahyu Subo Seto dan Alsan Sanda.

“Semua baik. Beberapa pemain cedera. Beberapa pemain ke timnas. Tapi, ya mau bagaimana lagi. Yang cedera ada Jajang Mulyana dan Indra Kahfi. Nur Iskandar juga cedera sedikit. Tapi mungkin hari ini bisa bermain sebentar,” tutur pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera.

“Pemain masih cukup untuk melawan Mitra Kukar. Kami harus kerja keras untuk bisa menang. Utamanya kami fokus,” imbuh pria Argentina itu.

Piala Presiden 2019: Gelandang Mitra Kukar Diragukan Tampil Lawan Bhayangkara FC

Liputan6.com, Jakarta Mitra Kukar akan menghadapi Bhayangkara FC di babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2019. Pertandingan yang disiarkan oleh Indosiar itu, akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin besok (11/3/2019).

Jelang laga lawan Bhayangkara FC, gelandang Mitra Kukar, Atep mengaku kondisinya masih belum maksimal. Mantan pemain Persib Bandung ini pun ragu bisa tampil melawan The Guardian.

“Kondisi sekarang juga belum 100 persen, saya agak sakit. Saya belum tahu apakah bisa main besok. Semoga kondisi saya membaik dan bisa membela Mitra Kukar besok,” ujar Atep, Sabtu (9/3).

Pada partai pertama Grup B, Mitra Kukar takluk 0-3 dari Bali United. Atep mengakui timnya belum maksimal.

Bali United mencukur Mitra Kukar 3-0 pada persaingan Grup B Piala Presiden 2019. Laga berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Piala Presiden 2019: Bali United Permak Mitra Kukar

Liputan6.com, Bekasi – Bali United mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-0 dalam laga perdana Grup B Piala Presiden 2019, Minggu (3/3/2019) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Kemenangan ini membuat Bali United memimpin Grup B Piala Presiden 2019. Bhayangkara FC yang juga menang di laga perdana Grup B kalah selisih gol dari Serdadu Tridatu.

Tiga gol Bali United dalam pertandingan Piala Presiden 2019 ini semuanya lahir di babak pertama. Gol pertama lahir berkat sontekan Melvin Platje pada menit kedua, memanfaatkan umpan silang mendatar Ricky Fajrin.

Proses gol kedua Bali United mirip dengan gol yang pertama. Pelakunya pun sama, umpan silang mendatar Ricky Fajrin disambar Platje pada menit ke-16.

Tim asuhan Stefano Teco Cugurra menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui Ilija Spasojevic pada menit ke-27. Gol bermula dari sepakan Platje, yang diblok kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi, bola rebound disambut Spaso dan menggetarkan gawang Naga Mekes.

Mitra Kukar tampak kesulitan mengembangkan permainan mereka ketika sudah tertinggal 3-0. Namun, hingga babak pertama berakhir, keunggulan tiga gol Bali United belum berubah.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Bali United menggebrak di awal babak kedua, sepakan Platje masih mengarah tepat di tangkapan Gerri Mandagi pada menit ke-49. Mitra Kukar belum mendapat peluang berbahaya.

Serangan Serdadu Tridatu belum mengendur, kerjasama Irfan Bachdim dan Spaso bisa dipatahkan Gerry Mandagi tampil apik di babak kedua. Skor masih 3-0.

Pada menit ke-66, tendangan penyerang Bali United, Sutanto Tan, masih ditangkap Gerry. Tiga menit berselang, sepakan mendatar Spaso masih melenceng dari gawang Mitra Kukar.

Perlahan Mitra Kukar mencoba menguasai bola, namun pergerakan pemain Bali United menyulitkan pasukan Sukardi Kardok. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Bali United tetap menang 3-0 atas Mitra Kukar.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan; Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin, Made Andhika; Brwa Nouri (Taufiq 68′), Fadil Sausu, Paulo Sergio (57′); Melvin Platje Yabes 68′), Stefano Lilipaly (Irfan Bachdim 57′), Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Rendy Siregar (Wiganda P. 73′), Dedi Gusmawan (Roni Fatahilah 46′), Achmad Faris, Gilang Ginarsa; Muhammad Bahtiar (Patrick Ochan 46′), Syahroni, Hendra Adi Bayauw (Rifan Nahumarury 59′), Anindito Wahyu, Atep (Rafli Musalim 73′); Aldino Herdianto (Musa C Njie 59′).

Pelatih: Sukardi Kardok

Live Streaming Indosiar Bali United vs Mitra Kukar di Piala Presiden 2019

Liputan6.com, Jakarta – Bali United bersiap untuk berduel lawan Mitra Kukar di Grup B ajang Piala Presiden 2019. Laga seru ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/3/2019) malam.

Bali United datang dengan memboyong 24 pemain. Itu sudah termasuk tiga nama yang akan bergabung bersama Timnas Indonesia pada 6 Maret 2019. Bali United pun berambisi bertekad meraih tiga poin penting pada laga pertama mereka di Piala Presiden 2019

Sementara itu, Mitra Kukar yang terdegradasi dari Liga 1 pada musim lalu merasa sangat gembira tetap mendapatkan kesempatan untuk tampil di Piala Presiden 2019. Meski sudah berstatus tim Liga 2, Naga Mekes bertekad untuk menjaga kualitas Piala Presiden sebagai turnamen pramusim yang bergengsi.

“Kami sudah melakukan persiapan di Bekasi dan kami akan berusaha dengan sebaik mungkin. Tentu kualitas lawan akan ada di atas kami, tapi kami akan berusaha membuat kualitas Piala Presiden agar tetap enak disaksikan,” ujar asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi.

Saksikan Live Streaming Indosiar Bali United vs Mitra Kukar di Piala Presiden 2019 yang dimulai pukul 18.30 WIB.

Dapatkan link Live Streaming Indosiar Bali United vs Mitra Kukar di Piala Presiden 2019 di halaman selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Indosiar Bali United vs Mitra Kukar di Piala Presiden 2019 silakan klik di sini…

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (kiper); Andhika Wijaya, Gunawan DC, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio, Stefano Lilipaly, Melvin Platje (tengah); Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra

Mitra Kukar (4-4-2): Gerri Mandagi (kiper); Andre Agustiar, Dedi Gusmawan, Achmad Faris, Gilang Ginarsa (belakang); Hendra Bayauw, Arif Suyono, Bahtiar Ude, Roni Fatahilah (tengah); Aldino Herdianto, Rafli Mursalim (depan)

Pelatih: Sukardi

Live Streaming Piala Presiden 2019: Bali United vs Mitra Kukar di Indosiar

Liputan6.com, Jakarta – Bali United akan berhadapan dengan Mitra Kukar di laga pertama mereka di Grup B Piala Presiden 2019. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/3/2019) malam.

Bali United datang dengan memboyong 24 pemain, termasuk tiga nama yang akan bergabung bersama Timnas Indonesia pada 6 Maret 2019. Bali United pun berambisi bertekad meraih tiga poin penting pada laga pertama mereka di Piala Presiden 2019

Di sisi lain, Mitra Kukar yang terdegradasi dari Liga 1 pada musim lalu merasa sangat gembira tetap mendapatkan kesempatan untuk tampil di Piala Presiden 2019. Meski sudah berstatus tim Liga 2, Naga Mekes bertekad untuk menjaga kualitas Piala Presiden sebagai turnamen pramusim yang bergengsi.

“Kami sudah melakukan persiapan di Bekasi dan kami akan berusaha dengan sebaik mungkin. Tentu kualitas lawan akan ada di atas kami, tapi kami akan berusaha membuat kualitas Piala Presiden agar tetap enak disaksikan,” ujar asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi.

Saksikan Live Streaming Piala Presiden 2019: Bali United vs Mitra Kukar di Indosiar yang dimulai pukul 18.30 WIB.

Dapatkan link Live Streaming Piala Presiden 2019: Bali United vs Mitra Kukar di Indosiar di halaman selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Piala Presiden 2019: Bali United vs Mitra Kukar di Indosiar silakan klik di sini…..

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (kiper); Andhika Wijaya, Gunawan DC, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio, Stefano Lilipaly, Melvin Platje (tengah); Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra

Mitra Kukar (4-4-2): Gerri Mandagi (kiper); Andre Agustiar, Dedi Gusmawan, Achmad Faris, Gilang Ginarsa (belakang); Hendra Bayauw, Arif Suyono, Bahtiar Ude, Roni Fatahilah (tengah); Aldino Herdianto, Rafli Mursalim (depan)

Pelatih: Sukardi