Liverpool Sikat Southampton, Klopp Puji Peran Milner dan Henderson

Jakarta Kemenangan 2-1 Liverpool atas Southampton menjaga harapan The Reds untuk terus mengejar gelar juara Liga Inggris. Dua pemain senior James Milner dan Jordan Henderson dinilai pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberi pengaruh besar untuk kemenangan tersebut.

Henderson dan Milner masuk ke lapangan pada menit ke-59. Henderson menggantikan Trent Alexander-Arnold, sedangkan James Milner menggantikan Georginio Wijnaldum.

Bermain sebagai bek kanan, Milner mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Hal yang sama juga diperlihatkan Henderson yang bermain sebagai gelandang serang.

Bahkan Henderson menyumbang satu gol dan memastikan kemenangan Liverpool atas Southampton dengan skor 3-1.

“Southampton bermain sangat bagus. Mereka kembali menekan kami seperti pada awal babak pertama, di situlah Jordan Henderson dan James Milner menunjukkan kepemimpinan mereka,” ujar Klopp.

“Jordan dan James memegang peranan penting pada laga melawan Southampton. Mereka memberikan motivasi kepada rekan-rekannya walaupun tidak bermain di posisi seperti biasanya.”

“Kami sangat puas dengan hasil laga tersebut. Kami bisa menjaga peluang juara dan bisa fokus untuk menyiapkan laga berikutnya,” ungkap Klopp.

Hasil laga melawan Southampton mengantarkan Liverpool menempati peringkat pertama pada klasemen sementara Premier League. Pada laga Premier League berikutnya, Liverpool akan menghadapi Chelsea.

Berita video statistik Southampton vs Liverpool pada laga pekan ke-33 Premier League 2018-2019, Sabtu (6/4/2019).

Milner: Gol Fulham Karena Salahku

LondonJames Milner mengaku bertanggung jawab atas gol penyama Fulham. Namun, Milner lega bisa menebusnya dengan mengonversi penalti untuk memenangkan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

Liverpool berhasil memenangi laga tandangnya di Craven Cottage usai mengalahkan Fulham 2-1, Minggu (17/3/2019). Sadio Mane membuka keunggulan the Reds di babak pertama tapi Fulham menyamakan skor melalui eks striker Liverpool, Ryan Babel di babak kedua.

Gol balasan Fulham tersebut terjadi setelah sapuan Milner ke belakang sehingga terjadi salah komunikasi antara Virgil van Dijk dan Alisson. Alhasil, bola bisa direbut Babel untuk diceploskan ke gawang yang kosong.


Untungnya tidak sampai 10 menit berselang, Liverpool memperoleh hadiah penalti hasil pelanggaran kiper Sergio Rico terhadap Mane di kotak penalti. Milner maju sebagai eksekutor dan sukses menjaringkan bola ke tengah jala gawang Fulham, gol yang memastikan kemenangan Liverpool.
Dengan kemenangan ini, Liverpool merebut pucuk klasemen sementara dari Manchester City. The Reds kini mengoleksi 76 poin, unggul dua poin dari City di urutan kedua.

“Kurasa gol itu mungkin karena kesalahanku. Akulah yang menempatkan dia dalam masalah,” Milner mengatakan kepada Sky Sports.

“Bos bilang ayolah dan tetap tenang jadi hal terbaik untuk dilakukan adalah melob bola sehigga menempatkan Virg dalam tekanan, yang sudah pasti tidak ideal. Tapi untungnya kami mendapatkan hasil yang cukup.”

(rin/mrp)

Hasil Liga Inggris: Liverpool Habisi Watford 5-0 di Anfield

JakartaLiverpool berpesta gol saat menjamu Watford di lanjutan Premier League tengah pekan ini. ‘Si Merah’ menang telak 5-0 dan bertahan di puncak klasemen.

Menjamu Watford di Anfield, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB, Liverpool tampil mendominasi. Menguasai bola hingga 62%, tuan rumah mencatatkan 19 tembakan di mana 10 mengarah ke gawang.

Sementara tim tamu cuma punya lima upaya, dengan hanya tiga yang on target. Liverpool sudah unggul 2-0 di babak pertama, berkat dua gol Sadio Mane memanfaatkan umpan-umpan Trent Alexander-Arnold.

Tiga gol ditambahkan di paruh kedua, dari Divock Origi dan dua kali dari sundulan Virgil van Dijk.

Kemenangan ini menjaga Liverpool di puncak klasemen, dengan kini mengoleksi nilai 69 dari 28 laga. Mereka memimpin satu poin atas Manchester City di posisi dua, yang di laga lain menang 1-0 atas West Ham United.

Sementara Watford tertahan di posisi delapan dengan 40 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool sudah mendapatkan momen bagus di menit ketiga. Ben Foster menahan bola terlalu lama sebelum akhirnya menendang dan mengenai James Milner. Tapi dia bisa mengamankan situasi dengan menangkap si kulit bundar.

Tuan rumah memetik keunggulan di menit ke-9, Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan silang terukur dari kanan dan disambar sundulan Sadio Mane yang lolos dari pengawalan.

Mane! Gol kedua dari Liverpool di menit ke-20. Mulanya serangan balik dari Mohamed Salah dihentikan pertahanan Watford, namun bola bergulir ke kaki Alexander-Arnold yang melanjutkannya dengan umpan silang.

Bola diterima Mane di depan gawang. Meski kontrolnya tak terlalu baik, dia dengan cerdik menyonteknya dengan tumit untuk menaklukkan Foster.

Peluang lain untuk Liverpool di menit ke-37. Sepakan Salah menghantam tiang gawang, sementara tembakan James Milner digagalkan Foster.

Watford mendapatkan peluang di menit ke-42. Gerard Deulofeu mengirim umpan silang dari kanan, tapi gagal dicocor dengan sempurna oleh Troy Deeney. Sepakannya melebar saja.

Andrew Robertson terbebas di sisi kiri semenit berselang dan mengirimkan bola ke Mane di tengah. Umpannya terlalu deras untuk disambar Mane. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Sebuah tusukan dari Salah di menit ke-50 mengancam gawang Watford. Usai mengecoh satu pemain Watford, Salah mendekati gawang dan coba mengirim umpan tarik yang masih bisa dipotong Foster.

Liverpool melanjutkan ancaman ke gawang Watford pada menit ke-63. Divock Origi memberikan umpan silang mendatar dari kiri, lalu dikontrol Mane dan diakhiri dengan tembakan memutar. Tendangannya diblok dan cuma berbuah korner.

Tiga menit berselang, Liverpool benar-benar menambah keunggulan. Origi merangsek ke tengah dari sisi kiri dan mengakhiri tusukan dengan tembakan mendatar ke tiang dekat.

Watford balas mengancam di menit ke-74 lewat Andre Gray, yang dihentikan Alisson.

Lima menit kemudian, Liverpool mencetak gol keempat. Umpan Alexander-Arnold dari tendangan bebas di kanan ditanduk Virgil van Dijk di tengah kotak penalti.

Van Dijk kembali mencetak gol di menit ke-82. Kali ini dari umpan silang Robertson, Van Dijk memenangi duel udara di tengah kotak penalti untuk membawa Liverpool memimpin 5-0.

Skor 5-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; James Milner (Jordan Henderson 70′), Fabinho, Georginio Wijnaldum (Naby Keita 84′); Sadio Mane (Adam Lallana 78′), Divock Origi, Mohamed Salah

Watford: Ben Foster; Adam Masina, Craig Cathcart, Adrian Mariappa, Daryl Janmaat; Roberto Pereyra (Sema 84′), Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure, Will Hughes; Troy Deeney (Andre Gray 73′), Gerard Deulofeu (Tom Cleverley 73′)
(raw/din)

Diganggu Cedera, MU dan Liverpool Berbagi Angka

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) berbagi angka dengan Liverpool pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (24/2/2019). Kedua tim bermain 0-0.

Hasil ini tidak membantu perjuangan masing-masing tim di klasemen. MU tergusur ke posisi lima disalip Arsenal yang mengalahkan Southampton 2-0.

The Red Devils memiliki 52 poin dari 27 pertandingan. MU tertinggal satu nilai di belakang The Gunners. 

Di sisi lain, Liverpool sukses menggeser Manchester City untuk menguasai klasemen. Namun, dengan raihan 66 angka, The Reds hanya memimpin satu angka atas sang juara bertahan. 

2 dari 3 halaman

Cedera Menyerang

Badai cedera mewarnai babak pertama. MU kehilangan dua pemain akibat cedera, Ander Herrera dan Juan Mata, saat laga berumur 25 menit. Sebagai gantinya Solskjaer mengandalkan Andreas Pereira dan Jesse Lingard.

Keputusan menurunkan Lingard merupakan perjudian besar mengingat kondisinya. Dia baru pulih setelah terkapar pada duel Liga Champions versus Paris-Saint Germain.

Terbukti, Lingard harus meninggalkan laga jelang jeda setelah melewatkan kesempatan emas. Alexis Sanchez pun mengisi posisinya.

Tim tamu juga tidak beruntung. Roberto Firmino gagal menyelesaikan pertandingan. Engkelnya bermasalah akibat salah mendarat. Manajer Liverpool pun memasukkan Daniel Sturridge.

Gangguan cedera menutupi jalan pertandingan. Liverpool menguasai laga dan MU sesekali melancarkan serangan balik. Namun, selain Lingard, tidak ada peluang berarti yang terjadi di babak pertama.

Kondisi tidak jauh berbeda selepas jeda. Pertahanan kedua tim sama-sama bermain baik sehingga kiper David de Gea dan Alisson Becker tidak harus melakukan penyelamatan penting. 

MU sebenarnya merobek gawang Liverpool akibat bunuh diri Joel Matip yang salah mengantisipasi Chris Smalling. Namun, Smalling terlebih dahulu dalam posisi offside. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): De Gea, Young, Smalling, Lindelof, Shaw, Ander Herrera (Pereira 21), McTominay, Pogba, Mata (Lingard 25, Sanchez 43), Lukaku, Rashford

Liverpool (4-3-3): Alisson, Milner, Matip, van Dijk, Robertson, Henderson (Shaqiri 72), Fabinho, Wijnaldum, Salah (Origi 79), Firmino (Sturridge 31), Mane

Prediksi Manchester United Vs Liverpool: Misi Klopp Hapus Tren Buruk di Old Trafford

Jakarta Manchester United akan menghadapi Liverpool pada lanjutan pekan ke-27 Premier League 2018-2019, di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (24/2/2019). The Red Devils bakal berusaha mempertahankan keangkeran Old Trafford.

Sejatinya, laga melawan Liverpool merupakan partai bergengsi bagi Manchester United. Rivalitas kedua tim sudah hadir sejak lama.

Pada musim ini, Liverpool pula yang membuat Manchester United harus mengganti manajernya. Setelah kalah 1-3 dari The Reds pada Desember 2018, Setan Merah memecat Jose Mourinho dari kursi manajer.

Akan tetapi, pengganti Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer ternyata bisa memberikan hasil positif untuk tim. Sejak dilatih Solskjaer, Manchester United belum pernah kalah di pentas Premier League.

“Saya fokus untuk tim dan bagaimana kami harus bermain nanti. Ada tiga tim yang bersaing dalam perebutan gelar, sementara kami hanya mengincar posisi empat besar,” kata Solskjaer.

“Saya pernah merasakan melawan Liverpool saat masih menjadi pemain. Saya tahu bagaimana arti laga nanti untuk para penggemar dan para staf kami,” lanjut Solskjaer.

Manchester United bisa lebih percaya diri menghadapi Liverpool kali ini. Apalagi, Setan Merah belum pernah kalah dari Liverpool di Old Trafford sejak 16 Maret 2014.

Hal itu yang juga menjadi rasa penasaran manajer Jurgen Klopp. Dari tiga kali lawatan ke Old Trafford, Klopp hanya mampu membawa dua hasil imbang dan sekali kalah.

“Sejak dilatih Solskjaer, Manchester United mengalami perubahan. Mereka mulai tampil percaya diri dan mengeluarkan kualitas terbaik,” ujar Klopp.

“Manchester United nanti akan berbeda seperti yang pernah kami kalahkan. Kini, mereka punya banyak cara untuk meraih kemenangan,” tambah Klopp.

Klopp memang harus memotivasi para pemainnya agar mampu membawa pulang tiga poin dari markas Manchester United. Jika gagal, Liverpool bisa semakin tertekan dari Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League.


2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Head to head

16/12/2018 – Liverpool 3-1 Manchester United (Premier League)

28/7/2018 – Manchester United 1-4 Liverpool (International Champions Cup)

10/3/2018 – Manchester United 2-1 Liverpool (Premier League)

14/10/2017 – Liverpool 0-0 Manchester United (Premier League)

15/1/2017 – Manchester United 1-1 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United

18/2/2019 – Chelsea 0-2 Manchester United (Piala FA)

12/2/2019 – Manchester United 0-2 Paris Saint-Germain (Liga Champions)

9/2/2019 – Fulham 0-3 Manchester United (Premier League)

3/2/2019 – Leicester City 0-1 Manchester United (Premier League)

29/1/2019 – Manchester United 2-2 Burnley (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool

19/2/2019 – Liverpool 0-0 Bayern Munchen (Liga Champions)

9/2/2019 – Liverpool 3-0 AFC Bournemouth (Premier League)

4/2/2019 – West Ham United 1-1 Liverpool (Premier League)

30/1/2019 – Liverpool 1-1 Leicester City (Premier League)

19/1/2019 – Liverpool 4-3 Crystal Palace (Premier League)

Prediksi

Manchester United 50-50 Liverpool

3 dari 3 halaman

Prediksi Starter

Perkiraan susunan pemain

Manchester United: David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata; Marcus Rashford, Romelu Lukaku

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp

Gara-gara Komentari Wasit, Klopp Didenda Rp 825 Juta

Liverpool – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, didenda 45 ribu pound sterling oleh Football Association (FA). Komentar peracik strategi asal Jerman itu penyebabnya.

Liverpool bermain imbang 1-1 dengan West Ham United pada 5 Februari 2019. Saat itu, gol Si Merah yang dicetak Sadio Mane berbau offside. James Milner yang ada di posisi itu sebelum mengumpan pada Mane.

Klopp menilai bahwa wasit saat itu, Kevin Friend, menjadi ragu-ragu mengambil keputusan karena sudah membuat kesalahan.

Komentar yang dilontarkan oleh Klopp itu membuat FA memberinya denda setara Rp 825 juta. Dia dinilai tak menghormati wasit dengan komentarnya itu.

Bagi Klopp, ini bukan pertama mendapatkan denda. Sebelumnya, dia mendapatkan denda 8 ribu pound sterling atau setara Rp 146 juta karena melakukan perayaan berlebihan saat Liverpool memenangi laga dengan Everton.

Atas aksinya itu, Klopp sudah mengucapkan maaf pada manajer The Toffees, Marco Silva.

(cas/nds)

Skor Kaca Mata Akhiri Laga Liverpool Kontra Bayern Munchen

Liverpool dan Bayern Munchen mengakhiri laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor 0-0. Kedua tim bermain seimbang dan saling serang sepanjang pertandingan.

Pada awal-awal laga, Alisson Becker sempat membuat blunder. untungnya, kesalahan tersebut tak menghasilkan gol untuk Bayern Munchen.

Mohamed Salah mengancam gawang Bayern Munchen pada menit ke-12. Namun, Manuel Neuer masih dapat mengamankan gawangnya.

Sadio Mane mendapat kesempatan serupa pada menit ke-16. Tetapi, usahanya hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Bayern Munchen.

Salah bisa saja membuat Liverpool unggul jika sundulannya pada menit ke-24 mengarah ke sasaran. Namun, bola justru keluar lapangan.

Pada menit ke-33, Mane membuang peluang emas untuk mencetak gol. Setelah mendapat ruang di dalam kotak pertahanan Bayern Munchen, Mane melepaskan tendangan yang bolanya masih melebar dari gawang Bayern Munchen.

Laga babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Bayern Munchen mencoba untuk menekan pertahanan Liverpool. Serge Gnabry mendapat peluang pada menit ke-59, tetapi bola hasil tendangannya melambung di atas gawang Alisson.

Pada menit ke-85, usaha Mane untuk memecah kebuntuan digagalkan Manuel Neuer lewat aksi gemilangnya.

Hingga akhir pertandingan, kedua tim gagal mencetak gol. Bayern Munchen dan Liverpool akan menentukan pada laga leg kedua di Allianz Arena.

Sumber: Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold, 32-Joel Matip, 3-Fabinho, 26-Andrew Robertson; 5-Goerginio Wijnaldum, 8-Naby Keita (7-James Milner 76′); 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino (27-Divock Origi 76′), 10-Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp

Bayern Munchen (4-3-3): 1-Manuel Neuer; 32-Joshua Kimmich, 4-Niklas Sule, 5-Mats Hummels, 27-David Alaba; 6-Thiago Alcantara, 8-Javi Martinez, 11-James Rodriguez (35-Renato Sanches 88′); 22-Serge Gnabry (13-Rafinha 90′), 9-Robert Lewandowski, 29-Kingsley Coman (7-Franck Ribery 81′)

Pelatih: Niko Kovac

Mau Tetap Kompetitif Musim Depan, Liverpool Wajib Pecahkan 5 Masalah Ini

Jakarta – Liverpool memiliki salah satu kampanye terbaik dalam dua dekade terakhir. Bersama Jurgen Klopp, The Reds menjadi makin disegani.

The Reds saat ini hanya kebobolan 15 gol dari 26 laga dan merupakan tim dengan rekor pertahanan terbaik musim ini di Liga Inggris. Sekarang Liverpool juga berpeluang untuk menjadi juara liga untuk pertama kalinya sejak 29 tahun.

Jordan Henderson dan kolega saat ini berada di posisi kedua dengan koleksi 65 poin. Namun, Liverpool bermain satu pertandingan lebih sedikit dari pimpinan klasemen Manchester City.

Apa pun yang terjadi pada akhir musim nanti akan punya dampak yang signifikan pada rencana Liverpool di musim panas mendatang. Ada beberapa tanda tanya yang harus diselesaikan Klopp sebelum musim baru dimulai.

Berikut adalah lima pertanyaan yang harus dipecahkan Jurgen Klopp seperti dilansir Fox Sports Asia:

2 dari 6 halaman

Kapten Baru

Peran James Milner sebagai wakil kapten Liverpool tidak dipertanyakan lagi tetapi sebagian besar penggemar Liverpool tidak puas melihat Jordan Henderson sebagai kapten klub.

Steven Gerrard sudah menetapkan tolok ukur yang besar dan akan sulit bagi siapa pun untuk mencapai standar tersebut. Namun, kapten Liverpool harus menjadi seseorang yang memancarkan kepercayaan diri dan Henderson tidak cocok dengan hal tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu sudah tidak lagi menjadi starter di Liverpool dan bisa dikatakan bahwa dia tidak akan tampil starting XI terbaik Liverpool ketika semua pemain fit dan tersedia.

Ketika Henderson dan Milner tidak berada di lapangan, Virgil van Dijk adalah kapten Liverpool dan pemain asal Belanda itu juga menjadi kapten negaranya. Pemain 27 tahun itu adalah starter reguler untuk The Reds dan banyak penggemar Liverpool yang menginginkannya sebagai kapten klub.

3 dari 6 halaman

Stok Pemain Depan yang Minimalis

Ketika Jurgen Klopp mengambil alih Liverpool, Jordon Ibe adalah satu-satunya pemain sayap murni di tim Liverpool. Klopp menjual Ibe dan dalam tiga bursa transfer musim panas, ia merekrut Sadio Mane, Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri.

Meski Klopp punya tiga pemain yang mampu bermain melebar, masih ada kebutuhan untuk mendatangkan pemain depan yang lainnya karena Mohamed Salah sering diturunkan sebagai striker dalam formasi 4-2-3-1.

Penyerang serba bisa yang mampu bermain naik dan turun sangat diburuhkan Liverpool dan The Reds sudah dikaitkan dengan Timo Werner dari RB Leipzig. Pemain asal Jerman itu sudah membuktikan dirinya di level klub dan internasional dan dia belum menandatangani kontrak baru dengan Leipzig yang membuatnya menjadi target potensial Liverpool pada musim panas.

4 dari 6 halaman

Tambahan Pemain Belakang

Liverpool punya rekor pertahanan terbaik di liga musim ini, tetapi cedera yang dialami Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold dan Dejan Lovren membuat pertahanan The Reds menjadi rapuh dalam beberapa pekan terakhir.

Gomez adalah salah satu bek muda terbaik di dunia dan fleksibilitasnya menjadikannya aset yang berharga. Namun, ia sudah melewatkan banyak pertandingan pada musim ini karena cedera. Opsi bek tengah Liverpool lainnya adalah Lovren dan Joel Matip. Yang pertama tidak konsisten dan yang terakhir rentan cedera.

Liverpool membutuhkan bek tengah andal yang lebih baik dari dari Lovren dan Matip dan bisa membentuk duet yang solid dengan Virgil van Dijk. Selain itu, The Reds juga membutuhkan bek kiri baru sebagai pelapis untuk Andrew Robertson karena Alberto Moreno sepertinya akan dilepas pada musim panas.

5 dari 6 halaman

Membuang Pemain Tak Berguna

Jurgen Klopp sudah menjual atau melepas 29 pemain sejak ia mengambil alih Liverpool sembari meningkatkan kualitas keseluruhan skuad. Namun, masih ada beberapa pemain yang sudah tidak berguna untuk The Reds.

Kontrak Daniel Sturridge, Divock Origi, Connor Randall dan Alberto Moreno akan berakhir pada musim panas dan sangat tidak mungkin mereka akan mendapat kontrak baru sebelum akhir musim.

Selain tiga pemain tersebut, masa depan Simon Mignolet, Joel Matip, Adam Lallana dan sebagian besar pemain yang dipinjamkan juga belum jelas. Satu hal yang pasti, Liverpool akan mendapat banyak uang dari penjualan pemain pada musim panas mendatang.

6 dari 6 halaman

Menjaga Mohamed Salah

Liverpool mungkin atau mungkin tidak akan memenangkan liga musim ini, tetapi apa pun yang terjadi pada akhir musim, masa depan Mohamed Salah akan menjadi bahan pembicaraan pada musim panas mendatang.

Salah berada dalam performa yang sensasional sejak bergabung dengan The Reds dan sudah dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona. Jika Liverpool tidak memenangkan trofi musim ini, maka pemain Mesir itu akan termotivasi untuk pindah klub untuk memenangkan gelar.

Pemain berusia 26 tahun itu akan menghasilkan banyak uang dan sangat sedikit klub yang bisa merekrutnya. Liverpool akan melakukan segalanya untuk mempertahankan superstar mereka tetapi kegagalan memenangkan trofi pada musim ini bisa mengakibatkan pemain asal Mesir itu pergi.


Sumber: Bola.net

Pulih dari Cedera, Oxlade-Chamberlain Masuk Skuat Liverpool di Liga Champions

Liputan6.com, Liverpool – Setelah absen hampir selama 10 bulan, Oxlade-Chamberlain kembali masuk dalam skuat Liverpool. Tak tanggung-tanggung, dia berpeluang bermain pada babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munchen tengah pekan depan.

Sebelumnya, mantan pemain Arsenal ini mengalami cedera ligamen yang membuatnya harus menepi hampir selama 10 bulan. Cedera itu ia dapat sewaktu memainkan babak semifinal Liga Champions melawan AS Roma tahun kemarin.

Bahkan, dengan cedera yang dialaminya, pria 25 tahun ini harus absen membela timnas Inggris dalam ajang Piala Dunia Russia 2018. Sejauh ini, Chamberlain telah bermain dalam 32 pertandingan bersama The Three Lions, dan mencatatkan enam gol.

Kembali masuknya nama Chamberlain di skuat Liverpool, memberikan harapan bahwa cedera yang dibekapnya sudah hampir pulih. Selain itu, tim yang bermain pada babak 16 besar Liga Champions diizinkan untuk menambah tiga pemain.

Selain Chamberlain, pemain muda Liverpool, Ki-Jana Hover juga masuk dalam skuad yang akan dibawa untuk bertarung pada babak 16 besar nanti. Ki-Jana Hover merupakan pemain muda asal belanda yang pada bulan lalu memasuki usia 17 tahun.

2 dari 3 halaman

Fans Senang

Dengan kembalinya Chamberlain ke skuat The Reds, membuat para fans senang. Namun sangat memungkinkan bila sang pelatih Jurgen Klopp akan memasang pria asli Inggris ini pada babak kedua.

Dijadwalkan Liverpool akan memainkan babak 16 leg pertama mereka di Anfield pada, Rabu (20/2/2019). Dan leg kedua yang akan berlangsung di Allianz Arena dijadwalkan akan digelar pada, Kamis (14/3).

3 dari 3 halaman

Skuat Liverpool untuk Liga Champions

Kiper

Alisson, Mignolet

Bek

Van Dijk, Lovren, Matip, Robertson, Moreno, Hoever

Gelandang

Fabinho, Keita, Wijnaldum, Henderson, Milner, Oxlade-Chamberlain, Lallana

Penyerang

Salah, Mane, Firmino, Shaqiri, Sturridge, Origi

(Fatur Rahman/Mg)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Bantai Bournemouth, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen

Liputan6.com, Liverpool – Setelah dikudeta Manchester City, Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. The Reds, sebutan Liverpool, menang telak 3-0 atas Bournemouth di Anfield Stadium, Sabtu (9/2/2019).

Tim asuhan Jurgen Klopp itu membuka keunggulan pada menit ke-24. Mendapat umpan lambung dari James Milner, tandukan Sadio Mane tak bisa dihentikan kiper Bournemouth, Artur Boruc.

Liverpool menggandakan skor pada menit ke-34. Mendapat umpan terukur dari Andrew Robertson, sepakan kaki kanan Georginio Wijnaldum meluncur ke sisi kiri gawang Bournemouth tanpa bisa dihentikan Boruc.

Di masa injury time babak pertama, Mohamed Salah melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, Boruc kali ini berhasil mengamankan bola.

Usaha Salah mencatatkan nama di papan skor berbuah hasil pada menit ke-48. Memanfaatkan umpan Roberto Firmino, tendangan kaki kiri Salah dari dalam kotak penalti tak bisa dihentikan Boruc.

Tertinggal tiga gol, Bournemouth mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke-67, Adam Smith mencoba melepaskan tendangan dengan kaki kanan dari dalam kotak penalti, tapi usahanya bisa diblok Virgil van Dijk.

Salah hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini. Pada menit ke-76, sepakan kaki kiri bintang Timnas Mesir itu dari sisi kanan pertahanan Bournemouth mengenai mistar gawang.

Dua menit kemudian, kiper Liverpool, Alisson Becker melakukan penyelamatan. Dia menangkap bola hasil tandukan bek Bournemouth, Nathan Ake. Hingga pertandingan berakhir, The Reds menang tiga gol tanpa balas.

2 dari 3 halaman

Ke Puncak Klasemen

Kemenangan ini membuat Liverpool berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 65 poin, unggul tiga poin dari Manchester City. Sementara Bournemouth berada di posisi ke-11 dengan 33 poin.

Manchester City sendiri baru menjalani pertandingan Liga Inggris pada Minggu (10/2/2019). Pasukan Pep Guardiola akan menjamu Chelsea di Etihad Stadium.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson, 7-James Milner; 5-Georginio Wijnaldum, 3-Fabinho, 8-Naby Keita; 9-Roberto Firmino, 11-Mohamed Salah, 10-Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Bournemouth (4-1-4-1): 1-Artur Boruc; 15-Adam Smith, 3-Steve Cook, 5-Nathan Ake, 21-Diego Rico; 8-Jefferson Lerma; 6-Andrew Surman, 4-Dan Gosling, 24-Ryan Fraser, 10-Jordon Ibe; 17-Joshua King

Pelatih: Eddie Howe

Saksikan video pilihan berikut ini: