Top 3 Berita Hari Ini: Setangkai Mawar Merah dan Senyum Istri Ustaz Maulana Sebelum Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang wafatnya istri dai kondang ustaz Maulana, Nuraliyah Ibnu Hajar, di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 20 Januari 2019 sore. Melalui akun Instagram pribadinya, lelaki bernama lengkap Muhammad Nur Maulana itu mengunggah foto bersama istri tercintanya sebelum mengembuskan napas terakhirnya.

Dalam foto yang diunggah dalam akun Instgram pribadi ustaz Maulana, sang istri terlihat tersenyum mengenakan hijab biru. Kedua tangannya terlihat sedang memegang setangkai mawar merah.

Selain berita duka tersebut, zodiak masih menjadi perhatian pembaca. Kali ini zodiak yang ditengarai mempunyai kebiasaan meminjam uang, seperti Aries, Sagitarius, Aquarius, dan Pisces.

Sifat terlalu baik pada orang lain ini juga ada pada diri para Pisces. Mereka bahkan memiliki kebiasaan meminjam uang tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga orang lain yang berhasil merebut simpati zodiak ini.

Selain itu, jajanan pasar khas Betawi juga menarik perhatian pembaca. Jakarta tak hanya kaya dengan lokasi wisata sejarah, tapi juga memiliki banyak jajanan khas yang menarik untuk dicicipi, seperti dongkal.

Jajanan tradisional ini terbuat dari tepung beras yang dimasukkan ke dalam wadah berbentuk kerucut kemudian dicampur dengan gula aren. Setelah itu, dikukus hingga matang. Kue yang biasa disajikan di atas daun pisang.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Setangkai Mawar Merah dan Senyum Istri Ustaz Maulana Sebelum Meninggal Dunia

Duka sedang menyelimuti ustaz Muhammad Nur Maulana atau ustaz Maulana, istri tercintanya, Nuraliyah Ibnu Hajar, meninggal dunia di RS Bhayangkara, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 20 Januari 2019.

Kabar duka disampaikan ustaz Maulana @m_nur_maulana. Ia juga kemudian mengunggah sebuah foto yang lain saat mengunjungi istrinya yang sedang terbaring sakit.

Selanjutnya…

4 Zodiak yang Kemungkinan Punya Kebiasaan Meminjam Uang

Sementara sebagian orang bisa sangat disiplin mengatur pengeluaran dengan mempertimbangkan nominal yang masuk, sisanya malah memiliki kesulitan mengatur keuangan. Dari sekian banyak faktor, hal ini ternyata bisa dilihat lewat kacamata zodiak.

Berkaca pada kepribadian menurut astrologi, ternyata ada beberapa zodiak yang buruk dalam mengatur uang. Walau demikian, tak semua memiliki kecenderungan meminjam uang pada teman. Dilansir dari fashionjournal.com.au, Sabtu, 19 Januari 2019, hanya zodiak-zodiak inilah yang punya kebiasaan meminjam uang pada orang lain.

Selanjutnya…

6 Jajanan Pasar Khas Betawi yang Menggoyang Lidah

Jakarta tak hanya memiliki lokasi wisata sejarah, tapi juga mempunyai banyak jajanan pasar khas Betawi. Jajanan tersebut dapat ditemukan di pasar-pasar tradisional di Jakarta.

Ditemani secangkir teh atau kopi hidangan tersebut bisa memberikan pengalaman kuliner berbeda. Seperti dilansir dari buku Kuliner & Spa Jakarta, beberapa di antaranya dongkal, kembang goyang, putu mayang, cente manis, ongol-ongol, hingga dodol Betawi.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tanpa Higuain, AC Milan Bungkam Genoa

Liputan6.com, Genoa – AC Milan menaklukkan Genoa 2-0 pada lanjutan Serie A di Stadio Luigi Ferarris, Senin (21/1/2019). Tampil tanpa Gonzalo Higuain, yang hendak pindah ke Chelsea, I Rossoneri mencetak gol lewat Fabio Borini dan Suso. 

Borini membuka kemenangan AC Milan pada menit ke-72. Suso lalu menggandakan keungggulan tim tamu sepuluh meniit berselang.

AC Milan tertekan sepanjang babak pertama. Genoa memiliki peluang melalui Christian Kouame, Davide Biraschi, Darko Lazovic, dan Daniel Bessa. Namun, tidak ada yang berbuah gol.

I Rossoneri juga hampir tertinggal karena bunuh diri Tiemoue Bakayoko. Beruntung kiper Gianluigi Donnarumma bisa menghalau bola.

Di sisi lain, Lucas Paqueta hampir membuat gol pertama bagi AC Milan jika tendangan volinya tidak mengenai gawang.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kedua tim tetap saling jual beli serangan pada babak kedua. AC Milan mendapat kesempatan dua kali lewat Borini.

Sementara tuan rumah hampir unggul kalau sepakan Domenico Criscito tidak melebar. Donnarumma lalu melakukan penyelamatan ganda untuk mementahkan usaha beruntun Veloso dan Bessa.

AC Milan akhirnya unggul setelah Borini meneruskan umpan silang Andrea Conti. Namun, tidak lama berselang, Veloso menyaksikan tendangannya dimentahkan Donnarumma dan mengenai mistar.

Aksi heroik sang kiper akhirnya berbuah manis lewat gol Suso. Dia menjebol gawang Genoa lewat serangan balik memaksimalkan umpan Patrick Cutrone. Skor lalu tidak berubah. 

Kemenangan ini mengangkat I Rossoneri ke posisi empat klasemen sementara. Mereka memiliki 34 poin dari 20 laga, unggul satu nilai atas pesaing terdekat AS Roma. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Genoa: Radu; Biraschi (Pereira 76), Romero, Zukanovic, Criscito; Lazovic, Rolon, Veloso (Dalmonte 84), Bessa; Kouame, Pandev (Favilli 58)

AC Milan: G Donnarumma; Abate, Musacchio, Zapata (Conti 14), Rodriguez; Paqueta, Bakayoko, Calhanoglu (Mauri 78); Suso (Castillejo 88), Cutrone, Borini

Turki Siap Ambil Kendali Basis Pasukan Kurdi di Suriah, Bikin Geram AS?

Liputan6.com, Ankara – Dalam sambungan telepon dengan mitranya di Amerika Serikat (AS), Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan siap untuk mengambil alih keamanan di Manbij, sebuah kota di timur laut Suriah yang dikendalikan oleh pasukan Kurdi.

Manbij sendiri merupakan lokasi di mana empat orang pasukan AS dilaporkan tewas dalam sebuah serangan bom, pekan lalu.

Dikutip dari Al Jazeera pada Senin (21/1/2019), pernyataan dari pihak kepresidenan Turki menyebut Erdogan telah menjelaskan kepada Trump, bahwa serangan di Manbij adalah provokasi yang dilakukan oleh jaringan ISIS, guna memengaruhi ekspektasi penarikan pasukan AS dari Suriah.

Sebelumnya, dalam sebuah pengumuman mengejutkan pada 19 Desember 2018, Trump berencana menarik 2.000 tentara AS dari Suriah timur laut, dan menyatakan bahwa ISIS telah dikalahkan.

Pernyataan itu bertentangan dengan pandangan banyak pakar keamanan dan penasihat kebijakan AS, yang menilai pengaruh ISIS belum sepenuhnya hilang.

Pada akhirnya, para pejabat AS kembali pada rencana awal, yakni mempertahankan keberadaan militer AS untuk melawan kekuatan ISIS, dan memastikan Turki memberi jaminan keamanan pada pasukan YPG Kurdi yang bersekutu dengan Negeri Paman Sam.

Komunikasi langsung antara Erdogan dan Trump berlangsung sepekan setelah percakapan telepon serupa lainnya, yang membahas tentang nasib pasukan Kurdi di wilayah timur laut Suriah,

Terletak di dekat perbatasan dengan Turki, Manbij muncul sebagai titik fokus ketegangan pasca-keputusan penarikan pasukan AS oleh Trump, di mana selama ini menjadi penghalang Turki dalam menyerang pasukan Kurdi.

Pasukan Demokratik Suriah (SDF), sebuah milisi yang bersekutu dengan YPG Kurdi yang didukung AS, merebut kota itu dari ISIS pada 2016.

Ankara memandang YPG sebagai kelompok “teroris” dan merupakan perpanjangan dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dilarang, yang telah puluhan tahun melancarkan kampanye separatis bersenjata di Turki.


Simak video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

Gedung Putih Berkata Lain

Di lain pihak, Gedung Putih tidak menyebut tawaran Erdogan untuk mengambil alih keamanan di Manbij, tetapi mengatakan pemimpin kedua negara sepakat untuk terus mengupayakan penyelesaian negosiasi damai di Suriah timur laut.

“Presiden Trump menggarisbawahi pentingnya mengalahkan unsur-unsur teroris yang tetap ada di Suriah,” ujar Sarah Sanders, juru bicara Gedung Putih.

“Kedua pemimpin sepakat untuk terus mengejar solusi yang dinegosiasikan untuk Suriah timur laut. Mereka juga membahas kepentingan bersama dalam memperluas hubungan perdagangan antara Amerika Serikat dan Turki,” tambah Sanders.

Presiden Donald Trump sebelumnya memperingatkan Turki untuk tidak menyerang pasukan Kurdi di Suriah, dan sempat mengancam akan menghancurkan ekonomi Turki jika itu terjadi.

Menanggapi hal itu, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan “kami tidak takut dan tidak akan diintimidasi oleh ancaman apa pun,” menambahkan bahwa “ancaman ekonomi terhadap Turki tidak akan berhasil.”

8 Fakta VietJet Air, Maskapai ‘Bikini’ yang Siap Buka Rute ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Saat mendengar kata VietJet Air, pasti akan terlintas maskapai penerbangan asal Vietnam dengan para pramugarinya yang berbikini. Nah, ternyata maskapai satu ini akan membuka rute penerbangan ke Indonesia lho.

Bukan tanpa alasan VietJet Air buka rute ke Indonesia. Indonesia dan Vietnam ternyata berencana memperkuat hubungan di bidang pariwisata. Rencana tersebut digaungkan saat kedatangan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam ke Jakarta, Nguyen Phu Trong, Selasa 22 Agustus 2017 lalu.

Salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah menambah rute penerbangan langsung Jakarta-Ho Chi Minh. Keterangan tersebut disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Ibnu Hadi. Penambahan frekuensi penerbangan dilakukan pada rute Ho Chi Minh-Jakarta dan sebaliknya akan dilakukan oleh maskapai Vietnam, VietJet Air. Apa saja fakta dari VietJet Air? Berikut fakta VietJet Air yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/1/2019)

2 dari 4 halaman

Fakta VietJet Air

1. Maskapai VietJet Air menghadirkan pramugari berbikini pertama di dunia.

Sejak tahun 2011 sebagai salah satu strategi marketing, VietJet Air meluncurkan program pramugari berbikini pertama di dunia. VietJet Air secara resmi menghadirkan pramugari berbikini di rute tertentu penerbangan resmi dunia.

2. VietJet Air yang dikenal maskapai ‘bikini’, baru mendapat izin beroperasi di Indonesia.

Managing Director VietJet Air, Do Xuan Quang mengatakan, penerbangan akan dimulai dengan rute Ho Chi Minh-Denpasar, Bali dengan durasi 3,5 jam. Selanjutnya dilanjutkan dengan rute Ho Chi Minh-Jakarta yang dimulai pada akhir 2019. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Do Xuan Quang pada event ASEAN Tourism Forum (ATF) 2019.

Menurut Do Xuan Quang dalam rilis tertulis, bulan Maret 2019 VietJet Air akan terbang ke Denpasar, Bali. Di enam bulan pertama, maskapai ini akan terbang 4 kali seminggu. Selanjutnya akan 7 kali seminggu. Di akhir tahun 2019, VietJet Air akan buka rute Ho Chin Minh-Jakarta. Penjualan tiket secara umum akan dimulai pada Maret 2019.

3. VietJet Air maskapai LCC.

Maskapai berbasis rendah atau Low Cost Carrier (LCC) ini sudah membuka rute di 35 kota di Tiongkok yang berangkat dari Vietnam.

Sang pemilik juga berencana ingin menjadikan VietJet Air sebagai ‘flying emirates’ dari Asia. VietJet sendiri telah menawarkan opsi rute ke 47 lokasi yang tersebar di berbagai wilayah domestik maupun luar negeri.

4. VietJet Air jadi maskapai satu-satunya dimiliki secara individu.

VietJet merupakan satu-satunya maskapai dari negara Vietnam yang dimiliki secara individu dan akan segera melantai di bursa saham. Jika penawaran saham perdana, atau lebih dikenal sebagai IPO, itu terjadi, maka hal tersebut akan menjadikan Nguyen Thi Phuong Thao, sang pemilik, sebagai miliarder wanita pertama di Vietnam.

3 dari 4 halaman

Fakta VietJet Air

5. Strategi jitu merebut pangsa pasar.

Saat ini VietJet bersaing ketat dengan Vietnam Airlines, sebuah perusahaan penerbangan nasional Vietnam. Berkat daya tarik para pramugari berbikini ini, VietJet berhasil meraup lebih dari 30 persen pangsa pasar di industri penerbangan dan angka tersebut terus bertambah hingga sekarang.

6. Seragam pramugari sesuai rute penerbangan.

Melalui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pihak VietJet Air memastikan untuk seragam pramugari akan disesuaikan dengan rute penerbangan.

“Terkait dengan banyaknya sorotan media mengenai pakaian bikini VietJet, kami ingin menegaskan kembali bahwa seragam VietJet sejalan dengan rasa hormat dan kesopanan yang tinggi,”

Khususnya bagi pasar Muslim seperti Indonesia dan Malaysia,” tulis Nguyen dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/8/2017).

7. Dalam 5 tahun, VietJet salip pencapaian maskapai terbesar Vietnam.

Nguyen Thi Phuong Thao (45) sang pemilik mampu membawa VietJet menjadi maskapai besar melebihi perusahaan penerbangan milik pemerintah Vietnam, Vietnam Airlines, hanya dalam waktu kurang dari lima tahun. Belum lama ini, VietJet tercatat melakukan aksi korporasi mencengangkan. Mereka memesan 100 pesawat Boeing 737 MAX 200 senilai USD 11,3 miliar atau setara dengan Rp 153 triliun.

8. Pramugari berbikini pada saat promosi rute baru.

Bos VietJet, Nguyen Thi Phuong Thao, tidak takut dengan sorotan publik dan kontroversi. Di mana, pada 2012, VietJet membuat heboh media dengan menampilkan pelayanan penerbangan dengan pramugari berbikini.

Direktur pengembangan VietJet, Vu Pham Nguyen Tung, mengatakan pramugari berbikini bagian dari promosi bagian kehumasan. Strategi bikini nyatanya cukup ampuh. Caranya berhasil menaikan pamor VietJet. Meski saat ini, layanan tersebut telah ditiadakan, namun, masyarakat tetap mengingat maskapainya.

“Jika suatu ‘keindahan’ dapat membantu pelanggan kami senang maka kami akan selalu mencobanya,” jelas Thao.

4 dari 4 halaman

Buka Penerbangan ke Jakarta, Pramugari Vietjet Air Tak Pakai Bikini

Maskapai VietJet Air yang identik dengan pramugari berbikini ini memang sempat menjadi kontroversi. Dan kini maskapai ‘bikini’ membuka rute penerbangan ke Indonesia.

Terkait kontroversi tersebut, Ibnu Hadi Duta Besar Indonesia untuk Vietnam turut buka suara. Ia menegaskan, penggunaan bikini memang pernah dilakukan maskapai Vietjet Air. Namun, hal tersebut tidak dilakukan di semua penerbangan. Cuma terjadi di satu acara khusus saja.

“Itu bikini itu saya mau jelasin bikini hanya satu event saja. Itu launching perdana ke Nha Trang, itu daerah resort makanya pakai bikini. Dia udah ditegur sama pemerintahnya,” tuturnya.

Untuk pembukaan rute ke Jakarta, Ibnu menegaskan, maskapai tersebut akan mengikuti norma yang berlaku di Indonesia. Dan, tidak akan mengenakan bikini.

“Vietjet itu adalah budget airlines dia akan buka jalur (di Indonesia) enggak pakai bikini. (Pembukaan) lagi dibicarakan. Mudah-mudah sebelum tutup tahun ini (terwujud),” ucapnya.

Pramugari berbikini ini tidak ada di semua penerbangan, mereka hanya sebagai bonus pada rute tertentu. Sejak tahun 2012 pesawat VietJet Air mengejutkan dunia aviasi karena awak kabinnya yang berpenampilan seksi berbikini.

Maskapai Vietnam itu memanjakan penumpang dengan pertunjukan awak kabin berbikini di sepanjang koridor pesawat. Tidak semua penerbangan mendapatkan layanan itu. Menurut pusat penerbangan CAPA, berkat adanya pertunjukan tersebut, kini VietJet menjadi salah satu penerbangan domestik terbesar di Vietnam.


Reporter: Afifah Cinthia Pasha

Punya DNA Juara, Allegri Minta Juventus Tetap Waspada

Liputan6.com, Turin – Hasil apik yang didapat Juventus sejauh musim ini tidak membuat pelatih Massimiliano Allegri lengah. Meski Bianconeri punya DNA sebagai tim juara, ia meminta anak asuhnya untuk tidak berleha-leha.

Juventus saat ini memuncaki klasemen Liga Italia Serie A dengan 53 poin. Keunggulan sembilan poin atas penghuni peringkat dua, Napoli, membuat Juventus semakin dekat dengan gelar Scudetto.

Ketegasan Juventus dalam meraih banyak trofi di musim ini pun telah terlihat saat mereka melakoni laga Supercoppa Italiana, Kamis (17/1/2019) lalu. Menghadapi musuh bebuyutannya AC Milan, Cristiano Ronaldo dan kolega menang dengan skor 1-0.

2 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Selasa (22/1/2019), Juventus akan melakoni laga lanjutan Serie A kontra tim juru kunci klasemen, Chievo. Melihat perbedaan jauh pada klasemen, wajar jika Bianconeri diyakini bisa meraih tiga poin tanpa mengalami kesulitan berarti.

Namun, hal tersebut tidak membuat Allegri lengah. Sosok yang juga pernah melatih AC Milan tersebut berujar tim asuhannya harus tetap waspada, terlebih setelah kursi kepelatihan Chievo diisi oleh Domenico Di Carlo.

“Ini adalah laga Juventus-Chievo dan kami harus melakoninya dengan serius,” ujar Allegri dalam konferensi persnya, seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Sejak Mimmo di Carlo mengambil alih, mereka berhasil meraih lima hasil imbang, satu kemenangan dan satu kekalahan. Mereka bisa percaya dan berjuang untuk mendapatkan tempat aman di Serie A hingga akhir,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Punya DNA Juara

Lebih lanjut, Allegri menuntut para anak asuhnya untuk sesegera mungkin menyelesaikan pertandingan dengan margin skor yang besar. Ia ingin Juventus tampil perkasa dan tak boleh membiarkan lawan mengejar ketertinggalan.

“Kami harus belajar cara menyelesaikan pertandingan, sebab saat lawan lengah, anda harus menghabisinya. Kami tak boleh memberi kesempatan kepada mereka untuk mengejar,” tambahnya.

“Skuat ini punya DNA juara dan itu artinya kami harus bekerja setiap harinya untuk menjadi lebih baik, serta tak boleh berpuas diri,” tandasnya.

Sebagai informasi, Juventus akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga kali ini. Pada pertemuan sebelumnya yang digelar di Marcantonio Bentegodi bulan Agustus lalu, Bianconeri keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 3-2.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

MotoGP: Petrucci Tak Mau Posisinya Digusur Pembalap Muda Ducati

Liputan6.com, Bologna – Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci tahu betul sengitnya persaingan memperebutkan posisi di MotoGP. Kalau tak berprestasi, pembalap bisa dengan muda digusur pembalap lain.

Musim ini, dia bakal mendapatkan perlawanan sengit dari duet Alma Pramac Racing, Jack Miller dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia. Kedua rider muda ini tak pelak lagi akan berusaha keras merebut posisi Petrucci di tim pabrikan pada tahun-tahun berikutnya di MotoGP, mengingat rider Italia itu hanya punya kontrak setahun.

Dengan kontrak yang singkat ini, Petrucci juga harus meraih hasil baik dalam waktu singkat.Dia tak mau santai meskitekanan besar bukan hal baru dalam kariernya di kejuaraan balap motor terakbar tersebut.

Hal ini ia sampaikan dalam peluncuran tim di Swiss pada Jumat (18/1).

“Setiap tahun memang penting. Tahun lalu penting, tahun sebelumnya juga penting. Dan setiap tahun kita berkata, ‘ini adalah musim paling impresif di MotoGP, ini musim paling sulit di MotoGP’, karena itu memang benar. Jelas kontrak setahun bikin saya tak bisa santai. Tapi saya kan memang tak pernah santai sejak turun di MotoGP!” ujarnya.


2 dari 3 halaman

Bukan Rahasia Lagi

Miller diketahui punya kontrak dengan Pramac dan Ducati sampai akhir musim nanti, sementara kontrak Bagnaia baru habis pada akhir 2020. Meski Miller akan mengendarai Desmosedici GP19 dan Bagnaia dengan Desmosedici GP18, kedua rider ini diperkirakan bakal tampil garang musim ini. Terutama Miller, yang akan menjalani musim kelimanya di MotoGP.

“Jelas Jack dan Pecco menginginkan motor saya. Ini bukan rahasia lagi! Tapi tahun ini motor itu milik saya dan saya ingin mempertahankannya selama tahun-tahun ke depan, 2020, 2021, 2020!” ujar Petrucci, yang sebelumnya telah membela Ducati selama empat tahun di bawah naungan Pramac.

3 dari 3 halaman

Miller-Bagnaia Sama-Sama Cepat

Di sisi lain, Petrucci mengaku salut pada Miller dan Bagnaia yang tampil baik selama uji coba Valencia dan Jerez pada November lalu. Bertandem tahun lalu, ia pun menjadi saksi mata perkembangan pesat yang dialami Miller. Ia juga takjub pada Bagnaia yang langsung menyatu dengan Ducati sejak uji coba perdana.

“Keduanya memang rider yang sangat cepat. Terutama Jack, saya sangat senang jadi tandemnya tahun lalu. Ia orang yang baik. Sementara Pecco sudah impresif sejak uji coba pertama.

Tapi saya tahu saya harus bekerja sebaik mungkin dan memperbaiki hasil setiap tahun. Jadi jika saya terus begini, saya akan ada di papan atas. Semoga!” tutupnya.

Sumber: Bola.net

Son Heung-Min Jadi Pembeda untuk Korea Selatan di Piala Asia 2019

Abu Dhabi – Pemain Korea Selatan menyambut gembira bergabungnya Son Heung-Min di Piala Asia 2019. Salah satu yang menambut kehadirannya di the Taeguk Warriors, Ki Sung-yueng.

Ki, menilai Son bisa jadi pembeda untuk Korea Selatan yang mengejar gelar juara di Piala Asia 2019. Kendati sang pelatih, Paulo Bento, sebelumnya pernah berujar tak akan mengubah pendekatannya dalam menerapkan gaya main buat timnas asuhannya sekali pun Son gabung.

Seperti diketahui, Son baru bisa gabung the Taeguk Warriors di Piala Asia 2019 setelah dua pertandingan di penyisihan Grup C. Pemain Tottenham Hotspur itu akhirnya menjalani debut di Piala Asia 2019 dengan ikut membawa Korsel memenangi laga terakhir di fase grup melawan China dengan skor 2-0 (16/1/2019).

Ki meyakini koleganya di Premier League itu bisa jadi pembeda dalam upaya Korea Selatan mengakhiri paceklik gelar di Piala Asia.

“Dia pemain yang bisa mengubah permainan dan dia juga bisa mencetak gol. Dan itu yang terpenting di sepak bola. Jika Anda mencetak gol lebih banyak dari kebobolan, Anda menang, dan dia pendongkrak besar buat kami,” ujar Ki.

“Tentu akan ada banyak tekanan dan banyak bek yang fokus kepadanya, tapi dia punya kualitas cukup yang membuatnya bisa bicara banyak dalam sebuah pertandingan. Segalanya berbeda di sini; cuaca berbeda, lapangan berbeda, tapi saya tetap mengharapkan dia bisa berbuat sesuatu buat tim ini,” lanjut gelandang Newcastle United itu.

2 dari 2 halaman

Kontribusi di Asian Games

Tuah Son memang sangat dinantikan di Timnas Korea Selatan. Kehadirannya bisa menambah kepercayaan diri pemain lain dalam tim mengingat performanya saat ini sedang menanjak.

Pemain 26 tahun itu sudah membuktikan mampu berkontribusi maksimal dengan membawa Korea Selatan memenangi medali emas Asian Games 2018, sekali pun ajang itu untuk tim U-23.

Son kini diharapkan mampu membawa Korea Selatan mengalahkan Bahrain di fase 16 besar dan lolos ke perempat final Piala Asia 2019 untuk memperbesar asa merebut gelar juara pertama dalam enam dekade terakhir.

Sumber: AFC

Solskjaer Desak MU Rekrut Winger Belanda

Liputan6.com, Jakarta – Ole Gunnar Solskjaer sukses besar di awal kariernya sebagai caretaker Manchester United (MU). Solskjaer selalu menang dalam enam laga pertamanya bersama Setan Merah.

Para pemain MU juga sangat senang dilatih Solskjaer. Beberapa pemain yang meredup sewaktu ditangani Jose Mourinho kini tampil cemerlang lagi ebrsama MU. 

Walau melakukan start sempurna, Solskjaer masih belum puas dengan skuat MU saat ini. Tuttomercatoweb mengklaim, selain lini belakang, Solskjaer ingin ada tambahan pemain baru di sektor penyerangan.

Pemain yang sangat diinginkan Solskjaer adalah winger PSV Eindhoven Steven Bergwijn. Pemuda 21 tahun itu membuat Solskjaer takjub dengan perkembangannya di Liga Belanda.

Pemain asli jebolan PSV itu menjadi kunci sukses klubnya sejak promosi ke tim utama. Bergwijn sudah membuat 19 gol dari 91 penampilan bersama PSV di berbagai ajang.

2 dari 2 halaman

Pengganti Alexis?

Bergwijn merupakan pemain sayap. Dia bisa beroperasi di kedua sisi sayap. Bergwijn masih terikat kontrak dengan PSV sampai 2022. Harganya cukup mahal diata 40 juta euro.

Solskjaer sudah merekomendasi Bergwijn kepada petinggi MU. Bergwijn bisa menjadi pengganti Alexis Sanchez yang dikabarkan ingin cabut di Januari 2019 ini.

Rekrutan Anyar AC Milan Tunjukkan Skill ala Bintang Brasil

Liputan6.com, Jakarta AC Milan resmi mendatangkan Lucas Paqueta di bursa transfer Januari 2019. Milan mendatangkan Paqueta dari klub asal Brasil, Flamengo.

Kabarnya, dana yang harud dibayar AC Milan untuk bisa mendapatkan Paqueta cukup mahal. Mereka harus membayar senilai 35 juta euro dan potensi bonus mencapai 10 juta euro.

AC Milan seolah memiliki tradisi merekrut bintang asal Brasil. Mulai dari Cafu, Kaka dan Thiago Silva.

Dan, untuk kepentingan membangun kembali tradisi itu, direktur sepakbola AC Milan, Leonardo – yang pernah menjadi bagian dari tim Brasil – menyodorkan nama Paqueta ke manajer Gennaro Gattuso.

Dengan nama-nama besar pendahulunya yang memberikan prestasi panjang, Paqueta sudah dimainkan dalam dua pertandingan pertamanya – keduanya bermain sejak awal.

2 dari 3 halaman

Tunjukkan Skill

Pemain berusia 21 tahun itu, langsung masuk ke trio gelandang muda AC Milan bersama Frank Kessie dan Tiemoue Bakayoko. Dan, saat melawan Juventus di Piala Super Italia, ia adalah gelandang terbaik di lapangan selama 45 menit pertama.

Kepercayaan diri dan kemampuan pendatang baru ini, sudah dibuktikannya. Paqueta memamerkan skill Back Heel Back Heel atau trik menendang dalam sepak bola yaitu menendang dengan menggunakan tumit kaki.

3 dari 3 halaman

Solusi

Paqueta datang saat posisi AC Milan sedang tak bagus pada musim 2018/19. Beban besar pun ditanggung oleh Paqueta. Sebab, Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, yakin jika pemain 21 tahun mampu membawa Milan ke puncak lagi.

Dengan kondisi tersebut, Scaroni merasa jika Paqueta akan menjadi solusi bagi Milan pada sisa musim 2018/19. Milan yang akan mencapai hasil yang jauh lebih baik bersama pemain berusia 21 tahun tersebut.

Fakta Menarik Juventus vs Chievo

Liputan6.com, Jakarta – Pemimpin klasemen Serie A Juventus bakal mendapat lawan mudah di pekan 20 Serie A 2018-2019. I Bianconeri cuma menjamu tim juru kunci Chievo Verona. Simak beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Allianz Stadium ini.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini (giornata 1), Juventus menang 3-2 di kandang Chievo. Juventus unggul lewat Sami Khedira menit 3, kemudian Chievo berbalik memimpin melalu Mariusz Stepinski menit 38 dan Emanuele Giaccherini menit 56 (penalti). Juventus menyamakan kedudukan lewat bunuh diri Mattia Bani menit 75, lalu memastikan kemenangan melalui Federico Bernardeschi di injury time. 

Laga kontra Chievo itu adalah laga debut Cristiano Ronaldo di Serie A. Ronaldo mencatatkan sembilan shots dan empat shots on target, tapi tak mencetak gol.

Dalam laga kandangnya melawan Chievo di Serie A musim lalu, Juventus menang 3-0 lewat bunuh diri Perparim Hetemaj serta gol-gol Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Juventus selalu menang dan selalu mencetak minimal dua gol dalam enam laga terakhirnya melawan Chievo di Serie A, kandang dan tandang.

Juventus tak terkalahkan dalam 17 laga terakhirnya melawan Chievo di Serie A (M12 S5 K0), sejak takluk 0-1 di Marc’Antonio Bentegodi pada musim 2010/11.

Juventus belum pernah kalah dalam laga-laga kandangnya melawan Chievo di Serie A (M11 S4 K0), mencetak 32 gol dan hanya kebobolan 13 gol.

Juventus selalu menang dengan margin minimal dua gol dan tanpa kebobolan dalam dua laga kandang terakhirnya melawan Chievo di Serie A: 2-0 pada musim 2016/17 dan 3-0 pada musim 2017/18.

2 dari 3 halaman

Masih Belum Terkalahkan

Juventus belum terkalahkan di Serie A musim ini (M17 S2 K0), sudah mencetak 38 gol dan baru kebobolan 11 gol.

Juventus selalu menang dalam lima laga kandang terakhirnya di Serie A: 3-1 vs Cagliari, 2-0 vs SPAL, 1-0 vs Inter Milan, 1-0 vs AS Roma, 2-1 vs Sampdoria.

Juventus memenangi sembilan dari sepuluh laga kandang yang sudah mereka mainkan di Serie A musim ini, hanya gagal menang ketika imbang 1-1 menjamu Genoa pada giornata 9.

Juventus selalu menang dengan margin satu gol dalam tiga laga kandang terakhirnya di Serie A.

Cristiano Ronaldo mencetak empat gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk Juventus di Serie A.

Cristiano Ronaldo sudah mencatatkan total 125 tembakan dalam 19 penampilan di Serie A musim ini, lebih banyak dibandingkan pemain-pemain lain.

3 dari 3 halaman

Ronaldo Tersubur

Gol terbanyak untuk Juventus di Serie A 2018/19 sejauh ini: Cristiano Ronaldo (14).

Assist terbanyak untuk Juventus di Serie A 2018/19 sejauh ini: Cristiano Ronaldo (5).

Dalam laga terakhirnya di Serie A, Chievo menang 1-0 menjamu Frosinone lewat tendangan bebas Emanuele Giaccherini. Itu adalah kemenangan pertama Chievo di liga tertinggi Italia musim ini (M1 S8 K10).

Chievo baru mencetak 14 gol dan sudah kebobolan 35 gol di Serie A musim ini. Produktivitas gol Chievo adalah yang terburuk kedua di bawah Frosinone (12 gol). Sementara itu, angka kebobolan Chievo hanya lebih baik daripada Empoli dan Frosinone (masing-masing 37 gol).

Chievo tanpa kemenangan dalam sembilan laga tandang terakhirnya di Serie A (M0 S4 K5).

Chievo gagal mencetak gol dalam empat dari tujuh laga tandang terakhirnya di Serie A.

Gol terbanyak untuk Chievo di Serie A 2018/19 sejauh ini: Mariusz Stepinski (4).

Sumber Bola.net