Ratusan Rumah di Krukut Habis Dilalap si Jago Merah

Liputan6.com, Jakarta – Ratusan rumah warga habis dilalap si jago merah di kawasan Talib Tiga Dalam, Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 00.00 WIB.

Puluhan mobil pemadam kebakaran telah dikerahakan untuk memadamkan api yang cukup besar. Namun, karena akses yang sempit membuat petugas kesulitan untuk melakukan pemadaman.

Imran salah seorang warga mengatakan, penyabab terjadinya kebakaran hebat tersebut diduga berasal dari kompor yang ditinggal di salah satu rumah yang saat itu sedang digunakan untuk memasak.

“Awal api dari informasi ada yang masak di salah satu rumah. Rumah di sini rapet-rapet, mungkin ratusan rumah rata-rata semi permanen rumah di sini,” kata Imran, Jakarta, Minguu (17/3).

Sampai saat ini, petugas belum dapat memastikan berapa total kerugian keselurahan atas kejadian kebakaran yang cukup besar tersebut.

Reporter: Nur Habibie

Wolverhampton Vs MU: Setan Merah Waspada Si Pembunuh Raksasa

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) akan menghadapi Wolverhampton di Stadion Molineux, pada perempat final Piala FA, Sabtu (16/3/2019) atau Minggu dini hari WIB. Ini akan menjadi pertarungan yang sulit untuk Setan Merah, julukan MU.

Sebab, tim Big Six Liga Inggris sudah merasakan bagaimana sulitnya melawan Wolverhampton. Chelsea dua kali tidak bisa menang. Tottenham mereka kalahkan di Wembley. Manchester City dan Arsenal mereka tahan imbang. Bahkan, perjalanan mereka hingga perempat final Piala FA dimulai dengan mengalahkan Liverpool.

MU juga sudah pernah merasakan betap sulitnya melawan Wolverhampton, yang kini dikenal dengan sebutan Si Pembunuh Raksasa. Pada pekan keenam Liga Inggris pertengahan September lalu, Joao Moutinho membuyarkan keunggulan United pada babak pertama.

Bahkan selama 90 menit, Setan Merah lebih banyak berada dalam tekanan dan begitu sulit menembus lini belakang Wolves. Pertandingan itu berakhir imbang 1-1.

“Mereka adalah tim yang hebat dan memiliki pemain yang sangat bagus. Kami menyadari kalau pertandingan akhir pekan nanti tidak akan berjalan mudah.”

“Jadi kami harus siap untuk itu. Kami tetap mengejar kemenangan meski lawan yang kami hadapi adalah lawan yang sulit,” kata Fred, gelandang MU yang mencetak gol di laga tersebut, dikutip dari situs resmi klub.

Harga Tomat dan Cabai Merah Besar Naik di Pasar Rawa Badak

Awal Maret ini, harga tomat turun Rp 2.000, dari Rp 12 ribu menjadi Rp 10 ribu per kilogram di Pasar Mandiri, Kelapa Gading, Jakarta. Penurunan harga ini disebabkan oleh masa panen tomat.

Pedagang sayur, Maryam (47), menyatakan hanya tomat yang mengalami penurunan harga. Selebihnya harga sayuran naik Rp 3.000 hingga Rp 5.000.

“Harga tomat turun sekarang jadi Rp 10 ribu, kalau cabai itu naik rata-rata Rp 5.000-lah, ya cabai rawit merah, rawit hijau, keriting. Bawang putih juga naik,” ungkapnya kepada Liputan6.com, Senin 4 Maret 2019.

Harga cabai memang tidak dapat diprediksi. Sekarang, cabai rawit merah naik dari Rp 25 ribu menjadi Rp 30 ribu per kilogram dan cabai rawit hijau naik dari Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu per kilogram. Untuk cabai merah keriting, harga tetap stabil di angka Rp 25 ribu per kilogram.

Rita (44) juga mengatakan hal yang sama. Untuk bawang, khususnya, dia mengatakan harganya tidak berubah dari minggu lalu, tapi memang terjadi kenaikan harga.

“Sebenarnya sudah naiknya dari minggu kemarin sih. Dua minggu ini Rp 35 ribu, bawang ini,” ungkapnya.

Minggu lalu, bawang putih cutting dan bawang merah mengalami kenaikan dengan selisih yang sama, masing-masing naik dari Rp 30 ribu menjadi Rp 35 ribu per kilogram.

Berbeda dengan harga tomat, untuk sayuran lainnya seperti kentang dan wortel, harga terpantau stabil di angka masing-masing Rp 12 ribu hingga Rp 14 ribu per kilogram.

Arsenal vs MU: Pilar-Pilar Utama Kembali Perkuat Setan Merah

Liputan6.com, London – Kabar baik menghampiri skuat Manchester united (MU). Jelang laga Big Match di kandang Arsenal, Stadion Emirates, malam ini, beberapa pemain utama Setan Merah sudah kembali berlatih hari Jumat kemarin.

Anthony Marthial, Nemanja Matic, Ander Herrera dan Jese Lingard sudah bergabung dengan tim. Mereka sudah terlihat kembali berlatih sejak Jumat kemarin. Namun unutk Lingard masih diragukan akan tampil pada laga melawan Arsenal nanti.

Beberapa pemain itu sebelumnya dibekap cedera saat pertandingan melawan Liverpool, bulan lalu. Mereka juga melewatkan laga MU melawan leg kedua Liga Champions melawan PSG tengah pekan kemarin.

Meski tanpa pemain intinya, pelatih MU, Ole Gunnar Solksjaer berhasil memberikan mimpi buruk kepada tuan rumah. Mereka berhasil mengalahkan PSG dengan skor 1-3, alhasil mereka pun lolos kebabak perempat final usai unggul efektivitas gol.

Dengan modal tersebut, MU percaya diri menjelang bertandang ke markas Arsenal. Ditambah pemain inti mereka sudah kembali pulih.

Rennes Vs Arsenal: Emery Kutuk Kartu Merah Sokratis

Liputan6.com, Rennes – Pelatih Arsenal, Unai Emery menilai kartu merah sebagai biang keladi kekalahan dari Rennes pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (8/3/2019) dinihari WIB. Ia menganggap, kartu merah kepada bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos mengubah jalannya pertandingan.

“40 menit pertama, saya pikir kami mengontrol pertandingan, kami mencetak gol dan tidak kebobolan dari peluang mereka. Tetapi setelah kartu merah, itu berbeda,” ujar Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Bertandang ke markas Rennes, Arsenal sebetulnya dalam posisi yang diunggulkan. Itu terbukti saat Alex Iwobi mencetak gol pada menit ketiga.

Kartu merah Sokratis Papastathopoulos membuat pertandingan berubah 180 derajat. Rennes mengambil alih dominasi pertandingan dan memborong tiga gol.

Benjami Bourigeaud mencetak gol penyeimbang, disusul gol bunuh diri Nacho Monreal pada menit 65. Ismaila Sarr menambah derita Arsenal lewat gol pada menit 88.

Defisit dua gol, Arsenal minimal harus menang 2-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, pekan depan di Emirates Stadium.

2 dari 3 halaman

Peringkatkan Rennes

Kendati kalah 1-3, Emery optimistis laga akan berjalan berbeda di Emirates. Pasalnya, Arsenal akan bermain 11 orang di markas mereka sendiri.

“Pekan depan, akan 11 melawan 11 dan dengan rasa hormat yang kami punya seperti di 40 menit pertama. Kami akan melakukan itu di kandang melawan mereka,” ujar Emery.

“Tetapi kami juga butuh mengubah permainan kami dan saya percaya kepada pemain kami, dengan suporter yang mendukung, akan membantu kami membalikkan keadaan,” kata Emery mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lawan Manchester United

Sebelum melawan Rennes, Arsenal sendiri akan menjamu Manchester United (MU) di Emirates Stadium dalam pentas Liga Inggris, Minggu (10/3/2019) WIB. Laga ini krusial bagi Meriam London yang sedang berjuang untuk finis di empat besar.

Arsenal saat ini berada di peringkat kelima dengan 57 poin. Sementara itu, MU ada di peringkat keempat dan mengemas 58 poin.

Belum Punya Agenda Liburan? Ini 6 Rekomendasi Liburan di Tanggal Merah dan Long Weekend 2019

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2019 sudah berjalan dua bulan lho guys. buat kamu yang belum punya agenda liburan, segera rencanakan dari sekarang biar tidak menyesal belakangan. Sebab memasuki bulan Maret 2019, jumlah tanggal libur diluar hari Sabtu-Minggu dan rekomendasi cuti untuk traveling tinggal 7 pilihan.

Mengingat pilihan yang terbatas, perlu perencanaan matang sejak jauh-jauh supaya bisa cari tiket dan akomodasi yang lebih serta banyak keluarga maupun sahabat yang bisa ikutan. Berikut 6 daftar tanggal merah dan long weekend beserta rekomendasi wisata di tahun 2019.

1. 7 – 10 Maret 2019

Bulan Maret 2019, ada tanggal merah pada Kamis, 7 Maret 2019 dalam rangka Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941. Jadi, kamu bisa manfaatkan waktu tersebut untuk mengambil cuti 1 hari sehingga bisa liburan selama 4 hari 3 malam sampai tanggal 10 Maret 2019.

Bulan Maret, sepertinya menarik kalau mengunjungi DI Yogyakarta. Banyak tempat wisata baru yang hits, kekinian dan instagramable yang bisa kamu kunjungi. Selama libur tanggal tersebut kamu bisa mengunjungi berbagai destinasi menarik seperti Kaliadem, Kalibiru, Taman Pelangi, Air Terjun Kedung Pedut, Pantai Indrayanti, Hutan Pinus Mangunan, Gemuk Pasir hingga destinasi paling eksotis Candi Borobudur.

2. 18 – 21 April 2019

Bulan April 2019, ada peringatann hari Wafat Isa Al Masih yang jatuh pada Jumat, 19 April 2019. Supaya akhir pekan kamu cukup panjang, kamu bisa mengambil cuti 1 hari di tanggal 18 sehingga kamu bisa menikmati akhir pekan cukup panjang selama empat hari, yakni pada 18 – 21 April 2019.

Bulan April, sepertinya bakal sangat berkesan kalau liburan ke negeri laskar pelangi, Belitung. Panorama alam dan pantai-pantai di Belitung tak perlu diragukan lagi keindahannya. Kamu bisa mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tangjung Kelayang, Pulau Lengkuas, hingga Pulau  Pasir. Tak lupa kunjungi juga replika sekolah anak-anak Laskar Pelangi, museum Kata, dan nikmati berbagai kuliner laut yang lezat.

3. Mei dan Juni 2019

Seperti yang diketahui bersama, Puasa Ramadan dan Lebaran jatuh di bulan Mei dan Juni. Bagi yang menjalankan puasa Ramadan, bulan ini tentu kurang pas untuk liburan. Namun, jadi bulan yang baik jika kamu memilih untuk melaksanakan umroh. Kapan lagi menikmati suasana Ramadan di Mekkah tahun ini kalau tidak pas bulan Mei dan Juni. Pokoknya, di bulan-bulan ini fokus pada ibadah ramadan.

Memasuki musim mudik dan lebaran 30 Mei – 9 Juni 2019, tentunya liburan yang pas adalah di kawasan wisata yang dekat dengan kampung halaman. Buat kamu yang mudik ke Jawa, tentu kawasan Surabaya, Malang, dan Batu bisa dijadikan pilihan karena banyak destinasi keluarga menarik yang dikunjungi. Seperti di Surabaya ada Atlantis Land, Food Junction, Surabaya Night Carnival, Jatim Park (1, 2, dan 3), Museum Angkut hingga Batu Night pectacular. Sebaliknya yang lebaran ke arah barat Jawa bisa menjadikan Jakarta dan Bogor sebagai tujuan liburan.

4. 16 – 18 Agustus 2019

Di bulan Agustus ini ada tanggal merah dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus. Bagi kamu pecinta alam dan para pendaki yang ingin menikmati upacara hari kemerdekaan suasana pegunungan, bisa mengunjungi destinasi wisata seperti Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Beberapa destinasi yang perlu kamu kunjungi, di antaranya Bukit Dingklik, Bukit Cinta, Bukit Kongkog. Kemudian berfoto di indahnya bukti teletubbies dan melihat indahnya kawah Bromo.

Untuk rekomendasi liburan bukan nuansa pegunungan, kamu bisa agendakan liburan ke kota kembang, Bandung. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu nikmati selama di Bandung seperti wisata kuliner, wisata alam di kawasan Lembang dan Ciwidey.

5. 10 – 13 Oktober 2019

Tak ada tanggal merah di bulan ini, tapi karena sudah ingin liburan mau tak mau harus ajukan cuti. Kamu bisa pilih tanggal 10-13 Oktober 2018. Oktober juga termasuk low season ? tak cuma sepi dari wisatawan, tiket pesawat dan hotel juga lebih murah!

Rekomendasi liburan yang menarik mulai dari Bali, Lombok, hingga Labuan Bajo. Banyak wisata pantai dan pulau-pulau yang bisa kamu kunjungi dan dipastikan bikin rileks pikiran.

6. 21 Desember 2019 – 1 Januari 2020

Bulan Desember ada Hari Raya Natal dan cuti bersama termasuk libu perayaan tahun baru. Kamu bisa ambil cuti dan liburan dari tanggal 21 Desember 2019 sampai 2 Januari 2020. Waktu yang sangat panjang sekali untuk melakukan liburan dan jalan-jalan seru bersama pasangan dan keluarga.

Kamu bisa kunjungi Raja Ampat, Morotai, Derawan, Batam hingga Danau Toba guys. Kalau belum masih penasaran dengan Bandung, Yogyakarta, Malang, dan Bali, kamu pun bisa balik lagi ke kota-kota tersebut.

Nah, itulah 6 rekomendasi liburan di tanggal merah dan long weekend 2019. Segera cek harga tiket dan penginapan serta travel agent kalau kamu membutuhkan pemandu wisata. Untuk transportasi darat menuju destinasi wisata pastikan kamu request kendaraan yang nyaman dan tangguh seperti jajaran kendaraan dari Toyota.

Toyota Hiace kerap menjadi andalan pengusaha travel dan transportasi wisata, bukan tanpa alasan karena micro bus ini telah dilengkapi berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan, seperti berupa suspensi yang lembut, rendah bising dan minim getaran.  Dari sisi konsumsi bahan bakar pun Toyota Hiace lebih menguntungkan dan lebih irit dari sisi biaya operasional lebih murah dan menguntungkan dalam jangka panjang.

Nah, untuk tingkat kenyamanan yang lebih tinggi lagi Toyota memiliki varian bernama New Hiace Luxury. New Hiace Luxury dikembangkan dengan konsep mewah dan mengutamakan kenyamanan ekstra. New Hiace Luxury  memiliki perbedaan baik dari sisi desain eksterior maupun interior dibandingkan Hiace Standard dan Commuter.




(Adv)

Pelatih Arsenal Kecewa Rose Tak Diberi Kartu Merah

Liputan6.com, Jakarta – Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengomentari penampilan wasit dalam pertandingan derby London utara antara Tottenham dan Arsenal. Ia menganggap Danny Rose sangat beruntung tidak diusir wasit, padahal sang pemain sangat layak mendapatkan kartu merah.

Arsenal dan Tottenham bermain imbang 1-1 di Wembley dalam ajang Liga Inggris pada Sabtu (2/3/2019) malam WIB. Penalti Harry Kane membatalkan gol pembuka Aaron Ramsey di babak pertama.

Lucas Torreira juga mendapat kartu merah dalam pertandingan tersebut. Pemain Uruguay itu harus meninggalkan lapangan lebih cepat setelah melakukan tekel keras terhadap Rose.

Namun, Rose sebelumnya lolos dari kartu merah melakukan aksi berbahaya terhadap kiper Arsenal, Bernd Leno. Saat berebut bola, kaki Rose mengenai dada kiper asal Jerman tersebut.

2 dari 3 halaman

Kartu Merah

Rose hanya mendapat kartu kuning atas aksi berbahayanya itu. Namun, Emery heran Rose tidak mendapat kartu merah.

“Sangat sulit bagi wasit,” kata Emery kepada BT Sport.

“Tapi saya berharap keputusan setelah pertandingan soal Rose menerjang kiper dan kartu merah Torreira harus seimbang.”

3 dari 3 halaman

Absen Tiga Pertandingan

Torreira akan absen dalam tiga pertandingan Arsenal berikutnya di liga setelah mendapat kartu merah.

Pertandingan Arsenal berikutnya adalah melawan Rennes di Liga Eropa sebelum pertandingan melawan Manchester United dalam ajang Premier League pada 10 Maret.

Sumber: bola.net

Diwarnai 2 Penalti dan Kartu Merah, Arsenal Gagal Kalahkan Tottenham

Liputan6.com, London – Tottenham Hotspur dan Arsenal gagal mengambil inisiatif pada persaingan memperebutkan tempat di Liga Champions musim depan. Kedua tim bermain 1-1 pada lanjutan Liga Inggris di Wembley, Sabtu (2/3/2019). 

Aaron Ramsey membawa Arsenal memimpin di menit ke-16. Sedangkan Tottenham menyamakan kedudukan lewat penalti Harry Kane di menit ke-74.

Dengan hasil ini, kedua tim urung meninggalkan rival sekaligus memantapkan diri di zona empat besar. Bertengger di peringkat tiga, Tottenham memiliki 61 poin dari 29 pertandingan.

Sedangkan Arsenal tertinggal lima angka. Namun, posisi keduanya diancam Manchester United (55 poin, 28 laga) dan Chelsea (53, 27 laga).

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Kebijakan manajer Arsenal di awal laga sempat dipertanyakan menyusul dicadangkannya Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang. Pasalnya kedua pemain bersinar saat The Gunners menghajar Bournemouth 5-1 pada partai pertengahan pekan.

Namun, taktik Emery terbukti jitu. Alexandre Lacazette langsung mengancam saat pertandingan belum berusia lima menit.

Mereka kemudian memimpin berkat serangan balik. Lacazette mengirim umpan terobosan yang sukses dimanfaatkan Ramsey.

Tidak lama berselang, Kane menyamakan kedudukan jika tidak terlebih dahulu terperangkap offside. Sedangkan Alex Iwobi hampir menggandakan keunggulan The Gunners.

Jelang selesainya babak pertama, Tottenham seharusnya mencatatkan nama di papan skor. Sayang usaha Christian Eriksen dan Moussa Sissoko dengan sigap dimentahkan kiper Bernd Leno.

Selepas jeda, Lacazette kembali gagal memaksimalkan peluang. Selanjutnya giliran bek Tottenham Toby Alderweireld yang membuang kesempatan.

Spurs akhirnya menyamakan kedudukan melalui penalti. Wasit Anthony Taylor memberi hadiah tendangan 12 pas usai Shkodran Mustafi menjatuhkan Kane di area terlarang. Mengambil sendiri, Kane tanpa kesulitan mencatatkan nama di papan skor.

Tempo laga lalu berjalan lambat. Namun, Arsenal mendapat kesempatan emas karena menerima penalti jelang selesainya pertandingan menyusul pelanggaran Davinson Sanchez terhadap Aubameyang. 

Sayang, Aubameyang tidak mampu membawa The Gunners memimpin karena sepakannya digagalkan kiper Hugo Lloris. Nestapa tim tamu lengkap setelah Lucas Torreira diganjar kartu merah akibat menekel Danny Rose. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (3-5-2): Lloris, Sanchez, Alderweireld, Vertonghen, Trippier, Wanyama (Lamela 59), Sissoko, Rose, Eriksen, Kane, Son (Llorente 79)

Arsenal (4-2-3-1): Leno, Mustafi, Papastathopoulos, Koscielny, Monreal, Guendouzi (Torreira 46), Xhaka, Mkhitaryan, Ramsey (Ozil 72), Iwobi, Lacazette (Aubameyang 56)

Prediksi MU Vs Southampton: Setan Merah Terus Melaju

Manchester – Manchester United (MU) bakal menjamu Southampton di Old Trafford di pekan ke-29 Liga Inggris 2018-2019, Sabtu (02/3/2019). MU memang tak bisa tampil dengan kekuatan penuh, tapi itu sepertinya bukan masalah buat mereka.

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dua bulan belakangan Setan Merah jadi kekuatan paling menakutkan di pentas Liga Inggris.

Tengah pekan kemarin, United mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 3-1. Hasil itu terbilang impresif, karena MU sejatinya kehilangan sembilan pemain inti akibat cedera.

Romelu Lukaku memborong dua gol kontra Palace, sedangkan Ashley Young menyumbang satu gol untuk United. Sementara itu, Luke Shaw, Victor Lindelof dan Paul Pogba masing-masing memberi kontribusi satu assist.

Bersama caretaker Ole Gunnar Solskjaer, MU belum terkalahkan di Liga Inggris. Mereka menang sembilan kali dalam 11 laga, juga mencetak 26 gol dan hanya kebobolan tujuh kali.

Tengah pekan kemarin, Southampton juga menang, yakni dengan skor 2-0 menjamu Fulham. Gol-gol Oriol Romeu dan James Ward-Prowse sukses memberi pasukan Ralph Hasenhuttl kemenangan pertama dalam lima laga.

2 dari 3 halaman

Imbang di Duel Pertama

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, United dan Southampton bermain imbang 2-2. Tertinggal oleh gol-gol Stuart Armstrong menit 14 dan Cedric Soares menit 20, United menyamakan kedudukan lewat Romelu Lukaku menit 33 dan Ander Herrera menit 39.

Waktu itu, United masih dilatih Jose Mourinho dan Southampton masih ditangani Mark Hughes.

Kali ini, Manchester United lebih difavoritkan menang. Terlebih lagi, United pasti tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk memangkas jarak dengan Tottenham atau menyalip Arsenal yang akan saling berhadapan di Derby London Utara.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Lindelof, Smalling, Young; Pereira, McTominay; Rashford, Pogba, Dalot; Lukaku.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Southampton (3-5-1-1): Gunn; Vestergaard, Yoshida, Bednarek; Bertrand, Hojbjegr, Romeu, Ward-Prowse, Valery; Armstrong; Redmond.

Manajer: Ralph Hasenhuttl

Sumber: Bola.net

Mobil Tanpa Sopir Harus Bisa Menepi Jika Diberhentikan Polisi

Liputan6.com, Jakarta – Kendaraan autonomus alias tanpa sopir diyakini bakal benar-benar terjadi di masa depan. Namun, masih ada beberapa hal yang harus dipenuhi sebelum mobil otonom ini benar-benar menggantikan peran pengemudi manusia seperti yang ada saat ini.

Melansir Carscooops, Jumat (1/3/2019), salah satu hal yang paling sulit bagi pembuat mobil dan perusahaan teknologi, adalah memastikan kendaraan tanpa sopir dapat berinteraksi dengan lingkungan seperti yang dilakukan pengemudi manusia.

Membuat mobil tanpa sopir yang mampu berhenti saat lampu lalu lintas merah, masih cukup sederhana, begitu juga dengan mendeteksi pejalan kaki. Tapi, jika mobil tanpa sopir saat ditilang polisi bisa menepi seperti sesuatu yang tidak mungkin.

Sementara itu, berbicara soal fitur tersebut, Waymo telah bekerja keras untuk memastikan prototipe otonomnya dapat mengenali petugas polisi dan menanggapi berbagai permintaan.

Misalnya, pada Januari lalu, sebuah kendaraan uji Waymo berhenti di lampu merah yang gelap di Tempe, Arizona tak lama setelah listrik padam.

Seorang petugas polisi sedang berdiri di persimpangan mengatur lalu lintas, dan mobil menunggu sebelum melanjutkan perjalanan setelah dilambaikan oleh petugas.

Selain itu, Waymo juga telah mengembangkan perangkat lunak yang menginstruksikan kendaraannya untuk berhenti ketika mendeteksi lampu polisi berkedip di belakangnya.

2 dari 2 halaman

Mobil Nirsopir Mulai Antar Barang Belanjaan

Mobil tanpa sopir alias nirsopir bukan hanya isapan jempol semata. Bahkan sebuah perusahaan jaringan supermarket Kroger, bersama startup Nuro, menghadirkan mobil tanpa sopir yang mampu mengantarkan barang belanjaan konsumen hingga ke depan pintu rumah.

Proyek yang masih dalam program percontohan ini mulai beroperasi 16 Agustus 2018 dengan melibatkan Fry’s Food Store milik Kroger di East McDowell Road, Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat.

Dilansir thespoon.tech, Senin (20/8/2018), Konsumen bisa saja melakukan pemensanan dengan sentuhan jari. Sebab, pemesanan bisa melalui  frysfood.com atau aplikasi Fry.

Barang yang sudah terpesan dapat diatur jadwal pengirimannya, baik hari yang sama atau hari berikutnya, dengan biaya per pengiriman US$ 5,95 atau sekitar Rp 85 ribu tanpa batasan pesanan minimum.

Untuk sementara, armada nirsopir menggunakan Toyota Prius yang dibantu seseorang di belakang kemudi. Bagian kompartemen mobil dimodfikasi sedemikian rupa hingga mampu menampung enam kantong barang.