Masyarakat Indonesia Lebih Menyukai ‘Cashless’, Ini Hasil Surveinya

Penelitian tersebut juga menunjukkan pertumbuhan mobile commerce yang tinggi di mana hampir seluruh responden (93%) semakin merasa nyaman untuk melakukan pembayaran di ponsel mereka. Hampir semua konsumen Indonesia saat ini bertransaksi menggunakan ponsel melalui sebuah aplikasi, bukan web browser.

Keamanan bertransaksi tetap menjadi prioritas utama sebab 9 dari 10 responden mengatakan bahwa memastikan keamanan informasi pribadi saat bertransaksi menggunakan ponsel menjadi salah satu fokus utama mereka.

Saat ditanya mengenai masa depan pembayaran, masyarakat Indonesia menunjukkan minat yang tinggi untuk menggunakan perangkat pembayaran wearables (76%), di mana smartwatch dinilai sebagai wearables yang paling nyaman dipakai untuk melakukan pembayaran (53%).

Selain itu, 69% masyarakat Indonesia juga berminat menggunakan teknologi biometrik untuk autentikasi pembayaran, di mana 60% responden menilai teknologi pemindaian jari sebagai opsi yang paling nyaman.

Memulai Pagi dengan Menyukai Tanaman

Liputan6.com, Kediri – Budi daya tanaman yang potnya dihias menggunakan teknik “kokedama” di Kediri, Jawa Timur, semakin diminati warga, karena hiasannya yang menarik.

Rahman, salah seorang warga Kediri, mengaku sangat menyukai tanaman. Ia juga suka bereksperimen tentang berbagai macam model hiasan tanaman, termasuk membuat pot bunga. Ia tertarik dengan teknik kokedama, yakni seperti bot bunga yang dibentuk dari bola tanah, ditutupi lumut, tempat tanaman hias tumbuh.

“Saya suka dengan tanaman dan suka uji coba berbagai model hiasan. Misalnya dengan teknik kokedama ini, saya mencoba bereksperimen dengan benang dari karung goni,” katanya di Kediri, Jumat (29/3/2019).

Ia mengungkapkan, dari uji coba yang telah dilakukannya, ternyata benang dari karung goni juga menarik. Namun, ternyata daya tahan dari benang karung goni tidak lama, sekitar satu bulan, sebab setelahnya muncul jamur. Jika dibiarkan, hal itu bisa membuat tanaman menjadi cepat busuk.

Rahman juga mengungkapkan, tanaman hias yang dihias dengan teknik “kokedama” ini juga bisa berbagai macam bunga bahkan untuk tanaman keras juga bisa. Hal itu juga tergantung dari model dan cara menghiasnya.

Untuk awal, Rahman menyebut tanah yang telah diambil harus dibersihkan dari berbagai sampah dan kerikil. Lalu, tanah dicampur dengan sedikit air, diuleni seperti membuat roti dan setelah liat tanah dibentuk menyerupai bola.

Bola tanah itu, kata dia, juga tidak boleh terlalu lembek atau kebanyakan air, sebab akan mengurangi tingkat keseimbangan. Setelah dirasa cukup, bola tanah dibelah menjadi dua, di bagian tengahnya diberi bunga. Lalu, belahan dari tanah direkatkan kembali, dibungkus dengan menggunakan serat dari sabut kelapa.

Rahman mengungkapkan, serat tersebut berfungsi untuk menutup bola tanah agar semakin kokoh dan membuat air tidak cepat menetes saat dicelupkan untuk disirami.

“Jadi, setelah bola tanah diberi serat lalu ditali dengan benang dari karung goni. Setelahnya dicelupkan ke air sekitar satu menit agar meresap. Sesudahnya bisa digantung atau ditaruh ke tempat yang diinginkan,” kata dia dilansir Antara.

Ia menyebut, saat ini sedang berupaya mencoba menggunakan serat nanas, karena dinilai lebih tahan terhadap jamur. Selain itu, juga terdapat benang lain dengan berbagai macam warna, namun harganya juga relatif lebih mahal.

Sesuai dengan namanya, seharusnya menggunakan lumut, namun karena harganya mahal, sehingga dibungkus dengan benang.

Rahman mengungkapkan, banyak temannya yang tertarik dengan teknik ini, karena hiasannya yang unik dan bisa dijadikan sebagai aksesori termasuk di meja kerja. Ia juga tidak sungkan memberikan ilmunya kepada rekan yang ingin belajar.

Ia juga mengatakan, selama ini banyak tanaman hias ukuran kecil yang dibuat hiasan dengan teknik tersebut. Namun, sebenarnya bukan hanya tanaman ukuran kecil, melainkan ukuran besar juga bisa. Untuk tanaman ukuran besar, bisa menggunakan media pot yang juga dihias dengan tali.

“Kalau pot tantangannya bagaimana di bagian tengah itu juga tetap rapi dan menarik. Jadi, karena ukuran besar, yang dihias adalah bagian pot bunganya, dibentuk hingga menyerupai bola. Jadi, itu sesuai dengan namanya ‘kokedama’, yang berbentuk bulat hiasan,” kata dia.

Dirinya juga menyebut, usaha ini sebenarnya sangat menarik. Bahkan, harganya juga relatif mahal. Misalnya di Kota Batu, dari modal sederhana saja bisa dijual hingga puluhan ribu per bunga “kokedama”. Terlebih lagi, jika dibuat dengan hiasan dan warna lebih menarik, harganya bisa mahal.

Rahman juga mengaku di rumah dirinya juga senang menghias pot bunga dengan tali. Awalnya, hiasan itu hanya untuk kesenangan saja, tapi ada rekan yang berminat sehingga ia berikan untuk dijual. “Biasanya itu untuk hiasan bunga anggrek. Tapi, aneka bunga lainnya juga bisa,” kata dia.

Sementara itu, Rini, salah seorang warga asal Kota Kediri mengaku awalnya dirinya belum tahu membuat hiasan bunga dengan teknik kokedama ini. Ketika diberitahu suaminya, dirinya langsung bersemangat dan mau belajar.

“Saya suka membuat berbagai macam kerajinan, hiasan. Bunga ini menjadi lebih menarik, bisa dipajang di berbagai tempat,” kata Rini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Selain mempercantik ruangan, tanaman hias juga dapat memperbaiki kualitas udara yang buruk.

Datang ke Indonesia, Band Kodaline Lebih Suka Jajan di Pinggir Jalan

Liputan6.com, Jakarta – Grup band Kodaline, akan melangsungkan konser di Istora Senayan, Jumat (1/3/2019) dalam rangkaian “The Politics of Living Tour”. Sebelum manggung, mereka sempat menikmati makanan yang dijual di pinggir jalan.

Personel band Kodaline mengaku semua makanan yang ada di Indonesia sangat enak. Dibandingkan makanan di restoran, mereka lebih senang makan di pinggir jalan.

“Saya dan Steve menghabiskan waktu banyak di sini dan saya merasa makanan di sini luar biasa. Di manapun makannya enak. Kami pernah nyoba buah, itu sangat umum di sini. Namanya apa ya? Dragon fruit, buah naga itu enak,” ungkap Vinny, salah satu personel Kodaline, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

2 dari 3 halaman

Ingin Coba Nasi Padang

Selain buah naga, mereka juga pernah mencoba bakso dan sangat menyukai rasa kopi luwak.

Selanjutnya, band yang digawangi Steve Garrigan, Vinny Mau, Jr, Jason Boland dan Mark Prendergast akan mencoba nasi Padang.

“Kalau kami punya kesempatan mungkin kami bisa mencoba,” ucap Vincent. 

3 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali

Bagi personel Kodaline, ini bukan kali pertama mereka datang ke Indonesia, melainkan ketiga kalinya. (Antaranews.com)

Harga Samsung Galaxy J3 2016, Smartphone Garang yang Patut untuk Dimiliki

Liputan6.com, Jakarta Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Di balik kisah sukses perusahaan elektronik tersebut, ternyata awalnya Samsung merupakan usaha ekspor buah, sayur, dan ikan kering yang dirintis oleh Lee Byung-Chul di Daegu, Korea Selatan.

Namun saat ini, Samsung sudah bertransformasi dan diakui secara global sebagai pemimpin dalam teknologi bahkan sekarang termasuk dalam 10 merek teratas. Samsung terus menghadirkan bermacam-macam jenis gadget dengan beragam variasi dan keunggulannya.

Dari sekian banyak produk smartphone yang dikeluarkan oleh Samsung, J series merupakan seri yang paling banyak digemari. Bagaimana tidak, Samsung J series masuk ke dalam kategori mid-end atau kelas menengah.

Salah satu produk Samsung J series yang disukai adalah Samsung Galaxy J3 2016. Alasan smartphone ini masih banyak diminati karena harga Samsung Galaxy J3 2016 cukup terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni tentunya. Smartphone Samsung Galaxy J3 2016 ini menambah jagoan baru ke dalam segmen entry-level.

Sesuai dengan nama produknya, Samsung Galaxy J3 2016 ini merupakan keluaran tahun 2016. Walaupun kehadirannya sudah cukup lama, namun Samsung Galaxy J3 2016 masih bisa bersaing dengan produk sejenisnya dan masih layak dimiliki di tahun 2019 ini. Apalagi di awal bulan Maret ini, harga Samsung Galaxy J3 2016 mengalami penurunan.

Penasaran dengan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 2016 terbaru bulan ini? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 2016, Jumat (1/2/2019).

2 dari 6 halaman

Desain dan Fitur Menarik

Dimensi dari Samsung Galaxy J3 2016 ini adalah 142.3 x 71x 7.9 mm. Dengan bobot 138 gram, menjadikan smartphone ini cukup nyaman digenggam karena tidak terlalu tebal dan berat.

Mengusung desain yang elegan pada produknya, Samsung Galaxy J3 2016 memiliki tiga pilihan warna yaitu putih, hitam, dan gold. Namun, untuk warna gold memiliki daya jual yang lebih tinggi dibandingkan dua warna yang lainnya.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Samsung juga menambahkan beberapa fitur untuk Samsung Galaxy J3 2016 seperti Motion Lock. Yakni fitur yang memungkinkan kamu untuk menjawab panggilan telepon ketika melakukan sebuah gerakan, seperti berhenti bersepeda.

Ada juga Ultra Data Saving Mode yang didukung dengan Opera Max untuk mengompresi data seluler, baik itu saat streaming video, membuka gambar, dan segala aplikasi atau situs web. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan radio, RDS, dan perekam suara.

3 dari 6 halaman

Layar dan Prosesor

Smartphone Samsung Galaxy J3 2016 ini membekali layarnya dengan Super AMOLED berukuran 5 inci. Resolusi layarnya sedniri adalah 720 x 1280 pixel dengan kerapatan layar 294 ppi. Hal ini memberikan nuansa tampilan yang tajam, terang, dan sudut pandang yang baik.

Smartphone satu ini dilandasi dengan dapur pacu yang digawangi oleh prosesor Spreadtrum SC8830 serta diimbangi dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Adanya prosesor seperti ini, membuat smartphone ini cukup stabil untuk dimainkan.

4 dari 6 halaman

Konektivitas dan Kamera

Samsung Galaxy J3 2016 sudah memiliki koneksi yang sedang ramai digunakan oleh para pecinta gadget, yaitu jaringan 4G LTE. Memiliki dual-SIM, dan kedua SIM mendukung untuk jaringan 4G. Hanya saja bisa mengaktifkan satu SIM untuk jaringan 4G-nya. Hal ini berarti, kamu tidak bisa menggunakan jaringan 4G secara bersamaan di kedua SIM tersebut.

Samsung Galaxy J3 2016 ini juga memiliki konektivitas Wi-Fi, Bluetooh, dan NFC. Ya, NFC ini sangat jarang ditemui di smartphone dengan kategori kelas mid-end ini.

Kalau kamu menyukai fotografi dan selfie, Samsung Galaxy J3 2016 ini bisa menjadi pilihan untuk dimiliki. Ya, untuk kamera depannya saja sudah memiliki kamera berukuran 5 MP dan dilengkapi dengan keberadaan LED Flash.

Untuk kamera belakang Samsung Galaxy J3 2016 ini dibekali dengan kamera berukuran 8 MP. Ya, kamera ini tentunya dilengkapi dengan autofocus dengan f/2.2 aparture yang lumayan. Kamera belakang smartphone ini juga dilengkapi dengan LED Flash.

5 dari 6 halaman

Baterai dan Memori

Keunggulan dari Samsung Galaxy J3 2016 ini adalah baterai removeable alias baterai yang bisa dilepas. Hal ini sangat menguntungkan, karena biaya pergantian baterai removeable lebih murah dibandingkan dengan baterai non-removeable.

Mengusung baterai Li-ion sebesar 2.600 mAh. Kalau kamu mengaktifkan jaringan 3G dengan aktif, maka daya tahannya bisa mencapai 10 jam. Samsung Galaxy J3 2016 ini menyematkan fitur fast charging, sehingga kamu perlu mengisi baterai yang habis selama 2,5 jam.

Samsung Galaxy J3 2016 ini membawa RAM sebesar 1,5 GB. Ukuran RAM yang lumayan besar ini mampu mengimbangi prosesor yang dibawa oleh smartphone ini. Nah, untuk ukuran memori internalnya, Samsung Galaxy J3 2016 memiliki dua pilihan yaitu, berukuran 8 GB dan 16 GB. Selain itu, ada juga memori eksternalnya yang bisa di upgrade hingga 128 GB.

6 dari 6 halaman

Harga Samsung Galaxy J3 2016 Terbaru

Berdasarkan hasil pantauan Liputan6.com dari beberapa kanal online, harga Samsung Galaxy J3 2016 terbaru saat ini berkisar Rp 1,5 jutaan. Kamu bisa membelinya di e-commerce langganan ataupun di media online lainnya.

Antiklimaks Pertemuan Trump dan Kim Jong

Jakarta – Pertemuan antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un di Hanoi, Vietnam, antiklimaks. Pertemuan tersebut seolah menjadi hambar karena kedua belah pihak tidak menyepakati kesepakatan apapun.

Pertemuan Trump dan Kim berakhir lebih cepat dari yang semula direncanakan. Padahal pertemuan tersebut semula dimaksudkan untuk menindaklanjuti pertemuan pertama bersejarah mereka di Singapura 2018 lalu.

Momen pertemuan Trump dan Kim.Momen pertemuan Trump dan Kim. Foto: CNN

Setelah pertemuan Trump mengumbar alasan tidak ada kesepakatan antara dia dan Kim. Salah satu alasannya karena Kim meminta AS meniadakan sanksi-sanksi yang dijatuhkan kepada Korut.

“Pada dasarnya, mereka menginginkan sanksi-sanksi dicabut secara keseluruhan, dan kita tak bisa melakukan itu,” kata Trump dalam konferensi pers usai pertemuan, seperti dilansir media CNN, Kamis (28/2/2019).

Trump mengatakan bahwa dirinya memiliki ‘waktu yang sangat produktif’ selama diskusi dengan Kim. Namun, dikatakan Trump, bahwa tak ada hal yang harus ditandatangani.

“Kami memiliki sejumlah opsi namun saat ini kami memutuskan untuk tidak melakukan satupun dari opsi-opsi tersebut,” tutur Trump.

Pertemuan tertutup Trump dan Kim diketahui juga membahas mengenai denuklirisasi. Namun, kesepakatan tak terjalin di antara dua pimpinan itu.

Kim sendiri menyampaikan keseriusannya untuk mencapai kesepakatan denuklirisasi dengan. Menurut Kim, kehadirannya di Hanoi merupakan bentuk keseriusan.

“Jika saya tidak bersedia melakukan itu, saya tak akan ada di sini sekarang,” ujar Kim melalui seorang penterjemah seperti dilansir media CNN, Kamis (28/2).

Meskipun tanpa hasil, Trump nampak mengapresiasi pertemuan dengan Kim. Trump mengatakan, dia dan Kim ‘saling menyukai’.

“Kami saling menyukai.. ada kehangatan di antara kami dan saya berharap itu tetap ada, saya pikir akan tetap ada,” terang Trump.

Diketahui, pertemuan puncak yang jadi sorotan dunia di Hanoi antara Trump dan Kim guna membahas penghentian uji coba senjata nuklir dan peluru kendali jarak jauh. Namun, seperti diketahui tak ada hasil konkret dari pembicaraan mereka.
(zak/gbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Top3: Mobil Mewah Syahrini dan Reino Barack

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan tertutup Syahrini justru mengundang banyak perhatian. Bukan sekedar pernikahan itu, termasuk hal pribadinya seperti mobil mewahnya. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Selera Tinggi Mobil Mewah Suami Syahrini

Syahrini dan Reino Barack resmi menjadi sepasang suami istri setelah menjalani ijab kabul di Masjid Camii Tokyo, Jepang, Rabu (27/2/2019). Reino selama ini dikenal sebagai pengusaha.

Seperti sang istri, blasteran Jepang-Indonesia yang memiliki hobi olah raga tinju itu ternyata menyukai mobil mewah. Hal itu terlihat dari beberapa foto yang ia unggah di akun instagramnya @reinobarack. Selengkapnya baca di sini.

2. Princess Syahrini dan Mobil Mewahnya

Princess Syahrini dan Reino Barack resmi menjadi sepasang suami istri setelah menjalani ijab kabul di Masjid Camii Tokyo, Jepang, Rabu (27/2/2019). Pernikahan pelantun “Sesuatu” dengan seorang pengusaha blasteran Jepang-Indonesia itu hanya dihadiri keluarga dan teman-teman dekat.

Wanita dengan nama asli Rini Fatimah Zaelani itu identik dengan kemewahan. Harta, pakaian mahal, popularitas hingga kendaraan-kendaraan mewah ia miliki. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Toyota Siapkan SUV Baru Penantang Honda HR-V, Harganya Bikin Kaget

Toyota kabarnya tengah merencanakan SUV menengah untuk pasar India. Menariknya, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut dilaporkan sedang mengerjakan model SUV baru secara global.

Seperti dilansir Indiacarnews, Rabu (27/2/2019), mobil terbaru tersebut kabarnya akan diposisikan di bawah crossover CH-R, yang telah dijual secara global. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Apa yang Terjadi Jika Anda Meminum Air Lemon Selama 7 Hari ?

Liputan6.com, Jakarta – Air lemon cukup populer di kalangan wanita. Beberapa orang meminumnya hanya karena mereka lebih suka rasanya, tetapi beberapa orang menganggap air lemon dapat menyebabkan manfaat kesehatan. Dilansir dari foodprevent.com, Selasa, 26 Februari 2019, sebenarnya tidak banyak penelitian yang dilakukan pada air lemon secara khusus, tetapi Anda cukup memahami sedikit tentang lemon dan air secara terpisah. Keduanya sangat baik untuk Anda.

Ada beberapa bukti orang-orang yang sudah mencoba meminum air lemon untuk berbagai peningkatan kesehatan, dengan cara diminum setiap hari. Inilah yang mungkin terjadi jika Anda mengambil kebiasaan meminum air lemon. Berikut enam hal yang terjadi jika anda minum air lemon dalam waktu tujuh hari:

1. Menurunkan Berat Badan Lebih Mudah

Orang yang minum air lemon secara teratur akan merasakan penurunan berat badan yang lebih mudah, meskipun tidak jelas apakah kombinasi lemon dan air adalah pendorong utama. Bisa jadi minum lebih banyak air membantu pelaku diet merasa kenyang dan menghindari makan berlebihan.

2. Meningkatkan Hidrasi yang Lebih Baik

Hidrasi yang tepat adalah kunci kesehatan yang baik. Secara umum, Anda harus mengonsumsi antara 91 dan 125 ons air per hari. Beberapa di antaranya dapat berasal dari makanan, tetapi sisanya harus diminum dengan sengaja. Air tidak terlalu menarik untuk diminum sendiri, dan beberapa orang secara aktif tidak menyukai rasa air biasa.

Menambahkan lemon ke dalam air dianggap meningkatkan rasa yang cukup untuk mendorong orang untuk minum lebih banyak, dan akibatnya terhidrasi lebih baik.

3. Dapatkan vitamin C yang cukup

Vitamin C adalah antioksidan penting yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Itu hanya dapat diperoleh dari makanan karena tubuh kita tidak mensintesiskannya sendirian. Mendapatkan RDA vitamin C dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, stroke, dan tekanan darah tinggi. Vitamin C baik untuk kulit dan ikatan dengan radikal bebas yang mempercepat penuaan.

Vitamin C bahkan dapat mempersingkat durasi flu biasa, tetapi penelitian tentang hal ini bertentangan. Lemon bukan yang tertinggi dalam vitamin C, tetapi adalah sumber yang bagus. Menambahkannya lemon ke air Anda secara teratur dapat membantu Anda mencapai jumlah harian yang disarankan 60 mg per hari.Bisa jadi minum lebih banyak dari yang dibutuhkan.

4. Melancarkan metabolisme

Dengan minum air lemon hangat di pagi hari dapat memperlancar sistem pencernaan. Faktanya, tidak ada bukti nyata bahwa menambahkan lemon ke dalam air membuat perbedaan besar, tetapi air secara umum pada perut kosong dapat membantu metabolisme Anda berjalan setelah periode istirahat.

Dapat dipastikan bahwa setelah pergi delapan jam tanpa minum, penting untuk mendapatkan rehidrasi segera. Mendapatkan cukup air juga penting untuk mencegah sembelit. Jadi, menambahkan lemon membuat Anda lebih mungkin untuk minum air segera setelah anda bangun.

5. Membuat nafas segar

Ada alasan mengapa lemon adalah aroma umum dalam segala macam produk pembersih. Ini membantu menetralkan bau. Prinsip yang sama berlaku ketika Anda harus menghilangkan bau mulut dari makanan yang tersisa seperti bawang, bawang putih, keju biru, atau ikan.

Lemon juga merangsang produksi air liur. Itu penting karena mulut kering baunya lebih buruk karena pertumbuhan bakteri berlebihan.

6. Tidak ada batu ginjal

Batu ginjal pada dasarnya adalah endapan kalsium, dan para ahli merekomendasikan untuk mendapatkan lebih banyak asam sitrat untuk mengurangi risiko pengembangannya. Sebagai buah jeruk, lemon adalah sumber asam sitrat. Lebih banyak air juga penting untuk menjaga kesehatan ginjal Anda. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

7 Kalimat yang Tunjukkan Pasangan Tulus Mencintai Anda

Liputan6.com, Jakarta Cinta yang tulus memang diperlihatkan dari perbuatan. Namun, kata-kata yang terucap pada pasangan, jika benar-benar diperhatikan, bisa menunjukkan seberapa besar perasaan itu pada Anda.

Mengutip Bustle pada Rabu (27/2/2019), pakar mengungkapkan tujuh kalimat yang akan diucapkan seseorang pada pasangannya, jika dia benar-benar tulis mencintainya.

1. “Dengan senang hati”

Pasangan yang benar-benar mencintai Anda akan menanggapi sebuah permintaan dengan cara yang positif. Hal ini bisa terlihat dari kata-kata yang mereka lontarkan.

“Dengan senang hati saya melakukannya,” kata pakar relasi Rosalind Sedacca memberikan contoh.

“Ini bukan tentang keharusan, kewajiban, atau aturan untuk menjadi pasangan. Ini tentang ingin melakukan sesuatu untuk Anda karena mereka mencintai Anda dan senang melihat Anda bahagia,” tambah Sedacca.

2 dari 5 halaman

Apresiasi

2. “Terima kasih”

Ucapan terima kasih sangatlah sederhana tetapi maknanya sangatlah penting. Bahkan, tidak hanya bagi pasangan.

Konselor dan pakar hubungan Michelle Terry mengatakan, ketika pasangan mengucapkan terima kasih, itu adalah ungkapan bahwa mereka menghargai kontribusi Anda pada hubungan.

3. Berbagai kata pujian

“Ketika Anda menyukai cara Anda mendapatkan apa yang pantas diucapkan, Anda akan merasa percaya diri tentang diri sendiri,” kata Terry.

Ini mungkin juga disebabkan oleh pasangan. Maka dari itu, sebuah pujian akan keluar dari mulutnya.

3 dari 5 halaman

Memikirkan pasangan

4. “Aku memikirkanmu”

Menurut pakar Melissa Snow, ada berbagai hal kecil yang penting bagi hubungan seseorang. Ungkapan bahwa dia memikirkan Anda ketika kalian berdua tidak bersama, mungkin menunjukkan bahwa pasangan masih memiliki semangat yang sama di awal hubungan.

5. “Bagaimana harimu?”

Ketika seseorang menjalin hubungan dan benar-benar mencintai Anda, dia akan ingin lebih banyak tahu tentang diri Anda. Snow mengatakan, hal tersebut mungkin akan lebih mudah seiring berjalannya hubungan.

“Apakah mereka sadar atau tidak, kedua pasangan ini tahu apakah mereka masih penting,” tambah Snow.

4 dari 5 halaman

Motivasi dan kesungguhan cinta

6. Kata-kata dorongan

Snow mengatakan, hidup ini memang penuh dengan kesulitan. Akan sangat penting jika pasangan memberikan dorongan untuk melewati berbagai tantangan dalam hidup. Jika dia melakukan ini, dia pasti benar-benar mencintai Anda.

7. “Aku mencintaimu”

Ungkapan ini klise. Namun, jika dilakukan dengan tulus, maknanya akan sangat mendalam.

“Kita semua harus berusaha memastikan orang yang penting bagi kita, tahu bagaimana perasaan kita tentang mereka setiap hari,” kata Snow.

Yang pasti, selain kata-kata, apa yang pasangan lakukan tentu sangat berpengaruh. Tidak harus sesuatu yang mewah, tapi sederhana dan penuh makna. Kebersamaan itulah yang membuat pasangan akan selalu merasa dihargai, diinginkan, dan dicintai.

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Berikan Experience Living, Podomoro Park Wujudkan Impian Milenial

Jakarta

Generasi milenial cenderung lebih cepat dalam meng-collect experience daripada meng-collect asset. Sebagian besar penghasilannya lebih banyak dialokasikan untuk hangout di coffee shop yang kekinian bersama teman-teman dan membeli barang-barang yang fashionable. Tak hanya itu, traveling seolah menjadi tujuan hidup.

Ketika menemukan destinasi wisata baru yang instagramable tentunya, milenial tak menunggu lama untuk langsung merencanakan perjalanan dengan estimasi lama liburan, waktu keberangkatan, tiket dan booking hotel. Bahkan hingga mencari spot-spot yang akan dikunjungi dan waktu kepulangan.

Tak lupa juga, milenial gemar update gadget terbaru. Istilah zaman now, ‘no gadget no life’. Tak asik kalau ada momen menarik yang terlewat diabadikan di bingkai kamera tercanggih. Bukan sekadar untuk dokumentasi, tapi untuk diunggah ke media sosial.


Kebiasaan lain yang sering dilakukan adalah berkumpul dengan komunitas hobi, misalnya dengan komunitas mobil dan motor. Tak heran jika generasi milenial akan berusaha menabung untuk membeli mobil atau motor terkini.

Berdasarkan data Bank of America Merrill Lynch, generasi Baby Boomers mengalokasikan 10% pendapatannya untuk kebutuhan properti, generasi X sebesar 7,3%, dan milenial sebesar 4,5%.

Bagi generasi milenial, collecting experience is more important than collecting asset. Bila dilihat dari sisi positifnya, memang hal tersebut bermanfaat untuk jangka waktu tertentu karena semua pengalaman yang diperoleh bisa menjadi investasi pengetahuan.

Apakah kamu juga seperti itu?

Tahukah kamu bahwa ada satu opsi investasi yang membuat milenial bisa collect experience dan collect asset sekaligus, yaitu hunian ala milenial. Dengan punya rumah sesuai gaya, kamu tidak hanya meng-collect experience untuk diri sendiri, tapi juga dengan pasanganmu. Indah bukan?

Sebagian besar milenial mendambakan tinggal di kawasan yang berada di lokasi strategis dan memiliki fasilitas terbaik yang dapat menunjang tuntutan generasi energik ini. Jawabannya adalah Podomoro Park Bandung yang berlokasi di Bandung Selatan. Kepemilikan properti sejak dini di hunian resort ini akan meningkatkan gaya hidup milenial ke level lebih tinggi.

Lokasinya sangat strategis karena letaknya hanya 2 kilometer dari exit Tol Buahbatu Bandung dan hanya 9 kilometer dari Gedung Sate Bandung. Kemudahan akses juga akan ditunjang dengan jalur koridor selatan LRT Bandung Raya yang terkoneksi dengan kereta cepat Jakarta – Bandung.

Berikan Experience Living, Podomoro Park Wujudkan Impian MilenialFoto: dok. Podomoro Park

Rumah Impian Milenial

Sebagai generasi kekinian, sudah pasti hunian yang dipilih pun harus mencerminkan karakter milenial. Untuk menjawab kebutuhan dan mewujudkan impian milenial, Agung Podomoro Land meluncurkan produk baru yaitu Cluster PADMAGRIYA dalam kawasan hunian resort Podomoro Park.

Rumah bergaya minimalis modern ini ditawarkan dengan harga di bawah Rp 1 miliar. Konsep hunian tersebut sangat cocok dengan selera milenial yang menyukai desain bergaya minimalis, bahkan dipadukan dengan interior bermaterial alam.

Cluster ini memberikan garansi untuk menikmati me time, karena letak cluster yang berada dilokasi private. Hunian dan kawasan terintegrasi yang menjamin milenial bisa melepas penat sepulang bekerja atau aktivitas lainnya.

Hunian ini sangat cocok bagi milenial atau keluarga muda yang mengedepankan gaya hidup sehat di tengah kawasan bernuansa alam yang didukung koneksi jaringan internet. Kawasan ini akan menstimulus mood generasi milenial untuk beraktivitas dan lebih produktif.

Berikan Experience Living, Podomoro Park Wujudkan Impian MilenialFoto: dok. Podomoro Park

Kawasan Resort Kelas Dunia

Mengusung konsep Harmony with Nature, Podomoro Park merupakan kawasan yang memiliki luas lebih dari 100 hektare. Ditata dengan kemewahan perpaduan lima elemen alam yang menjadikannya kawasan hunian resort terbaik di Bandung.

Elemen pertama adalah danau buatan nan megah yang terbentang di tengah kawasan. Didesain sangat alami dan memiliki keamanan yang terjaga. Naik gondola layaknya di Venezia Italia dapat dinikmati, untuk menelusuri danau megah sepanjang 1 kilometer ini.

Ada pula gazebo, viewing deck, garden by the lake dan jogging track di sekeliling danau yang akan menjadi lokasi instagramable yang digemari milenial. Milenial dapat menyalurkan gaya hidup sehat dengan melakukan aktivitas jogging atau sekedar bersantai di pinggir danau sambil ber-selfie dengan latar pemandangan danau yang indah.

Nikmati pula kenyamanan dari elemen kedua, yakni keteduhan alami dari banyaknya pepohonan rindang dan collective garden yang juga dapat menjadi paru-paru kawasan dan menciptakan atmosfer yang bersih setiap saat. Estetika kawasan yang indah pun tercipta dan sekejap akan memberikan kenyamanan siapapun yang memandangnya.

Tak hanya itu, ada juga area terbuka hijau yang merupakan elemen ketiga ini memiliki luas sebesar 50% dari total kawasan. Hal tersebut juga sebagai salah satu bentuk dedikasi Podomoro Park terhadap lingkungan.

Sejalan dengan karakter milenial yang menyukai alam, kawasan ini memiliki elemen keempat yaitu pemandangan alam Pegunungan Malabar dan Patuha yang terlihat jelas indah mempesona. Dilengkapi elemen kelima berupa hawa segar dari hembusan wind tunnel pegunungan.

Tak tanggung-tanggung, konsep utama Podomoro Park terinspirasi dari kawasan hunian berkelas dunia, yaitu Woodbrige di Irvine California serta desain masterplan dan landscape oleh Palmscape Singapore. Pantas jika Podomoro Park dapat dikategorikan sebagai a world class home resort.

Selain dikelilingi oleh keindahan alam Bandung Selatan, Podomoro Park dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan para milenial. Kawasan hunian ini memiliki commercial destination seluas hampir 10 hektare, di antaranya akan hadir Living Plaza dengan tenant-tenant ternama, seperti Informa, Ace Hardware, Toys Kingdom, Chatime, dan akan diikuti dengan kehadiran brand ternama lainnya yang akan menjadi tempat hangout favorit para milenial.

Berikan Experience Living, Podomoro Park Wujudkan Impian MilenialFoto: dok. Podomoro Park

Seluruh kawasan ini dikelola secara professional dengan dilengkapi sistem keamanan yang bekerja selama 24 jam, CCTV di setiap sudut kawasan, one gate access untuk masuk ke setiap cluster dan patroli keamanan berkala. Setiap rumah pun memiliki panic button yang bisa digunakan saat penghuninya mengalami keadaan darurat.

Mengetahui tingginya kebutuhan milenial dalam mengakses internet, kawasan ini memiliki instalasi fiber optic sebagai jaringan utama untuk mendukung koneksi internet yang cepat, jaringan telepon, dan TV kabel.

Keunggulan elemen alam dan ketersediaan fasilitas premium yang lengkap tersebut menjadikan Podomoro Park meraih penghargaan The Best Premium Home Resort in West Java dalam ajang Property & Bank Award 2018 dan penghargaan di ajang Housing Estate Award 2018 dalam kategori Most Favoured Premium Housing Estate in Bandung.

Dekat dan bersentuhan langsung dengan alam dipastikan akan meningkatkan kualitas generasi milenial di tengah hiruk-pikuk aktivitas yang padat. Udara yang bersih mendorong kesehatan penghuni semakin bugar. Di samping itu, tinggal di hunian resort yang dibangun oleh pengembang terdepan Agung Podomoro Land tentu menjadi prestise tersendiri.

“Saya memilih hunian di Podomoro Park karena nama besar Agung Podomoro Land sebagai pengembang terdepan dan terpercaya di Indonesia, selain itu konsep kawasannya sangat sesuai dengan kebutuhan gaya hidup saya yang dinamis. Suasana alam tentunya akan membantu saya berelaksasi setelah melakukan aktivitas sehari-hari yang sangat padat,” ungkap Lely Aulia (25), konsumen muda yang berprofesi sebagai fashion designer.

Berikan Experience Living, Podomoro Park Wujudkan Impian MilenialFoto: dok. Podomoro Park

Terlebih, Podomoro Park Bandung adalah kawasan komplit yang menawarkan one stop living. Bagaimana tidak, di dalam kawasan tersedia fasilitas kesehatan, pendidikan, ruang bermain anak, dan lain-lain. Podomoro Park memang kawasan hunian yang benar-benar memberikan experience living. Added value lainnya, cluster tersebut sangat tepat sebagai pilihan investasi properti yang dapat dijadikan sebagai rumah sewa atau tabungan masa depan.

Mengenai perhitungan investasi, tentunya tak perlu diragukan lagi. Percepatan pembangunan infrastruktur tersebut menjadikan Bandung Selatan sebagai kawasan sunrise properti yang memiliki nilai investasi tinggi. Diperkirakan hunian Podomoro Park akan memiliki capital gain sekitar 15-20% per tahun.

Itu pula yang diyakini Kendy Saputra (25), seorang pengusaha muda terkemuka di Kota Bandung yang memilih Podomoro Park sebagai huniannya. Sebab, selain dibangun oleh pengembang yang terpercaya, kawasan hunian ini juga terletak di lokasi strategis sehingga memberikan jaminan akan nilai investasi yang tinggi.

Segera raih kesempatan untuk memiliki hunian resort mewah dengan harga di bawah Rp 1 miliar ini dan dapatkan kesempatan terbatas dalam kemudahan cara bayar program cash keras dengan keringanan 12 kali cicilan.

Untuk informasi lebih lengkap, segera hubungi 022 7152 0888 / WhatsApp 0813 8888 2700. Kunjungi juga Marketing Gallery di Podomoro Pavilion di Jalan Diponegoro No. 27 Bandung, lokasi site project di Jalan Terusan Buahbatu Bandung, dan membuka situs resmi Podomoro Park di www.podomoropark.com.

Podomoro Park, harmony with nature.

[Gambas:Youtube]

(adv/adv)