Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Banten, GNR Usung Gerakan Mengaji

Jakarta – Gerakan Nasional untuk Rakyat (GNR) siap memenangkan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Banten. Salah satu strategi GNR yang disiapkan untuk menggaet pemilih di Banten, yaitu dengan menghidupkan kembali gerakan mengaji usai salat magrib.

Ketua Presidium GNR Banten, Fitriawan Ginting, mengatakan gerakan mengaji tersebut dilakukan untuk menguatkan budaya Indonesia. Ginting berharap program itu juga dapat mengantarkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat.

“Di tengah kesibukan duniawi, sosial media dan lainnya, saya harap langkah GNR Banten kembali mengingatkan budaya mengaji abis magrib dapat mengantarkan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang kuat bangsa yang mampu terus berdiri di atas keragaman budaya bangsa,” ujar Ginting dalam keterangannya, Selasa (22/1/2019).


Pernyataan Ginting itu disampaikan di sela-sela kegiatan deklarasi GNR Banten di gedung Jiwasraya, Cikokol, Kota Tangerang Provinsi Banten, Minggu (20/1). Hadir dalam kegiatan itu Ketua Presidium GNR Dondi Rivaldi, Sekjennya Ucok Khoir dan Presidium Pusat GNR yang juga caleg DPR RI PDI Perjuangan dapil Banten III, Wanto Sugito, serta pengurus GNR wilayah Banten.

Sementara itu, Dondi menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Terlebih lagi, sambung Dondi, Ma’ruf Amin merupakan cawapres yang berasal dari Banten.

“GNR harus berkontribusi penuh bagi kemenangan Jokowi-Ma’ruf mengingat gelaran kegiatan selalu menyentuh atau berpihak pada rakyat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen GNR Ucok Khoir menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk menyasar kaum milenial. GNR, menurut dia, ingin mengembalikan kultur religius sesuai budaya masyarakat Banten.

“Salah satu strategi kita adalah, seperti yang kita gelar malam ini. Mengaji Ba’da Magrib, kita kembalikan kultur-kultur religius, seperti yang menjadi budaya masyarakat Banten,” jelasnya.
(knv/gbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Tujuan Kewirausahaan dan Prinsipnya Bagi Wirausahawan

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu pernah mendengar istilah kewirausahaan? Pernah mempelajari kewirausahaan? Atau bahkan sedang menjadi seorang wirausaha? Banyak dari kamu pasti pernah mempelajari mengenai kewirausahaan. Tapi apa sebenarnya kewirausahaan itu dan apa tujuan kewirausahaan?

Kewirausahaan ialah proses mengidentifikasi, mengembangakan, dan membawa visi ke dalam kehidupan. Visi tersebut bisa berupa ide inovatif, peluang, cara untuk lebih baik dalam menjalankan sesuatu. Dan hasil akhir dari proses tersebut ialah penciptaan usaha baru yang dibentuk pada kondisi resiko ketidakpastian.

Dalam dunia pendidikan khususnya pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), para murid telah diajarkan bagaimana mereka dapat bekerja dengan membuat lapangan pekerjaan dan bukan hanya menjadi pekerja. Meskipun dalam lingkup kecil, akan tetapi menyiapkan hal tersebut akan memberikan pengaruh yang baik bagi masa depan sang murid.

2 dari 4 halaman

Pengertian Kewirausahaan

Biar semakin paham, berikut pengertian kewirausahaan dari berbagai ahli yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/1/2019).

1. John J. Kao

Berkewirausahaan ialah usaha untuk menciptakan nilai melalui pengenalan kesempatan bisnis, manajemen pengambilan resiko yang tepat dan melalui keterampilan komunikasi untuk memobilisasi seseorang, uang dan bahan baku ataupun sumber daya lainnya yang diperlukan.

2. Robert D. Hisrich

Menurutnya kewirausahaan ialah proses yang dinamis untuk menciptakan tambahan kekayaan yang dibuat oleh individu yang berani untuk mengambil resiko utama. Tentu saja dengan berbagai syarat di antaranya, syarat kewajaran, waktu serta komitmen karier ataupun penyedia nilai untuk berbagai barang dan jasa produk. Jasa produk yang diberikan tak selalu baru ataupun unik, akan tetapi nilai dari barang tersebut yang akan memberikan berbagai peluang bagi pelaku usaha.

3. J. Leach Ronald Melicher

Kewirausahaan adalah sebuah proses dalam merubah ide menjadi kesempatan komersil dan menciptakan nilai atau harga. Kesempatan yang diciptakan tentunya dengan usaha-usaha yang dilakukan oleh para pelaku usaha, agar mendapatkan nilai lebih.

4. Drs. Joko Untoro

Menurut Joko Untoro, kewirausahaan ialah suatu keberanian untuk melakukan upaya-upaya demi memenuhi kebutuhan hidup yang dilakukan oleh seseorang atas dasar kemampuan dengan memanfaatkan segala potensi yang ada untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya atupun orang lain.

5. Ahmad Sanusi

Menurutnya kewirausahaan merupakan suatu nilai yang dapat diwujudkan dalam perilaku yang dijadikan sumber daya, tujuan dan kiat serta proses yang dilakukan agar menghasilkan suatu bisnis atau usaha.

Dan secara umum kewirausahaan dapat diartikan proses kegiatan yang melibatkan segala kreativitas serta inovasi dan ide untuk memberikan sebuah manfaat dan juga memiliki nilai lebih serta mencapai tujuan kewirausahaan yang dituju.

3 dari 4 halaman

Tujuan Kewirausahaan

Tentu saja dalam membuat sebuah usaha atau menjadi seorang wirausaha kamu juga perlu mempunyai tujuan. Tujuan kewirausahaan secara luas ialah untuk menyejahterakan rakyat serta meningkatkan ekonomi, akan tetapi tentu ada tujuan kewirausahaan lainnya. Nah berikut adalah tujuan kewirausahaan yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (21/1/2019).

1. Menjaring dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar

Semakin berkembang sebuah usaha, tentunya membutuhkan semakin banyak karyawan. Dan tentunya hal ini akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Menambah lapangan pekerjaan juga membantu untuk mengurangi pengangguran yang ada.

Saat ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki pekerjaan. Dengan berkembangnya suatu usaha, maka masyarakat yang kesulitan mendapat pekerjaan ataupun masih kekurangan secara finansial dapat terbantu.

2. Membantu menularkan semangat berwirausaha

Seorang wirausaha tentunya seseorang yang memiliki jiwa kreatif, kompetitif dan memiliki sebuah inovasi ataupun terobosan. Tujuan kewirausahaan satu ini bisa disalurkan kepada masyarakat yang memang menginginkan sebuah terobosan ataupun ingin memiliki usaha sendiri. Saling berbagi ide ataupun memberikan inspirasi mampu membuat masyarakat untuk mencoba membuka sebuah usaha.

3. Meningkatkan jumlah wirausaha yang berkualitas

Dengan membantu menularkan semangat untuk berwirausaha, tentunya akan meningkatkan jumlah wirausahawan yang ada pada suatu daerah. Tujuan kewirausahaan ini tentu saja saling berkaitan satu dengan lainnya. Apabila karyawan yang pernah bekerja membuka usaha sendiri tentunya akan semakin menambah peluang pekerjaan bagi masyarakat sekitarnya.

4. Menyebarkan semangat untuk berinovasi

Masyarakat saat ini memiliki pola berpikir yang berbeda dengan masyarakat sebelumnya. Berbagai inovasi serta ide akan selalu berkembang. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya penjaja makanan yang ada di setiap kota.

Makanan yang sedang menjadi sebuah tren nantinya akan tertular pada kota lain. Dan hal ini tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengembangkan inovasi dalam berwirausaha. Sebuah inovasi dan kreativitas tak selalu terpaku pada suatu hal. Dan jika produk yang ditawarkan memiliki nilai lebih di mata masyarakat tentunya hal ini akan menambah nilai jual pada produk yang tersedia.

4 dari 4 halaman

Prinsip Kewirausahaan

Selain tujuan kewirausahaan yang harus diketahui, seseorang wirausaha tentu memiliki prinsip dalam berwirausaha. Prinsip dalam berwirausaha yang terpenting ialah berani. Kamu harus berani dalam membuat sebuah usaha baru. Tidak takut dengan kata gagal dan bisa mengambil sikap atas peluang usaha yang ada. Seorang wirausaha tak kenal dengan latar belakang pendidikan asalkan kamu memiliki prinsip dalam membentuk sebuah usaha.

Dan menurut Dhidiek D Machyudin, ada beberapa prinsip yang harus dipegang oleh seorang wirausahawan, di antaranya:

1. Optimis

2. Ambisius

3. Berani mengambil resiko dan peluang

4. Sabar

5. Tidak takut gagal

6. Tidak mudah putus asa

Selain Dhuduek D Machyudin, Khafidul Ulum pun menjabarkan mengenai prinsip berwirausaha yang harus diterapkan, yaitu:

1. Memiliki passion atau semangat

2. Kreatif dan inovatif

3. Marketing Sensitivity (peka terhadap pasar)

4. Berani mengambil risiko namun tetap penuh perhitungan

5. Independent atau mandiri

6. Pantang menyerah

7. Tetap berdasar pada etika yang ada

Prinsip kewirausahaan yang tak boleh dilupakan ialah membangun relasi serta network dengan sesama wirausahawan. Hal itu karena membangun sebuah relasi dalam kewirausahaan sangat penting dilakukan, hal ini dapat membantumu untuk menambah pengetahuan serta saling berbagi pengalaman agar usaha yang kamu jalankan dapat mencapai tujuan yang ada.



Reporter: Novita Ayuningtyas

PBSI Siapkan Pesta Perpisahan Untuk Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2019

Jakarta PBSI bekerja sama dengan PB Djarum akan menyiapkan pesta perpisahan untuk Liliyana Natsir yang akan pensiun. Pesta yang dijadwalkan berdurasi selama 1 jam itu akan berlangsung pada hari terakhir penyelenggaraan Indonesia Masters 2019, Minggu (27/1/2019).

Indonesia Masters 2019 akan menjadi panggung terakhir buat Liliyana Natsir di kancah bulutangkis. Atlet berusia 33 tahun itu memutuskan gantung raket setelah 17 tahun berkarier di dunia bulutangkis.

Pesta perpisahan tersebut akan dimulai pada pukul 12.00 atau 1 jam sebelum final Indonesia Masters 2019. Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2019, Achmad Budiarto, tak ingin memerinci acara tersebut. Namun, pihaknya mengaku sengaja menggelar acara tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap Liliyana Natsir.

“Seperti apa pesta perpisahannya? Nanti datang dan saksikan saja. Intinya adalah dunia bulutangkis, negara, dan bangsa sudah mendapatkan jasa dari Butet. Sudah 24 tahun Butet mencurahkan hidupnya juga untuk bulutangkis,” kata Achmad Budiarto dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (21/1/2019).

“Jadi, wajar bila negara dan bulutangkis untuk memberikan pesta perpisahan. Ini sebagai apresiasi kepada Butet tentang apa yang telah dia berikan pada kita semua,” ujar Achmad Budiarto.

Sementara itu, Liliyana Natsir merasa terhormat dengan perhelatan pesta perpisahan buat dirinya. Liliyana mengaku tegang karena harus berpidato perpisahan di depan pecinta bulutangkis Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada PBSI dan PB Djarum yang sudah membuat ide untuk farewell party nanti. Jujur, buat saya sih agak tegang-tegang sedih juga karena nanti saya akan berbicara di depan seluruh penggemar bulutangkis di Istora untuk mengucapkan kata-kata perpisahan. Tentu saja mengucapkan perpisahan itu susah,” ujar Liliyana Natsir

Selain Tutup Sementara Pulau Komodo, NTT Juga Gelontorkan Rp 100 M

Kupang – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menutup Pulau Komodo selama 1 tahun demi tumbuh kembang Komodo. Selain itu, Pemprov juga menyiapkan dana sebesar Rp 100 miliar APBD 2019 untuk mendanai pembangunan Pulau Komodo di Taman Nasional Komodo (TNK).

“Tahun ini kami anggarkan dana sebesar Rp100 miliar dari APBD untuk bangun Pulau Komodo untuk bangun dari awal lagi populasi Komodo di pulau itu,” kata Viktor sebagaimana dikutip dari Antara, Senin (21/1/2019).

Dana tersebut juga akan digunakan untuk membudidayakan ternak seperti kerbau, babi, kambing, serta rusa, agar sejumlah Komodo tersebut tak saling memakan.
“Belum lama ini ada pencurian ternak di pulau Komodo. Ini baru satu orang mungkin, masih banyak yang melakukan pencurian. Kalau ini tidak dicegah makan makanan Komodo bakal berkurang. Jangan sampai Komodo memakan anaknya sendiri,” ujar dia.

Orang nomor satu di NTT itu, juga menambahkan bahwa walaupun pengelolaan TNK di bawah kendali Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Namun pengelolaan TNK tetap akan diambil alih oleh pemerintah Provinsi NTT.

Ia pun menilai bahwa kesulitan saat ini adalah rentang kendali yang sangat jauh dari pusat ke daerah khususnya ke Pulau Komodo, sehingga membuat kondisi Pulau Komodo tak diperhatikan dengan baik.

“Oleh karena itu kami akan ambil alih. Kami juga akan tutup untuk sementara waktu, Kalau ribut-ribut paling nanti Presiden yang akan turun, dan saat itu kami akan jelaskan alasannya,” ujar dia.

Rencana penutupan itu juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pemerintah mendesain ulang kawasan itu, antara lain menanam pohon dan menambah makanan komodo.

“Jika ada wisatawan yang datang ke kawasan TNK boleh masuk dan berkeliling di TNK, tetapi tidak boleh turun dari kapal,” tambahnya.

Ia mengatakan dengan tegas bahwa tetap akan mendesain ulang kawasan Pulau Komodo itu, karena memang saat ini kehidupan liar dari Komodo sudah tak terlihat lagi.

“Saya sungguh-sungguh, Pulau Komodo harus didesain ulang. Wisatawan suka dengan kehidupan liar dari Komodo. Mereka datang bukan untuk melihat Komodo yang hidupnya malas-malas,” kata politisi Partai Nasdem itu.

Jika desain ulang Pulau Komodo sudah rampung, baru akan dibuka kembali dengan harga tiket masuk mencapai 500 dolar per orang atau setara dengan dengan Rp 7 juta per orang.

“500 dolar itu bentuk donasi terhadap pembangunan ekosistem dunia,” ujarnya.

(asp/asp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

TKN ke Habiburokhman: Debat Pilpres Bukan Seperti Jawab Ujian Sekolah

JakartaJuru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menanggapi usulan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno yang ingin ada 50 pertanyaan untuk setiap tema dalam debat Pilpres 2019. Ace menilai yang terpenting bukanlah banyaknya pertanyaan, melainkan bagaimana pasangan kandidat menyampaikan visi dan misi ke masyarakat.

“Yang terpenting dari debat itu adalah kemampuan untuk menyampaikan dan menjelaskan visi, misi, program serta kemampuan capres atau cawapres untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa ini,” kata Ace kepada detikcom, Minggu (20/1/2019).

Ace mengatakan, menguji kemampuan capres dan cawapres memang penting. Debat itu juga agar masyarakat tahu sejauh mana calon yang ada menguasai persoalan yang dihadapi bangsa ini.
“Tapi apakah perlu atau tidak daftar pertanyaan banyak itu? Ini bukan pada banyaknya pertanyaan, tetapi lebih kepada tujuan dari kemampuan kandidat tersebut untuk menggali dan menjelaskan program yang ditawarkan kepada masyarakat,” katanya.
“Sebab, debat kandidat capres dan cawapres itu bukan seperti ujian sekolah, debat capres dan cawapres itu kemampuan untuk dapat menawarkan program terbaik buat masyarakat, sehingga dari situ bisa ketahuan mana yang memiliki kemampuan yang betul-betul dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi sesuai tema debat tersebut,” imbuhnya.

Ace mengatakan, dirinya menyadari bahwa setiap tema dalam debat memilii banyak turunan bahasan. Namun, dia menegaskan tujuan debat tersebut yakni bagaiamana agar masyarakat mendapatkan penjelasan yang jelas dan lugas dari para kandidat.

“Jadi sekali lagi, ini bukan soal seperti menjawab ujian sekolah, ini soal bagaimana capres dan cawapres mampu menjelaskan program, visi dan misi sesuai harapan rakyat,” katanya.

Terkait dengan kekhawatiran Habiburokhman akan adanya kebocoran soal dalam debat nanti, Ace menegaskan bahwa semua pihak harus percaya pada integritas KPU dan panelis debat.

“Kalau kita percaya bahwa KPU dan panelis sendiri berintegritas, kenapa kita harus tidak memiliki kepercayaan terhadap mereka? Toh ada UU dan aturan juga yang mengatur tentang misalnya adanya kebocoran dalam hal pertanyaan debat tersebut. Ada sanksi pidananya,” kata Ace.

Juru bicara Direktorat Advokasi BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman mengusulkan agar panelis menyiapkan 50 pertanyaan untuk setiap tema dalam debat Pilpres 2019. Dia juga menilai pertanyaan untuk debat Pilpres 2019 masih rawan bocor meski KPU sepakat tidak lagi menyodorkan kisi-kisi kepada capres/cawapres.

“Kami mengusulkan panelis menyiapkan sedikitnya 50 pertanyaan untuk setiap tema. Dari 50 pertanyaan tersebut lalu diundi oleh moderator untuk diajukan kepada paslon. Dengan demikian jikapun terjadi kebocoran, tetap susah bagi siapapun untuk memprediksi pertanyaan mana yang akan muncul,” ujar Juru bicara Direktorat Advokasi BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman, dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (20/1/2019).
(jor/fdu)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Musim Hujan Tiba, Pemprov DKI Antisipasi DBD Jadi Kejadian Luar Biasa

Liputan6.com, Jakarta – Intensitas hujan di Jakarta mulai tinggi. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pun melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi munculnya Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD) di ibu kota.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan berbagai tindakan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif di wilayah Jakarta secara keberlanjutan.

“Masyarakat diharapkan juga mampu terlibat aktif dalam rangka mewaspadai dan mengantisipasi penyakit DBD di Jakarta,” kata Widyastuti di Jakarta, Minggu (20/1 2019).

DBD merupakan penyakit demam akut yang disebabkan virus dengue yang menginfeksi bagian tubuh dan sistem peredaran darah manusia, serta ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegepti atau Albopictus Betina yang terinfeksi. Gejala DBD biasanya diawali dengan demam, nyeri otot dan sendi, terdapat bintik/ruam merah di kulit disertai mual dan nyeri ulu hati dan pada kasus yang parah dapat terjadi pendarahan dan syok yang membahayakan nyawa.

“Kami harap warga juga ikut berpartisipasi aktif melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) agar lingkungan bebas dari jentik nyamuk,” ungkap Widyastuti.

2 dari 3 halaman

Cara Mencegah

Guna mencegah wabah DBD, warga bisa menguras tampungan air dan memelihara tanaman yang efektif mengusir nyamuk. Serta membuat lavitrap atau perangkap untuk mencegah nyamuk berkembang biak.

Menurutnya, peningkatan curah hujan dan perubahan iklim sangat berpengaruh terhadap perkembangan nyamuk yang dapat menularkan virus dengeu dan menyebabkan penyakit DBD. Ia juga menyerukan warga agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas maupun rumah sakit jika mengalami demam tinggi lima hingga tujuh hari.

“Kami sudah imbau rumah sakit dan Puskesmas untuk menyiapkan SDM dan sarana penunjang,” ujar Widyastuti seperti dilansir Antara.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Perangi Pengaturan Skor, Kongres PSSI Bentuk Komite Ad Hoc Integritas

Liputan6.com, Nusa Dua – Kongres Tahunan PSSI meresmikan pembentukan komite khusus (ad hoc) integritas. Komite ini bertugas memerangi pengaturan skor dan manipulasi pertandingan serta membangun sinergi dengan pemangku kepentingan lain, terutama pihak kepolisian.

“Kongres mengesahkan terbentuknya komite ad hoc integritas. Komite ini dipimpin Ahmad Riyadh dengan wakil ketua Azwan Karim,” kata Ketua Umum PSSI Joko Driyono usai kongres tahunan di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (20/1/2019).

Ahmad Riyadh merupakan ketua asosiasi provinsi PSSI wilayah Jawa Timur. Sementara Azwan Karim adalah Direktur klub Persita Tangerang yang juga sekretaris jenderal PSSI periode 2015-2016.

Keduanya diberi waktu paling lambat dua minggu oleh para peserta kongres untuk melengkapi komite ad hoc integritas PSSI dengan tiga sampai lima anggota. “Setelah itu, harus dikonsultasikan dengan komite eksekutif PSSI untuk ditetapkan,” papar Joko.

2 dari 3 halaman

Lembaga Independen

Selain komite ad hoc integritas, kongres PSSI juga sepakat untuk membentuk lembaga independen yang berkaitan dengan wasit profesional, khususnya untuk Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.

PSSi fokus membangun lembaga tersebut dengan menyiapkan tiga pondasi awalnya. Ketiganya adalah sistem dan infrastruktur, manajerial, serta sumber daya manusia atau perangkat pertandingan.

“Untuk manajerial tentu kami membutuhkan para ahli. Kemudian harus pula didukung penuh dari unit pengembangan wasit PSSI yang mendapatkan sokongan program FIFA Forward,” tutur Joko.

3 dari 3 halaman

Keputusan Lainnya

Kongres PSSI juga menghasilkan beberapa keputusan lainnya, seperti jadwal kompetisi 2019. Namun salah satu hal penting yang terjadi di kongres tahunan PSSI 2019 adalah pengumuman mundurnya Edy Rahmayadi sebagai ketua umum PSSI.

Posisinya gubernur Sumatera Utara itu digantikan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono. (Antara)

Coutinho Masuk Radar Chelsea

Liputan6.com, London – Rencana Manchester United untuk mendatangkan Philippe Coutinho mendapat saingan. Setan Merah harus berkompetisi dengan klub Premier League lainnya, Chelsea untuk merekrut playmaker Barcelona tersebut.

Selama beberapa pekan terakhir, Coutinho dirumorkan akan angkat kaki dari Camp Nou. Hal ini dikarenakan sang pemain mulai tersingkir dari tim utama Barcelona usai tampil kurang konsisten musim ini.

Belakangan beredar rumor bahwa Manchester United tertarik pada playmaker Brasil ini. Mereka bahkan disebut sudah mengajukan tawaran untuk Coutinho beberapa hari yang lalu.

Namun dilansir Marca, United mendapatkan pesaing berat untuk Coutinho. Mereka disebut akan bersaing dengan Chelsea untuk mendaratkan eks Liverpool tersebut.

Chelsea punya alasan mengapa mereka ingin mengincar Coutinho. Mereka disebut memproyeksikan pemain asal Brasil itu sebagai pengganti Eden Hazard.

Hazard sendiri memang ramai diberitakan tidak akan bertahan di Chelsea musim depan. Ia disebut sudah memantapkan hati untuk bergabung dengan Real Madrid di akhir musim nanti.

Chelsea kabarnya mulai bergerak untuk mencari pengganti Hazard, di mana mereka menilai Coutinho akan menjadi opsi yang bagus untuk lini serang mereka.


2 dari 2 halaman

Mulai Bergerak

Laporan Marca itu mengklaim bahwa Chelsea sudah menghubungi pihak Barcelona. Mereka bahkan sudah menanyakan apakah sang pemain bisa didatangkan di musim panas nanti.

The Blues kabarnya sudah diberitahu bahwa Coutinho masuk dalam daftar jual mereka. Untuk itu mereka menunggu tawaran dari tim asal London Barat tersebut.

Laporan itu mengklaim bahwa Chelsea harus menyiapkan dana sebesar 100 juta pounds untuk memboyong Coutinho ke Stamford Bridge.

Coutinho tercatat hanya mampu membuat enam gol dan lima assist bagi Barca di total 26 penampilan bagi Las Azulgrana.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Solskjaer Minta Manchester United Rekrut Pemain PSV

Jakarta Ole Gunnar Solskjaer meminta manajemen Manchester United untuk mengamankan jasa winger PSV, Steven Bergwijn, pada bursa transfer Januari 2019. Ia optimistis Bergwijn bisa menambah ketajaman lini depan Setan Merah

Manchester United sudah memantau perkembangan Bergwijn pada awal musim 2018-19. Setelah mendapat analisis dari pemandu bakat klub, Solskjaer menilai Bergwijn pantas untuk direkrut.

Pemain berusia 21 tahun itu tampil menawan bersama PSV pada musim ini. Hingga pekan ke-17, Bergwijn sudah mencetak sembilan gol dan tujuh assist.

Bergwijn sudah bermain bersama tim senior PSV sejak tahun 2014, atau ketika masih berusia 17 tahun. Fakta itu membuktikan kalau Bergwijn merupakan pemain yang menjanjikan.

Namun, Manchester United harus menunggu hingga musim ini berakhir. Hal itu dikarenakan Bergwijn ingin bermain untuk PSV hingga akhir musim.

“Saya tidak mendengar rumor terkait masa depan saya. Mungkin ada beberapa klub besar yang tertari, tetapi saya masih ingin fokus membela PSV,” ujar Bergwijn.

“Saya bertahan di PSV pada musim 2018-19 untuk menyelesaikan musim, bukan untuk pergi pada tengah musim,” ungkap Bergwijn.

Manchester United menyiapkan dana sebesar 25 juta pound untuk memboyong Bergwijn.

2 dari 2 halaman

Pengganti Anthony Martial?

Keinginan Manchester United memboyong Steven Bergwijn menghasilkan spekulasi berantai. Hal itu terkait masa depan Anthony Martial di klub tersebut.

Kontrak Martial akan berakhir pada Juni 2019, namun hingga kini belum ada kesepakatan baru. Martial berpeluang meninggalkan Manchester United secara bebas transfer.

Bergwijn disebut akan menjadi suksesor Martial jika pemain asal Prancis itu benar-benar hengkang.

Sumber: Manchester Evening News

BPN Prabowo Usul Panelis Debat Pilpres Siapkan 50 Pertanyaan Per Tema

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengatakan, pertanyaan untuk debat Pilpres 2019 masih rawan bocor meski KPU sepakat tidak lagi menyodorkan kisi-kisi kepada capres/cawapres. BPN mengusulkan panelis menyiapkan 50 pertanyaan untuk setiap tema.

“Kami mengusulkan panelis menyiapkan sedikitnya 50 pertanyaan untuk setiap tema. Dari 50 pertanyaan tersebut lalu diundi oleh moderator untuk diajukan kepada paslon. Dengan demikian jikapun terjadi kebocoran, tetap susah bagi siapapun untuk memprediksi pertanyaan mana yang akan muncul,” ujar Juru bicara Direktorat Advokasi BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman, dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (20/1/2019).

Habiburokhman menjelaskan, jumlah pertanyaan yang disiapkan panelis saat debat perdana masih sedikit. Ia menambahkan, pelaku yang membocorkan pertanyaan ‘hanya’ dihukum 9 bulan penjara.
“Perlu diingat bahwa dalam Pasal 322 KUHP sanksi bagi pembocor rahasia jabatan cukup ringan yakni hanya 9 bulan penjara. Tidak menutup kemungkinan ada pihak yang berani lakukan pembocoran dengan imbalan yang memadai,” ucapnya.
Sebelumnya, KPU memutuskan tidak lagi memberikan abstraksi alias kisi-kisi materi pertanyaan debat capres ke pasangan calon. Tujuan penghapusan kisi-kisi ke paslon sebelum debat, agar capres cawapres bisa tampil dengan performa terbaik. Ke depannya, KPU memutuskan akan memperbarui format dan mekanisme debat selanjutnya.

“Kita akan evalusi sedemikian rupa, sehingga Insyallah Senin kita bisa dapat format dan mekanisme yang lebih baik,” ujar komisioner KPU Wahyu Setiawan saat dihubungi detikcom, Minggu (20/1) malam.
(dkp/imk)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>