Menteri Rini Menangkan Lelang Jaket Rp 20 Juta di Ajang Glowing Night Run

Liputan6.com, Jakarta Ribuan peserta mengikuti ajang Glowing Night Run yang berlangsung di Parkir Plaza Timur Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Sabtu, 1 Desember 2018.

Ajang ini digelar Kementerian BUMN bersama PT BNI Tbk. Glowing Night Run menjadi ajang pergaulan millennials BUMN yang diharapkan akan berkembang menjadi sinergi BUMN.

Turut hadir pada acara ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Dirut BNI Baiquni.

Tak sekedar ajang lari, ada satu hal yang menarik pada acara ini. Yaitu, saat berlangsungnya acara lelang. barang buatan desainer Indonesia. Barang yang dilelang berupa jaket.

Dari pantauan Liputan6.com, lelang digelar sebelum acara hiburan berupa musik dimulai. Saat proses lelang dimulai, siapa disangka ternyata Menteri Rini ikut terlibat menawar jaket desainer tersebut

Menteri Rini pun harus melalui proses yang panjang saling tawar menawar dengan peserta lain. Usai melalui proses perebutan dengan peminat lain, dia akhirnya sukses menggondol jaket tersebut usah merogoh kocek Rp 20 juta. Dari harga penawaran awal Rp 1 juta. 

Adapun uang hasil lelang yang diterima dari Menteri Rini akan disumbangkan langsung. Sumbangan akan diberikan kepada yayasan yang menangani masalah anak.

Ini diakui Corporate Secretary BNI Kiryanto yang menjelaskan, Glowing Night Run mengusung tema BUMN Bestfriend yang merangkul para millennials untuk peduli terhadap siapa saja.

“Keberhasilan peserta dalam menyelesaikan lari sampai ke garis finish akan dikonversi menjadi charity bagi pihak-pihak yang membutuhkan,” kata dia beberapa waktu lalu. (Aditya Eka Saputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *