Elipitua Siregar Siap Tempur di One: Clash of Legends

Liputan6.com, Jakarta – Atlet mixed martial arts (MMA) asal Indonesia, Elipitua Siregar saat ini sedang berada di Bangkok, Thailand, dalam persiapan akhir menuju gelaran ONE: CLASH OF LEGENDS.

Selain Elipitua Siregar, gelaran bersejarah ini akan menjadi saksi perebutan perdana gelar juara ONE Bantamweight Muay Thai World Title antara Nong-O Gaiyanghadao dan Han Zi Hao.

Pertandingan utama ini merupakan bagian dari pertandingan fenomenal antara petarung-petarung kelas dunia di ONE: CLASH OF LEGENDS. Sebagian besar pertandingan yang akan diadakan di Impact Arena menampilkan petarung ONE Super Series terbanyak dalam sejarah ONE Championship.

Sebagai satu-satunya petarung ONE Championship asal tanah air dalam ajang tersebut, Elipitua Siregar akan menghadapi Liu Peng Shuai asal Cina, di dalam pertandingan divisi strawweight.

Pria yang akrab disapa ‘Pitu’ ini tergabung di bawah Bali MMA dan telah mencatatkan tiga rekor kemenangan beruntun sepanjang tahun 2018, yang menjadi motivasi utamanya untuk membela merah putih di negeri Gajah Putih.

Kemenangan pertama langsung diraih Pitu dalam pertandingan debut pada bulan Mei tahun lalu melawan atlet Indonesia, Dodi Mardian, di gelaran ONE: GRIT AND GLORY. Atlet asal Sumatera Utara ini melanjutkan dengan kemenangan atas Phat Soda pada September lalu, dalam ajang ONE: BEYOND THE HORIZON di Shanghai, Cina.

Menutup tahun 2018, ia kembali mencatatkan kemenangan atas Muhammad Imran dalam ONE: WARRIOR’S DREAM pada bulan November di Jakarta.

Sejak berada di Bangkok hari Selasa, Pitu terus melakukan persiapan final demi menyajikan penampilan terbaik dan mempertahankan catatan rekor kemenangan di awal tahun ini. Bersama tim pelatihnya, juara gulat nasional ini juga intens melakukan observasi dan analisis atas calon lawannya, Liu Peng Shuai.

“Lawan saya bagus dalam striking, jadi defense dan blok saya harus rapat dan saya harus menjaga jarak,” ujar Elipitua.

Selain melakukan persiapan final secara teknis, Elipitua pun beradaptasi dengan suasana Thailand dengan mendatangi beberapa lokasi pariwisata, guna relaksasi dan jelang laga. Menurut Pitu,

“Rekreasi itu penting agar kita tidak terbebani oleh pikiran menang dan kalah saja. Perlu ada santainya. Saya ingin merasakan bedanya suasana pantai di Bali dan Thailand”.

Petarung Indonesia ini juga berencana mencicipi wisata kuliner khas Thailand, setelah pertandingan usai. “Kalau sebelum bertanding, makanan bisa mempengaruhi berat badan. Jadi, mungkin nanti setelah hari Sabtu,” pungkasnya.

Pitu menyadari betul bahwa mental yang kuat dan kondisi fisik yang prima akan menjadi modal utama kemenangannya di laga ONE: CLASH OF LEGENDS di Bangkok, yang akan semakin membawanya lebih dekat pada peluang merebut gelar juara divisi strawweight; yang saat ini dipegang petarung asal Jepang, Yosuke Saruta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Prediksi Newport County vs Manchester City: Jaga Asa 4 Gelar

Jakarta – Manchester City meladeni Newport County pada putaran lima Piala FA musim ini. Membandingkan kedua tim, The Citizens jelas menjadi favorit pada laga nanti.

Newport County merupakan klub dari League Two atau kasta keempat dari seluruh kompetisi sepak bola di Inggris. Meskipun begitu, mereka tidak bisa dianggap remeh.

Klub asuhan Mike Flynn itu menyingkirkan lawan-lawan yang cukup berat, satu di antaranya adalah klub Liga Inggris, Leicester City. Hal itu menjadi pertimbangan Manchester City untuk menurunkan skuat terbaiknya pada laga nanti.

Pep Guardiola telah mengindikasikan kalau Manchester City mengincar empat gelar pada musim 2018-19. The Citizens sudah memastikan tempat di final Piala Liga dan berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar Liga Inggris.

Karena itu, Guardiola akan mendalkan pemain utama demi menjaga peluang juara The Citizens. Riyad Mahrez, Gabriel Jesus dan Leroy Sane berpeluang tampil sejak awal laga.

Di lini kedua, David Silva masih menjadi andalan Guardiola untuk mengatur ritme permainan The Citizens. Satu pemain muda Manchester City yang berpeluang mendapat kesempatan tampil sejak awal laga adalah Phil Foden.

Manchester City wajib menang agar tidak mengganggu fokus dan mental para pemain. Pada laga berikutnya, Manchester City akan berhadapan dengan Schalke di Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Prakiraan susunan pemain

Newport County: Joe Day; Fraser Franks, Mickey Demetriou, Mark O’Brien; Robbie Willmott, Tyreeq Bakinson, Joss Labadie, Scot Bennett, Dan Butler; Padraig Amond, Jamille Matt

Manajer: Mike Flynn

Manchester City: Ederson Moraes; Danilo, John Stones, Nicolas Otamendi, Fabian Delph; Phil Foden, Ilkay Gundogan, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Leroy Sane

Manajer: Pep Guardiola

Lima laga terakhir Newport County

  • 30/01/2019 Newport County 0-0 Port Vale (League Two)
  • 02/02/2019 Grimsby 3-0 Newport County (League Two)
  • 06/02/2019 Newport County 2-0 Middlesbrough (FA Cup)
  • 09/02/2019 Newport County 1-0 Mansfield Town (League Two)
  • 13/02/2019 Newport County 0-1 MK Dons (League Two)

Lima laga terakhir Manchester City

  • 26/01/2019 Manchester City 5-0 Burnley (FA Cup)
  • 30/01/2019 Newcastle United 2-1 Manchester City (Premier League)
  • 03/02/2019 Manchester City 3-1 Arsenal (Premier League)
  • 07/02/2019 Eveton 0-2 Manchester City (Premier League)
  • 10/02/2019 Manchester City 6-0 Chelsea (Premier League)

Persentase kemenangan

Newport County 30-70 Manchester City

Sandiaga Prihatin Lihat Kondisi Ahmad Dhani di Lapas Medaeng

Liputan6.com, Surabaya – Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno menjenguk Ahmad Dhani di Lapas Kelas I Surabaya Jalan Medaeng Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (16/2/2019). 

Sandiaga langsung masuk ke lapas untuk bertemu Dhani yang sudah 10 di penjara Medaeng setelah dipindahkan dari Cipinang beberapa waktu lalu. 

Selama 15 menit berada di dalam lapas, Sandiaga mengaku menyatakan keprihatinannya pada pentolan grup band Dewa 19 itu. 

“Kami prihatin keadaan beliau dan Alhamdulillah hari ini senyum, jadi hadapi dengan senyuman betul- betul dilakukan. Dhani memiliki spirit sangat postitif dan memyampaikan kondisinya sehat- sehat saja,” ungkap cawapres nomor urut 1 ini. 

Kepada Sandi, Dhani mengaku diperlakukan dengan baik. Suami Mulan Jameela ini menitipkan salam kepada teman-teman seperjuangan.

“Insya Allah, berliau diberikan kesehatan dan ketabahan. Karena tentunya menghadapi tekanan, baik proses hukum dan prosedur hukum. Ini membutuhkan mental yang sangat kuat,” jelas Sandi. 

2 dari 3 halaman

Kapasitas Lapas Medaeng

Selain menjenguk Dhani, Sandiaga juga menyoroti kapasitas Lapas Medaeng. Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini ingin pengelolaan lapas lebih baik.

“Di sini kapasitasnya hanya 700 napi, tapi ada 2.900 napi di sini. Delapan puluh persen lebih napi narkoba. Ini mesti jadi catatan kita. Dan ini bukan hanya terjadi di Medaeng, tapi di seluruh Lembaga Pemasyarakatan di negeri ini. Kita negara darurat narkoba,” jelas Sandi.

Sandi pun berharap proses hukum Ahmad Dhani berlangsung adil, tidak tebang pilih dan tidak tajam ke satu sisi.

“Hukum itu tidak digunakan untuk memukul lawan, tapi memihak kepada kawan. Hukum itu harus adil tanpa pandang bulu. Itu harapan kita. Insya Allah, hukum di bawah kepemimpinan Prabowo Sandi, lebih adil lagi,” tutup Sandiaga Uno.


Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Melihat Masa Muda Ani Yudhoyono, Ditemani Caktor hingga Menolak Asmara

Liputan6.com, Jakarta – Ani Yudhoyono yang lahir dari keluarga Sarwo Edhie Wibowo sudah terbiasa hidup dengan latar belakang TNI. Sebelum menikah dengan SBY, Ani juga pernah tinggal di Komplek RPKAD.

Kuatnya pengaruh gaya hidup sederhana dari kedua orangtua membuatnya tidak ada keinginan menjadi seperti anak gaul Jakarta. Dirinya hanya mendekam saja sebagai anak-anak RPKAD Cijantung yang bergaul hanya di sekitar kompleks. Fase masa mudanya sangat mempengaruhi pembentukan mental Ani keepan.

“Maka sesulit apa pun, berjuanglah untuk terus berada di bidang putih. Jika kita berdiri di atas titik yang benar, kita bisa membawa cahaya kepada semua warna. Yang putih tetap terang. Yang hitam terpanggil menuju terang. Dan yang abu-abu menjadi mantap memilih jati diri yang baik, yang memutihkan dirinya. Inilah kalimat Papi mengenai kepemimpinan yang kelak sangat berguna membentuk mentalku.”

Demikian kata Ani Yudhoyono dikutip dari buku Kepak Sayap Putri Prajurit, Karya Alberthiene Endah, Jumat (15/2/2019).

Peristiwa G30S PKI merupakan pembelajaran pertama bagi dirinya. Dalam situasi saat itu, Ani dan anak-anak kompleks RPKAD menjadi lebih dewasa. Sebab semua menyadari keluarga RPKAD sedang berada dalam situasi yang berbahaya karena isu yang beredar.

Sang ayah yang diberi tugas untuk menumpas PKI, kerap bepergian. Sekali pergi bisa berbulan-bulan demi mencari sisa-sisa pengikut PKI.

Hal itu sering membuat Ani Yudhoyono bertanya pada dirinya sendiri, “Apa ibu tidak gelisah ditinggal suami yang entah bagaimana nasibnya.” Tetapi ia tahu bahwa ibunya adalah sosok yang tangguh dan seorang istri tentara sejati.

Saat G30S PKI sudah mereda dan menuju era Orde baru, sang ayah membawa kabar mengejutkan. “Papi akan pindah ke Medan,” kata Ani. Saat itu situasinya ia akan melakukan ujian SMP.

Akhirnya dibuatlah keputusan agar sang ayah dan ibu berangkat terlebih dulu. Kemudian disusul anak-anak setelah urusan sekolah mereka beres.

2 dari 3 halaman

Tidur Ditemani Caktor

Tinggal di Medan berbeda dengan situasi saat di Cijantung. Rumah mereka terletak di pinggir jalan. Saat itu sedang populer kendaraan bernama caktor, alias becak motor. Kendaraan ini beroperasi tanpa kenal waktu dan mengeluarkan suara yang memekakkan telinga. Hal itu yang menyebabkan mereka sulit tidur di malam hari.

Seiring berjalannya waktu sang Ayah dipindah ke Irian Jaya menjadi Pangdam XVII Cendrawasih. Keluarga harus pindah kembali. Tapi situasi Irian Jaya saat itu masih belum memungkinkan. Terutama untuk pendidikan, khususnya bagi Wiwiek yang harus berkuliah. Akhirnya empat anak terbesar kembali tinggal di Cijantung.

Setelah kembalinya Ani dan saudara ke Cijantung, dirinya kembali melanjutkan sekolah di SMA Slamet Riyadi, Cijantung sebelum mendapatkan kembali sekolah negeri. Tahun 1968 Ani dan saudarinya mendaftar di SMA 24. Inilah masa SMA seorang Ani Yudhoyono.

Sekolah di SMA 24 berbeda dengan sekolah di Medan yang murid-muridnya sangat patuh. “Pada hari pertama aku masuk, ada pelajaran menggambar. Gurunya sering terkantuk-kantuk. Pada saat itulah aku menyaksikan ragam perilaku yang mencengangkan. Murid cowok asyik mengepulkan asap rokok dan yang cewek dengan santai menarik sesuatu dari kolong meja, mangkuk bakso! Astaga!” kata Ani Yudhoyono.

Mulai dari situ, Ani memahami karakter kawannya. Hari-hari awal bersekolah memang butuh adaptasi. Kemudian Ani semakin dekat dengan sejumlah siswa.

Teman-teman di SMAnya merasa kaget, “Anak jenderal kok sekolah di sini?”. Tapi Ani menjelaskan bahwa keluarganya memang hidup sederhana saja.

Masa SMA Ani sama seperti anak SMA pada umumnya. Diisi dengan belajar, olahraga, main, makan di kantin, bahkan diwarnai dengan perkelahian dan candaan masa remaja.

3 dari 3 halaman

Menolak Asmara

Walau rajin belajar, Ani tidak menutup diri dari pergaulan. Pergi ke pusat perbelanjaan, berenang, atau hanya berkumpul di rumah bersama kawan sering dilakukan.

Asmara remaja bukan hal yang asing bagi anak SMA. Laki-laki yang naksir Ani juga ada. Tapi Ani memang tidak berani menanggapi. Sebab Ani hanya tinggal bersama Saudarinya, tanpa orangtua. Ibunya sudah mewanti-wanti agar semua anak bisa menjaga sikap sebagai remaja putri.

Tanpa nasihat dari Ibu sebenarnya Ani juga enggan berpacaran. Selain itu, para pria di kompleks Cijantung juga menjaga perempuan di kompleksnya. Seakan tak rela jika wanita dikompleks tersebut dipacari oleh lelaki luar.

Itulah masa muda Ani sebelum akhirnya bertemu sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono.

Selepas SMA, Ani mengambil kuliah kedokteran. Hingga saat dirinya memasuki tahun ketiga kuliah, Ani bertemu SBY saat masih menjadi taruna. Hingga akhirnya saat SBY diwisuda menjadi AKABRI terbaik, orangtuanya bertemu Ayah dan ibu untuk melamar Ani. Kini usia pernikahan mereka telah menginjak 42 tahun.


Saksikan video pilihan berikut ini:

Putri Pertamina Segel Satu Tempat di Grand Final Proliga

Liputan6.com, Malang – Tim putri Jakarta Pertamina Energi sudah memastikan satu tempat di grand final Proliga 2019 usai mengalahkan Jakarta BNI 46. Tim asuhan Muhammad Anshori itu menang dengan skor 3-1 (25-16, 25-15, 23-25, 25-10) dalam laga putaran kedua final four di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur, Jumat (15/2/2019) malam WIB.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa bermain enjoy. Cuma tadi di set ketiga agak turun karena anak-anak terlalu yakin. Tapi di set keempat kita naik lagi, kita langsung menekan dari receive, blok, defense, akhirnya kita bisa,” ucap Anshori usai laga.

“Dan tim pertama yang memastikan ke grand final (Proliga) itu JPE. Jadi ini kita mengulang empat tahun berturut-turut kita ke final dan mudah-mudahan nanti mereka bisa bermain lebih lepas lagi.”

Meski sudah memastikan lolos ke grand final, Ansori mengatakan akan tetap menurunkan tim terbaiknya di dua pertandingan sisa. “Kita tetap fight untuk besok. Karena di situ juga ada bonus untuk anak-anak, itu penyemangat. Kita tetap ingin memberikan yang terbaik untuk penonton, insya Allah juga untuk putaran final four, supaya pemain asing juga ikut merasakan kebahagiaannya,” ucapnya.

Kalau masalah bonus, Insya Allah bonusnya 10 kali lipat dari waktu di putaran kedua (Proliga),” tambah Anshori.

2 dari 3 halaman

Tidak Sesuai Harapan

Pelatih Jakarta BNI 46 Risco Herlambang mengaku hasil melawan Pertamina Energi tidak sesuai dengan harapannya. Sebab, ia berharap Tri Retno Mutiara mampu mencuri poin untuk bisa mengamankan diri menuju grand final.

“Tak sesuai harapan. Kalau saya lihat hari ini sangat jelek, terutama di pertahanan, receive, defense, apalagi di blok,” paparnya.

“Saya juga tidak mengerti, tapi ini bukan berarti habis. Besok masih ada peluang. Kalau misal nanti dua pertandingan kita bisa mengambil, kita masuk,” kata Risco.

3 dari 3 halaman

Wajib Menang

Putri Jakarta BNI 46 selanjutnya akan menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan. Pada putaran pertama final four, BNI 46 kalah dengan skor 1-3.

“Kalau ingin bisa ke final, harus menang. Sekarang kita bukan lagi berbicara masalah teknik, tetapi kita lebih ke mempersiapkan mental anak-anak, motivasi, dan tentu tetap fight,” tuntasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kehidupan Seks yang Baik Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Liputan6.com, Jakarta Kamar bukan hanya untuk tidur tapi juga untuk aktivitas yang lebih intim bersama suami atau istri. Kehidupan seks yang baik menuntun pada kualitas tidur yang juga lebih baik.

Studi di Journal of Clinical Sleep Medicine menemukan bahwa pria dengan masalah tidur, memiliki tingkat testosteron yang lebih rendah. Pada akhirnya, ini menyebabkan penurunan tingkat aktivitas seksual dan libido.

Dikutip dari Healthline pada Jumat (15/2/2019), para ahli mengatakan memang tidak ada bukti klinis yang kuat, untuk membuktikan bahwa hubungan seks membuat Anda mengantuk. Namun, mekanisme dasar terkait bahan kimia yang dilepaskan inilah yang membantu seseorang tidur lebih baik. Salah satunya adalah hormon oksitosin.

Neurologis dan pakar tidur dari Sutter Health, Dr. Amer Khan mengatakan, pelepasan oksitosin dinyatakan terjadi bersamaan dengan rasa kasih sayang dan sentuhan yang sifatnya sensual. Hal tersebut mengarah pada perasaan bahagia, sejahtera, hingga bantuan melepaskan diri dari stres.

Simak juga video menarik berikut ini:

2 dari 2 halaman

Fokus pada kedekatan emosional

“Hormon lain seperti dopamin, prolaktin, dan progesteron, terlibat dalam mempengaruhi pikiran dengan perasaan lega, relaksasi, dan kantuk setelah melakukan hubungan seks yang memuaskan,” kata Khan pada Healthline.

Namun, Khan mengatakan, bahwa setiap orang memiliki reaksi yang berbeda-beda. Ketika hormon-hormon itu bereaksi di otak saat waktu tidur, dia bisa saja merangsang, membangunkan, atau membuat Anda mengantuk.

“Tampaknya masuk akal untuk mengatakan bahwa interaksi fisik dan mental yang saling memuaskan sebelum tidur, meningkatkan suasana hati, rasa sejahtera, melepaskan stres, dan membuatnya lebih mudah untuk mematikan pikiran yang sibuk untuk pergi tidur dan tetap terlelap,” kata Khan menambahkan.

Sebuah studi 2016 di University of Ottawa menunjukkan, hubungan seksual sebelum tidur bisa mengurangi stres. Hal ini mungkin membantu penderita insomnia memulai dan mempertahankan tidur mereka. Namun, tetap saja dibutuhkan penelitian yang lebih besar untuk melihat bagaimana ini saling berkaitan.

“Sebagai pakar tidur, saya menyarakan orang untuk menikmati waktu bersama mereka. Kebersamaan fisik, emosional, dan mental, lebih penting daripada berfokus pada kebutuhan orgasme sebelum tidur,” kata Khan.

Malmo vs Chelsea: Musim Bunga Ross Barkley bersama The Blues

Liputan6.com, Malmo – Chelsea sukses meraih kemenangan usai mengalahkan Malmo dengan skor tipis 2-1 dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2018-19 yang digelar di Swedbank Stadion, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Chelsea hanya membutuhkan hasil minimal imbang dalam partai leg kedua di Stamford Bridge pekan depan untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.

Adapun yang menjadi bintang dalam pertandingan ini adalah Ross Barkley. Dua gol kemenangan The Blues masing-masing diciptakan Ross Barkley di babak pertama dan Olivier Giroud di paruh kedua laga. Peran Ross Barkley dalam memulai motor serangan Chelsea berbuah manis dengan kemenangan penting yang diraih tim asuhan Maurizio Sarri saat pertandingan ini.

Ross Barkley tengah menikmati musim bunga kariernya bersama Chelsea sejak ditangani Maurizio Sarri. Barkley menghuni lini tengah The Blues bersama Mateo Kovacic secara bergantian.

Lebih lanjut tentang sosoknya, berikut liputan6.com rangkum dari berbagai sumber profil Ross Barkley yang menjadi motor serangan bagi Chelsea, Jumat (15/2/2019).

2 dari 4 halaman

Salah satu pesepak bola berbakat

Ross Barkley adalah pesepak bola kelahiran 5 Desember 1993 yang berasal dari Wavertree, Liverpool, Inggris. Ia telah bergabung dengan klub junior Everton sejak umur 11 tahun. Pada musim 2010-11, Barkley diharapkan mampu melakukan pertandingan debutnya di Premier League, namun ia mengalami cedera di bagian kakinya setelah bertabrakan dengan Andre Wisdom, pemain Liverpool, pada saat pertandingan Under 19 Liga Inggris bulan Oktober 2010.

Pesepakbola asal Inggris ini melakukan pertandingan debutnya bersama Everton pada musim 2011-12 melawan Queens Park Rangers. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0, kemenangan untuk Queens Park Rangers. Namun, Ross Barkley mendapat gelar Man of The Match dari Radio City Sport.

Tim Cahlill, pemain senior Everton, menyatakan bahwa Ross Barkley adalah pemain sepak bola paling berbakat yang pernah bekerja sama dengannya.

Performa Ross Barkley pada pertandingan-pertandingan awalnya mendapat pujian dari Martin Keown. Keown memprediksikan bahwa Ross Barkley akan menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah ada di Inggris.

3 dari 4 halaman

Pemain penting The Blues

Ross Barkley merupakan produk asli Akademi Everton. Ia membela The Toffees sejak usia 11 tahun. Namun Barkley memutuskan pindah Chelsea pada Januari 2018. Ia dibeli dengan harga 15 juta pound sterling.

Penampilan memikat Ross Barkley musim ini membuat Maurizio Sarri senang. Manajer Chelsea itu yakin Barkley bakal menjadi pemain penting untuk masa depan timnya.

“Saya pikir Barkley sedang menjadi pemain penting bukan hanya di Inggris, tetapi juga di seluruh dunia. Saat latihan dan pertandingan Barkley semakin meningkat kinerjanya.” kata Sarri seperti dikutip Liputan6.com dari Bola.com, Jumat (15/2/2019).

Tak heran pemain berusia 24 tahun itu kembali mendapat panggilan dari timnas Inggris. Sarri pun sangat senang dengan penampilan anak asuhnya tersebut.

“Barkley pemain yang komplet. Dia cepat dan punya teknik yang bagus. Dia juga semakin berkembang saat memberikan umpan. Secara mental dia juga semakin bagus” ujar Sarri menambahkan.

4 dari 4 halaman

Performanya mengejutkan banyak orang

Performa apik yang ditunjukkan oleh gelandang Ross Barkley membuat banyak pihak terkejut. Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil mengkilap bersama Chelsea. Pemain Chelsea, Victor Moses, mengatakan kalau Ross Barkley adalah pemain terbaik klub pada sesi latihan. Moses berharap Barkley bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak di bawa kendali Maurizio Sarri.

“Semua pemain bekerja keras, namun Ross Barkley bekerja lebih keras dari pemain lainnya,” ujar Moses seperti dikutip dari bola.com.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, pun memuji kemampuan gelandang Chelsea, Ross Barkley. Menurutnya, kemampuan Barkley lebih hebat ketimbang Dele Alli dan Jesse Lingard. Barkley bangkit bersama The Blues pada musim ini. Ia menjadi satu di antara andalan The Blues di lini tengah.

“Barkley harus menjadi lebih kuat secara mental, tetapi dalam hal kemampuan, Anda memikirkan para pemain yang bermain di posisi itu di Piala Dunia seperti Alli dan Lingard, dan mungkin Anda bisa membantah mereka lebih baik secara mental, tetapi mereka tidak lebih baik secara kemampuan dari Barkley,” kata Carragher dikutip dari bola.com.

IBL: Prawira Kalahkan Pelita Jaya

Jakarta Prawira Bandung tampil luar biasa pada Seri Delapan IBL 2018-2019. Pasukan Andre Yuwadi menang atas Pelita Jaya 82-68 di GOR UNY Yogyakarta, Kamis (14/2/2019). 

Peluang Prawira ke playoff  IBL memang tipis karena bergantung pada hasil tim tim lain, yaitu Satria Muda Pertamina dan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja. Namun, fakta itu tak membuat mereka kehilangan gairah.  

“Kami hanya fokus pada gim demi gim dan sepakat tak berpikir soal playoff. Saya berharap anak anak bisa mengakhiri tugas dengan baik, tak peduli soal playoff,” kata Andre Yuwadi melalui rilis yang diterima Bola.com

Dia gembira pemain Prawira bisa menikmati pertandingan. “Anak anak cukup konsisten dan memiliki ketenangan walau ada beberapa momentum yang mengganggu,” tutur Andre. 

Brachon Griffin mencetak 23 angka bagi Prawira. Dalarian Williams mengemas 21 poin. Hans Abraham membuat 15 angka dan M. Reza Guntara mengemas 12 poin.

“Prawira bermain bagus. Saya tak bisa push anak-anak,” kata pelatih Pelita Jaya, Fictor Roring.

Secara mental pelatih yang akrab disapa Ito itu mengatakan para pemain Pelita Jaya memang kalah dibanding Prawira. “Kami sudah melangkah ke playoff sementara Prawira Masih mengejar peluang,” katanya.

Pebulu Tangkis Muda Berprestasi Diguyur Bonus

Liputan6.com, Jakarta – Djarum Foundation memberikan bonus kepada pebulu tangkis muda PB Djarum yang berprestasi sepanjang 2018. Pemberian bonus dilakukan dalam acara Penghargaan Atlet Muda Berprestasi PB Djarum 2018 di Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Tahun ini, pemberian bonus terasa istimewa karena ada 50 pebulu tangkis dari kelompok usia U-17 dan U-19 yang mendapat apresiasi dari Djarum Foundation. Total bonus yang diberikan lebih dari Rp 145 juta.

Para atlet muda ini menjadi kampiun di kejuaraan nasional dan internasional. Di antaranya Djarum Sirnas Premier, Daihatsu Astec Open, Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix, Badminton Asia Junior Championships, Blibli.com Superliga Junior, International Series, hingga World Junior Championships.

“Bagi penerima bonus, apresiasi ini diharapkan dapat melecut semangat dan motivasi untuk meningkatkan prestasi, terutama ketika sudah masuk ke level senior nanti,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin.

“Bagi atlet yang belum menerima bonus, diharapkan bisa berlatih lebih keras lagi dan mampu menuai prestasi seperti rekan– rekannya saat ini,” tambahnya.

Yoppy berpesan, para pebulu tangkis muda jangan sampai terlena dengan bonus dan prestasi yang sudah diperoleh di tingkat junior. Pasalnya, perjalanan menuju level senior hingga menjadi juara dunia butuh kerja keras dan dedikasi yang tinggi.

“Jadi, bagi para atlet muda, teruslah pompa mentalitas, teknik, dan daya juang serta berusaha lebih keras lagi agar bisa membanggakan Indonesia di masa mendatang,” ucap Yoppy.

2 dari 3 halaman

Penerima Bonus

Atlet muda PB Djarum yang menyita perhatian adalah Aisyah Sativa Fatetani dan Aisha Galuh Maheswari dari kelompok U17. Keduanya sama-sama tiga kali meraih gelar juara dalam turnamen sepanjang 2018.

Selain itu, ada juga Alifia Intan Nurokhim yang baru saja menyabet gelar Juara Tunggal Putri di Kejurnas 2018. Cemerlangnya prestasi tiga pebulu tangkis putri ini diharapkan bisa menumbuhkan asa kembali berjayanya sektor tunggal putri Indonesia di panggung bulu tangkis dunia.

Sementara itu, di sektor ganda campuran, PB Djarum memiliki dua pasangan yang sangat bertalenta yakni Leo Rollycarnadio / Indah Cahya Sari Jamil dan Rehan Naufal Kusharjanto / Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pada 2018, keduanya menembus partai final World Junior Championships di mana Leo / Indah mengalahkan Rehan / Siti Fadia dan keluar sebagai juara.

“Rasanya senang sekali bisa mendapatkan bonus yang merupakan apresiasi atas apa telah dilakukan selama ini. Sebagai atlet, saya tidak boleh berpuas diri karena saya masih punya target – target yang ingin di raih, terutama di level senior nanti,” tutur Leo Rollycarnando.

Senada dengan Leo, Indah menuturkan bonus ini menjadi momentum positif untuk meningkatkan kemampuan demi menghadapi persaingan di level yang lebih tinggi. “Bonus ini membuat saya semakin termotivasi untuk menjadi pebulu tangkis yang lebih baik lagi, baik dari sisi teknik, mental dan juga prestasi,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Penerima Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum 2018

Juara Kejurnas Badminton 2018:

Tungga Putri, Alifia Intan Nurokhim: Rp 15.000.000

Juara Remaja (Tunggal dan Ganda) Sepanjang 2018: Rp 16.630.000

Juara Taruna (Tunggal dan Ganda) Sepanjang 2018: Rp 89.000.000


Atlet Muda Terbaik 2018:

Leo Rolly Carnadio/Indah Cahya Sari Jamil: Rp 25.000.000

Total Bonus: Rp 145.630.000

Rumah Sakit di Makassar Siapkan Ruang Kejiwaan untuk Caleg Gagal

Makassar – Rumah Sakit Haji Makassar menyiapkan ruang khusus untuk caleg gagal pada Pileg 2019. Ruang kejiwaan itu dikhususkan bagi caleg gagal yang mengalami gangguan mental dan kejiwaan.

“Ada kami siapkan ruangan khusus bagi (caleg gagal) yang mengalami gangguan kejiwaan. Rumah sakit siap menampung caleg gagal dan mengalami depresi,” kata Humas Rumah Sakit Haji Makassar, Muhsin saat dikonfirmasi di Makassar, Kamis (14/2/2019).

Muhsin mengungkapkan, caleg yang gagal sangat mungkin terkena gangguan psikologis atau gangguan kejiwaan lainnya karena kalah di Pileg 2019.

Ruangan kejiwaan itu dapat menampung belasan caleg gagal. Mereka yang masuk ruang kejiwaan akan ditangani khusus oleh tim psikiater, untuk menormalkan kembali kejiwaannya.

“Ada psikiater kami siapkan. Mereka akan ditangani dengan baik, ada timnya,” jelasnya.

Untuk membuka layanan ruangan kejiwaan, Rumah Sakit Haji Makassar sendiri membuka layanan BPJS dan umum bagi para caleg gagal. Layanan ini dibuka secara 24 jam bagi para pasien gangguan kejiwaan.

“Ada kartu BPJS ada layanan umum juga. Ya kendalanya karena mereka biasa masuk malu dan tak mau bilang caleg, nanti belakangan baru ngaku kalau dia Caleg,” paparnya.
(nvl/nvl)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>