Menperin Enggan Komentar Soal Esemka

Liputan6.com, Jakarta – Mobil yang mengangkat nama Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Esemka kembali mencuat ke publik. Hal tersebut, diawali dengan pernyataan calon Wakil Presiden nomor urut satu, Ma’ruf Amin, yang mengatakan mobil yang diklaim bakal menjadi mobil nasional (mobnas) ini akan diluncurkan Oktober 2018.

Nah, ketika pertanyaan terkait mobil Esemka diajukan kepada Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto, politikus dari partai Golkar ini malah membicarakan mobil pedesaan, alias AMMDes.

“Pertama, kita bicarakan mobil itu per tipe. Jadi, kita akan luncurkan yang namanya AMMDes (Alat Mekanisme Multiguna Pedesaan),” tegasnya.

Lanjutnya, untuk peraturan terkait hal terebut kini sedang dibicarakan dengan Kementerian perhubungan. “Sedang dibicarakan dengan Kemenhub,” tambahnya.

Namun, pernyataan Menperin tersebut tentu saja tidak memuaskan para wartawan yang hadir saat itu. Tidak menjelaskan lebih lanjut, Airlangga justru pamit pergi meninggalkan lokasi acara, yang berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *