Menkes Nila Tanggapi Soal Isu Virus Japanese Enchepalitis di Bali

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Kesehatan RI kini tengah menelaah hasil laboratorium soal penyebaran virus Japanese Encephalitis (JE) di Bali.

“Masih ditelaah. Kami minta ke Balai Besar Lab Kesehatan untuk dicek,” kata Nila di Gedung Kementerian Kesehatan pada Jumat (9/11/2018) seperti dilansir ANTARA, Jumat (9/11/2018).

Sebenarnya pemerintah, kata Nila, sudah melakukan imunisasi JE di Bali untuk mencegah penyebaran virus ini. Sementara di Sulawesi Utara, laporan sudah didapatkan bahwa tidak ada kasus penularan virus JE di sana.

Sebelumnya, pemerintah Australia menyampaikan peringatan kepada warganya yang sedang melakukan wisata ke Bali agar berhati-hati dengan lonjakan kasus virus yang menyerang otak ini.

“Japanase encephalitis salah satu virus yang masih berisiko di Indonesia, termasuk Bali,” tulis smartraveller.gov.au yang dilihat pada Jumat, 9 November 2018.

Pemerintah Australia pun menyarankan agar warganya selama melancong ke Bali dan wilayah Indonesia lain berusaha untuk menghindari gigitan nyamuk dan sebelum pergi berkonsultasi dengan dokter soal vaksinasi virus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *