Absen Saat Spurs Menjamu Ajax, Ini Kata Son Heung-min

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur harus menjamu Ajax Amsterdam di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/19 tanpa Son Heung-min. Pemain Korea Selatan itu terpaksa absen karena akumulasi kartu yang diterima saat Spurs bertemu Manchester City, Rabu dini hari WIB. 

Bertanding di Etihad Stadium, Son sebenarnya tampil memukau. Dua gol yang dicetak ke gawang Manchester City membantu timnya lolos ke semifinal meski kalah 3-4 di leg kedua. Spurs yang menang 1-0 di leg pertama melaju setelah unggu agresivitas gol tandang. 

Ini merupakan gol ketiga Son sepanjang babak perempat final Liga Champions 2018/19. Sebelumnya dia juga mencetak gol semata wayang Spurs saat menang 1-0 di leg pertama. Sejauh ini, Son menjadi pemain Asia dengan gol terbanyak di kompetisi Benua Biru itu. 

Sayang, Son tidak bisa tampil saat Spurs menjamu Ajax di leg pertama babak semifinal nanti. Pasalnya, dia kembali menerima kartu kuning gara-gara menarik baju Kevin De Bruyne pada pertandingan melawan City. Ini merupakan kartu kuning ketiga yang diberikan kepada Son. Akibatnya, dia rela absen pada leg pertama babak semifinal, bulan depan. 

Meski demikian, Son awalnya tidak tahu bakal absen di leg pertama nanti. Dia baru sadar saat Sky Sport menanyakannya. “Saya tidak tahun,” kata Son menanggapinya.  

Son kemudian bercanda, kalau Spurs bakal tampil lebih baik tanpa dia. “Kami tiba di semifinal, tapi kami belum ingin bicara mengenai final sebab Ajax adalah tim yang hebat. Dan tentu saja kami harus bersiap menghadapi hal itu,” beber Son Heung-min.

“Tentu saja, saya sangat sedih dan masih sedih (soal sanksi itu), tapi saya adalah orang yang positif dan para pemain lain mungkin lebih baik tanpa saya,” beber Son.

Gantian Menjamu PSM, Kaya FC Lebih Pede

CibinongKaya FC Iloilo berhasil mencuri poin dari PSM Makassar di lanjutan Grup H Piala AFC 2019. Wakil Filipina itu lebih percaya diri saat menjamu Juku Eja.

Kaya FC sukses mencuri poin di pertandingan ketiga Grup H Piala AFC yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (2/4/2019). Kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil imbang melawan PSM tersebut tak membuat Kaya FC beranjak dari puncak klasemen dengan mengantongi lima poin, sama dengan PSM. Tapi tim asal Filipina itu unggul selisih gol.

Kaya FC selanjutnya akan gantian menjamu PSM Makassar pada laga keempat Grup H Piala AFC 2019. Pertandingan tersebut berlangsung di Filipina pada 17 April mendatang.

Pelatih Noel Marcaida menyebut hasil imbang tersebut menjadi kepuasaan tersendiri baginya karena target gol di laga tandang tercapai. Hasil ini pun menambah kepercayaan diri pemain untuk tampil lebih baik saat menghadapi PSM di kandangnya.

“Poin tadi yang kami dapatkan itu akan menjadi motivasi tambahan bagi kami. Tentunya kami percaya diri dan seperti yang saya bilang kemarin kami mencari gol away disini dan kami mendapatkan itu,” ujar Noel usai laga.

“Sejak awal pertandingan kami memang mencari itu dan di akhir pertandingan kami berhasil mendapatkannya. Selanjutnya saya harap di pertandingan home nanti kami akan mendapatkan hasil yang maksimal,” katanya menambahkan.

(ads/cas)

UEFA Jatuhi Skors 2 Laga pada Sergio Ramos

Madrid – Bek dan kapten Real Madrid Sergio Ramos diskors dua pertandingan oleh UEFA. Ramos dianggap sengaja mendapatkan kartu kuning dalam laga tandang melawan Ajax.

Kartu kuning diacungkan kepada pesepakbola Spanyol itu usai melanggar Kasper Dolberg saat Madrid mengalahkan Ajax 2-1 di leg I babak 16 besar Liga Champions. Dengan kartu kuning itu, Ramos akan absen di leg II karena akumulasi kartu.

Meski begitu, Ramos mengurangi risiko absen di laga-laga yang lebih penting di fase kompetisi berikutnya, mengingat seluruh akumulasi kartu dihapuskan di perempatfinal.


Seusai laga di Amsterdam Arena itu, Ramos mengakui bahwa dirinya sengaja agar dikartu kuning, tapi kemudian meralat komentarnya.

Meski demikian, UEFA akhirnya tetap mengadakan penyelidikan. Sampai pada prosesnya, Ramos diputus bersalah dan mendapatkan hukuman tambahan.

Dengan sanksi ini, pemain berusia 32 tahun itu juga akan absen di laga perempatfinal leg I seandainya Madrid lolos. Besar peluang El Real karena hanya akan butuh minimal hasil seri saat gantian menjamu Ajax di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) dinihari WIB. Demikian dilaporkan BBC.

Ramos bukan sekali ini saja melakukan aksi tersebut. Sky Sports menyebutkan sebelumnya Ramos melakukannya di 2010, juga ketika melawan Ajax, di mana dia sengaja mendapatkan dua kartu kuning (kartu merah) saat Madrid sudah dipastikan lolos ke fase knockout.

UEFA tidak memberi skorsing tambahan kepada Ramos sehingga dia hanya absen di laga grup terakhir melawan Auxerre. Selain itu, Ramos juga didenda sebesar 20 ribu euro.
(rin/raw)

MU Tekuk Palace, Solskjaer Temukan Penerus Carrick

Liputan6.com, Jakarta – Kemenangan Manchester United (MU) atas Crystal Palace, Kamis dini hari WIB (28/2/2019) jadi panggung bagi James Garner. Tampil untuk pertama kali bersama Setan Merah, pemain berusia 17 tahun tersebut berhasil mencuri perhatian sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Debut Garner bersama MU tidak berlangsung lama. Dia baru masuk pada menit ke-89 saat Setan Merah sudah unggul 3-1 pada pertandingan yang berlangsung di Selhurst Park itu. 

Garner masuk menggantikan posisi Fred. Meski hanya beberapa menit di lapangan, Garner ternyata mampu membuat Solskjaer terkesima. Pelatih asal Norwegia itu bahkan tidak ragu membandingkannya dengan salah satu gelandang terbaik Setan Merah di era modern. 

“Saya percaya dia punya kesempatan untuk masa depan yang hebat,” kata Solskjaer dilansir Dailymail.co.uk. “Tentu kami masih terus bekerja, dia tahu kami percaya kepadanya.”

“Kami yakin dia bakal jadi penerus Michael Carrick. Saya tahu dia masih muda, dan saya tahu tidak adil membandingkan anak-anak dengan pemain hebat seperti Michael, tapi dia punya watak yang sama,” beber mantan penyerang MU tersebut menambahkan. 

2 dari 3 halaman

Bermain Simpel

Garner bukan wajah yang familiar di skuat MU. Dia baru menandantangani kontrak profesional bersama MU pada 23 Mei 2018. Sebelum menjalani debutnya melawan Palace, Garner sebernarnya sudah dua kali dipanggil ke skuat utama, yakni melawan Reading dan Valencia di awal musim ini. Namun saat itu, Garner hanya berada bangku cadangan. 

Garner kembali dipanggil setelah MU diterpa badai cedera. Pria kelahiran Birkenhead itu masuk skuat inti bersama beberapa pemain muda lainnya, Tahith Chong dan Angel Gomes. 

Ada beberapa yang menurut Solskjaer membuat Garner mirip Carrick yang kini menjadi bagian dari staf pelatih Setan Merah. “Dia bisa melihat permainan, dia bermain simpel, dia bermain menyusuri garis, di mana saya pikir Scott McTominay juga tampil baik hari ini.”

“Beberapa umpan menyusur garis kepada Paul (Pogba) sangat luar biasa,” bebernya. 

3 dari 3 halaman

Berpekuang Tampil Lawan Southampton

Penampilan gemilang melawan Palace bukan tidak mungkin bakal membuka peluang Garner kembali ke skuat inti MU saat menjamu Southampton di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019). 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:


Jadwal Liga Inggris Pekan ke-29: Derby London, Tottenham Hotspur vs Arsenal

Liputan6.com, Jakarta – Setelah disibukkan dengan pertarungan tengah pekan ini dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-28, tim-tim Liga Inggris sudah langsung dihadapkan kepadapekan ke-29 akhir pekan ini. Laga panas Tottenham Hotspur melawan Arsenal akan menjadi pertandingan pembuka.

Dalam Jadwal Liga Inggris, Tottenham akan menjamu Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (2/3/2019). Pertandingan sengit yang bertajuk derbi London ini akan memanaskan persaingan dalam perebutan posisi ketiga.

Kondisi Tottenham berbeda dengan lawannya, Arsenal. The Lily White harus menerima keunggulan tuan rumah, Chelsea dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-28. Anak asuh Mauricio Pochettino harus menelan kekalahan 2-0 dari The Blues. Dua gol Chelsea dicetak oleh Pedro dimenit 57 dan gol bunuh diri Kierran Tripier dimenit ke-84.

Di laga lainnya, dalam jadwal Liga Inggris pekan ke-29, pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool akan menjalani laga yang juga cukup sengit. Pasalnya, The Anfield Gank akan bertandang ke Godison Park, markas Everton.

Sementara, pesaing terdekat Liverpool, Manchester City harus menyambangi markas Bournemouth. Saat ini The Citizen memilik poin 68, hanya berselisih satu poin dengan Liverpool di posisi pertama.

Berikut Jadwal Liga Inggris Pekan ke-29:

2 dari 3 halaman

Sabtu, 2 Maret

19.30 WIB Tottenham Hotspurs vs Arsenal

22.00 WIB Birghton and Hove vs Huddersfield Town

22.00 WIB Bournemouth vs Manchester City

22.00 WIB Burnley FC vs Crystal Palace

22.00 WIB Manchester United vs Southampton

22.00 WIB Wolverhampton Wanderers vs Cardiff City



3 dari 3 halaman

Minggu, 3 Maret 2019

00.30 WIB West Ham vs Newcastle United

19.00 WIB Watford vs Leicester City

21.05 WIB Fulham vs Chelsea

23.15 WIB Everton vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

Hasil Liga Inggris: Penalti Aguero Antar Man City Kalahkan West Ham

Manchester – Penalti Sergio Aguero antarkan Manchester City mengalahkan West Ham United 1-0. Hasil ini membuat The Citizens terus menempel Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Berlaga di Stadion Etihad, Manchester City menang 1-0 saat menjamu West Ham, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. Gol tunggal tuan rumah tercipta melalui penalti Sergio Aguero di menit ke-59.

Kemenangan ini membuat The Citizens terus menempel Liverpool sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. Skuat Josep Guardiola kini berada di urutan kedua dengan 68 angka tertinggal satu poin dari The Reds, yang pada pertandingan lain menggilas Watford 5-0.

Sementara bagi West Ham kekalahan di Stadion Etihad membuat mereka kini menempat posisi ke-10. Anak asuhan Manuel Pellegrini mengumpulkan 36 angka hingga pekan ke-28.

Jalannya Pertandingan

Peluang emas dipunya City saat pertandingan baru berjalan empat menit. Tendangan Riyad Mahrez usai menerima umpan dari David Silva melayang di atas gawang, padahal dia melepaskan tembakan itu dari jarak dekat.

Hanya semenit berselang City kembali punya peluang matang yang gagal berujung gol. Umpan mendatar Kevin de Bruyne dari sisi kanan menemui Silva di kotak penalti. Bola yang dibelokkan arahnya oleh Silva berhasil melewati kiper Lukasz Fabianski, namun gagal menjadi gol karena terkena tiang gawang.

Gelombang tekanan City berlanjut dengan tendangan voli De Bruyne dari dalam kotak penalti yang melayang ke atas gawang. Sementara upaya Aguero mengarahkan bola ke dalam gawangnya menggunakan tumit saat meneruskan umpan De Bruyne juga gagal lantaran arahnya masih melenceng.

Aguero mengklaim penalti di menit 25. Sepakannya dari tengah kotak penalti terlihat mengenai lengan bek West Ham yang mencoba memblok sambil menjatuhkan diri. Namun wasit menyatakan tidak ada pelanggaran dalam momen itu.

Mahrez mengancam di menit 29 saat dia menusuk masuk ke kotak penati di sisi kanan. Usai memgecoh bek West Ham dia melepaskan tembakan dari sudut sempit, upayanya tak sampai menyulitkan kiper.

Meski sangat dominan dengan pengusaan bola sebesar 78 persen, tapi City nampak kesulitan menembus ketatnya pertahanan The Hammers. Ini terlihat dimana mereka hanya mencatatkan satu sepakan ke arah gawang di babak pertama.

Strategi Manuel Pellegrini ini terbukti ampuh. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

West Ham mengejutkan Ciy di awal babak kedua. Mereka nyaris saja membuka skor lewat Andy Carrol di menit ke-49. Umpan Manuel Lanzini mampu diteruskan Carrol dengan baik. Beruntung untuk tuan rumah, Ederson masih mampu menepis bola.

Upaya City untuk mencetak gol di laga ini akhirnya membuahkan hasil di menit ke-59. Pelanggaran terhadap Bernardo Silva di kotak penalti memaksa wasit menunjuk titik putih. Aguero yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Unggul 1-0 membuat skuat Pep Guardiola makin gencar menekan lini pertahanan tim tamu. Di menit ke-65 mereka hampir saja menggandakan kedudukan.

Sepakan mendatar Raheem Sterling dengan gemilang mampu ditepis oleh Fabianski. Bola muntah yang kemudian disambar Bernardo Silva masih mampu diamankan lini pertahanan The Hammers.

Meski kedua tim mencatatkan beberapa peluang di sisa laga, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk The Citizens menutup laga di Stadion Etihad.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Danilo, Kompany , Otamendi,Zinchenko; De Bruyne, Gundogan, Silva; Mahrez (Sterling 55′), Aguero (Foden), Sane (Bernardo Silva).

West Ham : Fabianski; Fredericks, Issa Diop, Ogbonna,Johnson (Zabaleta 63′); Obiang, Rice; Michail Antonio,Nasri (Lanzini 46′), Anderson (Diangana 77′); Andy Carroll.
(din/din)

Hasil Liga Inggris: Liverpool Habisi Watford 5-0 di Anfield

JakartaLiverpool berpesta gol saat menjamu Watford di lanjutan Premier League tengah pekan ini. ‘Si Merah’ menang telak 5-0 dan bertahan di puncak klasemen.

Menjamu Watford di Anfield, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB, Liverpool tampil mendominasi. Menguasai bola hingga 62%, tuan rumah mencatatkan 19 tembakan di mana 10 mengarah ke gawang.

Sementara tim tamu cuma punya lima upaya, dengan hanya tiga yang on target. Liverpool sudah unggul 2-0 di babak pertama, berkat dua gol Sadio Mane memanfaatkan umpan-umpan Trent Alexander-Arnold.

Tiga gol ditambahkan di paruh kedua, dari Divock Origi dan dua kali dari sundulan Virgil van Dijk.

Kemenangan ini menjaga Liverpool di puncak klasemen, dengan kini mengoleksi nilai 69 dari 28 laga. Mereka memimpin satu poin atas Manchester City di posisi dua, yang di laga lain menang 1-0 atas West Ham United.

Sementara Watford tertahan di posisi delapan dengan 40 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool sudah mendapatkan momen bagus di menit ketiga. Ben Foster menahan bola terlalu lama sebelum akhirnya menendang dan mengenai James Milner. Tapi dia bisa mengamankan situasi dengan menangkap si kulit bundar.

Tuan rumah memetik keunggulan di menit ke-9, Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan silang terukur dari kanan dan disambar sundulan Sadio Mane yang lolos dari pengawalan.

Mane! Gol kedua dari Liverpool di menit ke-20. Mulanya serangan balik dari Mohamed Salah dihentikan pertahanan Watford, namun bola bergulir ke kaki Alexander-Arnold yang melanjutkannya dengan umpan silang.

Bola diterima Mane di depan gawang. Meski kontrolnya tak terlalu baik, dia dengan cerdik menyonteknya dengan tumit untuk menaklukkan Foster.

Peluang lain untuk Liverpool di menit ke-37. Sepakan Salah menghantam tiang gawang, sementara tembakan James Milner digagalkan Foster.

Watford mendapatkan peluang di menit ke-42. Gerard Deulofeu mengirim umpan silang dari kanan, tapi gagal dicocor dengan sempurna oleh Troy Deeney. Sepakannya melebar saja.

Andrew Robertson terbebas di sisi kiri semenit berselang dan mengirimkan bola ke Mane di tengah. Umpannya terlalu deras untuk disambar Mane. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Sebuah tusukan dari Salah di menit ke-50 mengancam gawang Watford. Usai mengecoh satu pemain Watford, Salah mendekati gawang dan coba mengirim umpan tarik yang masih bisa dipotong Foster.

Liverpool melanjutkan ancaman ke gawang Watford pada menit ke-63. Divock Origi memberikan umpan silang mendatar dari kiri, lalu dikontrol Mane dan diakhiri dengan tembakan memutar. Tendangannya diblok dan cuma berbuah korner.

Tiga menit berselang, Liverpool benar-benar menambah keunggulan. Origi merangsek ke tengah dari sisi kiri dan mengakhiri tusukan dengan tembakan mendatar ke tiang dekat.

Watford balas mengancam di menit ke-74 lewat Andre Gray, yang dihentikan Alisson.

Lima menit kemudian, Liverpool mencetak gol keempat. Umpan Alexander-Arnold dari tendangan bebas di kanan ditanduk Virgil van Dijk di tengah kotak penalti.

Van Dijk kembali mencetak gol di menit ke-82. Kali ini dari umpan silang Robertson, Van Dijk memenangi duel udara di tengah kotak penalti untuk membawa Liverpool memimpin 5-0.

Skor 5-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; James Milner (Jordan Henderson 70′), Fabinho, Georginio Wijnaldum (Naby Keita 84′); Sadio Mane (Adam Lallana 78′), Divock Origi, Mohamed Salah

Watford: Ben Foster; Adam Masina, Craig Cathcart, Adrian Mariappa, Daryl Janmaat; Roberto Pereyra (Sema 84′), Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure, Will Hughes; Troy Deeney (Andre Gray 73′), Gerard Deulofeu (Tom Cleverley 73′)
(raw/din)

Hasil Liga Inggris: Lukaku 2 Gol, MU Atasi Palace 3-1

London – Angka penuh berhasil dibawa pulang Manchester United dari lawatannya ke markas Crystal Palace. Romelu Lukaku mencetak dua gol untuk memenangkan MU 3-1.

Pada lanjutan Liga Inggris, Palace menjamu MU di Selhurst Park, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB. The Red Devils mengungguli Palace di babak pertama berkat gol Lukaku.

Tiga gol tercipta di babak kedua. Lukaku memperbesar skor MU sebelum Palace menghidupkan asa dengan gol James Ward. Namun demikian, Ashley Young memastikan kemenangan MU dengan golnya pada 10 menit terakhir.

Kemenangan MU memanaskan persaingan finis empat besar di akhir musim. Dengan tiga angka tambahan, Setan Merah tetap di peringkat lima usai mengumpulkan 55 poin hasil 28 laga. MU berjarak satu poin dari Arsenal di atasnya dan unggul tiga poin dari Chelsea di bawahnya.

Sementara itu, Palace menempati peringkat 14 dengan 30 poin. The Eagles belum aman karena cuma unggul lima angka dari Cardiff City yang berada di zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Peluang berarti pertama diciptakan MU di menit kedelapan. Dari sepak pojok, Luke Shaw mengirim bola ke kotak penalti yang diterima Romelu Lukaku. Namun meski lepas dari kawalan pemain lawan, sepakan voli Lukaku masih melambung di atas mistar gawang.

Hanya berselang tiga menit, giliran Palace menciptakan peluang emas. James McArthur melewati Scott McTominay untuk melepaskan crossing kepada Andros Townsend di dekat tiang gawang. Dari sudut sempit sontekan Townsend juga masih melambung.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-33. MU mengungguli Palace 1-0 berkat gol Lukaku.

Shaw meliuk-liuk di sayap kiri untuk menembus pertahanan Palace sebelum mengirim operan pendek kepada Lukaku. Striker Belgia itu menuntaskan dengan sepakan mendatar terarah yang bersarang di sudut bawah gawang.

Palace hampir langsung mencetak gol balasan. Di menit ke-34, sundulan Jeffrey Schlupp melebar tipis setelah menerima crossing akurat Townsend di dalam kotak penalti.

Alexis Sanchez memperlihatkan manuver menjanjikan. Namun, sebelum bisa merangsek ke kotak penalti Palace, Martin Kelly sukses mengintersepsi untuk mencegah Sanchez melakukan tembakan dari posisi bagus.

Babak pertama berakhir. MU sementara unggul 1-0 atas Palace.

MU melewatkan peluang emas usai restart. Crossing Diogo Dalot menemui Paul Pogba, tapi sundulannya dari jarak dekat justru melambung.

Akhirnya MU memperoleh gol keduanya di menit ke-52. Diawali dari sepak pojok yang gagal diredam Palace, bola menemui Victor Lindelof untuk diteruskan kepada Lukaku di tiang jauh. Pemain yang disebut terakhir melesakkan tendangan kaki kiri guna menyarangkan bola ke sudut atas gawang. Kedudukan berubah menjadi 2-0.

David de Gea membuat penyelamatan untuk pertama kalinya di pertandingan ini. Wilfried Zaha mengalahkan Ashley Young kemudian mengirim bola silang kepada rekan setimnya di dekat tiang gawang MU. De Gea jatuh untuk menepis bola ke luar garis gawang.

Buruknya pertahanan MU mendapat hukuman. Di menit ke-66 Palace menciptakan gol balasan untuk menipiskan skor menjadi 1-2.

Kerjasama dengan Towsend diakhiri Schlupp dengan umpan silang ke arah tiang jauh yang dengan mudah disontek James Ward untuk menaklukkan penjagaan De Gea.

Setelah mencetak gol Palace menjadi lebih percaya diri untuk menyerang. Palace kemudian mendapatkan tendangan bebas dari posisi yang berbahaya. Meski begitu, sepakan Luka Milivojevic tak cukup melengkung sehingga bola gagal mengarah ke sasaran.

Giliran MU dihadiahi tendangan bebas. Pogba maju sebagai eksekutor tapi tembakannya bisa diselamatkan Guaita di sudut kiri bawah gawang.

MU akhirnya membunuh pertandingan di 10 menit terakhir. Bekerja sama dengan Lukaku di luar kotak penalti, Pogba mengirim bola terobosan kepada Ashley Young yang melakukan overlapping. Dari dalam kotak penalti, Young menceploskan sepakan mendatar ke gawang Palace.

Susunan Pemain

CRYSTAL PALACE: Guaita, Tomkins, Kelly, Ward, Van Aanholt (Kouyate 83′), Schlupp, McArthur (Meyer 61′), Townsend, Milivojevic, Zaha, Batshuayi (Benteke 78′)

MANCHESTER UNITED: De Gea, Young, Smalling, Lindelof, Shaw, Dalot (Bailly 77′), Pogba, Fred (Garner 90′), McTominay, Sanchez (Rashford 77′), Lukaku
(rin/raw)

Hasil Liga Inggris: Arsenal Pesta Gol, Hajar Bournemouth 5-1

LondonArsenal meraih kemenangan besar saat menjamu Bournemouth dalam pekan ke-27 Liga Inggris. The Gunners menggilas Bournemout dengan skor 5-1.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal sudah unggul saat laga baru berjalan empat menit melalui Mesut Oezil. Gol Henrikh Mkhitaryan yang kemudian dibalas Lys Mouseset membuat Arsenal unggul 2-1 saat jeda.

Skuat besutan Unai Emery tak terbendung di babak kedua. Tiga gol tambahan berhasil dilesakkan melalui Laurent Koscielny, Pierre Emerick Aubameyang, dan ditutup oleh Alexandre Lacazette. Arsenal menyudahi pertandingan dengan skor 5-1.

Kemenangan besar ini memastikan Gudang Peluru masih bertahan di posisi empat klasemen Liga Inggris. Mereka kini mengumpulkan 56 poin, unggul satu angka dari Manchester United yang pada saat berita ini diturunkan masih unggul 2-1 atas Crystal Palace.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan empat menit saat Arsenal sudah berhasil menjebol gawang Bournemouth melalui Oezil. Menerima bola dari Sead Kolasinac di sisi kiri lapangan, Oezil yang mendapati ruang bebas di depannya langsung menusuk ke kotak penalti.

Tembakan yang dia lepaskan sebenarnya sempat mengenai tangan kiper. Namun itu tak cukup untuk menghindarkan bola dari masuk ke gawang.

Kemenangan atas Bournemouth memastikan Arsenal bertahan di empat besar klasemen Liga InggrisKemenangan atas Bournemouth memastikan Arsenal bertahan di empat besar klasemen Liga Inggris Foto: Reuters/Peter Cziborra

Arsenal mencetak gol keduanya saat pertandingan masuk menit 28. Gol ini bermula dari kesalahan passing pemain Bournemouth di sepertiga pertahananya sendiri.

Henrikh Mkhitaryan yang memotong umpan tersebut langsung mengoper ke Oezil yang berlari masuk ke kotak penalti. Bukan mengeksekusi sendiri peluang yang dipunya, Oezil memilih mengembalikan bola ke Mkhitaryan. Dengan mudah gelandang asal Armenia itu menjebol gawang Bournemouth.

Keunggulan dua gol The Gunners tak bertahan lama. Di menit 30 tim tamu bisa memperkecil ketinggalan melalui Lys Mousset. Gol ini diawali kesalahan Matteo Guendouzi harus dibayar mahal oleh Arsenal. Umpan pendek Leno gagal dikuasaianya dengan baik. Bola kemudian mampu direbut Dan Gosling.

Gosling kemudian segera melepas umpan ke Lys Mousset. Nama terakhir kemudian membobol gawang Arsenal saat Leno dalam posisi tak ideal.

Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Baru dua menit babak kedua berjalan, The Gunners mampu melebarkan jarak lewat Laurent Koscielny. Ia yang maju membantu serangan mampu menuntaskan tusukan Mkhitaryan di sisi kanan.

Lewat sepakan kaki kanan Koscielny mampu menaklukan Boruc. Sekaligus mengubah papan skor menjadi 3-1.

Tuan rumah makin menjauh di menit ke-59. Pierre-Emerik Aubameyang lolos dari jebakan offside usai menerima umpan terobosan dari Mkhitaryan. Ia kemudian mengecoh Boruc sebelum menceploskan bola ke gawang Bournemouth.

Tak puas dengan skor 4-1, Arsenal kembali menambah golnya dalam laga ini di menit ke-78. Kali ini Alexandre Lacazette yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia mengemas gol kelima The Gunners lewat eksekusi sepakan bebas di depan kotak penalti Bournemouth.

Di sisa waktu yang ada tak ada gol tambahan yang tercipta. Sehingga skor 5-1 mengakhiri pesta gol Arsenal di Stadion Emirates.

Susunan pemain.

Arsenal : Leno; Monreal, Koscielny, Papastathopoulos; Kolasinac(Iwobi 58′),Torreira, Guendouzi,Jenkinson; Mkhitaryan (Lacazette 64′), Ozil; Aubameyang (Suarez 72′)

Bournemouth : Boruc; Clyne, Mepham, Nathan Ake, Smith (Rico 70′); Ibe (Daniels 57′), Surman, Gosling, Fraser (Surridge); King; Mousset
(din/raw)

Isco Absen pada Laga Real Madrid vs Barcelona

Liputan6.com, Jakarta – Gelandang Isco dipastikan tidak akan bermain di laga Real Madrid vs Barcelona dini hari nanti. Eks pemain Malaga itu tak  masuk dalam skuat yang akan dibawa pelatih Santiago Solari untuk laga El Clasico tersebut.

Real Madrid akan menggelar partai krusial pada tengah pekan ini. Mereka akan menjamu Barcelona di leg kedua semi final Copa Del Rey dini hari nanti. 

Pada laga ini, peluang Real Madrid untuk lolos ke final masih belum aman. Pasalnya leg pertama yang digelar di Camp Nou beberapa minggu yang lalu hanya berakhir dengan hasil imbang dengan skor 1-1, sehingga mereka harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga ini.

Namun dilansir Sportsmole, Real Madrid tidak akan full team pada laga ini. Pasalnya Isco kembali tidak dibawa untuk pertandingan akbar kali ini.

2 dari 3 halaman

Cedera Punggung

Memang sebelum pertandingan ini digelar, Isco sempat mengalami cedera. Ia disebut mengalami cedera punggung baru-baru ini.

Cedera tersebut membuat sang pemain harus absen dari tim utama Real Madrid. Ia harus absen selama dua pekan untuk memulihkan cedera tersebut.

Namun beberapa hari terakhir ia sudah kembali berlatih bersama tim utama Real Madrid. Ia bahkan diperkirakan sudah fit untuk bermain di partai El Clasico nanti.

3 dari 3 halaman

Coret Pemain Muda

Namun menurut laporan tersebut, pelatih Santiago Solari sudah memutuskan untuk tidak membawa Isco pada laga ini.

Solari kabarnya akan mempersiapkan 19 pemain pada laga El Clasico kali ini, namun nama Isco kabarnya sudah dicoret dari daftar.

Tidak hanya itu, Solari juga mencoret nama Mariano Diaz, Brahim Diaz dan Jesus Vallejo dari skuat Madrid yang akan tampil dini hari tadi.

Sumber Bola.net