Belasan Ribu Laku Dalam Waktu 10 Menit, Smartphone Ini Siap Dirilis Lagi

Liputan6.com, Jakarta Pasar smartphone di Indonesia semakin padat dan saling bersaing untuk mendapatkan tempat di hati para penggunanya. Namun, hanya ada satu brand yang menawarkan smartphone serba terbaik di setiap segmennya.

Adalah realme. Beberapa waktu lalu, realme 2 memecahkan rekor penjualan online di Lazada setelah berhasil menjual 15 ribu unit, hanya dalam 10 menit pertama. Sejak saat itu, realme 2 dijuluki sebagai smartphone pilihan terbaik bagi kaum muda di bawah Rp 2 juta.

Setelah diluncurkan pada 12 Maret 2019, realme akan mengadakan penjualan realme 3 secara online untuk pertama kalinya di Indonesia. Penjualan tersebut ada karena adanya komentar positif dari para pengguna. Ya kehadiran realme 3 sebagai smartphone menjadi pilihan terbaik, di bawah segmen harga Rp 2 juta.

Selain itu, melihat hasil yang luar biasa, realme 2 menjadi produk smartphone paling memuaskan di Lazada, dengan peringkat bintang 4,8.

Kini sebagai penerus realme 2, realme 3 diharapkan dapat melampaui rekor generasi sebelumnya. Dengan menghadirkan spesifikasi yang disempurnakan, realme 3 diharapkan dapat memecahkan rekor baru pada penjualan online pertamanya.

Lalu, apa saja sih keunggulan realme 3? Ada empat keistimewaan realme3 ini. Yuk, simak penjelasannya:

1. 3D Unibody Design bergradasi

Realme 3 adalah smartphone paling stylish di segmennya karena mengadopsi 3D Gradient Unibody Design. Realme 3 memberikan kenyamanan saat digenggam, dengan desain seamless sekaligus memberikan pengalaman sentuhan dan visual.

Uniknya lagi, realme 3 hadir dengan casing Dynamic Black, di mana body mendapatkan dua kali pelapisan warna hitam dan biru. Dengan delapan alat penyemprot, realme 3 mendapatkan tiga kali proses penyemprotan. Casing unibodi dipanggang sebanyak tiga kali, setelah ditambahkan bubuk mutiara untuk memberikan efek kilau.

2. Daya tahan baterai

Realme 3 juga hadir dengan baterai besar 4.230 mAh yang memungkinkan pengguna menikmati daya tahan baterai terpanjang di segmennya. Kalau mau irit, kamu tinggal mengatur masa pakai baterai, dengan Mode Screen Battery Optimization. Ada dua mode, balance dan strong. MediaTek P60 membawa teknologi proses FinFET 12nm terbaru dari TSMC yang menawarkan 15 persen konsumsi daya lebih hemat dibandingkan dengan proses 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi kekuatan chip 10nm.

3. Prosesor MediaTek Helio P60

Dapur pacu realme 3 menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 yang merupakan produk versi global. Realme 3 mampu mengontrol suhu lebih baik dan memantau pengalaman pengguna karena dilengkapi dengan CorePilot 4.0. ColorOS 6.0 terbaru, realme 3 mengadopsi filosofi desain tanpa batas dan menggunakan ruang kosong untuk mengganti garis pemisah demi mengurangi rasa pemisahan visual dan menghadirkan antarmuka yang lebih simpel.

4. Kamera ganda AI 13MP+2MP

Realme 3 dibekali dengan kamera belakang ganda. Konfigurasi 13MP pada lensa kamera utama dan 2MP pada lensa kamera sekunder menjadikan realme 3 smartphone pertama di kelasnya yang memiliki mode Nightscape di rentang harga Rp 2 jutaan. Selain itu, teknologi AI multi-frame synergy dan anti-shake algorithms, Nighscape dapat meningkatkan kualitas gambar di bawah kondisi pemotretan low light.

5. Mode Chroma Boost

Realme 3 juga dilengkapi mode Chroma Boost berbasis teknologi AI. Tujuannya untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, menajamkan detail yang lebih kaya dalam highlight dan shadows, dan memberikan eksposur yang lebih seimbang. Artinya, realme 3 mampu memberikan efek warna dan gambar yang lebih baik saat memotret.

Nah pertanyaannya, kapan realme 3 dijual online? Penjualan dilakukan pada 20 Maret 2019 mulai pukul 11.00 WIB melalui Lazada. Selama periode penjualan online pertamanya, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan beberapa hadiah dari realme.

Namun yang pasti, setelah follow akun Follow Official Online Store realme di Lazada, kamu bisa mendapatkan cashback 100 persen. Nah, bagi kamu yang melakukan pembelian realme 3 pada 20 Maret 2019 akan mendapatkan lebih banyak kejutan, seperti paket data sebesar 7GB gratis dari Indosat Ooredo.

Juga ada voucher Aukey senilai Rp150 ribu dan tiket pergi-pulang ke Bali untuk 10 pembeli beruntung, dengan waktu pembelian 20 Maret dan 27 Maret 2019. Pemenang tiket pergi-pulang ke Bali akan diumumkan pada 3 April 2019. Juga untuk 50 pembeli beruntung yang melakukan pembelian pada 20 Maret, akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan 50 tiket konser Pesta Ulang Tahun ke-7 Lazada.

(Adv)

Tarrant Bertanggung Jawab Atas Teror 36 Menit di 2 Masjid New Zealand

Wellington – Kepolisian Selandia Baru (New Zealand) meyakini satu tersangka bertanggung jawab atas serangan teroris mematikan di dua masjid yang ada di kota Christchurch. Aksi keji tersangka yang menewaskan 49 orang itu dilakukan dalam kurun waktu 36 menit.

Seperti dilansir media lokal Selandia Baru, The New Zealand Herald, Sabtu (16/3/2019), tersangka yang diidentifikasi bernama Brenton Tarrant, seorang warga Australia, telah ditangkap otoritas setempat. Pada Sabtu (16/3) ini, Tarrant dihadirkan dalam persidangan untuk didakwa atas pidana pembunuhan.

Dalam keterangan terbaru, Komisioner Kepolisian Selandia Baru, Mike Bush, mengungkapkan bahwa Tarrant bertanggung jawab atas dua penembakan brutal di Masjid Al Noor di Deans Ave dan di sebuah masjid di Linwood Ave, pada Jumat (15/3) waktu setempat.

Kedua masjid diketahui hanya berjarak 7 menit jika ditempuh dengan mobil.
Disebutkan Bush bahwa Tarrant tidak mau bekerja sama saat akan ditangkap polisi. Dia sampai harus diseret keluar mobil oleh dua polisi bersenjata yang menangkapnya pada Jumat (15/3) waktu setempat.

Bush menyatakan Tarrant dibekuk sekitar 36 menit usai penembakan pertama terjadi di Masjid Al Noor. Dia memuji keberanian para polisi yang berhasil menangkap Tarrant dengan cepat.

Selain Tarrant, sebelumnya ada tiga orang lainnya — dua pria dan satu wanita — yang ditangkap terkait penembakan brutal, yang disebut sebagai serangan teroris oleh Perdana Menteri Jacinda Ardern. Satu orang di antaranya telah dibebaskan. Menurut CNN, orang yang dibebaskan itu merupakan seorang warga yang ingin membawa pulang anak mereka usai teror terjadi, namun membawa senjata api.

Dua orang lainnya, sebut Bush, masih dalam penyelidikan. Bush menyebut dua orang yang masih ditahan itu bisa dijerat dakwaan pidana terkait penembakan brutal tersebut. Identitas keduanya tidak diungkap ke publik.

Lebih lanjut, Bush mengonfirmasi bahwa korban tewas termuda dalam serangan teroris ini merupakan seorang anak-anak. Namun dia menolak menyebut usianya.

Jumlah korban tewas sejauh ini dilaporkan mencapai 49 orang dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka. Otoritas setempat memperkirakan jumlah itu masih bisa bertambah. Disebutkan The New Zealand Herald bahwa satu korban luka-luka yang kritis di rumah sakit, akan menjalani operasi selama 6,5 jam pada siang ini. Disebutkan bahwa korban terkena banyak tembakan di tubuhnya.

(nvc/haf)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Simeone: Atletico Bakal Hadapi 90 Menit Menentukan Lawan Juventus

Madrid- Atletico Madrid di atas angin lawan Juventus pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Los Colchoneros sudah menggamit keuntungan unggul 2-0 hasil kemenangan di leg pertama lalu.

Meski begitu, fakta ini tak membuat pelatih Atletico Madrid Diego Simeone jemawa. Dia tetap meminta pasukannya waspada penuh menghadapi Juventusp di Allianz Stadium, Turin, dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2018-2019, Rabu dini hari WIB (13/3/2019).

Atletico Madrid hanya butuh hasil imbang pada leg kedua jika ingin lolos ke perempat final. Bahkan kekalahan dengan skor 1-0 sekali pun bisa membawa Los Colconeros lolos. Tetapi, hitung-hitungan seperti itu tidak masuk rencana Simeone ketika berlaga di Turin.

Menurut Simeone, publik bisa saja menganggap Atletico bakal lolos dengan mudah. Tetapi, baginya keunggulan agregat 2-0 atas Juventus tidak punya banyak arti. Sebab, masih ada 90 menit yang harus dijalani sebelum memastikan ke perempat final.

Simeone memastikan Atletico Madrid tetap akan memainkan leg kedua dengan intensitas sama seperti leg pertama. Ia menilai tak ada kaitan hasil leg pertama dengan kepastian lolos ke babak selanjutnya. Bisa disimpulkan, Simeone tak mau jemawa dengan hasil yang sudah diraih.

“Leg pertama adalah satu momen dan leg kedua adalah momen yang lain,” ucap Simeone dikutip dari Sky Sports.

“Semua orang coba untuk mempersiapkanMadrid  dan mengaturnya. Tapi, sepak bola adalah tentang detail yang tidak bisa dijelaskan atau prediksi. Itulah yang membuat olahraga ini fantastis. Kita bisa berbicara sesuka hari, tapi itu tidak akan membuat banyak perbedaan,” lanjut Simeone.

Atletico Madrid sukses mengalahkan Barcelona di Vicente Calderon pada laga perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2016). Diego Simeone berhasil membawa Atletico lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat gol 3-2.

Terobosan Baru Pemkot Cirebon, Cetak KTP Hanya 5 Menit

“Misal ada yang nitip ke RW atau RT sementara yang dititipkan lebih dari satu orang. Nanti di Disdukcapil tetap diurus tapi satu per satu dan yang dikuasakan harus bolak balik ambil antrian. Kami mengedepankan azas keadilan,” kata dia.

Sementara itu, Elu mengatakan, Program Kelakon Ditonggoni baru sebatas pencetakan KTP Elektronik. Dia menjelaskan, jenis pelayanan lain masih membutuhkan tanda tangan langsung dari kepala dinas setempat.

Seperti pelayanan pindah datang atau pembuatan Kartu Keluarga (KK) baru. Dia mengatakan, jenis pelayanan tersebut membutuhkan waktu hingga tiga hari.

“Belum menggunakan tanda tangan elektronik karena menunggu pa Kadis untuk tanda tangan. Estimasi waktu itu sudah kami perkirakan dan pertimbangkan ke pemohon,” ujar dia.

Untuk pelayanan pindah datang dengan pembuatan KTP Elektronik, Eli bisa sampai lima menit apabila KK baru sudah dicetak dan ditandatangani.

“Misal saat hari H pengambilan KK baru langsung saja ambil antrian KTP setelah ambil KK antri untuk cetak KTP Elektronik kemudian ditunggu 5 menit,” ujar Eli.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

Limbah koran diubah menjadi patung berkarakter

Pesawat MAX 8 Ethiopian Airlines Diduga Jatuh Setelah 6 Menit Take Off

Jakarta – Pesawat Ethiopian Airlines ET 302 dilaporkan jatuh. Pesawat itu jatuh setelah 6 menit take off.

Dilansir AFP yang mengutip siaran pers Ethiopian Airlines, Minggu (10/3/2019), pesawat itu take off pukul 08.38 waktu setempat. 6 Menit berselang, atau pada pukul 08.44 pesawat hilang kontak.

Jenis pesawat Ethiopian yang jatuh ini sama dengan pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh bulan Oktober 2018 lalu, yaitu Boeing 737 MAX 8. Saat itu, pesawsat Lion Air tersebut hilang kontak setelah 13 menit take off.
Flightradar mencatat kecepatan vertikal pesawat itu tak stabil sesaat sebelum jatuh. Situs pemantau perjalanan pesawat ini juga mengatakan pesawat tersebut pertama kali terbang pada Oktober 2018.
Pesawat Ethiopian Airlines tujuan Nairobi jatuh dengan 149 penumpang dan 8 kru di dalamnya. Pesawat dengan nomor penerbangan ET 302 itu jatuh di dekat kota Bishoftu, 62 Km tenggara ibu kota Addis Ababa.
(tor/tor)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Isi Daya Cuma 5 Menit, Mobil Listrik Ini Bisa Menempuh Jarak 120 Km

Liputan6.com, Jakarta – Mengisi daya mobil listrik mungkin bisa menghabiskan waktu beberapa jam, berbeda dengan mobil konvensional yang bisa langsung diisi dengan bahan bakar bensin atau solar.

Tapi jika mobil listrik itu Tesla mungkin bisa hanya butuh beberapa menit. Sebab, Tesla baru saja mengenalkan sistem pengisian daya supercepat.

Namanya V3 Supercharging. Sistem itu bisa mengisi daya hingga bisa menjangkau jarak 120 kilometer hanya dalam waktu 5 menit. Tapi sistem ini baru berlaku untuk Tesla Model 3.

Sementara Model X dan Model Y baru bisa menggunakan sistem ini pada quartal kedua. Model Y sendiri baru akan dirilis pada kuartal kedua di Amerika Utara, pada kuartal ketiga di Eropa, dan akhir tahun nanti di kawasan Asia Pasific.

Dengan adanya sistem ini, Tesla bisa melayani dua kendaraan per hari di akhir tahun 2019 nanti, jika dibandingkan dengan saat ini. Sistem ini diklaim akan memberikan banyak manfaat bagi para pemilik Tesla di seluruh dunia.

Sumber: Otosia.com

Tesla Model S yang ditawarkan Prestige Image Motorcars merupakan edisi terbaru.

Dapat Kenaikan Pangkat, Sani Rizki Tak Lupakan Rekan di Timnas U-22

Liputan6.com, Jakarta Anggota Brimob Polda Metro Jaya dan Anggota Timnas U-22 Indonesia, Sani Rizki Fauzi mendapatkan kenaikan pangkat. Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Polda Metro Jaya dengan prestasi Sani Rizki yang membawa Timnas U-22 juara di Piala AFF 2019 lalu.

Kabid Humas Polda Metro, Argo Yuwono menyampaikan pihaknya dan para pimpinan Polri bangga akan keberhasilan Sani bersama Timnas U-22.Berkat prestasinya, Sani pun akan mendapatkan kenaikan pangkat.

“Informasi dari manajer akan diberikan kenaikan pangkat luar biasa,” ujar Argo di Mako Brimob Kwitang, Jakarta, Jum’at (1/3/2019).

Mendengar hal tersebut, Sani yang juga hadir di Mako Brimob Kwitang sempat meneteskan air matanya karena terharu. Ia mengatakan, kemenangan ini juga berkat kerjasama dari seluruh temannya di Timnas U-22.

“Kami selalu bertekad satu sama lain, untuk selalu memotivasi rekan-rekan satu tim semua agar bisa memberikan hasil yang maksimal, dan alhamdulilah di pertandingan final kemarin kami berjuang keras dan hasilnya pun maksimal,” ujar Sani.

Ayah Sani, Edi Riyadi (49) yang ikut menemani Sani pun menyampaikan rasa syukurnya akan kenaikan pangkat yang akan diterima anaknya itu.

“Ya mudah-mudahan saya harapkan dari anak saya ada rizki lebih saya bisa punya rumah sendiri, itu cita-cita saya. Dan mudah-mudahan anak saya dikasih rizki yang banyak, umur yang panjang, dan mudah-mudahan tambah lagi semangat di bidang olahraganya, apalagi dalam masa tugasnya itu,”ujarnya.

2 dari 3 halaman

Pilihan Tepat

Manajer Timnas U-22, Sumardji menambahkan, sejak awal ia memang ingin mengorbitkan bintang sepakbola berlatarbelakang Polri. Ia menanggap, dirinya tidak salah pilih untuk melatih Sani.

“Alhamdullilah saya berikan kepercayaan penuh kepada Sani ketika dia berlatih dengan disiplin, terlebih ketika dia secara khusus bersama-sama dengan ofisial saya berikan tanggung jawab penuh kepada Sani untuk debut pertamanya ketika lawan Kamboja,” ucap Sumardji.

Sani Rizki menyumbang satu gol saat Timnas U-22 menang 2-1 atas Thailand di final Piala AFF. Sedangkan satu gol kemenangan Timnas U-22 lainnya dicetak oleh Osvaldo Haay.

3 dari 3 halaman

Seleksi 2016

Pemain Bhayangkara FC itu mengikuti seleksi kepolisian pada 2016 saat Polri dan TNI memberikan kesempatan kepada pemuda berprestasi yang memiliki talenta di berbagai bidang, salah satunya olahraga untuk bergabung di institusinya.

“Jadi bukan hanya Sani saja. Ada banyak (anggota Polri berprestasi) di bidang sepakbola, bola voli, judo, sepak takraw, dan di cabor lain juga diberikan peluang besar, ini bentuk reward dari Polri kepada pemuda-pemudi yang berprestasi di bidang olahraga, maupun di bidang lainnya,” ucap Dedi.

Sani Rizki menjadi salah satu pemain kunci pada laga final Piala AFF U-22 yang digelar di Olympic Stadion, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam lalu. Dia menjadi pencetak gol pertama untuk tim Garuda Muda U-22.

Gol Sani pun membawa Timnas Indonesia U-22 mengimbangi Timnas Thailand yang unggul lebih dulu di babak kedua. Timnas Indonesia membalikkan keunggulan lewat gol sundulan Osvaldo Haay di menit 63. Skor 2-1 bertahan hingga menit akhir sekaligus memastikan kemenangan untuk tim Garuda Muda Indonesia.

Solskjaer Akan Kembali Mainkan Wonderkid MU

Jakarta Manajer interim Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, mengisyaratkan bakal kembali memainkan wonderkid James Garner. Sebab, Setan Merah sedang mengalami krisis gelandang. 

Garner menjadi debut sebagai pemain profesional saat MU menang 3-1 atas Crystal Palace, Rabu (27/2/2019). Pemain berusia 17 tahun itu masuk menggantikan Fred pada menit ke-89.

“Kami telah menantikan kesempatan memainkan Garner. Tentu saja, cedera Nemanja Matic dan Ander Herrera membuat peluang Garner bermain lebih besar,” kata Solskjaer.

“Akan tetapi, dia berpotensi menjadi gelandang tengah hebat. Kita akan melihatnya kembali bermain. Kami mungkin akan memainkannya saat melawan Southampton pada akhir pekan ini,” lanjut Solskjaer.

Sejak ditangani Solskjaer, MU telah memberikan debut profesional kepada dua pemain. Selain Garner, sebelumnya Tahith Chong juga menjalani debut ketika melawan Reading di Piala FA, awal Januari 2019.

“Kami adalah Manchester United. Kami memiliki skuad berkualitas dan akan terus memunculkan pemain. Setiap tim di liga pasti akan menghadapi masalah cedera pada periode krusial seperti sekarang,” ujar Solskjaer.

Sumber: manutd.com

AC Milan Terima Kabar Baik Jelang Hadapi Sassuolo

Liputan6.com, Turin – AC Milan mendapat kabar gembira terkait kondisi Franck Kessie. Cedera gelandang asal Pantai Gading tersebut tidak terlalu serius.

Kessie gagal menyelesaikan pertandingan saat AC Milan ditahan Lazio pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Selasa (26/2/2019).

Pemain berusia 22 tahun itu mengalami nyeri di lutut. Partisipasinya pada duel melawan Sassuolo di Serie A, Sabtu (2/3/2019), pun diragukan.

“Dia tidak bisa berlari dan minta diganti,” kata pelatih AC Milan Gennaro Gattuso, dilansir situs resmi AC Milan.

Namun, perkembangan lain menunjukkan kondisi Kessie tidak serius. Dia diganti pada pertandingan versus Lazio sebagai langkah pencegahan.

2 dari 3 halaman

Siap Tampil

Lutut Kessie dilaporkan hanya bengkak dan tidak mengalami masalah otot. Mantan pemain Atalanta tersebut siap membantu I Rossoneri mengalahkan Sassuolo.

Kontribusinya dibutuhkan karena AC Milan tengah berusaha mengamankan posisi di zona Liga Champions. Saat ini mereka menempati peringkat empat klasemen dengan perolehan 45 poin, unggul satu nilai atas pesaing terdekat AS Roma.

3 dari 3 halaman

Peran Kessie

Kessie merupakan pilihan pertama Gattuso pada musim ini. Dia tampil di 23 laga Serie A dan hanya melewatkan dua pertandingan akibat sanksi disiplin.