Indosiar Bangga Rating Piala Presiden 2019 Meningkat

Jakarta – Direktur Programming Surya Citra Media (SCM) Harsiwi Achmad mengungkapkan popularitas Piala Presiden 2019 di masyarakat Tanah Air. Meski baru menyelesaikan fase grup, rating ajang yang disiarkan Indosiar ini meningkat dibanding edisi sebelumnya.

“Pada dasarnya, sebagai official broadcaster Piala Presiden 2019, kami tahun ini merasa bangga dan senang. Untuk televisi, yang dilihat adalah berapa jumlah penonton di stadion, rumah, dan tingkat ketepatan pertandingan,” ujar Harsiwi seusai drawing babak delapan besar Piala Presiden 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

“Di babak penyisihan grup, tidak ada pergeseran jadwal dan penundaan waktu karena semuanya telah terencana sejak awal. Banyak gol yang tercipta sehingga menarik. Tentunya, sangat membanggakan sebab jumlah penonton televisi pada edisi kali ini lebih stabil dibanding sebelumnya,” kata Harsiwi menambahkan.

Dalam dua tahun berturut-turut, Indosiar menayangkan secara langsung seluruh pertandingan babak penyisihan grup Piala Presiden sejak 2-16 Maret 2019.

“Tahun ini kami tayangkan semua dan performanya sangat bagus. Averaging rating mencapat 2,8, audiens 15,2 dan range share sangat tinggi. Pada tahun lalu, mencapai 22,2 persen, dan tahun ini meningkat hingga 25,6 persen,” tutur Harsiwi.

“Keseluruhan, kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membuat pertandingan menjadi menarik. Mudah-mudahan di babak selanjutnya semakin menarik,” imbuhnya.

Harsiwi menyebut, partai kedua Grup A Piala Presiden antara Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung mendapatkan range share sangat tinggi di Indosiar. Jumlahnya mencapai 25,6 persen.

Sumber: Bola.com

Berita video hasil drawing 8 besar Piala Presiden 2019 yang digelar di ruang konferensi pers SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Hari Raya Nyepi, Tingkat Hunian Hotel Meningkat di Banyuwangi

Liputan6.com, Banyuwangi – Libur Nyepi membawa berkah bagi para pengusaha hotel di Banyuwangi, Jawa Timur. Okupansi atau tingkat hunian hotel-hotel di Banyuwangi meningkat signifikan.

Hunian di seluruh hotel yang ada di Banyuwangi penuh dengan wisatawan dan penduduk yang datang dari Bali.

“Setiap Nyepi penduduk Bali pasti datang ke Banyuwangi dan hotel-hotel penuh,” kata Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Kamis (7/3/2019). 

Orang nomor dua di Banyuwangi ini menyatakan, pihak Pemda membantu pengamanan yang dilakukan Kepolisian dan TNI dengan menerjunkan Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Yusuf menyebut, tidak hanya hotel berbintang 4 yang  mendapatkan berkah dari libur Nyepi ini. Menurut dia, hampir semua kelas hotel juga mengalami peningkatan. Kondisi ini hampir merata di seluruh hotel yang ada di Banyuwangi.

Salah satu hotel yang meningkat okupansinya adalah Hotel Mirah. Hotel yang berada sekitar 3 km arah selatan Pelabuhan Ketapang ini sudah dipenuhi tamu sejak dua hari lalu. Rata-rata tamu hotel yang datang berasal dari Bali namun tidak ikut merayakan Nyepi. 

“Mulai kemarin, cek in tanggal 6 kemarin, rencananya cek out tanggal 8 besok,” kata Poppy salah satu tamu Hotel yang berasal dari Bali. 

Pihak pengelola hotel mengaku terjadi kenaikan hingga 80 persen dari hari biasanya. Setiap pelaksanaan Nyepi memang selalu terjadi kenaikan hunian. Tamu-tamu sudah berdatangan sejak H-1 Hari Raya Nyepi

“Pemesanan mulai kemarin dan banyak tamu yang datang ke hotel kita meginap di sini bersama keluarga,” ujar Manager Hotel Mirah, Novi Carera.

2 dari 2 halaman

ASDP Tutup Sementara Penyeberangan Jawa-Bali-Lombok

Sebelumnya, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menutup sementara layanan penyeberangan dari dan menuju ke Pulau Bali, yakni lintasan Ketapang-Gilimanuk dan Lembar-Padangbai selama 24 jam pada saat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941.

Sekretaris Perusahaan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Imelda Alini mengatakan, sesuai dengan surat edaran Gubernur Bali dan rapat koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan penyeberangan terkait Hari Raya Nyepi Tahun 2019, akan dilakukan penutupan sementara layanan operasional penyeberangan di dua lintasan yang menghubungkan wilayah Jawa, Bali dan Lombok. 

Hal ini dilakukan untuk menghormati umat Hindu di Pulau Bali yang sedang melaksanakan catur brata Nyepi pada Kamis 7 Maret 2019. 

“Pemberangkatan kapal terakhir dari Pelabuhan Ketapang pada Rabu 6 Maret 2019 pukul 23.00 WIB atau 24.00 WITA. Sedangkan pemberangkatan kapal terakhir dari Pelabuhan Gilimanuk Kamis 7 Maret 2019 pukul 05.50 WITA atau 04.50 WIB,” kata Imelda kepada wartawan, Kamis pekan ini.

Selanjutnya, pemberangkatan kapal terakhir dari Pelabuhan Lembar pada Rabu 6 Maret 2019 pukul 19.30 WITA, dan pemberangkatan kapal terakhir dari Pelabuhan Padangbai pada Kamis 7 Maret 2019 pukul 03.00 WITA.

“Penutupan sementara operasional di lintasan yang menghubungkan Jawa, Bali dan Lombok akan dilakukan selama 24 jam, dan akan kembali beroperasi normal pada Jumat 8 Maret. Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar mengatur jadwal perjalanannya dengan baik,” ungkapnya.

Dari Ketapang, pemberangkatan kapal pertama dari pukul 05.00 WIB atau 06.00 WITA, dan dari Pelabuhan Gilimanuk akan menyesuaikan dengan jadwal yang berlaku, dengan jadwal kapal diatas pukul 06.00 WITA.

Selanjutnya, pemberangkatan kapal pertama dari Pelabuhan Lembar pada Jumat 8 Maret 2019 pukul 04.30 WITA dan dari Pelabuhan Padangbai pada pukul 09.00 WITA.

Terkait layanan dan operasional selama Nyepi, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ketapang dan Lembar telah mengintruksikan kepada operator pelayaran yang beroperasi di kedua lintasan tersebut untuk menyosialisasikan penutupan sementara aktivitas penyeberangan kepada penumpang. (Yas)



Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kasus Penikaman di Inggris Meningkat, 2 Remaja Terbunuh Akhir Pekan Lalu

Jakarta – 2 Remaja di Inggris kembali terbunuh dalam serangan dengan pisau yang mematikan pada akhir pekan lalu. Kasus ini menambah daftar jumlah orang tewas akibat penikaman menjadi 24 orang di tahun ini, serta mendorong pertumbahan darah menjadi kepedulian nasional.

Dilansir Reuters, Senin(4/3/2019), kasus penikaman pertama di akhir pekan lalu menimpa anak sekolah berusia 17 tahun, Yousef Ghaleb Makki. Dia ditikam di sebuah desa dekat Manchester ketika sedang mengunjungi seorang temannya.

Atas kematian Yousef itu, 2 remaja berusia 17 tahun ditangkap polisi karena diduga sebagai pelaku pembunuhan Yousef.

Penikaman juga menewaskan Jodie Chesney, seorang Gadis Pramuka berusia 17 tahun pada akhir pekan lalu. Dia tewas dalam serangan pisau di sebuah taman di London timur. Keluarganya menyebut pembunuhannya sebagai “serangan yang benar-benar acak dan tidak diprovokasi”.

Menteri Dalam Negeri Inggris Sajid Javid mengatakan akan menemui Kepala Kepolisian Inggris pekan ini untuk menemukan cara mengatasi masalah kasus penikaman yang meningkat. Dia menyebut kasus ini sebagai “kekerasan yang tidak masuk akal”.

“Orang-orang muda dibunuh di seberang county, itu tidak bisa berlanjut,” kata Javid.

Sementara itu, polisi mengungkapkan, ada beberapa faktor yang mendorong kasus penikaman dengan pisau meningkat di negara di mana senjata sulit diperoleh. Faktor tersebut di antaranya persaingan antara geng narkoba, pemotongan layanan pemuda, dan provokasi di media sosial. Kasus penikaman ini pun banyak terjadi di daerah miskin di Kota London.

Kasus penikaman ini telah sampai ke puncak agenda politik setelah jumlah kasus penikaman yang mematikan mencapai rekor tertinggi dati tahun lalu. Jumlah anak-anak berusia 16 tahun ke bawah di Inggris yang ditikam naik sebesar 93 persen antara tahun 2016 dan tahun 2018.
(nvl/knv)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Pelatih Chelsea Yakin Penampilan Higuain Bakal Terus Meningkat

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, memuji penampilan anak asuhnya usai mencatat kemenangan 2-1 atas tuan rumah Fulham, Minggu 3 Maret 2019 lalu.

Sarri mengaku senang dengan kesuksesan gelandang Jorginho yang mencetak satu gol. Ia juga memuji penampilan Higuain.

Sarri pun meyakini penyerang asal Argentina itu akan makin bersinar bersama Chelsea di pekan-pekan mendatang.

“Higuain adalah salah satu striker terbaik di Eropa. Secara fisik dia tak berada di puncak terbaiknya tapi hari ini dia bisa saja mencetak tiga gol,” tutur Sarri.

“Dia makin mengalami peningkatan dan dalam beberapa pekan ke depan dia akan mampu berada di puncak performanya,” kata pelatih Chelsea itu.

2 dari 3 halaman

Makna Penting

Dalam laga ini, Chelsea sempat unggul lebih dulu lewat gol Gonzalo Higuain. Namun tuan rumah sempat menyamakan kedudukan berkat gol Calum Chambers.

Jorginho akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Chelsea lewat gol keduanya berseragam Chelsea sejak bergabung pada musim panas tahun lalu.

Gol ini bermakna penting bagi Jorginho. Pasalnya, beberapa waktu belakangan ia dihujani banyak kritik. Namun penampilan apiknya semalam pun membuat fans Chelsea menyanyikan namanya di akhir laga.

3 dari 3 halaman

Kegirangan Sarri

“Saya turut senang untuk dia karena dia mencetak gol, tapi opini saya mengenai Jorginho masih tetap sama. Dia adalah pemain hebat, salah satu pemain terpenting di Eropa untuk posisi tersebut,” ujar Sarri kepada Sky Sports.

“Musim pertama bersama tim memang tak mudah, di akhir laga dia kelelahan. Di posisi tersebut ami memiliki beberapa masalah, dalam latihan kami mencoba Mateo Kovacic dan jawaban dari dia sangat bagus,” tambahnya.

Sumber: bola.net

Timses Klaim Dukungan untuk Jokowi di Jabar Makin Meningkat

Liputan6.com, Jakarta – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Rosan P Roeslani mengklaim ada kenaikan suara bagi pasangan nomor urut 1, Joko Widodo atau Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat.

“Pergeseran di Jabar, alhamdulillah makin hari makin baik. Dukungan makin meningkat,” kata Rosan, saat menghadiri doa bersama Pilpres damai di Kota Bogor, Jumat malam, 1 Februari 2019. 

Rosan menyebut peralihan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf ini merupakan hasil kerja keras para relawan dan tim kampanye yang kerap blusukan ke masyarakat serta menggelar acara pertemuan.

“Dukungan makin meningkat karena kita juga melakukan pertemuan-pertemuan secara skala besar maupun kecil,” kata dia.

2 dari 3 halaman

Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf

Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf disebutnya juga terus mengalami kenaikan sejak debat pertama dan terus meningkat setelah debat kedua. Masyarakat Indonesia melihat bagaimana Jokowi menguasai persoalan bangsa dan memaparkan solusi untuk negeri. 

“Responnya makin positif termasuk golongan milenial. Kepedulian Pak Jokowi kepada alim ulama dan santri juga membuat elektabilitas tinggi,” ujar Ketua Kadin Indonesia ini.

Sementara usaha untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 ini masih terus dilakukan oleh tim sukses hingga pelosok Tanah Air.

“Kita terus lakukan kegiatan-kegiatan dari daerah dengan penduduk terbanyak bahkan sampai pelosok desa di tanah air,” ucap Rosan. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Bela Amien Rais, BPN: Kecurangan Terstruktur Makin Nyata dan Meningkat

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membela Amien Rais yang menyebut gejala kecurangan luar biasa dalam pemilu telah terjadi sejak enam bulan lalu. BPN meminta Bawaslu dan aparat berlaku adil.

“Kecurangan terstruktur makin nyata dan meningkat. Jika Bawaslu dan aparat tidak adil maka rakyat yang akan melawannya dengan people power,” kata juru debat BPN Prabowo-Sandi, Sodik Mudjahid, kepada wartawan, Jumat (1/3/2019).

Amien Rais juga melontarkan ‘ancaman’ akan ada perang politik jika terjadi kecurangan dalam pemilu. Sodik menganggap pernyataan tersebut wajar dan membandingkan dengan terminologi ‘perang total’ yang pernah disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.


“Jika Kepala Staf Presiden Moeldoko mengatakan ‘perang total’, maka wajar jika AR (Amien Rais) mengatakan ‘perang politik’. Perang politik lebih konstitusional dibanding perang total dalam pilpres, apalagi dikatakan oleh Kepala Staf Presiden,” ujar politikus Gerindra ini.

Sebelumnya, Amien Rais mendukung aksi Forum Umat Islam (FUI) yang digelar di kantor KPU. Ia menilai sudah ada gejala kecurangan luar biasa sejak enam bulan lalu.

“Jadi Saudara-saudara, saya mendukung dengan penuh yang dilakukan para ulama-habib. Jadi kalau kita mau jujur, sejak 6 bulan yang lalu sudah kentara adanya gejala-gejala kecurangan yang luar biasa,” kata Amien di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (1/3).

Amien Rais juga meminta agar pemilu dilakukan dengan jujur dam transparan. Amien meminta jangan salahkan jika ada perang politik bila terbukti terdapat kecurangan.

“Kita punya niat yang sangat baik, kalau pemilu itu nanti itu betul-betul transparan, jujur, adil, maka siapa pun yang menang dan kalah akan terima. Tapi kalau gejala-gejalanya, maaf, kita juga ada tim IT yang luar biasa,” kata Amien.

“Kalau sampai terbukti nanti ada kecurangan yang sistematik, kemudian massif, terukur, maka jangan pernah menyalahkan kalau kita akan melakukan aksi-aksi politik, bukan perang total ala Moeldoko, bukan, tapi kita perang politik, mengawasi demokrasi bahwa kebenaran harus ditegakkan,” sambungnya.
(azr/jbr)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

India Bangun 14 Ribu Bunker Untuk Warga di Perbatasan Pakistan

New DelhiKetegangan India dan Pakistan kian meningkat. India tengah membangun lebih dari 14 ribu bunker untuk keluarga-keluarga yang tinggal di sepanjang perbatasannya dengan Pakistan di wilayah negara bagian Jammu dan Kashmir. Tujuannya, agar mereka tetap aman di rumah mereka dan tak harus dievakuasi jika terjadi serangan artileri.

Para insinyur pemerintah mengatakan, pengerjaan pembangunan baja bawah tanah dan struktur beton, yang dapat menelan biaya total US$ 60 juta, telah dimulai sejak Juni 2018 lalu, ketika hubungan antara kedua rival bersenjata nuklir itu memburuk.

Menurut pejabat pemerintah negara bagian dan para kontraktor ratusan bunker bawah tanah, dengan dinding dan atap yang tiga kali lebih tebal dari rumah biasa dan mengonsumsi baja 10 kali lebih banyak, telah selesai dibangun.
“Ini bisa menahan penembakan ringan,” kata seorang insinyur di departemen pekerjaan umum Jammu dan Kashmir yang ditugasi membangun bunker tersebut, seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (1/3/2019).

Selama ini, baku tembak memang sudah kerap terjadi di sepanjang perbatasan Kashmir. Namun baku tembak yang terjadi pada Selasa (26/2) dianggap sebagai penanda peningkatan ketegangan antara India dan Pakistan.

Ketegangan meningkat setelah aksi bom bunuh diri mengenai konvoi militer India di wilayah Kashmir pada 14 Februari lalu. Setidaknya 40 personel militer India tewas dalam serangan bom itu.

Pemerintah India menuding pemerintah Pakistan terlibat dalam bom bunuh diri itu. Namun Pakistan membantahnya. Sejak itu, bentrokan militer antara kedua negara terus terjadi. India dan Pakistan saling menembak jatuh pesawat militer kedua negara, hingga sejumlah bandara di sekitar Kashmir terpaksa ditutup sementara.

Pakistan juga menutup akses penerbangan sipil untuk sementara waktu akibat bentrokan di wilayah Kashmir.
(ita/ita)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Bom Bunuh Diri di Ibu Kota Somalia, 5 Orang Tewas

Liputan6.com, Mogadishu – Bom bunuh diri terjadi di Ibu Kota Somalia, Mogadishu pada Kamis, 28 Februari 2019 waktu setempat. Setidaknya lima orang dinyatakan tewas dalam kejadian tersebut.

Bom bunuh diri yang terjadi di pusat kota tersebut juga menghancurkan beberapa gedung di Maka Al Mukaram, jalan tersibuk di Ibu Kota Somalia. Hal ini disampaikan oleh Mayor Mohamed Hussein, salah seorang pejabat kepolisian seperti dikutip dari Al Jazeera, Jumat (1/3/2019).

“Ledakan terjadi di sentra bisnis yang penuh dengan hotel, pameran, pusat perbelanjaan, dan restoran,” kata Hussein.

“Banyak mobil terbakar,” lanjut Hussein. “Kami mengetahui setidaknya lima orang tewas dan jumlah korban diprediksi akan meningkat.”

Menurut saksi mata, ledakan terjadi menyusul sebuah tembakan yang diperkirakan bersumber dari rumah seorang pimpinan hakim pengadilan banding Somalia.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah mobil terbakar, tiga gedung –termasuk sebuah hotel– rusak berat. Selain korban tewas, saksi mata mengatakan bahwa terdapat belasan korban luka-luka.

Sejauh ini belum ada entitas yang mengaku bertanggung jawab terhadap serangan ini. Meskipun demikian, kelompok militan bernama Al-Shahab telah melancarkan beberapa kali serangan serupa di masa lalu.

Kelompok Al-Shahab sendiri memiliki motif serangan dalam rangka menghilangkan pemerintahan ala Barat, dan menggantikannya dengan “syariat Islam” yang diinterpretasi dengan ketat.


Simak pula video pilihan berikut

2 dari 2 halaman

Bom Mobil Meledak Bulan Lalu di Somalia

Sementara itu, sebuah bom meledak di tengah pusat perbelanjaan yang ramai di ibu kota Somalia, Mogadishu, pada pekan pertama Februari 2019.  Ledakan tersebut menewaskan sedikitnya sepuluh orang, dan melukai puluhan lainnya, lapor polisi dan saksi mata.

Kapten Farah Osman, seorang perwira polisi Somalia di tempat kejadian, mengonfirmasi bahwa ledakan itu merusak sebuah mal yang berlokasi di distrik Hamarweyne, yang merupakan pusat bisnis di Mogadishu.

Dikutip dari CNN pada Selasa 5 Februari 2019, korban tewas kemungkinan bertambah, mengingat polisi masih melakukan pencarian, dan beberapa korban luka dalam kondisi kritis.

Ibrahim Jama, seorang saksi mata, mengatakan ledakan bom mobil itu mengguncang jendela beberapa bangunan bisnis di dekatnya.

Di tempat terpisah, kelompok teroris Al-Shabaab mengaku bertanggungjawab atas serangan di ibu kota Somalia itu.

Kelompok teror yang berafiliasi dengan Al-Qaeda itu juga bertanggung jawab atas tiga bom mobil pada November lalu, yang menewaskan sedikitnya 52 orang dan sekitar 100 lainnya terluka.

Bom-bom itu diledakkan di dekat sebuah hotel yang populer di kalangan warga asing di Mogadishu.

Menurut Honda, Pergeseran Tren Mobil di Indonesia Dipengaruhi oleh Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta – Industri otomotif yang semakin berkembang membuat perubahan tren mobil terjadi setiap tahunnya. Adanya berbagai pilihan segmen mobil, mampu memberikan warna di pasar otomotif Tanah Air.

Lalu apa sekiranya mobil yang akan menjadi tren di tahun 2019?

Menanggapi hal tersebut, Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan tren mobil tahun ini diprediksi mengikuti banyaknya mobil baru yang hadir di Indonesia.

“Peluncuran mobil baru kan banyak ke Low SUV dan Low MPV. Dimana mobil barunya, kalau banyak yang luncurkan bisa dongkrak pasar,” kata Jonfis di Ancol, Jakarta Utara.

Jonfis menilai banyaknya produk baru yang hadir di segmen tertentu membuat daya tarik konsumen akan mobil tersebut meningkat. Karena itu, tren Low MPV diprediksi masih besar karena hadirnya 4 mobil baru diawal tahun ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

“Bisa patokan (banyak mobil baru), sama untuk Low SUV, tiga tahun belakang banyak yang datang sehingga market-nya naik 145 persen. Namun tahun lalu turun, 10 persen, karena masuk ke Low MPV. Rush dan Terios kan launching-nya akhir tahun lalu. Xpander kan masuknya ke Low MPV,” ujarnya.

Selain itu, Jonfis menegaskan range mobil di harga Rp 200 juta hingga Rp 300 juta menjadi kendaraan roda empat yang juga banyak diminati saat ini.

“Harga Rp 200 juta sampai 300 juta itu yang memang market-nya besar. Low MPV dan Low SUV kemudian ada juga LCGC,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini: