Rina Nose Ogah Menikah di Indonesia, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta – Rina Nose tengah berbunga-bunga. Presenter kocak ini mengaku serius menjalin hubungan asmara dengan kekasih bulenya, Josscy Aartsen. Bahkan, kabarnya Rina Nose akan segera dipersunting bule asal Belanda tersebut.

Kabar yang beredar Rina Nose dan Josscy akan meresmikan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan usai Idul Fitri tahun ini. Benarkah?

“Tidak, tidak tahun ini, belum,” kata Rina Nose saat di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Rina Nose menceritakan, pernikahan dengan pasangan beda berkewarganegaraan bukan perkara mudah. Rina harus mengurus administrasi yang prosesnya membutuhkan waktu cukup lama. “Ribet urusnya karena beda warganegara, jadi harus cari info-info dahulu,” ucapnya.

17-3-1905: Kisah Cinta Presiden AS Franklin Roosevelt yang Menikah Muda

Liputan6.com, Jakarta – Hari ini, 113 tahun silam, atau tepatnya 17 Maret 1905 menjadi hari bersejarah bagi Franklin Delano Roosevelt semasa muda. Pria yang menjadi Presiden Amerika Serikat di tahun 1933 itu menikahi sepupunya, yang bernama Eleanor Roosevelt di New York.

Ayah Eleanor, Elliot adalah saudara kandung ayah Franklin Roosevelt, yakni Theodore Roosevelt. Masa remaja Eleanor hidup tanpa ayah dan ibunya. Elliot sang ayah meninggal ketika ia berusia 10 tahun, karena terlalu banyak mengonsumsi alkohol. Sementara sang ibu, Anna, meninggal karena terserang difteri.

Franklin dan Eleanor sebelumnya kerap bertemu dalam berbagai kesempatan acara keluarga. Keduanya pada akhirnya saling jatuh cinta. Franklin yang ketika itu berusia 22 tahun melamar Eleanor yang masih berusia 19 tahun. Mereka pun menikah muda.

Setahun setelah pernikahan, paman Franklin, Teddy Roosevelt memberikan wejangan. “Franklin dan Eleanor sangat berani mengambil keputusan ini. Saya yakin kalian berdua saling mencintai dan saya titip pesan tetap saling menjaga dan tidak egois.”

Franklin dan Eleanor dikarunia empat orang anak. Franklin terjun ke dunia politik dan Eleanor menjadi aktivis pejuang hak-hak perempuan. Di sela-sela kesibukan, mereka juga sibuk membesarkan anak-anaknya.

Keharmonisan rumah tangga Franklin dan Eleanor tak bertahan lama. Pada tahun 1918, Franklin diketahui menjalin hubungan terlarang dengan sekretarisnya, Lucy Mercer. Ketika itu, Eleanor mengancam Franklin untuk meninggalkannya. Ibu Franklin turun tangan meminta Eleanor menahan diri.

Franklin dan Eleanor akhirnya berbaikan, meski hubungan mereka masih kurang harmonis dan sibuk dengan aktivitasnya masing-masing.

Pada tahun 1933, Franklin terpilih dan menjabat sebagai Presiden ke-32 Amerika Serikat. Eleanor menjadi Ibu Negara yang sangat aktif di bidang sosial, memperjuangkan hak sipil dan kemanusiaan. Eleanor juga aktif menerbitkan surat kabar “My Day”.

Sebagai suami, Franklin sangat bangga kepada istrinya dan kerap mendapat masukan dari sang istri dalam mengurus pemerintahan.

Namun hubungan pernikahan mereka terusik karena Franklin berselingkuh dengan wanita lain. Dengan sekretarisnya baru, Missy LeHand. Sementara Eleanor diterpa isu menjalin hubungan sejenis dengan reporter wanita bernama Lorena Hickok.

Franklin meninggal dunia pada tahun 1945. Sementara Eleanor yang sudah menginjak usia lanjut, masih aktif dalam hal sosial dan pelayanan publik. Ia menjadi delegasi Majelis Umum PBB pada tahun 1948. Eleanor menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 1962.

Saksikan juga video berikut ini:

Megawati mengisahkan bagaimana Soekarno bersahabat baik dengan Presiden Vietnam Ho Chi Minh dan Presiden Amerika Serikat John F Kennedy.

Setelah Menikah, Hailey Baldwin Ternyata Punya Masalah Kulit

Liputan6.com, Los Angeles – Hailey Baldwin bisa dianggap memiliki wajah cantik dan tubuh semampai. Ditambah, selama ini ia jarang menggunakan riasan, lebih memilih untuk tampil cantik alami.

“Kalau urusan make up aku ‘less is more‘. Aku senang riasan polos dari pada full make up. Aku enggak sabaran dan tidak suka menghabiskan waktu terlalu banyak merias diri,” ujar Hailey Baldwin dilansir dari majalah Marie Claire.

Istri Justin Bieber ini mengaku tetap memakai kosmetik. Namun, ia tak suka kesan terlalu ‘ber-make-up’. Hailey tetap mengaplikasikan foundation, gel alis, maskara, perona pipi, dan highlighter.

“Aku suka terlihat merona dan dewy. Hal terbesar yang membuat penampilanku berbeda adalah tingkat energiku, aku olahraga tiap hari,” lanjut Hailey Baldwin.

Saat Sakit, Mereka yang Sudah Menikah Bisa Sembuh Lebih Cepat

Liputan6.com, Jakarta – Apa hubungan menikah dengan kesehatan? Tentu tak ada orang yang mau sakit. Kesehatan baru terasa mahal kalau kita sudah jatuh sakit dan menunggu berhari-hari, minggu atau bahkan tahunan untuk bisa sembuh.

Butuh rutin minum obat setiap harinya agar bisa sembuh. Dari semua obat yang berharga mahal dan pahit, ada satu obat yang tak dijual di apotek tapi ternyata ampuh mempercepat kesembuhan seseorang saat sakit, yaitu cinta dan pernikahan.

Dalam sebuah penelitian pada 2011 yang dimuat dalam Science Daily mengungkapkan kalau pasangan yang suportif ternyata bisa menjadi kunci kesembuhan lebih cepat jika pasangannya sakit, terutama penyembuhan dan pemulihan setelah prosedur operasi medis, seperti misalnya operasi jantung koroner.

Pendapat senada datang dari Kathleen King, peneliti dari University of Rochester. Ia mengatakan kalau pasien dengan pernikahan bahagia yang menjalani operasi besar lebih dari tiga kali dalam waktu berdekatan masih memiliki harapan hidup.

Mereka akan mampu bertahan hidup sampai 15 tahun lebih panjang dibanding mereka yang tak menikah. Dengan begitu, pasien yang mengalami operasi besar lebih cepat menjalani masa penyembuhan dan pemulihan.

Mereka bahkan bisa bertahan hidup dan lebih panjang umur dibandingkan yang tidak menikah, dan hal ini berlaku baik pada pria maupun wanita.

Ada sesuatu di balik pernikahan bahagia yang mampu membantu orang-orang mengatasi kesakitan dan masa penyembuhan dari operasi besar. Dan ternyata, hal itu berasal dari dalam hati.  (Feby Anindya Kirana/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Selain tanda-tanda bahwa Anda sudah siap menikah, ternyata ada juga tanda-tanda bahwa Anda belum siap untuk menikah. Yang mengejutkan adalah saat ini banyak orang yang baru melihat ke dalam hubungan pernikahan mereka, dan menyadari bahwa sebenarnya m…

Resmi Menikah, Kinal Eks JKT48 Bikin Fans Patah Hati

Tentu saja berita pernikahan Kinal menjadi hal menggembirakan bagi para penggemarnya. Banyak yang mendoakan agar Kinal dan suaminya bisa membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warrahmah.

Meskipun begitu, ada pula warganet yang harus menelan kekecewaan dan patah hati karena ditinggal idolanya menikah. Selamat atas pernikahan Kinal dan Geraldi!

Penulis: Ferry Sanjaya/Kapanlagi.com

Kevin Aprilio Lamar Vicy Melanie Usai Lebaran, Menikah November 2019

Dengan kurun waktu yang masih tersisa ini lah, Kevin Aprilio sedang melakukan persiapan. Tak hanya Kevin, Vicy pun melakukan hal yang sama. Salah satunya adalh belajar memasak.

“Persiapannya ya mungkin belajar masak lagi, ya mempersiapkan barang-barang buat suami kerja atau apa, itu sih,” pungkas Vicy.

Syahrini Unggah Video Minta Restu Ibunda Menikah dengan Reino Barack

Liputan6.com, Jakarta – Kebahagiaan bercampur haru masih dirasakan Syahrini setelah melepas masa lajangnya dengan Reino Barack di Jepang pada 27 Februari 2019 lalu.

Meskipun keduanya belum mengumumkan pernikahannya secara langsung, namun mereka aktif memamerkan momen bertunangan di media sosial.

Dalam video terbaru unggahan Syahrini pada hari ini, Kamis (7/3/2019), terlihat rangkaian proses pernikahan Syahrini dan Reino Barack berlangsung mengharukan. Terdengar suara Syahrini yang menahan tangisnya saat meminta restu sang ibunda di momen pertunangan.

“Mamalah yang terbaik dan yang terpenting dalam hidup aku. Aku ingin memohon maaf kepada mama dan meminta doa restu mama,” ujar Syahrini dalam video tersebut.

The Moment Of Truth Asking For Forgiveness From Our Parents !” tulis Syahrini sebagai keterangan video tersebut sambil menambahkan tagar #SyahReino, #EnergyOfAkad, dan #Restu.

2 dari 2 halaman

Reino Barack

Pada videonya, sosok Reino Barack diperlihatkan secara siluet dan dibuat tidak fokus. Pada awal video, Reino Barack juga terlihat membaca Alquran saku yang ditaruhnya di atas meja.

Selain sungkem dengan ibunda tercinta, Syahrini menunjukkan momen haru saat sungkem dengan ayah mertua. Mungkin kesempatan ini sangat berharga bagi Syahrini mengingat ayah kandungnya, Dadang Zaelani, telah tiada.

Berdasarkan Penelitian, Menikah Bisa Turunkan Tingkat Stres

Liputan6.com, Jakarta – Pernikahan jadi impian banyak orang dewasa. Namun, kekecewaan sering muncul usai pernikahan karena perilaku pasangan yang tak sesuai harapan.

Hal itu yang memunculkan pandangan menikah bukan membuat bahagia, tapi malah stres. Namun, sebuah penelitian menyebutkan sebaliknya.

Sebuah laporan penelitian yang diterbitkan oleh University of Chicago, menemukan bahwa memiliki hubungan cinta jangka panjang bisa mengubah hormon dalam kaitannya mencegah stres.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kadar testosteron pria menikah atau menjalani hubungan cinta jangka panjang mengalami penurunan sehingga membuat mereka tak terlalu keras dibandingkan pria yang tak menikah.

Secara umum kadar kortisol (hormon stres) juga menurun karena adanya rasa sayang atau cinta yang diberikan pasangan. Hal inilah yang tidak didapatkan pria single.

Tak menutup kemungkinan, pria playboy yang merasa ia bisa mendapat cinta dari banyak wanita sehingga memutuskan tak menikah, tak memiliki pengaruh sebesar dan sekuat jika cinta itu tulus dan tumbuh dari dalam hati.

Pernikahan bisa membuat seseorang mengalami stres, tapi di balik itu ada sesuatu yang sedang diperjuangkan. Perjuangan yang landasi oleh cinta bisa dengan mudah menghapuskan stres. (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

3 Alasan Pria Tak Kunjung Ajak Menikah

Liputan6.com, Jakarta – Menjalin hubungan khusus dengan seseorang memang terasa indah dan membuat hidup lebih berwarna. Di sisi lain, sebagai orang dewasa dan usia tentu terus bertambah wajar kalau kita ingin menikah.

Anda tentu ingin bertemu dan menjalin hubungan dengan pria yang serius yaitu bisa diajak berkomitmen dan menjalin hubungan cinta yang tidak hanya sekedar pacaran.

Namun terkadang, mencari pria yang serius itu tak mudah, beberapa dari mereka ragu untuk berkomitmen dan terikat pernikahan.  Dilansir dari Fimela.com, berikut ini ada tiga alasan, kenapa para pria terkesan sulit untuk berkomitmen.

1. Takut kehilangan kebebasan

Para pria terkadang salah sangka bahwa menjalin komitmen dan terikat pernikahan akan menghilangkan kebebasannya. Padahal tidak semua kasus pernikahan seperti itu.

Namun ini juga menjadi tanda bahwa di belum dewasa. Pria dewasa tahu kalau ia bisa tetap memegang kemandirian dan kebebasannya meski sudah menikah. Sayangnya, ia belum memahami dan mengalaminya sendiri.

2. Takut kehilangan identitas diri

Pria takut bahwa kepentingan bersama, ‘aku’ menjadi ‘kita’ akan mengubah dirinya menjadi orang lain. Ia takut bahwa pandangannya terhadap sesuatu akan berubah karena ia buta karena cinta dan adanya tuntutan dari berbagai pihak. Bagi mereka, menikah menjadi hal menakutkan baginya karena ia takut ia tak lagi jadi dirinya sendiri.

3. Dia hanya main-main

Alasan utama pria tak ingin berkomitmen dengan Anda, tentu saja karena dia memang tak niat menjalin hubungan serius. Ia hanya main-main dengan Anda atau hanya ingin sekedar pacaran. Ia mungkin mencintai Anda tapi menggantungkan hubungan.

Ia hanya mengikuti kata hatinya tapi belum ada niatan serius untuk menikah. Kalau bertemu pria yang seperti ini, lebih baik Anda tidak menahannya pergi. Ada banyak alasan kenapa Anda tak perlu membuang waktu untuk pria yang tak ingin serius dengan Anda. (Feby Anindya Kirana/Fimela.com)

Saksikan video plihan di bawah ini:

Menikah di Tokyo, Syahrini dan Reino Barack Kini Berbalas Caption Romantis

Jakarta

Setelah sah menjadi suami-istri sejak beberapa hari lalu, Syahrini dan Reino Barack. Dan setelah ditunggu-tunggu, akhirnya keduanya sama-sama memposting kebersamaan mereka.

Syahrini dan Reino Barack memposting sebuah foto yang menunjukkan saat Reino melamar Syahrini. Reino yang mengenakan jas terlihat berjongkok di depan Syahrini.

“Aku melamarmu dengan Bismillah,” tulis Reino seperti dilihat detikHOT, Minggu (3/3/2019). Tak lupa, Reino menandai aku Instagram sang istri.

Kalimat itu kemudian dijawab oleh Syahrini di postingan Instagram.

“Bismillah Aku Menerima Lamaranmu,” tulisnya yang juga menandai akun Instagram Reino Barack.

Di postingan Reino Barack, foto itu telah mendapat lebih dari 230 ribu tanda suka dari netizen dan tak kurang dari 15 ribu komentar.

Sementara di Instagram Syahrini, foto itu telah mendapat lebih dari 860 ribu likes netizen dan hampir 57 ribu komentar.

Sejumlah teman artis seperti Afgan, Ivan Gunawan, Ruben Onsu, dan Titi DJ terlihat mengucapkan selamat dan menyelipkan doa di kolom komentar.


(ken/ken)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20