Mengungkap 5 Makna Mimpi Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Mimpi bercinta dengan mantan, atau bos? Ya, itu sah-sah saja, toh hanya di dalam mimpi. Bahkan tak menutup kemungkinan jika sang idola pun juga bisa ikut hadir di dalamnya.

Kita tak akan pernah tahu siapa yang akan hadir di dalam mimpi kita malam ini. Mimpi bercinta atau yang umum dikenal dengan mimpi basah adalah hal yang normal. Untuk sebagian orang mungkin hal ini terasa tak nyaman (apalagi ketika kita bermimpi erotis dengan rekan kerja atau mantan). Tapi ingat ini hanyalah mimpi.

Holly Richmond, PhD, seorang terapis seks di New York City, mengatakan orang sering mengkhawatirkan bermimpi tentang sesuatu.

“Hampir tidak ada hubungannya dengan keinginan atau gairah yang sebenarnya,” kata Richmond. Apa yang terjadi di alam mimpi sering dimaksudkan hanya sekadar bunga tidur, melansir laman Health.

Namun, seperti jenis mimpi lainnya, mimpi bercinta dapat memiliki makna yang lebih dalam. Kami meminta para ahli untuk menjelaskan apa arti mimpi seks yang paling umum (ya, bermimpi tentang mantan Anda adalah salah satunya).

1. Bercinta dengan bos

Jangan berpikir hanya karena mimpi seks dengan bos berarti Anda ingin bercinta dengan mereka. Sebaliknya, ini dapat menunjukkan bahwa Anda tidak 100% nyaman dengan dinamika kekuatan di antara Anda berdua, kata Richmond. 

Ada dua cara mimpi bercinta ini bisa terjadi. Pertama, Anda mendominasi bos Anda, yang berarti Anda ingin melawan mereka. Atau dua, Anda bersikap patuh, yang berarti Anda merasa pasif agresif terhadap bos Anda, dan bukannya terus terang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *