Siswa SMA Al-Azhar Kelapa Gading yang Berkata Kasar ke Guru Ngaku Iseng

Jakarta – Siswa yang merekam video dan men-dubbing kata-kata kasar ke guru di SMA Al-Azhar Kelapa Gading menyesali perbuatannya. Dia mengaku hanya iseng.

Siswa tersebut merekam video saat gurunya mendampingi kelompok belajar pada 19 Februari 2019 lalu kemudian men-dubbing kata-kata kasar pada malam harinya. Dia kemudian mengunggah video itu di akun Instagram-nya.

Siswa itu mengaku tidak mengira bahwa videonya jadi viral. Hingga akhirnya, pihak sekolah mengetahui hal itu sepekan setelahnya dan mengklarifikasi kepada siswa serta orang tua.

“Niatnya untuk iseng. Pada saat menangis, dia cerita nggak ada masalah apapun (dengan guru), nggak ada kejadian apapun, dengan guru yang bersangkutan juga nggak ada masalah,” kata Kepala Sekolah SMA Al-Azhar Kelapa Gading, Sumanto di sekolah, Jalan Bulevard Timur, Pegangsaan Dua, Jakarta Utara, Jumat (1/3/2019).

Siswa SMA Al-Azhar Kelapa Gading yang Berkata Kasar ke Guru Ngaku IsengFoto: Kepsek SMA Al-Azhar Kelapa Gading (Lisye Sri Rahayu/detikcom)

Pengakuan itu disampaikan siswa tersebut sambil menangis ke guru BK. Hingga akhirnya, siswa tersebut melalui orangtuanya mengundurkan diri dari sekolah.

Pihak sekolah menyayangkan peristiwa ini dan menyesalkan ada pula kabar belum terkonfirmasi yang beredar soal hal ini. Sumanto menuturkan guru yang ada di video tidak sadar direkam dan tidak tahu bahwa siswa tersebut men-dubbing kata-kata kasar.

“Karena dia tidak tahu menahu ya sedih aja. Yang beliau sedih kan berita-berita di luar yang rasanya kurang bertanggungjawab ya. Menyampaikan informasi tanpa ada konfirmasi, bahkan saya melihat berita itu justru cenderung ingin memojokkan baik pihak sekolah dan pihak siswa kan kasihan,” ungkapnya.

Sumanto mengatakan pihak sekolah sudah berkoordinasi dengan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Utara soal video viral ini. Komisi Bidang Pendidikan KPAI, Retno Listyarti, juga sudah datang ke sekolah dan memberi rekomendasi.

“Persoalannya sudah selesai dan sudah kondusif. Pembelajaran sudah berjalan normal,” ucapnya.
(imk/bar)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Wu Yajun, Bekas Teknis Pabrik yang Jadi Wanita Terkaya di Dunia

Liputan6.com, New York – Saat ini Wu Yajun memiliki kekayaan sebesar USD 8,3 miliar dan menjadikannya salah satu wanita terkaya di dunia.

Namun ternyata Wu Yajun dulunya hanya bekerja menjadi seorang teknisi pabrik yang mendapatkan gaji hanya USD 16 atau Rp 225 ribu per bulannya (Kurs USD 1 = Rp 14.064).

Dilansir dari laman Business Insider, Wu menghabiskan waktu bertahun-tahun bekerja di sebuah pabrik dan sempat menjadi jurnalis sebelum mendirikan Longfor Properties, perusahaan pengembangan real estat yang menghasilkan USD 10,7 miliar pada 2017. 

Berdasarkan laporan Forbes, ia mengundurkan dari Longfor dan menyerahkan sebagian sahamnya kepada putrinya pada November lalu.

Mungkin banyak orang yang berpikir bagaimana bisa yang awalnya hanya mendapatkan gaji tidak lebih dari Rp 225 ribu per bulannya, dan saat ini menjadi wanita terkaya di China.

Berikut ini merupakan rekam jejak Wu Yajun hingga menjadi seorang salah satu wanita terkaya di dunia yang dilansir pada laman Business Insider:

2 dari 3 halaman

Bekas Pekerja Pabrik

Seperti yang telah disebutkan, Wu merupakan salah satu pendiri Longfor Properties, sebuah perusahaan pengembangan properti yang saat ini dikenal Longfor Group Holdings. Ia menjadi CEO selama enam tahun, dan menjadi ketua dewan di perusahaan tersebut sejak 2007 hingga 2018.

Perusahaan ini telah beroperasi di 47 kota di Hong Kong, dan menghasilkan pendapatan USD 10,7 miliar pada 2017.

Namun, pada November lalu Wu mengundurkan diri sebagai CEO dan menyerahkan 44 persen sahamnya kepada putrinya yang baru berusia 20 tahun, Cai Xinyi.

Menurut Bloomberg’s Billionaires Index, Wu adalah salah satu wanita mandiri paling kaya di dunia. Wanita yang lahir pada 1964 di Chongqing, China ini ternyata tidak lahir dengan kaya raya.

Setelah lulus dari Northwestern Polytechnical University di Xi’an, Wu yang saat itu berusia 16 tahun sudah ditugaskan untuk bekerja di pabrik milik negara, dan ia bekerja di pabrik ini selama empat tahun dengan gaji hanya USD 16 setara Rp 225 ribu per bulannya.

Lalu, pada 1988 ketika berusia 24 tahun, Wu berganti profesi menjadi seorang jurnalis real estat di China Shirong News Agency selama lima tahun. Dari sinilah hidup Wu sudah mulai berubah, pada 1993 setelah ia membeli apartemen pertamanya, ternyata ia mengalami hal-hal yang kurang berkenan dari apartemen tersebut. 

3 dari 3 halaman

Dirikan Perusahaan

Ini menjadi salah satu pendorong baginya untuk mendirikan Longfor Properties bersama suaminya, Cai Kui. Longfor merupakan perusahaan pengembang properti pertama di China.

Pada 1997, Longfor menjual proyek perumahan pertamanya di Chongqing dengan harga USD 157 per meter persegi dan ini menjadi harga termahal dua kali lipat dari yang ada.

Lalu, Wu menjabat sebagai CEO sejak 2005 hingga 2011. Pada 2012, ia menjadi wanita terkaya di China, dan di tahun yang sama perceraiannya terjadi. Ini membuatnya kehilangan hampir 40 persen sahamnya seharga USD 3 miliar.

Namun pada 2017, kekayaan Wu kembali tumbuh. Ia kembali berada di urutan ketujuh dalam daftar perempuan miliarder global dengan kekayaan mencapai USD 4,6 miliar dan saat ini ia berada di peringkat ke-enam miliarder wanita terkaya berdasarkan Bloomberg.

Meskipun menjadi wanita keenam terkaya, namun inii tidak membuatnya menjadi congkak. Wu terkenal dengan kebijaksanaanya dan rendah hatinya.

6 Bos dengan Gaji Paling Fantastis di Dunia, Siapa Saja?

Liputan6.com, New York – Menjadi seorang pemimpin di sebuah perusahaan besar memang sudah sepatutnya mendapatkan gaji yang besar. Besarnya tanggung jawab membuat para bos ini pantas gaji dengan angka fantastis.

Tahukah Anda ternyata ada beberapa bos dari seluruh dunia yang memilki gaji dengan angka bombastis.

Mau tahu siapa saja mereka dan seberapa banyak yang mereka dapatkan? Berikut merupakan 6 bos yang mendapatkan gaji sangat tinggi dilansir dari laman Love Money:

6. Frank Bisignano – USD 102,2 juta atau Rp 1,43 triliun

Setelah menciptakan Apple Pay pada 2014, ia mendapatkan bayaran yang sungguh fantastis yaitu mencapai USD 102,2 juta setara Rp 1,43 triliun.

5. Hock E Tan – USD 103,2 juta atau Rp 1,45 triliun

Hock E Tan, CEO Broadcom, perusahaan yang berbasis pada teknologi global ini mendapatkan gaji mencapai USD 103,2 juta setara Rp 1,4 triliun sejak 2017.

2 dari 3 halaman

4. Eric E Schmidt – USD 108 juta atau Rp 1,51 triliun

Mantan CEO Google, Eric E Schmidht telah memainkan peran penting dalam pertumbuhan Silicon Valey hingga bisa menjadi sebesar ini. Saat ini, ia pun memegang posisi sebagai Penasihat Teknis di perusahaan induk Google, Alphabet Inc, setelah mengundurkan dari Google pada Januari 2018.

Selain itu, Schmidt juga salah satu pendiri Innovation Endeavours, sebuah perusahaan modal ventura yang telah berhasil mengumpulkan USD 676,5 juta.

3. Larry J Ellison – USD 109 juta atau Rp 1,53 triliun

Larry J Ellison, salah satu orang terkaya di Amerika setelah menjalankan perusahaan IT sukses sejak 1982. Meskipun gajinya saat ini telah turun 47 persen dari gaji sebelumnya.

Namun gajinya saat ini masih menjadi gaji terbesar ketiga yang diterima oleh CEO di dunia, mencapai USD 109 juta setara Rp 1,5 triliun. Selain itu, berdasarkan Forbes, saat ini kekayaan bersihnya mencapai USD 61,1 miliar.

3 dari 3 halaman

2. Nikesh Arora – USD 128 juta atau Rp 1,8 triliun

Presiden dan CEO Palo Alto Network, Nikesh Arora memiliki gaji sebesar USD 128 juta atau Rp 1,8 triliun. Angka ini menjadi salah satu gaji tertinggi yang pernah ada di AS.

Namun ternyata ini tidaklah seberapa besar, karena ia sempat menjadi eksekutif Google dengan bayaran tertinggi pada 2012.

1. Tim Cook – USD 136,3 juta atau Rp 1,9 triliun

Tim Cook, CEO Apple memiliki gaji yang sangat mengejutkan yaitu 283 kali lebih banyak daripada rata-rata karyawan Apple pada 2018. Tim mendapatkan gaji pokok mencapai USD 136,3 juta setara Rp 1,9 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.065).

Namun dengan adanya rumor, Apple akan mengurangi beberapa produknya maka ini akan membuat gajinya akan menurun pada 2019. Bos besar Apple ini merencanakan untuk mengamalkan sebagian kekayaannya ketika ia meninggal.

Pesan Chat Bocor, Seungri Bigbang Dituding Sediakan PSK untuk Calon Investor

Seoul- Setelah terseret dalam kasus Burning Sun, Seungri Bigbang kembali terkena masalah baru. Baru-baru ini, ia dituding menyediakan pekerja seks komersial (PSK) kepada seorang kliennya yang kaya.

Dilansir dari Allkpop, Selasa (26/2/2019), hal ini diawali dengan penemuan SBS funE saat menyelidiki tentang kontroversi Burning Sun. Mereka mendapat pesan KakaoTalk antara Seungri Bigbang, penyanyi C, dan Mr Yu dari Yuri Holdings, seorang pria yang memimpin perusahaan tersebut bersama Seungri pada 2015.

Pesan tersebut bertanggal 6 Desember 2015 pukul 23.38 waktu Korea. Seungri Bigbang melakukan chatting dengan seseorang bernama Kim yang diketahui merupakan seorang karyawan di sebuah klub.

Dalam pesan itu, Seungri Bigbang meminta Kim untuk melakukan hal yang telah dipesankan sebelumnya. Berikut adalah isi percakapan antara Seungri dan orang-orang tersebut:


Simak berita menarik lain di JawaPos.com

2 dari 4 halaman

Percakapan (1)

“Kim, lakukan seperti yang B katakan dan booking Arena Main’s 3,4. Di sana ada klien dari Taiwan. Hubungi OO untuk meminta bantuan,” tulis Seungri.

Kim pun membalas pesan tersebut. “Gadis mana yang bisa aku hubungi sekarang? Dia adalah orang Tionghoa. Aku telah memperbaiki semua ruangan. B ingin wanita sendiri,” balasnya.

“Pastikan kamu mengelola B dengan baik sehingga dia tidak terjebak dengan orang lain,” ujar Mr. Yu yang juga bergabung dalam obrolan tersebut.

“Aku akan tetap berada bersamanya,” jawab Kim.

“Lakukan semuanya dengan benar, jangan mengacaukannya!” tambah Seungri.

“Pilih seseorang yang bisa melayaninya. Seseorang yang tidak bisa berbahasa Inggris. Seseorang seperti Lee (CEO Burning Sun saat ini),” kata Mr Yu.

“Kami memiliki dua ruang utama dan keamanan yang baik untuk mereka. Aku akan memperhatikan mereka dengan baik,” kata Kim lagi.

“Bagaimana dengan perempuannya? Pilih satu yang akan tidur dengan mereka tanpa keributan,” ujar Seungri lagi.

3 dari 4 halaman

Percakapan (2)

“Aku memanggil mereka, tetapi aku bertanya-tanya, apakah mereka akan menyerah? Mereka mungkin tidak akan tidur bersama jika bukan denganmu. Aku menghubungi yang murah. Wow, orang-orang harus menjaga gadis itu. Di sana ada tiga yang lebih ba** daripada aku. Aku menelepon (nama perempuan yang dihapus). Aku mendengar, mereka gangster Taiwan,” lanjut Kim.

“Orang Tionghoa suka gadis plastik,” tambah penyanyi C.

“Lakukan saja dengan baik!” kata Seungri kemudian.

Mr Yu lalu menambahkan bahwa ia sedang mempersiapkan para PSK itu.

“Jadi ketika mereka datang, Kim kamu urus mereka dan bawa ke ruangan hotel. Dua sudah cukup kan?” katanya.

“Iya, aku mengirim dua gangster ke kamar hotel,” ujar Kim.

4 dari 4 halaman

Investor

Disebut-sebut, klien B yang mereka dibicarakan dalam percakapan kemudian berpartisipasi sebagai investor utama di Yuri Holdings pada April 2016 lalu. Seungri sendiri telah mengundurkan diri sebagai CEO Yuri Holdings, perusahaan yang semula didirikan di bawah namanya. Nama perusahaan tersebut diganti setelah Mr Yu bergabung dengan perusahaan sebagai CEO.

Yuri Holdings sendiri dikabarkan berafiliasi dengan Burning Sun, klub yang saat ini tengah diinvestigasi karena ditemukan beberapa kasus. Mulai dari pemukulan yang merembet ke narkoba, dan pelecehan seksual.

Terkait temuan chat ini, YG Entertainment menolak untuk memberikan respons kepada SBS funE.

Sumber: JawaPos.com/  Deti Mega Purnamasari

Menlu Iran Mendadak Mundur, Sebar Pengumuman Lewat Instagram

Teheran – Menteri Luar Negeri Iran, MohammadJavadZarif, mengumumkan pengunduran dirinya secara mendadak melaluiakunInstagram.

Alasan mengapa dia melepaskan jabatannya belum jelas. Dalam unggahan di Instagram dia berterima kasih kepada rakyat dan pemerintah Iran, namun tidak menjelaskan alasannya.

“Saya meminta maaf tidak mampu melanjutkan posisi ini dan atas semua kekurangan serta kesalahan dalam periode menjabat,” tulisnya di media sosial yang tidak diblokir pemerintah Iran.

Kabar mengenai pengunduran diri Zarif dikonfirmasi kantor berita pemerintah Iran, IRNA, yang mengutip pernyataan juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran.

Mesi demikian, belum terang apakah pengunduran diri Zarif ini akan diterima oleh Presiden Hassan Rouhani.

https://www.instagram.com/p/BuUTD0CBv73/

Zarif mengenyam pendidikan di Amerika Serikat. Dia memegang gelar PhD di bidang hukum internasional dari Universitas Denver.

Pria berusia 59 tahun itu pernah menjabat sebagai duta besar Iran untuk PBB dan sejak 2013 diangkat menjadi menteri luar negeri setelah Rouhani terpilih sebagai presiden dengan janji akan mewujudkan Iran yang lebih moderat dan berpandangan ke luar.

Zarif memainkan peranan penting dalam merundingkan kesepakatan 2015 antara Iran dan negara-negara berkekuatan besar dunia yang membuat Iran membatasi aktivitas nuklir demi keringanan sanksi-sanksi.

Namun, setelah AS mengundurkan diri dari kesepakatan itu, Zarif berupaya menjaga agar kesepakatan tersebut tetap berlangsung walau dia dinilai berada dalam tekanan kalangan garis keras di dalam negeri.

Iran berkeras program nuklirnya bertujuan damai. Kepatuhan Iran dalam kesepakatan itu diverifikasi oleh Badan Energi Atom Internasional (IAEA), yang menyebut Iran menghormati komitmennya.

Lepas dari kesepakatan nuklir, pada Senin (25/2), Presiden Suriah, Bashar al-Assad, bertemu dengan Pemimpin Agung Iran, Ayatollah Ali Khamenei, di Teheran. Namun, sejumlah analis menyadari bahwa Zarif tidak menghadiri rangkaian diskusi dengan Al-Assad.


(ita/ita)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Langgar Regulasi, 8 Caleg Makassar Dicoret KPU

Makassar – Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) KPU Kota Makassar, Sulawesi Selatan mencoret delapan orang calon legislatif. Pencoretan ini dilakukan oleh tim KPU Makassar dengan beberapa alasan.

“Ada 8 orang kami TMS (Tidak Memenuhi Syarat) kan, dari 8 orang ada yang 2 meningggal dunia, ada 1 PNS, 3 orang mengundurkan diri dari partai, dan ada 2 juga yang ketahuan masih bekerja di badan atau lembaga yang dibiayai negara. Untuk beberapa hal itu diregulasi sudah diatur bahwa hal-hal yang membuat caleg gugur atau masuk TMS jika mendapatkan kondisi begitu,” kata Divisi Tehnis KPU Makassar, Gunawan Mashar, pada Senin (25/2/2019).

Untuk diketahui, sebelumnya KPU Makassar menetapkan sebanyak 757 orang caleg masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) pada tahun 2018. Dengan pencoretan dan perubahan ini, kini tersisa 749 orang Caleg di Kota Makassar.

Sementara itu, untuk 8 caleg yang dicoret oleh KPU Makassar ini berasal dari berbagai partai.

“Yang meninggal dari partai Garuda dan Hanura, 2 dari PPP, ada yang lolos PNS dan satu mengundurkan diri dari partai, PKB, PSI, ada juga Berkarya dan Perindo, kalau Perindo calegnya dia masih bekerja di badan yang dibiayai negara, pas ketahuan kami kumpulkan bukti, ketika bukti cukup kita anggap sudah memenuhi unsur PMS kita tahu tidak memenuhi syarat langsung kita coret,” sebut Gunawan.

Lanjut Gunawan Mashar, KPU Makassar juga telah memberitahukan pencoretan tersebut ke masing-masing partai.

“Sudah kita komunikasi setelah dipleno kan dan SK kan DPT terbaru, kemudian kita surati ke partai masing-masing,” lanjutnya.
(idn/idn)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ribuan Demonstran di Gaza Serukan Presiden Palestina Mundur

Gaza City – Ribuan demonstran di Jalur Gaza menyerukan agar Presiden Palestina Mahmud Abbas mengundurkan diri dari jabatannya. Seruan ini dilontarkan setelah Abbas berupaya menekan Hamas, yang menguasai Gaza, dengan penghematan finansial.

“Pergi!” teriak para demonstran di Gaza seperti dilansir AFP, Senin (25/2/2019).

Kebanyakan demonstran merupakan pendukung Hamas dan Mohammed Dahlan, rival Abbas (83) yang didepak dari Partai Fatah yang dipimpin Abbas. Diketahui bahwa Dahlan saat ini hidup dalam pengasingan.

Dalam aksinya, para demonstran menyerukan agar Otoritas Palestina membayarkan gaji secara penuh untuk pegawai sektor publik di wilayah Gaza yang dikuasai Hamas. Diketahui bahwa Abbas telah mengurangi gaji para pegawai publik di Gaza dalam beberapa bulan terakhir.
Para demonstran menuntut agar suplai listrik ke Gaza ditingkatkan, mengingat selama ini warga setempat hanya mendapatkan suplai listrik dengan interval delapan jam.

Unjuk rasa ini juga menentang blokade Israel selama lebih dari satu dekade terakhir atas Jalur Gaza.

Israel sebelumnya menyatakan bahwa blokade diperlukan untuk mencegah Hamas mendapatkan persenjataan atau material yang bisa digunakan oleh mereka. Diketahui bahwa Israel dan Hamas telah terlibat tiga kali perang sejak tahun 2008.

Tahun 2007, Hamas mengambil kendali atas Gaza dalam konflik dengan Fatah. Berbagai upaya rekonsiliasi dilakukan untuk mengembalikan kekuasaan Otoritas Palestina di Gaza, namun gagal. Fatah sendiri berbasis di wilayah Tepi Barat.

Secara terpisah, sekitar 2.500 orang berunjuk rasa di Tepi Barat pada Minggu (24/2) waktu setempat. Aksi mereka bertujuan untuk mendukung Abbas.

Saat aksi protes ini digelar, Abbas sendiri diketahui sedang berada di Sharm El Sheikh, Mesir untuk menghadiri pertemuan puncak Uni Eropa dan Liga Arab. Selama berada di Mesir, Abbas bertemu dengan Presiden Abdel Fattah Al-Sisi.

Kepemimpinan Abbas atas Palestina seharusnya berakhir tahun 2009 lalu, namun karena tidak pernah digelar pemilu maka dia tetap menjabat hingga kini.
(nvc/ita)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

F-PPP soal ‘Haram Coblos Novel Bamukmin’: Kepedean, Emang Ada yang Milih?

Jakarta – Caleg Partai Bulan Bintang (PBB) Novel Bamukmin menyerukan haram mencoblos dirinya di Pemilu 2019, karena dia telah mengundurkan diri. Fraksi PPP menilai Novel terlalu percaya diri (PD).

“Itu kepedean saja. Soal haram dan tidak itu bukan ditentukan oleh dirinya. Lagian memang sudah ada yang pasti memilih?” ujar anggota Komisi II DPR F-PPP, Achmad Baidowi, kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengatakan, perihal haram atau tidak bukan Novel yang menentukan. Dia pun meminta Novel untuk tak asal bicara.
“Soal haram mengharamkan itu bahasa agama bukan bahasa politik jadi jangan dibuat mainan,” katanya.

Awiek juga heran dengan sikap Novel yang menyinggung soal pendukung penista agama dan kriminalisasi ulama. Dia mempertanyakan maksud pernyataan Novel itu.

“Lalu dibilang parpol pendukung penista agama dan kriminalisasi. Itu yang mana? Kalau ada figur menganiaya, menghina lalu dilaporkan dan diproses hukum itu namanya penegakan hukum bukan kriminalisasi. Yang kriminalisasi itu kalau tida ada kasus, tidak ada kejadian lalu diada-adakan. Itu yang tidak boleh,” tutur Awiek.

Sebelumnya, Novel Bamukmin menegaskan dirinya sudah mundur dari pencalegan di PBB, secara lisan. Dia menyerukan haram mencoblos namanya di Pemilu 2019.

“Saya sudah sampaikan di mana-mana bahwa haram mencoblos nama saya sehingga saya yakinkan saya tidak akan menjadi sebagai anggota dewan karena saya tidak mau satu suara saya pun mereka ambil untuk mendukung kelompok pendukung penista agama dan kriminalisasi ulama. Karena satu suara saya kalau masih ada yang mencoblos nama saya sama saja saya menzolimi imam besar saya Habib Rizieq Syihab dan ulama serta habaib serta aktivis islam lainya,” kata Novel Bamukmin kepada wartawan, Minggu (24/2/2019).
(mae/zap)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Soal ‘Haram Coblos Novel Bamukmin’, PBB: Jangan GR!

Jakarta – Caleg Partai Bulan Bintang (PBB) Novel Bamukmin menyerukan haram mencoblos dirinya di Pemilu 2019, karena dia telah mengundurkan diri. PBB meminta Novel jangan merasa hebat alias GR.

“Seruan Novel mengharamkan memilih dirinya itu sudah merendahkan harkat martabat dirinya sendiri, apalagi argumentasi sangat lemah, saya sudah cek semua komentar di Youtube yang menyikapi dirinya mundur orang akan tetap milih PBB,” kata Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono kepada wartawan, Minggu (24/2/2019).

Sukmo mengingatkan Novel bahwa dia lah yang menumpang di PBB, bukan sebaliknya. Dia juga sedang mencari bukti jika Novel melakukan black campaign terhadap PBB.
“Dalam hal ini Novel harus ingat Novel itu nebeng PBB, bukan PBB nebeng Novel, jangan GR dia. Bahkan saya sedang cari alat bukti jika Novel melakukan black campaign pada PBB saya akan seret ke ranah hukum,” ujar Sukmo.

“Novel ini sudah berkali-kali diimbau Sekjend untuk patuh pada PBB, kalau melawan dan merusak PBB, maka akan berhadapan dengan seluruh umat Islam yang telah mempercayai PBB sebagai saluran aspirasinya,” pungkasnya.

Profil picture WA Novel Bamukmin.Profil picture WA Novel Bamukmin. Foto: Novel Bamukmin (Dok Istimewa)

Sebelumnya, Novel Bamukmin menegaskan dirinya sudah mundur dari pencalegan di PBB, secara lisan. Dia menyerukan haram mencoblos namanya di Pemilu 2019.

“Saya sudah sampaikan di mana-mana bahwa haram mencoblos nama saya sehingga saya yakinkan saya tidak akan menjadi sebagai anggota dewan karena saya tidak mau satu suara saya pun mereka ambil untuk mendukung kelompok pendukung penista agama dan kriminalisasi ulama. Karena satu suara saya kalau masih ada yang mencoblos nama saya sama saja saya menzolimi imam besar saya Habib Rizieq Syihab dan ulama serta habaib serta aktivis islam lainya,” kata Novel Bamukmin kepada wartawan, Minggu (24/2/2019).

Novel bahkan memasang seruan agar dirinya tak dipilih di profil picture WA-nya. Dia menegaskan tak ingin memberi keuntungan bagi PBB yang kini mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“InsyaAllah sampai saat ini saya masih membela agama dan taat kepada ijtima ulama ketimbang mejadi caleg yang dipimpin oleh orang-orang munafik yang menjual agama demi kepentingan politik mungkarnya,” imbuhnya.
(tor/tor)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Disebut Ogah Mundur dari Caleg PBB karena Rugi, Novel Bamukmin: Ngawur!

Jakarta – Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer mengatakan Novel Bamukmin masih berstatus sebagai caleg dan rugi jika mundur dari pencalegan PBB. Merespon hal itu Novel mengaku pernyataan itu ngawur dan fitnah.

“Adapun pernyataan Sekjen PBB jelas-jelas ngawur, melakukan fitnah, dan kebohongan publik,” kata Novel, saat dikonfirmasi, Sabtu (23/2/2019).

Ia mengatakan akan melaporkan Ferry terkait pernyataannya yang dinilai fitnah itu. Novel mengatakan Ferry mengada-ngada, ia mengaku belum pernah berkomunikasi lagi dengan Ferry usai Rakornas PBB lalu.

Sementara itu, terkait pencalegannya Novel mengaku sudah menyatakan mundur secara lisan sejak Rakornas PBB 27 Januari yang menyatakan dukungan pada Capres 01. Namun pengunduran diri sebagai caleg melalui administrasi belum dilakukan lantaran khawatir disanksi KPU jika mundur setelah ditetapkan.

“Hari itu juga saya sudah resmi secara lisan berikrar bahwa saya bukan caleg dari PBB lagi. Adapun secara adminitrasi memang saya belum mengundurkan diri dari pencalegan karena menghindarkan spekulasi antara kena sanksi atau tidak dari KPU dan secara adminitrasi saya akan urus pengunduran resmi secara tertulis dari caleg PBB setelah selesai pemilu,” ungkapnya.

Novel juga merespon pernyataan Sekjen PBB yang menyebut tidak akan merekomendasikannya untuk dilantik andai menang di Pileg 2019. Menurut Novel, dia sudah memberitahukan pada pendukungnya untuk tidak ada yang mencoblos namanya.

“Saya sudah sampaikan dimana-mana bahwa haram mencoblos nama saya sehingga saya yakinkan saya tidak akan menjadi sebagai anggota dewan karena saya tidak mau satu suara saya pun mereka ambil untuk mendukung kelompok pendukung penista agama dan kriminalisasi ulama. Karena satu suara saya kalau masih ada yang mencoblos nama saya sama saja saya menzolimi imam besar saya Habib Rizieq Syihab dan ulama serta habaib serta aktivis islam lainya,” ujarnya.

“InsyaAllah sampai saat ini saya masih membela agama dan taat kepada ijtima ulama ketimbang mejadi caleg yang dipimpin oleh orang-orang munafik yang menjual agama demi kepentingan politik mungkarnya,” imbuhnya.

Novel menilai Ferry sebagai orang yang sering diduga melakukan provokasi. Selain itu dia menyayangkan sikap Ferry yang dinilainya ingin menghancurkan PBB.

“Karena saya tahu sekjen yang mantan tim pemenangan Ahok ini adalah memang sering melakukan upaya provokasi provokasi dan adu domba yang diduga. Ingin menghancurkan partai islam satu satunya ini agar tidak lolos diparlemen sehingga tidak ada partai islam di Indonesia ini. Saya sangat sayangkan kok partai islam ini Sekjen-nya orang yang gagal paham terhadap agamanya sendiri sehingga apa yang dikatakan oleh Rasulullah SAW ‘kalau kepemimpinan di serahkan bukan kepada yang ahlinya maka tinggal tunggu kehancurannya ‘,” sambungnya.

Sebelumnya Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer mengatakan hingga kini Novel Bamukmin masih berstatus sebagai caleg. Kepada Ferry, Novel mengaku rugi jika mundur dari pencalegan PBB.

“Yang jelas sampai sekarang Novel masih tetap caleg PBB. Belum mengundurkan diri atau membuat surat pemunduran diri belum ada. Dan dia sendiri kemarin saya minta mundur dia bilang, ‘Rugi, Bang, kalau saya mundur’,” kata Ferry di Rumah Aspirasi, Jl Proklamasi, Menteng, Jakpus, Sabtu (23/2/2019).
(yld/rvk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>