Cara Menghilangkan Jerawat dengan Photoshop, Mudah dan Cepat

Photoshop merupakan sebuah software besutan Adobe yang sudah terkenal kesaktiannya dalam mmengolah gambar. Sejak 29 tahun lalu Photoshop menjadi andalan bagi para fotografer digital dan perusahaan iklan untuk mengolah gambar atau foto agar lebih menarik di mata masyarakat.

Namun, saat ini Photoshop tak hanya terbatas digunakan oleh orang-orang tersebut. Banyak orang-orang biasa yang menggunakan Photoshop untuk mengedit dan memanipulasi gambarnya. Salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat atau melangsingkan tubuh. Kamu juga bisa memanfaatkan software ini, lho.

Jika belum belum memiliki software ini di PC atau laptopmu, kamu bisa mendapatkan Photoshop dari situs Adobe resmi dengan membelinya. Atau kamu bisa membelinya secara offline di berbagai toko kebutuhan komputer.

Dengan beberapa tools yang tersedia pada Photoshop, kamu bisa menghilangkan cacat pada potret wajahmu. Penggunaannyapun cukup mudah jika kamu terus berlatih menggunakan software ini. Jadi, tak perlu menyewa desain grafis profesional untuk mempercantik jepretan wajahmu.

Ada beberapa tools berbeda yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda, bekas luka, atau cacat pada wajah. Untuk tutorial ini, kamu akan bekerja dengan Spot Brush Healing Tool, Healing Brush Tool, dan Patch Tool. Berikut langkah-langkah menggunakan masing-masing tool tersebut:

5 Cara Menghilangkan Karat yang Membandel, Mudah dan Aman

Liputan6.com, Jakarta Cara menghilangkan karat ternyata tak begitu sulit. Benda berbahan logam sering kali mengalami karat pada permukaannya. Karat merupakan hasil dari reaksi kimia yang disebut korosi. Besi atau logam yang berkarat bersifat rapuh, mudah larut, dan bercampur dengan logam lain, serta bersifat racun.

Karat dapat terjadi pada peralatan, perabot luar ruang, mobil atau apa pun yang terbuat dari logam. Jika Anda membiarkannya, pengaratan akan menimbulkan korosi parah dan menghancurkan objek. Itulah mengapa Anda harus tahu cara menghilangkan karat agar tidak semakin parah proses korosinya.

Benda logam mudah berkarat dan menggunakannya bisa menghasilkan dampak buruk bagi kesehatan. Benda-benda logam sehari-hari seperti pisau, gunting, dan pisau dapat berkarat karena terkena uap air dan air. Meski saat ini sudah banyak ditemukan perabotan tumah tangga dengan bahan stainless steal atau anti karat.

Ada beberapa cara menghilangkan karat yang dapat dilakukan dengan mudah. Cara menghilangkan karat ini cukup sederhana dan menggunakan bahan yang mudah untuk ditemukan.

Jika Anda membersihkan pisau atau benda tajam lainnya, pastikan untuk mengenakan sarung tangan pelindung dan lakukan kegiatan ini pada permukaan yang rata. Seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, berikut cara menghilangkan karat, Jumat (5/4/2019).

5 Cara Menghilangkan Tato Permanen dengan Bahan Alami

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penampilan yang berbeda. Selain menunjukkan dengan pakaian atau gaya rambut, beberapa orang memilih untuk membuat tato di bagian tubuhnya. Ya, dengan membuat tato di bagian tubuh, maka Anda sudah memiliki ciri khas khusus yang dapat dikenali oleh orang lain.

Tato merupakan salah satu seni lukis di tubuh yang menanamkan warna ke dalam lapisan kulit. Penerapan ini sudah dikenal sejak lama, tepatnya pada saat nenek moyang dulu. Adanya tato pada tubuh mampu menunjukkan identitas, strata sosial dan artistik. Dan tentu saja membuat tato yang dipasang permanen akan terus melekat di kulit Anda.

Setiap orang tentunya memiliki tujuannya masing-masing dengan memasangkan tato ke tubuhnya ini. Namun setelah beberapa lama tato permanen melekat di tubuh, sewaktu-waktu ada keinginan untuk menghilangkannya.

Tapi seperti yang diketahui, menghilangkan tato permanen tidaklah mudah. Menghilangkannya akan sulit dan perlu dilakukan prosedur medis.

Namun sebetulnya ada cara menghilangkan tato secara alami dan tanpa memberikan efek samping yang berbahaya. Berbeda dengan prosedur medis, yang perlu banyak biaya dan pastinya memberikan efek samping. Nah berikut Liputan6.com, telah mengulas beberapa bahan alami yang bisa Anda coba untuk menghilangkan tato permanen dari berbagai sumber, Selasa (2/4/2019).

Top 3 Berita Hari Ini: Trik Jitu Menghilangkan Bau Amis pada Udang

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang udang. Makanan yang satu ini banyak disukai terutama para penyuka seafood atau makanan laut. Udang bisa diolah menjadi beragam masakan yang siap memanjakan lidah.

Meski begitu, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan sebelum memasak udang. Salah satunya adalah jangan sampai menimbulkan bau amis. Lalu bagaimana caranya?

Anda dapat mulai dengan membelah sedikit bagian punggung udang, lalu hilangkan kotoran yang berbentuk tali hitam pada punggung udang. Berita kedua yang banyak diminati adalah seputar mi instan. Siapa yang tak suka mi instan yang punya banyak varian rasa ini?

Makanan paling praktis bagi semua orang ini jadi idola semua orang,. Cara memasak mi instan memang sangat mudah, tapi sebaiknya selalu mengikuti aturan yang ada di bungkus mi tersebut.

Pada bungkus biasanya tertera bahwa bumbu mi instan sebaiknya dipisah dan diaduk di mangkuk saat mi sudah matang. Ini ternyata ada alasannya. Berita ketiga yang menarik perhatian adalah seputar jeruk nipis. Beberapa orang percaya, mengonsumsi air perasan jeruk nipis bisa memperlancar metabolisme sehingga dapat menurunkan berat badan.

Sebelumnya, simak dulu sejumlah fakta jeruk nipis. Salah satunya tentang kandungan nutrisinya. Jeruk nipis menawarkan manfaat nutrisi bagi Anda yang menjalani diet rendah kalori untuk menurunkan berat badan. 

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, mari kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Trik Jitu Menghilangkan Bau Amis pada Udang

Seafood merupakan salah satu sajian yang menjadi favorit banyak orang. Satu di antara hidangan laut yakni udang dapat diolah menjadi beragam masakan yang siap memanjakan lidah.

Namun sebelum memasak udang, Anda ada baiknya mengetahui terlebih dahulu cara untuk membersihkannya dengan benar. Salah-salah akan membuat udang beracun dan menimbulkan bau amis.

Selanjutnya…

Mi Instan dan Bumbunya Sebaiknya Tak Direbus Bersama

Siapa yang tak suka dengan mi instan? Rasanya ini jadi salah satu makanan paling praktis bagi semua orang. Mi instan juga jadi andalan para perantau dan mereka yang tinggal di rumah kos atau kontrakan.

Mi instan selalu jadi idola semua orang, termasuk para pekerja saat tanggal tua. Cara memasak mi instan memang sangat mudah, tapi sebaiknya selalu mengikuti aturan yang ada di bungkus mi tersebut.

Selanjutnya…

3 Fakta Seputar Jeruk Nipis yang Bisa Turunkan Berat Badan

Ada sejumlah cara untuk menurunkan berat badan. Selain olahraga dan mengatur pola makan yang sehat, menurunkan berat badan bisa dibantu dengan minuman jeruk nipis.

Beberapa orang percaya, mengonsumsi air perasan jeruk nipis bisa memperlancar metabolisme. Benarkah?

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Trik Jitu Menghilangkan Bau Amis pada Udang

Liputan6.com, Jakarta – Seafood merupakan salah satu sajian yang menjadi favorit banyak orang. Satu di antara hidangan laut yakni udang dapat diolah menjadi beragam masakan yang siap memanjakan lidah.

Namun sebelum memasak udang, Anda ada baiknya mengetahui terlebih dahulu cara untuk membersihkannya dengan benar. Salah-salah akan membuat udang beracun dan menimbulkan bau amis.

Lantas, apa saja trik jitu untuk membersihkan udang agar tak bau amis? Anda dapat mulai dengan membelah sedikit bagian punggung udang, lalu hilangkan kotoran yang berbentuk tali hitam pada punggung udang.

Kemudian, cuci udang dengan air bersih yang mengalir. Selain itu, Anda juga dapat memberi perasan air jeruk untuk menghilangkan bau amis. Namun Anda harus berhati-hati dengan tidak terlalu banyak memberi air jeruk karena dapat merusak rasa udang.

Ada pula hal yang perlu diperhatikan terkait tetap menjaga kualitas udang. Yakni lebih baik saat membersihkan udang tidak dengan memberi garam karena dapat merusak teksturnya.

Tak ketinggalan, ketika membersihkan udang kecil, Anda hanya perlu menyiramnya dengan air panas hingga warna udang berubah merah. Setelah itu, udang yang telah disiram dapat siap dikuliti. (Ivana Okta/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Bikin Kaget, Murahnya Harga Lobster Raksasa dan Udang Jerbung di Cilacap

Tertekan Dipolisikan Istri Nana, Bella Luna Bantah Jadi Pelakor

JakartaBella Luna dipolisikan oleh istri sah Nana, Shirley ke Polda Metro Jaya. Yaitu dengan dugaan menghilangkan asal usul perkawinan.

Tak hanya itu, Bella Luna juga disebut sebagai pelakor karena telah merebut suami orang. Gara-gara hal tersebut, Bella pun merasa tertekan sampai akhirnya ia harus menggandeng pengacara, Henry Indraguna untuk mendampinginya.

“Jadi sesosok Bella Luna itu kan seorang wanita yang pasti kalau ditekan, dilaporkan ke polisi dia ada ketakutan yang luar biasa. Tekanan kan,” ujar Henry Indraguna, saat dihubungi detikHOT, Jumat (1/3/2019).

“Maka dari itu dia ngontak saya, menunjuk kami sebagai kuasa hukum. Untuk mengenai perkara laporannya Bella Luna sebagai terlapor di Polda metro jaya,” sambungnya.

Sebagai kuasa hukum, Henry Indraguna sangat menyayangkan sebutan pelakor yang dilontarkan masyarakat kepada kliennya. Sebab, Bella Luna hanyalah korban yang dibohongi oleh Nana.

“Marilah kita belajar untuk tidak mem-bully atau memvonis seseorang yang belum ada putusannya. Kita harus tetap menghargai asas praduga tak bersalah,” tutur Henry Indraguna.
(hnh/nu2)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18

Bom Bunuh Diri di Ibu Kota Somalia, 5 Orang Tewas

Liputan6.com, Mogadishu – Bom bunuh diri terjadi di Ibu Kota Somalia, Mogadishu pada Kamis, 28 Februari 2019 waktu setempat. Setidaknya lima orang dinyatakan tewas dalam kejadian tersebut.

Bom bunuh diri yang terjadi di pusat kota tersebut juga menghancurkan beberapa gedung di Maka Al Mukaram, jalan tersibuk di Ibu Kota Somalia. Hal ini disampaikan oleh Mayor Mohamed Hussein, salah seorang pejabat kepolisian seperti dikutip dari Al Jazeera, Jumat (1/3/2019).

“Ledakan terjadi di sentra bisnis yang penuh dengan hotel, pameran, pusat perbelanjaan, dan restoran,” kata Hussein.

“Banyak mobil terbakar,” lanjut Hussein. “Kami mengetahui setidaknya lima orang tewas dan jumlah korban diprediksi akan meningkat.”

Menurut saksi mata, ledakan terjadi menyusul sebuah tembakan yang diperkirakan bersumber dari rumah seorang pimpinan hakim pengadilan banding Somalia.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah mobil terbakar, tiga gedung –termasuk sebuah hotel– rusak berat. Selain korban tewas, saksi mata mengatakan bahwa terdapat belasan korban luka-luka.

Sejauh ini belum ada entitas yang mengaku bertanggung jawab terhadap serangan ini. Meskipun demikian, kelompok militan bernama Al-Shahab telah melancarkan beberapa kali serangan serupa di masa lalu.

Kelompok Al-Shahab sendiri memiliki motif serangan dalam rangka menghilangkan pemerintahan ala Barat, dan menggantikannya dengan “syariat Islam” yang diinterpretasi dengan ketat.


Simak pula video pilihan berikut

2 dari 2 halaman

Bom Mobil Meledak Bulan Lalu di Somalia

Sementara itu, sebuah bom meledak di tengah pusat perbelanjaan yang ramai di ibu kota Somalia, Mogadishu, pada pekan pertama Februari 2019.  Ledakan tersebut menewaskan sedikitnya sepuluh orang, dan melukai puluhan lainnya, lapor polisi dan saksi mata.

Kapten Farah Osman, seorang perwira polisi Somalia di tempat kejadian, mengonfirmasi bahwa ledakan itu merusak sebuah mal yang berlokasi di distrik Hamarweyne, yang merupakan pusat bisnis di Mogadishu.

Dikutip dari CNN pada Selasa 5 Februari 2019, korban tewas kemungkinan bertambah, mengingat polisi masih melakukan pencarian, dan beberapa korban luka dalam kondisi kritis.

Ibrahim Jama, seorang saksi mata, mengatakan ledakan bom mobil itu mengguncang jendela beberapa bangunan bisnis di dekatnya.

Di tempat terpisah, kelompok teroris Al-Shabaab mengaku bertanggungjawab atas serangan di ibu kota Somalia itu.

Kelompok teror yang berafiliasi dengan Al-Qaeda itu juga bertanggung jawab atas tiga bom mobil pada November lalu, yang menewaskan sedikitnya 52 orang dan sekitar 100 lainnya terluka.

Bom-bom itu diledakkan di dekat sebuah hotel yang populer di kalangan warga asing di Mogadishu.

Pembuat Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos Segera Disidang

Liputan6.com, Jakarta – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri melimpahkan Bagus Bawana Putra alias BBP ke Kejaksaan. Dengan begitu, tersangka pembuat sekaligus penyebar hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos segera diadili di persidangan.

Penyerahan tersangka berikut barang bukti atau pelimpahan tahap II dilakukan di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (28/2/2019) siang tadi. Tahap II dilakukan setelah berkas perkara penyidikan untuk BBP dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejaksaan.

Kasubdit 1 Dittipid Siber Bareskrim Polri Kombes Dani Kustoni mengatakan, tersangka BBP ditangkap dalam pelariannya di wilayah Sragen, Jawa Tengah pada 7 Januari 2019 lalu. Kepada penyidik, BBP mengaku sebagai pencipta hoaks yang menghebohkan publik pada awal 2019 itu.

“Bagus Bawana mengaku pemilik ide, membuat, mengunggah, hingga menyebarkan konten hoaks surat suara Pemilu 2019 sudah dicoblos dalam 7 kontainer di Tanjung Priok,” ucap Dani.

BBP mengunggah konten hoaks tersebut melalui akun Twitter miliknya dengan me-mention beberapa akun tokoh publik. Bukan itu saja, dia juga membuat rekaman suara untuk menguatkan informasi adanya 7 kontainer surat suara tercoblos seolah-olah benar terjadi.

Setelah kabar hoaks yang diciptakan viral dan menjadi sorotan publik, BBP lantas menghapus akun Twitternya sebagai upaya menghilangkan jejak digital. Dia juga membuang ponselnya. Namun polisi berhasil meringkus BBP di tempat pelariannya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Mulai Besok Kantong Plastik Tak Lagi Gratis, Bayar Rp 200

Jakarta – Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengumumkan komitmen bersama dengan para anggotanya untuk melakukan kebijakan Kantong Plastik Tidak Gratis (KPTG). Langkah ini diterapkan mulai besok, 1 Maret 2019.

Plastik nantinya akan dikenakan biaya minimal Rp 200. Alasannya, Aprindo ingin untuk melakukan edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik.

“Bersama seluruh anggota Aprindo kita siap kurangi sampah plastik. Ini program edukasi kepada konsumen untuk mereka ikut serta juga menyelamatkan lingkungan dengan pengurangan sampah plastik,” ungkap Ketum APRINDO Roy Mandey, di Aston Rasuna, Jakarta, Kamis (28/2/2019).


Roy menjelaskan pihaknya akan membuat kantong plastik menjadi salah satu barang dagangan. Dengan begitu menurutnya, akan menghilangkan predikat memakai uang konsumen.

“Jadi modelnya kami mau buat kantong plastik jadi barang dagangan minimal Rp 200, kita akan buat konsumen keluarkan uang untuk kantong plastik. Nanti kantong plastik akan masuk di bill di struk, kita juga akan bayar pajaknya, setiap transaksi itu kan ada pajaknya, jadi tidak ada yang dirugikan tidak ada yg sebut ‘memakai uang konsumen’,” ungkap Roy.

Roy juga menjelaskan sebetulnya inisiatif ini telah muncul sejak 2016, waktu itu pihaknya diminta untuk menjadi pelopor menggunakan plastik berbayar yang digagas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Namun, pihaknya menyanyangkan pihak KLHK alih-alih mengeluarkan payung hukum nasional. Justru hingga kini aturan itu belum keluar juga dari KLHK.

“Kita ini langkah konkret sambil tunggu peraturan dari KLHK. Seperti yg dikatakan KLH, mereka sejak 2016 bilang ada aturan pengaturan sampah plastik, tapi hingga kini belum keluar sudah tiga tahun lamanya,” ungkap Roy.

“Tahun 2016 pun kita juga sudah lakukan ini, namun setelah tiga bulan uji coba, polemik justru muncul dan tidak ada penanganan dari pemerintah maka kami hentikan, padahal berhasil dengan sukses,” tambahnya. (ara/ara)