Hobi Belanja Online? Lakukan Ini agar Tak Kecewa

Liputan6.com, Jakarta – Tak dimungkiri, belanja via online saat ini telah menjadi gaya hidup, utamannya masyarakat di perkotaan, seperti Jakarta. Selain lebih praktis, belanja online juga lebih hemat karena hemat tenaga dan waktu serta biaya, ditambah lagi dengan pilihan harga dan barang bervariatif.

Cukup bermodalkan handphone dengan layanan internet, Anda pun sudah bisa memesan berbagai macam produk, mulai dari pakaian, makanan, keperluan rumah tangga, hingga transportasi, dan masih banyak lagi.

Karena jumlahnya ratusan bahkan ribuan, sering kali kita kesulitan memilih barang yang berkualitas dan tak jarang justru kecewa lantaran barang yang diharapkan tidak sesuai ekspektasi.

Lalu, bagaimana agar hobi belanja ini tetap bisa dilakukan tapi terhindar dari rasa kecewa? Ikuti tips berikut ini, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Ingat, Tak Selamanya Tampilan yang Bagus Punya Kualitas Bagus Juga

Namanya juga online, maka produk yang dijual pun ditawarkan melalui bentuk foto yang diunggah dalam situs atau media sosial. Dengan teknik fotografi yang canggih, maka foto produk pun akan terlihat sangat menarik.

Untuk itu, jangan pernah hanya terkecoh ingin membeli produk karena gambarnya yang bagus. Anda tetap harus memerhatikan bahan atau material yang digunakan untuk menghasilkan produk tersebut.

Dengan demikian, Anda tidak akan dikecewakan begitu barang diterima. Jangan pernah melewatkan membaca deskripsi produk dan tanya langsung pada penjual jika ada hal-hal yang ingin diketahui namun tidak tercantum pada deskripsi produk.


2 dari 4 halaman

2. Perhatikan Merek dan Harga Jual Barang yang Ditawarkan

Belanja via online terbilang cukup tricky mengingat merek yang tersedia cukup banyak dari yang belum memiliki merek terkenal hingga brand mahal. Jika Anda hendak membeli produk baru, pastikan Anda telah meakukan riset terhadap produk yang hendak dibeli.

Perhatikan harga jual produk dengan merek yang tertempel. Biasanya, produk yang branded, harga jualnya juga sesuai alias lebih mahal.

Jika ada produk yang dijual sangat murah namun memiliki merek terkenal, Anda perlu mewaspadainya. Sebab bisa jadi produk itu adalah palsu alias barang KW.

3. Baca Ulasan Produk yang Ada di Fitur E-Commerce

Biasanya, platform e-commerce dilengkapi dengan fitur review (ulasan) produk dari para pembelinya. Nah, Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengetahui kualitas barang yang ingin dibeli maupun pelayanan dari penjualnya, apakah respons dan pengirimannya cepat atau tidak.

Tentu saja, hal ini akan membantu dan membuat Anda terhindar dari belanja online yang mengecewakan. Karena biasanya pembeli akan dengan senang hati berbagi informasi dari produk yang telah mereka beli.

3 dari 4 halaman

4. Ketahui Ukuran yang Sesuai dengan Kondisi Badan

Nah, mengetahui ukuran badan sendiri penting diperhatikan dan berlaku bila Anda ingin membeli pakaian, sepatu, maupun aksesoris, dan lainnya. Dengan mengetahui ukuran diri sendiri, maka barang yang dibeli pun akan muat alias tidak kekecilan atau kebesaran.

Dan Anda pun tidak perlu repot-repot menukarkannya kembali. Terlebih lagi bila ternyata penjual tidak memberikan layanan penukaran produk. Bisa-bisa Anda malah merugi, bukan?

5. Pahami Bentuk Tubuh Anda

Memahami bentuk tubuh sendiri ini penting bila Anda ingin membeli pakaian dan semacamnya. Sebab, pakaian yang dikenakan para foto model itu belum tentu cocok bila Anda yang mengenakannya.

Ada banyak faktor yang membuat pakaian itu bisa cocok digunakan oleh pemakainya. Mulai dari bentuk tubuh, hingga tinggi badan.

Jangan sampai Anda sudah membeli baju yang kelihatannya bagus saat dipakai foto modelnya, ternyata tidak cocok atau malah kesempitan karena baju tersebut hanya muat dipakai orang dengan perawakan ramping.

4 dari 4 halaman

6. Pilih Ukuran Berdasarkan Tabel Ukuran

Jika Anda masih ragu untuk memilih ukuran pakaian, pastikan Anda telah memilih ukuran berdasarkan size chart. Di dalam size chart biasanya terdapat ukuran bahu, dada dan lingkar perut. Hal tersebut bertujuan untuk meyakinkan ukuran pakaian yang hendak Anda pilih.

Jadilah Konsumen yang Cerdas saat Belanja Online

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin belanja online agar tidak kecewa. Jeli dan teliti terhadap produk yang akan dibeli akan membuat Anda puas dengan produk yang dibeli secara daring itu. Oleh karena itu, jadilah konsumen cerdas saat belanja online.

Harga Emas Naik Terangkat Data Ekonomi dan Dolar AS

Liputan6.com, New York – Harga emas menguat pada hari ini dipicu melemahnya Dolar Amerika Serikat (AS) seiring pelemahan data ekonomi Amerika Serikat (AS). Hal ini juga didukung harapan Federal Reserve akan tetap pada sikap dovish terkait kebijakan moneternya.

Melansir laman Reuters, Jumat (15/2/2019), harga emas di pasar spot naik 0,5 persen menjadi USD 1.312,17 per ons. Sementara harga emas berjangka AS turun 0,1 persen ke posisi USD 1.313,9 per ons.

Indeks dolar jatuh ke level terendah sesi, terbebani serangkaian data AS yang mengecewakan. Tercatat penjualan ritel mengalami penurunan terbesar dalam sembilan tahun pada bulan Desember dan klaim pengangguran mingguan mencatat kenaikan.

Dolar tergelincir setelah data, yang menambah kekhawatiran perlambatan ekonomi, membantu emas batangan melepaskan hambatan terbatas dari awal sesi dan menjadi positif.

Data sedikit lebih lemah. “Banyak orang berpikir bahwa The Fed memberi lebih banyak amunisi untuk tidak menaikkan suku bunga sehingga bullish untuk emas,” kata Michael Matousek, Kepala Pedagang Global Investors AS.

“Kami melihat banyak pedagang masuk pada level ini untuk mengantisipasi kenaikan harga selanjutnya,” tambah dia

Harga emas telah meningkat lebih dari 12 persen sejak menyentuh posisi terendah lebih dari 1-1/2 tahun pada pertengahan Agustus. Sebagian besar disebabkan ekspektasi kenaikan suku bunga.

Suku bunga yang lebih rendah mengurangi biaya peluang memegang emas tanpa bunga dan membebani dolar.

2 dari 2 halaman

Harga Logam Lain

Sementara itu, investor terus mengawasi berita seputar sengketa perdagangan AS-China di tengah optimisme. Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Rabu bahwa pembicaraan “berjalan sangat baik”.

Investor juga mencermati kebuntuan di Washington mengenai pendanaan untuk pembangunan dinding perbatasan dengan Meksiko, dengan Kongres AS berusaha untuk menghindari penutupan sebagian pemerintah.

“Kami tidak akan memiliki pergerakan besar dalam emas sampai kami menemukan apa yang terjadi dengan potensi penutupan di AS dan juga pertemuan dengan China,” kata Afshin Nabavi, Wakil Presiden Senior MKS SA.

Adapun harga Palladium naik 1 persen menjadi USD 1.409 per ons. Platinum turun 0,1 persen menjadi USD 783 per ons, sementara perak tidak berubah pada USD 15,56 per ons.

Penampilan Terburuk Arsenal di Bawah Kendali Emery

BarysawArsenal menelan kekalahan dari BATE Borisov di lanjutan Liga Europa. The Gunners dinilai tampil terburuk di bawah asuhan Unai Emery.

Dalam pertandingan di Borisov Arena, Jumat (15/2/2018) dinihari WIB, Arsenal menelan kekalahan dengan skor akhir 0-1. Tim London utara itu kecolongan gol dari Stanislav Dragun, yang dibukukan dengan sundulan pada menit-menit akhir babak pertama.

Situs resmi Liga Europa mencatat bahwa Granit Xhaka cs mampu menguasai jalannya pertandingan. Ada 71 persen penguasaan bola, 14 kali tembakan, 4 tepat sasaran, tak ada yang berbuah gol.

Arsenal frustrasi gagal menembus pertahanan BATE. Alexandre Lacazette sampai terpancing emosinya karena menyikut Aleksandar Filipovic.

Eks pemain belakang Arsenal, Martin Keown, menilai bahwa penampilan melawan BATE menjadi yang terburuk di bawah asuhan Emery. Kondisi lapangan yang tak ideal disebut tak bisa menjadi alasan Arsenal menuai hasil buruk.

“Itu penampilan terburuk sejauh yang saya ingat, pastinya di bawah asuhan Emery. Bate, anda harus memberi mereka pujian,” kata Keown di BBC.

“Arsenal tak mampu melakukan penetrasi. Mereka sangat ceroboh. Mereka seharusnya bisa lebih baik dari ini. Arsenal melakukan lebih banyak penguasaan bola, tapi ada banyak operan yang tak mencapai sasaran.”

“Kondisi lapangan bukan alasan. Itu merupakan hasil akhir yang mengecewakan,” dia menambahkan.

(cas/raw)

Arsenal Takluk dari BATE, Legendanya Lantunkan Kritik

Jakarta Legenda Arsenal, Martin Keown, tidak puas melihat permainan The Gunners saat kalah 0-1 dari BATE Borisov pada leg pertama 32 besar Liga Europa 2018-2019, di Borisov Arena, Borisov, Kamis (14/2/2019) waktu setempat.

“Saya rasa pertandingan tadi sangat buruk bagi Arsenal sejak ditangani Unai Emery. Sementara itu, kita harus memberikan pujian kepada BATE,” kata Keown.

“Arsenal tidak memiliki kecepatan. Mereka terlalu lambat memainkan bola. Seharusnya, mereka bisa bermain lebih baik ketimbang daripada ini,” lanjut Keown.

Arsenal dinilai kesulitan mengembangkan permainan karena kondisi lapangan yang buruk. Akan tetapi, Keown tidak menitikberatkan masalah itu atas kekalahan The Gunners.

“Arsenal memiliki penguasaan bola, namun kesulitan memberikan umpan. Lapangan tidak seharusnya menjadi alasan. Tetapi, hasil laga tersebut memang mengecewakan,” ujar Keown.

Arsenal menderita kekalahan karena gol semata wayang Stanislau Dragun pada menit ke-45. Pada laga itu, The Gunners kehilangan Alexandre Lacazette yang menerima kartu merah pada menit ke-85.

Kini, Arsenal harus membalikkan agregat demi melaju ke 16 besar Liga Europa. Pada leg kedua, tim Meriam London akan gantian menjamu BATE Borisov di Stadion Emirates, London, 21 Februari 2019.

Sumber: bbc.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Legenda MU Sebut Alexis Sanchez Tak Pantas Dibayar Mahal

Liputan6.com, Manchester – Performa Alexis Sanchez belum juga membaik di Manchester United (MU). Terakhir, penyerang asal Chile ini juga bermain mengecewakan saat dipasang sebagai pemain pengganti saat MU kalah 0-2 dari Paris Saint Germain di Liga Champions, Selasa (12/2).

Ketika itu, manajer MU, Ole Gunnar Solksjaer, memasukkan Sanchez di akhir babak pertama menggantikan Jesse Lingard, saat kedudukan masih 0-0. Tapi, dia tak bisa berbuat banyak, MU pun akhirnya kalah.

Legenda MU, Paul Ince, mengaku sangat kecewa, bahkan marah melihat performa Sanchez malam itu. Apalagi, di Tim Setan Merah, Sanchez digaji cukup mahal, 505 ribu pound sterling atau sekitar Rp 9,1 miliar.

“Penampilan Alexis Sanchez saat ini benar-benar memalukan,” ujar Ince, yang membela MU pada periode 1989-1995, seperti dikutip Fox Sports. “Dengan gaji yang dia terima, penampilan dia seperti candaan saja.”

Sepanjang musim ini, Sanchez memang tak bisa berbuat banyak untuk MU. Dia hanya tampil di enam pertandingan dan mencetak satu gol.

Musim lalu, sejak bergabung pada pertengahan musim, kontribusi Sanchez pun tak terlihat. Dia hanya tampil di 12 laga dan mencetak dua gol.

Ince, yang pernah dua kali membawa MU juara Liga Inggris, menyebut, dengan penampilan seperti itu, Sanchez tak layak mendapat gaji besar di MU. “Saya tidak akan mengungkit-ungkit soal gajinya, jika penampilannya bagus. Tapi, saat Anda dibayar mahal, orang-orang berharap banyak kepada Anda,” ujar Ince, 51 tahun.

2 dari 3 halaman

Rugikan Fans

Ince menyebut, suporter MU pantas mendapat penampilan lebih baik dari Sanchez. Begitu juga dengan klub yang telah membayarnya mahal. Bahkan, kata Ince, Solksjaer dan rekan-rekan setimnya pun pantas mendapat penampilan Sanchez yang lebih baik.

“Mungkin dia kesulitan berkembang karena dia tak masuk starting line up. Tapi, justru itu yang membuat saya terkejut,” ujar Ince, lagi. “Sanchez seperti sudah tak punya harapan.”

3 dari 3 halaman

Tak Ada Kontribusi

Ince pun menyarankan agar manajemen MU segera mempertimbangkan keberadaan Sanchez. Sebab, sejauh ini, kehadiran mantan pemain Barcelona dan Udinese itu sama sekali tak berkontribusi.

“Harus ada keputusan tentang masa depan dia di Old Trafford (markas MU). Sebab, kehadirannya tidak berguna,” ujar Ince.

Legenda Barcelona Kesulitan Beradaptasi di Jepang

Liputan6.com, Jakarta – Eks gelandang Barcelona Andres iniesta mengaku kesulitan beradaptasi sejak memperkuat klub Jepang Vissel Kobe. Pasalnya, budaya Jepang jauh berbeda dibandingkan Eropa.

Musim ini adalah kampanye pertama Iniesta bersama Vissel Kobe. Dia meninggalkan Barcelona karena menilai tidak lagi layak membela Barcelona karena termakan usia.

Iniesta juga memilih bermain di luar Eropa supaya tidak perlu melawan El Azulgrana suatu saat nanti.

Kepergian Iniesta tentu mengecewakan bagi Barcelona. Tidak mudah menemukan gelandang sehebat Iniesta, yang kerap kali jadi penentu kemenangan tim. Pun demikian, Iniesta memilih melanjutkan masa depannya di Jepang.

Bukan hanya bermain, Iniesta datang ke Jepang juga untuk membagi ilmu.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah 

Menurut Iniesta, adaptasinya berjalan sulit karena kebudayaan dan adat Jepang yang begitu berbeda dengan Eropa. Dia dan keluarganya memerlukan waktu cukup lama untuk menyesuaikan diri, meski saat ini sudah merasa nyaman.

“Adaptasi saya tidak berjalan mudah, baik dalam hal olahraga maupun keluarga, sebab adat Jepang berbeda drastis dengan adat kami sendiri. Namun, saat ini, akhirnya instri dan anak-anak saya merasa kami sudah beradaptasi dan sekarang waktu untuk menikmatinya,” tegas Iniesta kepada sport.

“Orang Jepang jauh lebih tenang daripada kami, dan itu terlukis pada stadion dan di lapangan. Mereka mendukung dan memprotes, tapi mereka tidak pernah sampai marah seperti yang dilakukan di Eropa.”

“Sebab mereka menghadapi kekalahan dengan cara yang sangat berbeda dibanding yang kami lakukan di Eropa,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Kekalahan Biasa

Filosofi menghadapi kekalahan itulah yang ternyata sulit diterima Iniesta. Dia jadi lebih tenang, kekalahan adalah hal biasa. Berbeda dengan saat masih membela Barca, kekalahan terasa seperti hukuman mati.

“Oke, kami kalah, lalu kenapa? Filosofi itulah yang sangat sulit untuk saya pahami dan saya terima, sebab di satu sisi mereka kompetitif, tapi di sisi lain mereka menerima kekalahan dengan cara berbeda.”

“Waktu saya di Vissel Kobe jelas jauh lebih tenang daripada waktu saya di Barcelona,” tandas Iniesta.


Sumber: Bola.net

Formasi: Menanti Drama Fase Gugur Liga Champions 2018/19

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 16 tim terbaik Eropa akan tampil pada fase gugur Liga Champions 2018/19. Hasil di leg pertama bakal menentukan langkah masing-masing tim menuju babak berikutnya. 

Babak 16 besar Liga Champions musim ini bakal dimulai, Rabu, 13 Februari 2019 dinihari WIB. Di hari pertama, Manchester United bakal menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford. Sementara AS Roma bakal bertemu wakil Portugal, FC Porto di Stadio Olimpico.  

Ini jadi ujian perdana MU bersama Solskjaer di ajang Liga Champions. Kecerdikan pelatih asal Norwegia itu kembali diuji setelah sukses menorehkan 10 kemenangan dari 11 laga. 

Seperti diketahui, performa MU mencuri perhatian sejak ditinggal Jose Mourinho akhir tahun lalu. Kehadiran Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer sementara mengubah Setan Merah menjadi tim yang belum terkalahkan. Bahkan kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan membawa MU ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris musim ini. 

MU mulai melewati rival-rival terkuat seperti Chelsea yang kini terpaut 1 poin. The Blues harus rela tergusur setelah tim besutan Maurizzio Sarri itu dihancurkan Manchester City 0-6. MU melambung setelah sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0. 

Performa gemilang MU bersama Solskjaer kini mendapat ujian di level yang lebih tinggi. Mental bertanding para pemain bakal kembali diuji saat menjamu PSG di Old Trafford. Hanya saja, Solskjaer harus memutar otak mengingat laga berat lain juga menanti Setan Merah. 

Rotasi pemain pun jadi pilihan terbaik Solskjaer. Sejumlah pemain disimpan saat MU bertemu Fulham. Marcus Rashford yang kembali bersinar disimpan dalam duel ini. Begitu juga dengan bek tangguh, Victor Lindelof. Mereka diharapkan bisa pulih saat bertemu PSG. 

“Ada beberapa ketidaknyaman, Marcus Rashford mengalami keram saat melawan Leicester City. Kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Solskjaer. 

“Di belakang, Victor Lindelof memang cedera. Tapi tidak terlalu mengkhawatirkan. Keduanya seharusnya baik-baik saja untuk hari Selasa,” ujar mantan pemain MU tersebut. 






2 dari 4 halaman

Tanpa Neymar

Meski demikian, tuan rumah setidaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, tim lawan datang dalam kondisi compang-camping. Les Parisien harus kehilangan striker andalannya Neymar. Pemain asal Brasil itu dipastikan absen melawan MU karena mengalami cedera cukup parah. 

Neymar menderita cedera metatarsal saat PSG bertanding melawan Strasbourg pada ajang Coupe de France beberapa waktu lalu. Kondisi mantan pemain Santos itu bertambah buruk karena cedera tersebut berada di tempat yang membuatnya absen 4 bulan musim lalu. 

Kehilangan Neymar tentu saja jadi pukulan telak bagi PSG. Sebab, pemain yang diboyong dari Barcelona itu merupakan salah satu mesin gol Les Parisien. Musim ini saja, Neymar sudah mengemas 20 gol dalam 23 penampilan bersama PSG di semua kompetisi. 

“Sekarang, ini waktu yang sulit bagi kami karena Ney (Neymar) cedera. Bagi kami, Ney adalah pemain yang sangat penting, karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa untuk tim selama tiga bulan terakhir,” kata kiper PSG, Gianluigi Buffon seperti dilansir Four Four Two.

Beban pelatih PSG, Thomas Tuche, semakin bertambah setelah penyerang lain, Edinson Cavani juga dipastikan absen saat bertemu MU. Pemain asal Uruguay itu mengalami cedera panggul saat PSG mengalahkan Girondins de Bordeaux, Sabtu lalu. Diagnosa dokter usai pertandingan juga menunjukkan hasil yang kurang baik. Mantan pemain Napoli tersebut ternyata  mengalami otot paha kanan yang memaksanya absen hingga bulan depan.

Selain Neymar dan Cavani, PSG juga terancam tanpa bek andalannya, Thomas Meunier. Posisi pemain asal Belgia tersebut mengalami gegar otak ringan usai bertabrakan dengan rekannya, François Kamano saat latihan kemarin. Posisinya lalu digantikan Colin Dagba. 

Menurut Solskjaer, absennya pemain-pemain hebat bakal mengurangi bobot duel MU vs PSG. “Saat Anda bertemu tim hebat, Anda ingin bertarung melawan para pemain. Publik ingin melihat pemain-pemain terbaik. Sangat mengecewakan bagi Old Trafford,” katanya.

Tanpa pemain bintang, pertandingan menurut Solskjaer bakal terasa hambar. Sebab kehadiran pemain-pemain hebat juga memberikan semangat tambahan bagi pemain. 

 “Saya sudah beberapa kali bermain saat kami bertemu Real Madrid dan Ronaldo dan Figo dan semua yang pernah ke Old Trafford.  Ini memberikan semangat tambahan,” katanya. 



3 dari 4 halaman

Kiprah Pemain Debutan

Sementara itu, babak 16 besar Liga Champions 2018/19 bakal jadi panggung bagi sejumlah pemain baru. Sebab seluruh kontestan tidak melewatkan kesempatan untuk memasukkan 3 nama baru sesuai aturan UEFA untuk memperbesar peluang meraih gelar juara.  

Satu nama yang mencuri perhatian adalah Arlvaro Morata yang akan memperkuat Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja diboyong dari Chelsea dan langsung didaftarkan untuk tampil pada babak 16 besar. (Ikuti berita lengkapnya di sini). 

Liverpool juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memasukkan nama Alex Oxlade Chamberlain setelah sempat absen selama setengah musim akibat cedera. Sedangkan Barcelona memasukkan nama Kevin Prince Boateng yang baru dipinjam dari Sassuolo.



4 dari 4 halaman

Jadwal Leg 1

13 Februari 2019

Manchester United vs PSG

AS Roma vs FC Porto


14 Februari 2019

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam vs Real Madrid


20 Februari 2019

Olympique Lyonnais vs Barcelona

Liverpool vs Bayern Munchen


21 Ferbruari 2019

Schalke 04 vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus


Saksikan juga video menarik di bawah ini:

6 Zodiak yang Selalu Produktif dalam Pekerjaan

Liputan6.com, Jakarta – Menjadi produktif bukanlah hal mudah, malahan sifat ini tidak menjadi sifat alami manusia. Ada beberapa orang yang harus memaksa diri mereka untuk membangun sifat produktif, seperti keluar dari zona nyaman.

Hal tersebut hanya berlaku kepada beberapa orang, sebab ada pula orang yang lahir dengan sifat produktif yang tertanam dalam diri mereka. Mereka ini terlihat fokus dengan pekerjaannya dan memiliki ambisi yang besar. Tak jarang orang tersebut sering mendapat pujian karena kerja keras yang mereka lakukan.

Dilansir dari yourtango.com, orang yang memiliki zodiak yang produktif pastinya akan mampu menyelesaikan pekerjaan mereka dengan tepat. Berikut ini adalah 6 zodiak yang dikenal produktif.

1. Virgo

Zodiak Virgo sangat hebat dalam hal produktif sebab mereka dikenal sangat mengejar tujuan yang ingin dicapai. Mereka selalu taat pada deadline yang telah dibuat, malahan mereka bisa membuat sendiri target deadline mereka tiap saat.

2 dari 3 halaman

2. Aries

Proaktif dan selalu siap sedia, itulah sifat Aries. Meskipun mereka bukan perfeksionis, Aries merupakan tipe yang pantang menyerah dan tak akan membiarkan apapun menghalangi mereka hingga tujuan mereka tercapai. Aries juga selalu belajar dari pengalaman dan hal itu akan membuat mereka semakin berkembang dalam kariernya.

3. Capricorn

Kemampuan organisatoris zodiak ini sangat bagus sehingga mereka dinilai terbaik dalam pekerjaannya. Orang yang lahir di zodiak Capricorn memiliki etos kerja yang bagus dan bisa diandalkan oleh orang lain. Mereka juga memiliki integritas sehingga orang lain bisa mempercayai mereka.

4. Pisces

Orang yang berzodiak Pisces dinilai produktif sehingga mereka menghasilkan karya yang luar biasa. Sifat produktif merupakan sifat alamiah mereka. Mereka tidak akan pernah mengecewakan oang lain dan selalu total dalam memberikan hadiah kepada orang terdekatnya untuk menyenangkan hati mereka.

3 dari 3 halaman

5. Leo

Baik di dunia kerja atau dalam urusan percintaan, Leo dikenal produktif. Walaupun tidak dipandang oleh orang banyak, mereka akan tetap terus bekerja hingga semua pekerjaannya selesai. Orang yang memiliki zodiak lambang singa ini akan merasa senang apabila mereka berhasil mengerjakan suatu hal dan kreatif meskipun mereka tidak butuh pujian.

6. Scorpio

Dari semua zodiak di atas, Scorpio dinilai sebagai zodiak yang paling produktif. Mereka melaksanakan tugasnya dengan benar dan tepat waktu. Scorpio juga bisa bekerja secara individu maupun bersama timnya sehingga mereka bisa mencapai tujuan bersama. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Putri Pertamina Sapu Bersih Laga di Kediri

Jakarta – Putri Jakarta Pertamina Energi sukses menyapu bersih laga di putaran pertama final four Proliga 2019. Menghadapi Bandung Bank BJB Pakuan, mereka menang 3-0.

Putri Pertamina Energi menghadapi Bank BJB Pakuan di laga terakhir seri Kediri di GOR Joyoboyo Kediri, Jawa Timur, Minggu (10/2/2019). Tiga set dibabat dengan skor 25-17, 25-16, dan 25-19.

Novia Andriyanti dan tim memulai laga dengan cukup percaya diri, langsung menggebrak dan mengamankan skor 25-17 di set pertama. Namun Bank BJB Pakuan memberikan perlawanan di set kedua dan sempat memimpin di awal.

Tapi Pertamina Energi bisa memaksakan skor seimbang di 12-12, lalu membalikkan keadaan untuk menutup set dengan 25-16. Set ketiga, anak asuh Muhammad Ansori semakin percaya diri dan mengakhiri laga dengan 25-19.

Ini berarti Pertamina Energi menyapu bersih seri kediri, tanpa kehilangan satu set pun. Sebelumnya, mereka mengalahkan Jakarta BNI 46 dan Jakarta PGN Popsivo Polwan masing-masing dengan skor 3-0 juga.

Tapi Ansori menegaskan sapu bersih ini belum berarti apapun. Masih ada seri berikutnya di Malang yang juga berarti untuk ke grand final.

“Kita di Kediri ini memang berhasil sapu bersih, kita pun semakin terbuka lebar untuk menuju grand final, tapi kita tidak mau sombong dan jemawa dulu. Karena masih ada pertandingan di Malang yang sangat penting,” ujar Muhammad Ansori. Minggu, (10/2/2019).

“Kalau sampai kita tergelincir disana, kita tidak akan bisa masuk grand final. Jadi kita tetap akan fokus dan tetap menurunkan tim terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Bank BJB Pakuan Adik Rega Pahla menyebut kondisi fisik jadi sebuah tantangan yang berat untuk timnya. Di Malang nanti, dia ingin timnya nothing to lose saja.

“Memang kondisinya saja, tiga hari main berturut-turut, mungkin capek, jadi mainnya sendiri kadang naik turun ya seperti ini hasilnya. Kalau hasil ini memang sedikit mengecewakan, karena target kita memang dari awal ingin mengambil dua kemenangan di Kediri ini,” ujarnya.

“Tapi kita masih ada seri di Malang nanti, Semoga bisa. Kalau di Malang sendiri walaupun sulit nggak ada yang tidak mungkin, saya selalu memberikan semangat ke anak-anak dan kami pun masih bisa bersaing, walaupun tim kami pemain muda.”

“Target kami di Malang bisa menang untuk tiga pertandingan. Kita akan memberi motivasi lebih kepada anak-anak karena ini kesempatan mereka bisa memperlihatkan kualitas terbaik mereka,” ungkap Adik Rega.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Jakarta PGN Popsivo Polwan berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Jakarta BNI 46. BNI 46 sempat menyamakan skor di set kedua, tapi Popsivo Polwan lantas merebut dua set berikutnya untuk mengunci laga dengan 25-23, 22-25, 27-25, dan 25-21.

Ini jadi kemenangan penting untuk Popsivo Polwan, yang kini menempati posisi dua klasemen final four. Mereka mengumpulkan dua kemenangan dari tiga laga, unggul dari BNI 46 di posisi tiga dengan satu kemenangan dan dua kekalahan. (raw/raw)

Reaksi Tepat Si Merah Usai Dua Hasil Mengecewakan

LiverpoolJuergen Klopp puas betul dengan kemenangan Liverpool atas Bournemouth. Ini jadi reaksi yang tepat usai dua hasil mengecewakan The Reds sebelumnya.

Pada laga pekan ke-26 Premier League yang dihelat di Anfield, Sabtu (9/2/2019) malam WIB, Liverpool menang tiga gol tanpa balas lewat gol yang disumbangkan Sadio Mane, Gini Wijnaldum, dan Mohamed Salah.

Liverpool tampil dominan dengan membuat 20 attempts, sembilan di antaranya on target dan 66 persen ball possesion. Bournemouth cuma diberi kesempatan meredam di 20 menit awal pertandingan.

Tiga poin ini melambungkan Liverpool ke puncak klasemen dengan 65 poin, unggul tiga angka dari Manchester City yang baru berlaga besok melawan Chelsea. Hasil yang begitu diharapkan oleh pasukan Anfield Gank karena mereka dalam tekanan usai dua hasil buruk sebelumnya.

Punya kesempatan unggul tujuh poin, Liverpool malah digeser City karena dua hasil imbang beruntun lawan Leicester City dan West Ham United. Performa Liverpool yang garang di menjelang akhir tahun tiba-tiba meredup dalam sebulan terakhir ini.

Maka kemenangan atas Bournemouth ini diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan diri pemain untuk tetap menjaga persaingan gelar juara dengan City dan Tottenham Hotspur.

“Kami tidak senang dengan penampilan di dua laga terakhir dan sedikit direpotkan dengan bola mati. Kami harus memperbaiki banyak hal,” ujar Klopp kepada BBC.

“Ada beberapa pemain yang cedera dan para pemain yang fit tiba-tiba saja sakit semalam sebelum pertandingan,” sambungnya.

“Kami punya ekspektasi tinggi dan kami menang meyakinkan hari ini – kami tampil luar biasa di lapangan. Gol ketiga benar-benar kelas dunia.”

“Kami ingin memperlihatkan reaksi. Tugas kami bukan hanya melewati krisis yang ada tapi harus tampil bagus serta menang meyakinkan,” demikian dia.

(mrp/nds)