Setop Mengobrol dengan Pengendara Lain Saat Berkendara, Itu Berbahaya

Liputan6.com, Jakarta – Secara pengelompokan, kecelakaan sepeda motor melibatkan tiga hal, yaitu dari dalam diri manusia, kendaraan yang digunakan, dan faktor lingkungan.

Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati (Wahana) main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang menjelaskan dalam acara safety riding untuk jurnalis bahwa bicara faktor dari dalam diri manusia, sejumlah penyebab itu bisa berupa hal-hal umum, seperti mengantuk, emosi, hingga bercanda.

“Misalnya ketemu teman sama teman di jalan. Ngobrol. Ini kan pelan sebenarnya. Ini juga bisa menjadi penyebab kecelakaan. Karena apa? Kemungkinan dari arah belakang ada kendaraan yang lebih cepat,” ujarnya.

Untuk faktor kendaraan, hal tersebut tetap kembali pada kelalaian manusia. Ia beranalogi bahwa kendaraan membawa nyawa kita sampai ke tujuan. Misalnya lampu mati saat malam.

“Tapi kadang kita sering mengabaikan. Misalnya tidak pernah cek kendaraan, misalnya kondisi ban, jarak main rantai masih aman atau enggak. Lampu mati saja bisa menyebabkan kecelakaan. Saat malam, lampu tidak nyala, kendaraan lain akan kurang waspada terhadap kendaraan kita,” kata dia.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Adapun faktor lingkungan meliputi hujan lebat hingga jalan berlubang. Dalam hal ini, kesalahan manusia terletak pada kelalaian saat menghadapi kondisi tersebut dan cenderung terlampau percaya diri tanpa mempertimbangkan penyebab lain dalam bahaya berkendara di kala hujan.

“Misalnya punya raincoat baru, helm full face, sepatu anti air. Kita merasa bahwa hujan itu hanya air yang jadi masalah. Sangat pede melanjutkan perjalanan. Padahal saat hujan, bukan hanya air yang menjadi masalah. Misalnya pohon roboh, billboard terbang,” ujarnya.

Oleh karena itu, saat hujan lebat, ia menyarakan agar pengendara menepi dulu sampai kondisi aman.

“(Maksud aman di sini yaitu ketika) kondisi kondusif. Misalnya sudah tidak ada angin, tidak ada petir, boleh melanjutkan perjalanan,” ujarnya.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

6 Kebiasaan Buruk yang Dapat Membuat Anda Terlihat Lebih Tua

Liputan6.com, Jakarta – Tak sedikit perempuan yang menginginkan kulit sehat dan cantik. Banyak perawatan yang dilakukan mulai dari pemakaian skincare hingga perawatan di dokter kecantikan.

Namun, kebanyakan orang mengabaikan kebiasaan yang seharusnya tidak dilakukan. Tanpa disadari kebiasaan buruk tersebut dapat membuat kulit Anda menjadi terlihat tua. Melansir theasianparent.com mengenai beberapa kebiasaan yang dapat membuat Anda terlihat lebih tua.

Tidak membaca kandungan bahan yang digunakan

Lakukan riset dan cari serum atau produk lain yang memenuhi kebutuhan kulit Anda. Asam Hyaluronic, misalnya, adalah bahan yang baik yang melembabkan, meremajakan, dan membuat kulit terlihat lebih muda. Produk yang kaya antioksidan, vitamin, dan minyak alami juga bekerja dengan baik untuk mengembalikan cahaya alami kulit.

Kurang memahami jenis kulit

Anda harus mengetahui apa jenis kulit yang sebenarnya pada wajah Anda. Meskipun sudah memahaminya, Anda harus benar-benar memperhatikan produk yang dipakai. Jika Anda memiliki kulit sensitif, jauhi toner.

Bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, pengelupasan kulit adalah suatu keharusan. Jika memiliki kulit kering, Anda harus jauhi produk yang dapat memperburuk kulit kering Anda.

Mengabaikan diet dan olahraga

Tidak hanya perawatan untuk kulit yang dapat memancarkan kecantikan Anda. Terkadang, minum lebih banyak air dapat bekerja lebih baik daripada semua produk yang dipakai pada di wajah Anda. Riset membuktikan bahwa mengurangi gula dan meningkatkan asupan makanan super tertentu, seperti ubi, tomat, dan salmon, serta vitamin dan antioksidan dapat membantu Anda terlihat segar dan segar.

2 dari 2 halaman

Tidak sering mencuci kuas makeup

Mencuci kuas setidaknya dilakukan seminggu sekali menggunakan pembersih lembut yang dapat membantu melindungi kulit dari kontak kotoran dan bakteri. Menggunakan kuas makeup yang kotor dapat menyebabkan jerawat serta eksim.

Gonta-ganti produk secara berlebihan

Setelah Anda menemukan produk terbaik, usahkan agar tetap menggunakannya. Jika Anda belum menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, jangan khawatir. Wajar jika ada fase coba-coba. Anda akan menemukan produk yang dapat menyebabkan iritasi atau berjerawat.

Namun, Anda harus ingat bahwa produk yang terus berubah juga dapat merugikan Anda. Beberapa produk memerlukan waktu untuk diterapkan, jadi bersabarlah ketika menunggu hasil, karena biasanya tidak terjadi dalam semalam.

Mencuci wajah dengan air hangat

Meskipun menggunakan air hangat saat mencuci bisa menenangkan, itu sebenarnya bisa mengeringkan kulit Anda. Gunakan air yang hangat atau bersuhu normal saja. Beberapa selebritas, seperti Naomi Campbell, bersumpah untuk mencuci wajah dengan air dingin agar membuat dirinya terlihat lebih muda. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah

Ternyata Begini Solusi Jitu Menggalang Sponsor Buat Pensi

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa bulan ke depan SMA Tulus Sentosa akan mengadakan pentas seni atau pensi. Ya, sebagai sekolah yang memiliki rekam jejak ciamik dalam membuat pentas seni keren tiap tahun, tentu menginginkan pensi tahun ini jauh lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. 

Tono sebagai ketua OSIS didapuk membuat perencanaan pensi spektakuler yang tak akan dilupakan seluruh siswa di sekolah, sekaligus akan jadi buah bibir sekolah-sekolah saingannya. 

Mendapat mandat tersebut waktu dan pikiran dicurahkan oleh Tono. Tiap bel pulang sekolah berbunyi Tono semangat mengumpulkan seluruh pengurus OSIS untuk menyusun proposal yang berisi berbagai perencanaan terkait pensi, mulai dari tema pensi, pengisi acara, acara sampingan, kuis, dan lain sebagainya. 

Setelah brainstorming berminggu-minggu, akhirnya proposal pamungkas berisi acara pensi impian tersusun dengan rapi dan tak sabar untuk segera diselenggarakan. Namun, ada satu hal yang menjadi tantangan, yaitu persoalan budget. 

Tono memutar otak untuk mendapatkan sponsor, segala cara ia tempuh, mulai dari menghampiri perusahaan-perusahaan sekira berpotensi memberikan dana sampai meminta bantuan para alumni. Mendekati deadline dana terkumpul jauh dari harapan, alhasil banyak aktivitas pensi di-down grade. Memang, pensi tetap berjalan tapi jauh dari harapan dan terkesan biasa-biasa saja. 

Pengalaman di atas adalah sepenggal gambaran kekecewaan yang sering dialami oleh para pengurus OSIS kala ingin menyelenggarakan sebuah pentas seni. Mereka seringkali terlalu fokus membuat perencanaan hingga mengabaikan persiapan dalam mencari sponsor. 

Padahal, pencarian sponsor erat kaitannyan dengan skill negosiasi dan kemampuan korespondensi. Karena itulah penting sekali memilih orang-orang yang cakap, pandai berbicara dan komunikatif sehingga mereka bisa memengaruhi klien atau pihak sponsor agar bersedia mendukung pensi.

Mencari sponsor memang tergolong sulit, apalagi bagi mereka yang belum berpengalaman menyelenggarakan sebuah event. Sekalinya dapat kesempatan presentasi ke sponsor ada saja yang membatalkan kucuran dananya. Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari penyampaian presentasi yang tak berjalan mulus hingga ketidakjelasan proposal yang ternyata tak sampai ke tangan sponsor. 

Kalau masih kesulitan mencari sponsor sekarang tak perlu khawatir, agar peluang menggaet sponsor lebih besar manfaatkan saja Hiventory. Hiventory adalah tempat bertemunya para kreator event dan sponsor. Tim Hiventory akan membantu untuk mengemas event agar bisa mendapatkan pendanaan dan eksposur besar dari sponsor ternama.

Segera kunjungi https://www.hiventory.com/, daftarkan event pensi dan tunggu balasan dari Hiventory. 


(Adv)

Begini Cara Menyikat Gigi yang Baik dan Benar, Sering Disepelekan

Liputan6.com, Jakarta Di dunia ini, tidak sedikit orang yang mengabaikan kesehatan tubuh karena berpikir pasti akan ada obatnya. Akibatnya banyak yang meneyepelekan cara menjaga kesehatan.

Terlebih lagi, pantangan yang dilalui pun akan beragam entah itu berupa makanan maupun kegiatan sederhana. Itulah sebabnya semboyan ‘kesehatan mahal harganya’ sering terdengar di telinga Anda. Maka, sebenarnya tidak ada salahnya menjaga kesehatan tubuh sedari dini untuk hidup yang lebih baik.

Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan rajin menjaga kebersihan mulut dari kuman penyebab penyakit. Misalnya, membiasakan rajin sikat gigi untuk membasmi kuman yang bersarang di dalam mulut. Sikat gigi adalah cara yang mudah dilakukan untuk terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Namun, meski mudah, banyak orang yang lalai membersihkan gigi dan mulut hanya karena merasa kondisi mulut sudah bersih. Padahal, struktur gigi sangatlah rumit sehingga makanan serta kuman akan dengan mudah bersembunyi.

Terlepas dari fakta bahwa gigi adalah bagian tubuh paling kuat, namun gigi yang rusak akibat kelalaian pemiliknya akan berakibat fatal nantinya. Hal ini didukung oleh penelitian yang dilakukan di Universitas Oslo Norwegia.

2 dari 6 halaman

Gigi Tidak Bisa Regenerasi

Dilansir Liputan6.com dari seorang professor biomaterials dari Universitas Oslo Norwegia, Selasa (26/2/2019), dibuktikan bahwa gigi adalah satu-satunya organ tubuh yang tidak bisa regenerasi atau tumbuh kembali. Sel pada gigi yang berperan penting dalam proses penyembuhan rupanya sangatlah sedikit sehingga menjadi penyebab sulitnya gigi untuk beregenerasi.

Untuk itu, sudah sepatutnya setiap orang merawat serta menjaga kesehatan dan kebersihan gigi karena statusnya yang tidak sekuat yang dikira. Merawat gigi dapat dilakukan dengan rajin menyikat gigi dua kali sehari. Kebiasaan ini harus dimulai sejak usia dini dan berlanjut hingga dewasa.

Maka, setiap orang tua wajib mengajari buah hatinya untuk rajin menyikat gigi. Begitu juga dengan remaja dan dewasa yang tidak boleh melewatkan ritual ini. Pasalnya, mengabaikan kebersihan gigi dapat berdampak buruk pada kesehatan dan juga keadaan dompet.

3 dari 6 halaman

Plak Penyebab Gigi Berlubang

Banyak orang berpikir bahwa poin penting dari menyikat gigi adalah membersihkan sisa makanan dari gigi. Padahal, tujuan utamanya sebenarnya adalah membuang plak. Menurut Profesor David Manton, plak digambarkan sebagai lapisan putih yang Anda sikat.

Inilah yang menjadi penyebab kerusakan gigi. Berbagai kandungan makanan kemudian memberi makan bakteri yang tinggal di plak tersebut. Bakteri yang ada di plak menciptakan kondisi asam yang kemudian menyerang enamel gigi. Pada akhirnya akan membuat enamel gigi rusak dan berakhir dengan gigi berlubang.

Lalu, sebenarnya bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar? Berikut Liputan6.com sajikan penjelasan lengkap tentang cara menyikat gigi yang baik dan benar agar tidak salah kaprah, yang dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/2/2019).

4 dari 6 halaman

Rekomendasi Sikat Gigi dan Pasta Gigi

Sebelum mulai menyikat gigi, Anda harus memperhatikan bentuk sikat gigi yang Anda gunakan. Untuk hasil yang lebih baik saat mempraktikkan cara menyikat gigi yang baik dan benar, usahakan menggunakan sikat gigi dengan pegangan nyaman. Selain itu, kepala sikat gigi juga harus disesuaikan dengan lebar mulut Anda.

Kepala sikat dengan ujung kecil akan mempermudah menjangkau bagian gigi terdalam. Namun, jangan gunakan sikat gigi anak-anak karena tidak dibuat dengan kekuatan serta ketahanan yang sesuai untuk remaja maupun dewasa.

Selain memperhatikan sikat gigi, pilihan pasta gigi juga harus sesuai dengan standar kesehatan. Usahakan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. Fluoride bekerja dengan cara melindungi gigi dari asam yang dihasilkan oleh bakteri di dalam rongga mulut.

5 dari 6 halaman

Cara Menyikat Gigi yang Baik dan Benar

Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/2/2019), menyikat gigi sebaiknya dimulai dengan menyikat lidah terlebih dahulu. Kebersihan penting untuk menghindari bakteri anaerob yang menyebabkan bau mulut. Layaknya menyikat gigi, menyikat lidah juga menggunakan pasta gigi. Sikat lidah secara lembut agar tidak melukai lidah Anda.

Selanjutnya, cara menyikat gigi yang baik dan benar dimulai dengan mengatur posisi sikat gigi. Posisi yang tepat adalah dengan membentuk sudut 45 derajat menghadap bawah gusi. Fungsinya adalah untuk menyapu sisa makanan yang bersarang agar tidak bersembunyi menjadi plak.

Urutan cara menyikat gigi yang baik dan benar sebenarnya tidak terpaku pada peraturan tertentu. Anda bisa memulai menyikat gigi dari depan maupun dari samping berupa gigi seri dan gigi geraham. Namun, pastikan untuk menyikat gigi selama sekitar 20 detik untuk setiap bagian.

Khusus untuk permukaan gigi bagian depan, Anda perlu memegang sikat gigi secara vertikal yaitu berupa gerakan ke atas dan ke bawah dengan durasi sekitar 20 detik. Gunakan ujung sikat gigi untuk menjangkau ujung gigi yang sempit.

Pastikan untuk menjangkau seluruh bagian gigi, terutama bagian gigi terdalam karena di situlah tempat bakteri bersarang karena sulit dijangkau. Terakhir, bilas mulut dengan air hingga bersih, tanpa menyisakan pasta gigi ataupun busa di rongga mulut.

6 dari 6 halaman

Ganti Sikat Gigi Tiap 3 Bulan Sekali

Banyak orang sering mengabaikan peraturan mengganti sikat gigi tiap 3 bulan sekali. Padahal, cara menyikat gigi yang baik dan benar tidak akan berhasil karena sikat gigi yang jarang diganti menyebabkan bersarangnya kuman pada sela-sela bulu sikat gigi.

Selain itu, Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi, Bambang Nursasongko, mengingatkan untuk tidak sering- sering sikat gigi. Menurutnya, sikat gigi cukup dilakukan dua kali yakni setengah jam sesudah sarapan dan sebelum tidur.

Namun, jika mulut tidak dibersihkan setelah makan, kuman akan muncul dalam 72 jam dan akan menempel. Untuk itu, biasakan berkumur untuk mencegah kuman perusak gigi berkembang biak dan menyingkirkan makanan yang lengket di gigi.

Messi Masih Berambisi Raih Treble Winner Lagi bersama Barcelona

Liputan6.com, Barcelona – Barcelona tengah bersiap menghadapi salah satu pekan tersibuk mereka musim ini. Blaugrana akan melawat ke markas Real Madrid dua kali dalam sepekan, satu untuk Copa del Rey, satu lagi untuk La Liga. Dua laga tersebut diprediksi akan jadi penentu.

Kamis (28/2) dini hari WIB, Barca melawat ke Santiago Bernabeu untuk mempertandingkan leg kedua semifinal Copa del Rey 2018/19. Pada leg pertama di Camp Nou lalu, laga berakhir imbang 1-1, yang artinya tugas Barcelona cukup berat.

Setelahnya, Minggu (3/3) mendatang, Barca kembali melawat ke markas Los Blancos, kali ini dalam ajang La Liga. Jika Barca kalah, Madrid akan semakin dekat ke puncak klasemen. Dua laga ini sama-ama penting.

Meski demikian, bersama Lionel Messi, Barca mungkin bisa membuat keajaiban lagi. Sejak awal musim ini, Messi menegaskan dia ingin mengembalikan trofi Liga Champions ke tangan Barcelona.

Kendati demikian, bukan berarti dia meminta Barcelona mengabaikan kompetisi lainnya. La Liga dan Copa del Rey tetap penting, Messi menegaskan Barca akan melakukan semuanya untuk menjuarai setiap kompetisi yang mungkin mereka menangkan.

“Kami tidak meremehkan kompetisi mana pun. Kami akan mencoba menjuarai semuanya,” tegas Messi, dikutip dari Marca.

2 dari 3 halaman

Selangkah Lagi

“Dan hal pertama yang kami pikirkan soal itu adalah bahwa kami hanya selangkah lagi dari final Copa [del Rey].”

Messi jelas akan dimainkan pada dua laga melawan Madrid tersebut. Valverde tidak akan berani mengistirahatkan pemain yang begitu penting. Terlebih, Messi memiliki kenangan manis dengan markas Madrid.

3 dari 3 halaman

Menyukai Bernabeu

Messi mencintai Santiago Bernabeu. Dia sudah mencetak 15 gol dari 19 pertandingan di sana. Namun, yang mengejutkan adalah dia tidak pernah menjebol gawang Madrid di ajang Copa del Rey.

Messi sudah menjuarai Copa del Rey enam kali sepanjang kariernya, tapi bukan berarti dia akan meremehkan kompetisi tersebut. Target Messi begitu jelas: hanya treblewinner.

Sumber: Bola.net 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Manchester City Kalahkan Chelsea di Final Piala Liga Inggris

Jakarta Manchester City mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti pada final Piala Liga Inggris di Wembley, London, Minggu (24/2/2019) waktu setempat. The Citizens berhasil mempertahankan gelar tersebut.

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Chelsea sendiri memilih untuk bermain lebih bertahan dan tak menggunakan taktik pressing tinggi seperti saat The Blues kalah 6-0.

City sendiri bermain dominan dan menyerang. Akan tetapi mereka memilih untuk bermain dengan cukup berhati-hati. Alhasil hingga 20 menit laga berjalan tak ada peluang yang bisa diciptakan kedua tim.

Pada menit 21, Aguero melepas tembakan ke gawang Kepa. Namun Bola malah melambung. Ini adalah percobaan tendangan pertama yang tercipta di laga tersebut.

Setelah itu tak ada peluang nyata yang tercipta. Baru pada menit 45+2, nyaris terjadi gol. Gawang City nyaris jebol oleh tandukan Otamendi yang sebenarnya berusaha menghalau bola kiriman Willian.

Pertandingan di awal babak kedua tak jauh beda dari babak pertama. Namun pada menit 56, City bisa mencetak gol melalui Aguero.

Gol itu kemudian dianulir wasit. Sebab aguero diklaim sudah berada di posisi offside. Wasit juga sempat melihat VAR, namun pada akhirnya gol Aguero tetap dianggap tidak sah.

Setelah itu pertandingan kembali berjalan alot. Beberapa peluang sempat tercipta namun tak terlalu berbahaya. Pada akhirnya sampai laga babak kedua berakhir, plus waktu tambahan selama enam menit, tak ada gol yang tercipta.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time. City bermain lebih agresif dan mendominasi penguasaan bola. Namun mereka cukup kesulitan menembus pertahanan Chelsea.

Hingga extra time babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time kedua.

Pada menit ke-110, sempat terjadi kemelut di gawang Chelsea. Sterling sukses menembus kotak penalti dan kemudian memberikan umpan tarik pada Aguero. Bola tendangan pemain Argentina ini berhasil diblok oleh Azpilicueta dan kemudian bola liar berhasil ditinju oleh Kepa.

Aguero kemudian mendapat peluang lagi pada menit ke-118. Namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri bawah berhasil diblok dengan sempurna oleh Kepa. Setelah terjadi drama di mana kepa mengabaikan instruksi Sarri dan tak mau digantikan oleh Caballero, pertandingan babak kedua ini kemudian berakhir tanpa gol dan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di kesempatan pertama, Jorginho gagal melaksanakan tugasnya karena bola berhasil diblok Ederson. Setelah itu ekseskusi Gundogan tak bisa dibendung Kepa.

Eksekutor kedua Chelsea adalah Azpilicueta dan dengan mudah ia bisa memasukkan bola ke pojok kiri atas gawang Ederson. Aguero jadi penendang berikutnya dan ia sukses mencetak gol meski bola sempat tertahan oleh Kepa.

Emerson jadi penendang ketiga dan ia sukses melaksanakan tugasnya. Sane kemudian jadi penendang ketiga, namun bola sepakannya berhasil ditepis Kepa.

David Luiz ditunjuk jadi eksekutor keempat, namun bola tendangannya mengenai tiang kiri gawang Ederson. Di sisi lain, Bernardo Silva bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Hazard jadi penendang kelima, dan dengan tendangan panenkanya, ia sukses mengelabui Ederson. Raheem Sterling dipilih jadi eksekutor kelima City, dan ia berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna.

Hasil ini membuat Manchester City menang dengan skor 4-3. Mereka pun sukses mempertahankan trofi yang mereka menangkan musim lalu.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Antonio Rudiger, Emerson; N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Willian, Eden Hazard, Pedro.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

6 Zodiak Paling Cerdas Secara Emosional, Adakah Anda di Dalamnya?

Liputan6.com, Jakarta – Salah satu kualitas terbaik yang dapat dimiliki siapa pun adalah kecerdasan emosi. Ini penting untuk keberhasilan hubungan pribadi dan profesional. Dalam astrologi, ada beberapa zodiak yang berbakat untuk cerdas secara emosional.

Kecerdasan emosional berarti Anda dapat mengenali, memahami, dan mengelola emosi Anda sendiri, dan bahwa Anda juga dapat melihat dan memengaruhi emosi orang lain. Orang-orang dengan kecerdasan emosi sangat empati, sadar diri, dan bersemangat. Mereka tidak kaku dan mampu beradaptasi dengan keadaan di sekitarnya.

Optimisme adalah kualitas lain yang dimiliki orang yang secara emosional cerdas. Mereka tahu bahwa memiliki sikap positif adalah satu hal yang benar-benar dapat mereka kendalikan tentang diri mereka sendiri, dan perasaan penuh harapan tentang masa depan dan hidup setiap hari dengan bersikap positif semampu mereka selalu menjadi pemacu suasana hati. 

Seperti dilansir yourtango.com, Kamis (21/02/2019), berikut enam zodiak paling cerdas secara emosional.

2 dari 3 halaman

1. Cancer

Cancer memiliki bakat untuk membuat orang merasa seolah-olah mereka bisa benar-benar terbuka dan jujur ​​tentang perasaan mereka. Mungkin ini karena cancer benar-benar menikmati mendengarkan orang dan membantu mereka menemukan solusi untuk masalah mereka.

Cancer sangat membutuhkan hubungan emosional dengan orang lain, dan salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menyesuaikan diri dengan perasaan mereka sendiri dan bagaimana berempati dengan orang lain.

2. Gemini

Salah satu cara Gemini cerdas secara emosional adalah karena mereka berusaha untuk tidak mengabaikan perasaan mereka, terutama perasaan negatif. Ketika Gemini memiliki emosi atau masalah negatif yang melibatkan orang lain, mereka tidak membiarkannya membusuk, melainkan menghadapinya sesegera mungkin.

Tidak mengatakan apa-apa sama sekali bukanlah pilihan bagi zodiak ini. Konfrontasi mungkin tidak nyaman, tetapi bagi mereka, itu adalah pilihan yang lebih baik daripada tidak melakukan apa pun.

3. Pisces

Pisces sangat cerdas secara emosional dalam cara mereka memiliki empati untuk semua orang dan mereka selalu berusaha melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain. Mereka dapat dengan mudah terombang-ambing, yang merupakan hal yang baik.

Mereka tidak begitu keras kepala sehingga mereka tidak akan melihat alasan atau berubah pikiran. Orang-orang ini dapat merasakan sakit orang lain, dan mereka dapat membayangkan bagaimana rasanya mengalaminya sendiri. Itu mungkin karena mereka punya, dan mereka telah mengatasinya. 

3 dari 3 halaman

4. Leo

Salah satu kualitas yang dimiliki orang yang benar-benar cerdas secara emosi adalah kesadaran diri, dan Leo sangat sadar diri. Mereka tahu apa kekuatan dan kelemahan mereka, dan mereka selalu dalam proses menumbuhkan dan memperbaiki diri.

Selain itu, hanya karena Leo baik dan bermanfaat, itu tidak berarti mereka berhenti pada titik tertentu. Mereka akan selalu terus mencoba dan menjadi lebih baik dan lebih membantu, serta bekerja untuk memperkuat sifat mereka yang lebih lemah. Leo memiliki pegangan pada emosi mereka dan pemahaman tentang emosi orang lain.

5. Libra

Libra secara emosional cerdas dalam kemampuan mereka membaca orang, membaca yang tersirat dari apa yang orang katakan, menafsirkan bahasa tubuh orang lain, dan mereka cukup intuitif untuk menangkap tanda-tanda halus. Libra tampaknya tahu apa yang dibutuhkan orang lain, apakah itu kata atau isyarat yang baik.

Mereka mempercayai intuisi mereka dan mencoba mendengarkan perasaan mereka ketika berhadapan dengan situasi tegang atau keputusan sulit. Mereka berusaha untuk tidak bertindak gegabah dan lebih suka mendapatkan informasi sebanyak mungkin sebelum mengambil tindakan. Libra lebih suka meredakan situasi yang tidak stabil daripada menambahkannya.

6. Virgo

Beberapa orang yang paling cerdas secara emosional adalah mereka yang memiliki pikiran analitis dan mampu membedakan antara hal-hal yang mereka butuhkan versus hal-hal yang mereka inginkan. Dan itulah Virgo.

Zodiak ini selalu berusaha memahami apa yang membuat diri mereka tergerak dan perilaku orang lain. Mereka cenderung mengendalikan emosinya, tetapi itu tidak berarti mereka tidak mengungkapkannya.

Hanya saja, mereka cenderung melakukannya dengan cara yang matang dan rasional. Virgo mempertimbangkan perasaan orang lain dan mencoba untuk tidak sengaja menyakiti seseorang untuk membuat diri mereka merasa lebih baik. (Indah Permata Niska)


Saksikan video pilihan di bawah ini :

Donald Trump dan Kim Jong Un Gadungan Ditangkap di Vietnam

Hanoi – Peniru pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump ditangkap untuk kemudian diinterogasi oleh polisi di Vietnam. Penangkapan dilakukan setelah keduanya muncul di ibu kota Vietnam, Hanoi, yang akan menjadi tempat berlangsungnya pertemuan Trump dan Kim asli pekan depan.

Peniru Kim, Howard X dan peniru Trump, Russell White bertemu di pusat kota Hanoi pada Jumat (22/2) waktu setempat, menjelang pertemuan Trump dan Kim asli pada 27-28 Februari mendatang. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan puncak yang kedua bagi kedua pemimpin negara tersebut.

Trump dan Kim gadungan itu ditangkap saat diwawancarai di sebuah stasiun TV lokal. Sekitar 10 polisi Vietnam datang ke stasiun TV tersebut dan memerintahkan keduanya untuk tidak lagi muncul di media atau akan dideportasi.


“Mereka pada dasarnya menyuruh berhenti melakukan peniruan atau kami akan menendang Anda keluar dari negara ini,” ujar Howard X kepada AFP, Sabtu (23/2/2019) setelah dia dibebaskan dari pemeriksaan dan kembali ke hotelnya. Dia yakin para polisi berpakaian preman mengawasinya di hotel tersebut.

Polisi mengatakan bahwa Trump dan Kim palsu tersebut hanya bisa bepergian di Hanoi dengan rencana perjalanan dan pemandu perjalanan yang disetujui. Howard X yang merupakan warga Hong Kong, bersikeras bahwa dirinya berada di Vietnam secara legal dan tidak akan pergi dari negara itu kecuali dipaksa.

Sebelumnya, pasangan peniru ini muncul bersama penjaga keamanan berpakaian hitam di Hotel Metropole Hanoi dan Opera House pada Jumat (22/2). Mereka pun langsung dikerumuni para insan pers.

Di depan para jurnalis, Russell White meniru gaya Trump dengan mengatakan bahwa kedatangan mereka berniat untuk menurunkan ambisi nuklir Korut.

“Kami berupaya menuju perdamaian. Melalui negosiasi, dengan dialog, kami tentu saja ingin membantu Korea Utara,” tutur Russell menirukan gaya Trump.

Perkataan tersebut dibalas oleh koleganya, Howard X. Sambil bercanda, peniru Kim itu menjawab bahwa Trump mungkin harus mengabaikan ambisi nuklir Pyongyang untuk bertemu langsung.

“Semoga dia bisa mengabaikan semua rudal nuklirku dan mencabut sanksi-sanksi,” kata Howard X, yang juga berkunjung ke Singapura menjelang pertemuan pertama Trump dan Kim tahun lalu.

(ita/ita)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Gedung Putih Dukung Deklarasi Darurat Nasional Donald Trump

Liputan6.com, Washington DC – Pihak Gedung Putih akhirnya mendukung deklarasi ‘keadaan darurat nasional’ oleh Presiden Donald Trump. Deklarasi itu dilakukan demi mendapatkan dana perluasan tembok perbatasan dari anggaran militer negara.

Tembok sendiri bertujuan menahan imigran yang disebut sebagai ancaman nasional oleh Trump.

“Dia bisa memilih untuk mengabaikan krisis ini, tetapi dia memilih untuk tidak,” kata penasihat Trump Stephen Miller, kepada Fox News, pada Minggu 17 Februari 2019.

Miller menyerang mantan Presiden George W. Bush atas “pengkhianatan yang mencengangkan” terhadap AS hampir dua dekade lalu ketika presiden dari Partai Republik itu membiarkan imigran ilegal memasuki Amerika Serikat empat kali lebih banyak seperti sekarang ini.

Tetapi Miller mengatakan “intinya” adalah bahwa “Anda tidak dapat membayangkan negara yang kuat tanpa perbatasan yang aman,” dikutip dari VOA Indonesia pada Senin (18/2/2019).

Dia mengatakan tindakan Trump adalah “mempertahankan perbatasan kita sendiri” dan menyebut imigrasi ilegal “ancaman di negara kita.”

Menurut Miller, tindakan Trump dibenarkan di bawah undang-undang tahun 1976 yang memberikan presiden wewenang untuk menyatakan keadaan darurat nasional. Namun dari 59 yang dideklarasikan sejak saat itu tidak satu pun presiden yang berusaha menggunakannya untuk membatalkan penolakan kongres dalam persetujuan pendanaan khusus.

Simak pula video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

Melangkahi Keputusan Kongres

Presiden Donald Trump telah mengumumkan keadaan darurat nasional (state of emergency) di Amerika Serikat pada Jumat 15 Februari 2019 waktu lokal.

Pengumuman itu merupakan cara bagi Trump untuk ‘melangkahi’ Kongres AS (dewan legislatif) agar tetap mendapatkan dana pembangunan tembok di perbatasan AS – Meksiko di selatan –sebuah janji utama kampanye pilpresnya, demikian seperti dikutip dari Vox.

Namun, pengamat politik di Amerika juga telah menyebut bahwa keputusan darurat nasional akan menimbulkan implikasi konstitusional.

Polemik tentang anggaran pembangunan tembok telah menjadi topik kekisruhan utama antara pemerintah dan legislatif di AS. Hal itu pula-lah yang menyebabkan Presiden Trump memberlakukan penutupan pemerintahan parsial (government shutdown) terpanjang dalam sejarah AS pada akhir Desember 2018 – akhir Januari 2019.

Shutdown memang sudah tak akan lagi berlangsung, ketika Kongres Amerika Serikat (DPR dan DPD), pada Kamis 14 Februari 2019, telah meloloskan undang-undang untuk menghindari penutupan pemerintahan parsial jilid dua dengan menyetujui anggaran operasional badan-badan pemerintahan AS hingga 30 September 2019. Trump pun telah menandatanganinya.

Namun, undang-undang itu tidak meloloskan penuh anggaran pembangunan tembok di perbatasan AS – Meksiko senilai US$ 5,7 miliar yang diinginkan Trump. Kongres AS hanya menyetujui seperempatnya atau sekitar US$ 1,37 miliar untuk pembangunan tembok tersebut.

Donald Trump telah mengatakan “tidak senang” dengan pengalokasian dana yang diatur Kongres.

Tak ingin program tembok kembali terhambat legislatif, ‘sang miliarder nyentrik’ akhirnya mengumumkan darurat nasional guna mendapatkan anggaran temboknya dari kantung pendanaan alternatif tanpa perlu ‘restu’ dari legislatif.

Cara Berpikir Dewasa bagi Milenial Berusia 20-an

Liputan6.com, Jakarta Ingat kata bijak ‘kedewasaan tidak hanya datang ketika usia makin bertambah, tapi kedewasaan itu perlu diperjuangkan’? Karena kedewasaan adalah salah satu kunci meraih sukses.

Menginjak usia 20-an, Anda akan masuk dalam fase di mana Anda dituntut untuk lebih produktif lantaran memiliki kemampuan dan banyak waktu yang bisa dimanfaatkan. Maka tak heran jika banyak oang yang sukses di usia 20-an.

Tak lain dan tak bukan karena tetap fokus terhadap apa yang hendak dicapai. Semua itu, tak lepas dari sikap dewasa yang mereka punya.

Lalu, bagaimana cara agar bisa dewasa di usia 20-an tahun untuk mencapai kesuksesan? Simak tips-tips berikut ini, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Jangan Pernah Bermental Mudah Menyerah

Tak semua hal bisa dilakukan dengan mudah. Jalan terjal selalu menghadang dalam perjalanan menuju kesuksesan. Untuk itu, hal pertama yang harus dimiliki tidak mudah menyerah.

Nah, mental tak pernah mudah menyerah inilah yang selalu dimiliki oleh mereka yang berpikiran dewasa. Jadi, pupuk mental pantang menyerah meski usia baru masuk awal 20-an tahun.

Semakin awal memupuk diri dengan mental baja, semakin cepat pula akan menuai kesuksesan. Meski tak mudah, tapi tidak ada kata mustahil selama mau terus berusaha dan pantang menyerah tak kenal lelah.

2 dari 4 halaman

2. Tinggal Kebiasaan Menunda-nunda Berbagai Hal

Memiliki usia yang sudah mulai beranjak dewasa tentunya Anda dianggap cukup memiliki pandangan sendiri dan tak jarang Anda akan dilibatkan dalam mengambil keputusan. Di usia ini pula Anda harus mampu menentukan skala prioritas, mana yang penting dan mana yang harus dikesampingkan.

Dan yang terpenting adalah jangan pernah menunda-nunda berbagai hal yang seharusnya dikerjakan dan selesai tepat waktu dengan hasil baik. Sebagaimana pepatah bilang ‘sekali menunda, maka akan ada banyak pekerjaan rumah yang terbengkalai’.

Tentu saja, orang yang dewasa tidak pernah punya pikiran untuk menunda apapun yang memang harus dikerjakan. Apakah kamu sering menunda pekerjaan?

3. Hindari Punya Pikiran Kesuksesan Karier Hanya Bila Punya Bakat

Pemikiran seorang anak muda yang belum terlalu banyak sudut pandang sering kali beranggapan bahwa dengan memiliki bakat, IQ yang tinggi, dan lulusan dari universitas ternama adalah modal kuat untuk bertahan hidup dan memiliki karier yang sukses.

Kelebihan tersebut memang benar dapat dibanggakan, namun yang perlu Anda ingat adalah tanpa adanya kerja keras, semua kelebihan yang dimiliki hanya akan sia-sia. Tak sedikit orang sukses yang ternyata menggeluti sesuatu yang bukan bakatnya.

Agar Anda punya pemikiran dewasa di usia 20-an dalam meraih kesuksesan, maka jangan pernah berpikir bahwa kesuksesan hanya akan bisa diraih apabila apa yang dilakukan adalah sesuai bakat Anda. Teruslah bekerja keras dan menggali potensi diri hingga Anda cakap dalam bidang yang sedang dijalani.

3 dari 4 halaman

4. Tak Pernah Belajar Mulai Menabung meski dari Nominal Terkecil

Masa muda memang masa yang paling menyenangkan untuk hura-hura, menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak terlalu penting dengan asumsi bisa mencari uang kembali dengan cepat. Persepsi tersebut tentunya tidak tepat, mengingat usia produktif itu ada batasnya.

Setidaknya usia produktif rata-rata hanya mencapai sekitar 50 tahun. Setelahnya tentu saja sudah memasuki usia persiapan pensiun, penghasilan pun mulai menurun. Untuk menyiasati hal tersebut cobalah mulai menabung meskipun dimulai dari nominal yang kecil.

5. Menggadaikan Kebahagiaan hanya Demi Uang

Seperti telah disinggung di atas, usia 20-an adalah usia yang cukup produktif, sering kali kita salah memandang hal tersebut untuk menghabiskan waktu dan menenggelamkan kebahagiaan yang hanya demi lembaran rupiah.

Sibuk bekerja hingga tidak memiliki kebahagiaan di usia muda tentu saja bukanlah alasan tepat, utamanya jika Anda bekerja bukan pada passion Anda. Tak selamanya kebahagiaan bisa diukur dengan uang, fokuslah pada apa minat Anda. Jika Anda menjalankannya dengan baik, tak heran uang pun akan mengikuti langkah Anda dengan sendirinya.

4 dari 4 halaman

6. Menyepelekan dan Mengabaikan Kesehatan

Memang, saat mudah badan rasanya tak pernah kelelahan atau tak ada keluhan kesehatan sama sekali. Wajar saja, di usia muda, kondisi fisik memang masih prima. Tapi tidak demikian saat usia mengunjak 30-an atau 40-an tahun.

Secara alamiah, semakin bertambahnya usia, maka kinerja tubuh tidak sebaik saat masih muda atau remaja dan anak-anak. Berbagai penyakit bisa dengan mudah menghampiri saat usia beranjak tua.

Untuk itu, jangan pernah menyepelekan kesehatan dengan mengabaikan jenis makanan yang dikonsumsi maupun tidak pernah meluangkan waktu untuk olahraga. Dengan memerhatikan kesehatan di usia muda, maka Anda akan tetap bugar saat usia tua.

Kenali dan Rawat Diri Sendiri Sedari Muda untuk Raih Kesuksesan

Demikianlah beberapa hal yang perlu Anda hindari atau perlu dilakukan setelah memasuki usia 20-an. Teruslah fokus dengan tujuan yang hendak dicapai dan ketahui hal-hal yang harus dilakukan dengan baik. Sehingga kesuksesan di masa depan pun bukan hanya angan belaka.