Menengok Pernikahan Sederhana ala Orang Terkaya Dunia

Liputan6.com, New York – Mengeluarkan banyak uang demi pelaksanaan pesta pernikahan bukan menjadi prioritas bagi orang terkaya di dunia berikut ini. Sebetulnya, harta mereka lebih besar dari anggota kerajaan Inggris yang tenar berkat Royal Wedding, tetapi pernikahan mereka dapat ditulis dengan sepatah kata: sederhana.

Setelah istri pertamanya wafat, investor legendaris Warren Buffett menikahi sahabat lamanya: Astrid Menks. Pernikahan diadakan di kota kelahiran Buffett, di rumah putrinya, di kota Omaha.

Seperti dilansir Investopedia, pernikahan berlangsung pada tahun 2006 dan bersifat sederhana nan privat. Tak ada Bill Gates, pejabat, jenderal, atau CEO yang hadir, meski saat itu Forbes mencatat Buffett adalah investor terkaya di dunia dengan harta USD 42 miliar, atau saat ini setara Rp 756 triliun.

Hal serupa dilakukan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg. Bos social network terkaya di dunia ini menikahi sang pujaan hati, Priscilla Chan, yang merupakan dokter anak lulusan Universitas Harvard dalam prosesi sederhana. Pernikahan dilangsungkan di halaman belakang rumah mereka dan tamu kurang dari 100 orang, demikian lansiran CNBC.

Katering dipesan dari restoran-restoran lokal, begitu pun coklat pencuci mulutnya. “Priscilla dan saya ingin pernikahan sederahana jadi kami memutuskan menjadikannya kejutan dan melaksanakannya di halaman belakang kami,” ujar Zuck.

Ada pula cerita Steve Jobs. Pada 1991, Steve Jobs disebut sebagai pria lajang paling menjanjikan versi Newsweek. Wajar, karena saat itu Jobs merupakan salah satu orang terkaya di industri teknologi.

Pendiri Apple, yang juga ikon Silicon Valley, memilih pernikahan privat dan intens di Yosemite National Park. Upacara suci itu dipandu oleh seorang pendeta aliran zen: Kobun Chino Otogawa, yang merupakan penasihat spiritual Steve Jobs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *