Lawan Atletico, Allegri Ingin Juventus Cetak Gol Tandang

Liputan6.com, Turin – Juventus akan menantang tuan rumah Atletico Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri menginginkan anak buahnya mencuri gol tandang dalam pertandingan tersebut.

Juventus baru saja meraih kemenangan di pentas Serie A. Mereka berhasil mengalahkan Frosinone dengan skor 3-0 pada Sabtu (16/2) dini hari WIB.

Gol kemenangan Juventus dipersembahkan oleh Paulo Dybala, Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo. Hasil itu membuat Bianconeri unggul 14 angka di puncak klasemen Serie A.

Kemenangan itu tentu saja akan menjadi modal berhaga Juventus sebelum menantang Atletico. Apalagi pertandingan tersebut akan digelar di markas lawan, Wanda Metropolitano.

Allegri sangat menginginkan Juventus meraih hasil positif di ibukota Spanyol. Namun, dia juga waspada terhadap Atletico, yang sudah mencapai setidaknya perempat final Liga Champions dalam empat dari lima musim terakhir.

“Tim dalam kondisi bagus. Ini adalah tantangan dua leg melawan tim yang sangat mengandalkan fisik,” kata Allegri seperti dilansir Fox Sports Asia.

“Atletico memainkan sepakbola yang sangat agresif saat bermain di kandang. Ini adalah tim yang meraih hasil luar biasa di tahun-tahun sebelumnya di Eropa.”

2 dari 2 halaman

Cetak Gol Tandang

Allegri juga mengatakan bahwa pertandingan melawan Atletico akan berjalan terbuka. Namun, dia menginginkan timnya bisa mencetak gol di markas lawan untuk memperbesar peluang mereka lolos ke babak selanjutnya.

“Ini pertandingan terbuka, kami memiliki banyak kesempatan untuk lolos seperti mereka,” lanjutnya.

“Hal pertama yang harus kami lakukan adalah mencetak gol di Madrid. Mencetak gol di Madrid akan menentukan untuk kelolosan kami.”

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Fitur Canggih Ini Bikin Maling Mobil Kebingungan, Lihat Cara Kerjanya

Liputan6.com, Jakarta – Maling mobil selalu mencari cara untuk melakukan tujuannya. Bahkan mobil yang mengadopsi fitur keyless-entry tak luput dari aksi pencurian.

Meskipun demikian, maling bisa dibuat kebingungan oleh Tesla Model 3 yang disebut anti maling. Sebab, Tesla baru saja membekali Model 3 dengan fitur baru yang membuatnya lebih aman saat parkir.

Dilansir Carscoops, fitur itu bisa ditemukan pada menu Safety & Security, pada central touchscreen di dalam kendaraan. Lalu, pemilik bisa mengaktifkan Pin To Drive, yang mana fitur ini harus memasukkan kode verifikasi terlebih dahulu untuk menyalakannya.

Selain itu juga ada mode manual entry dari Tesla App, yang membutuhkan keycard. Serta, ada Security Alarm baru yang bisa aktif dan berbunyi saat pintu dibuka menggunakan kunci yang salah.

Tesla juga mengenalkan fitur Sentry Mode. Fitur ini akan memonitor sekitaran tempat parkir. Jika sensor mendeteksi kemungkinan ancaman, kamera pada mobil akan merekamnya dan sistem alarm akan diaktifkan.

Dengan sistem yang sangat ketat ini, diharapkan Tesla Model 3 tak menjadi sasaran maling.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

4 Cara Mudah Mencegah Motor Kemalingan

Meningkatnya minat dan kebutuhan akan sebuah kendaraan, membuat tindak kejahatan berupa pencurian motor sebagai peluang mendapatkan dana dengan mudah.

Faktanya, kasus tindak kejahatan curanmor (pencurian kendaraan bermotor) hingga saat ini semakin meningkat. Umumnya para oknum dan pelaku curanmor dapat dengan mudah melakukan tindak kejahatan dengan terlebih dulu mengawasi gerak gerik korban.



Seperti dilansir Suzuki Indonesia, Selasa (29/01/19), tindak kejahatan pencurian biasanya terjadi dengan cepat dan tepat. Untuk mencegah kasus tersebut, berikut beberapa tips untuk mencegah motor menjadi sasaran para pelaku curanmor.

Kunci Setang

Hal ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Terkadang pemilik lupa dan kurang teliti saat memparkirkan kendaraan. Motor yang diparkir dengan kondisi tidak terkunci setang akan sangat mudah menjadi sasaran eksekusi.

Pasang Pengaman Tambahan

Menambahkan alat pengaman lainnya juga dapat mempersulit pencuri untuk membawa motor yang dinginkan. Tambahan pengaman pada motor berupa gembok yang dipasang pada lubang cakram depan.

Pasang Stiker Tanda Pengenal dan Alarm

Stiker tanda pengenal khas mampu membantu pemilik mengenali motor kesayangan. Tak lupa tambahkan sistem alarm anti maling pada motor. Anda bisa memasangnya melalui bengkel resmi.

Pasang Sistem Keyless Ignition System

Sistem keyless ignition system juga bisa membuat motor menjadi lebih aman. Sistem ini akan mendeteksi kunci remote dalam radius 1 m. Jika terdeteksi itu artinya pemilik motor sudah bisa menyalakan mesin.

Ketika kunci remote berada di luar radius, maka secara otomatis mesin motor mati dan akan langsung terkunci. Hal ini akan membuat motor menjadi lebih aman karena lebih sulit untuk dicuri.


3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Putri Pertamina Segel Satu Tempat di Grand Final Proliga

Liputan6.com, Malang – Tim putri Jakarta Pertamina Energi sudah memastikan satu tempat di grand final Proliga 2019 usai mengalahkan Jakarta BNI 46. Tim asuhan Muhammad Anshori itu menang dengan skor 3-1 (25-16, 25-15, 23-25, 25-10) dalam laga putaran kedua final four di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur, Jumat (15/2/2019) malam WIB.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa bermain enjoy. Cuma tadi di set ketiga agak turun karena anak-anak terlalu yakin. Tapi di set keempat kita naik lagi, kita langsung menekan dari receive, blok, defense, akhirnya kita bisa,” ucap Anshori usai laga.

“Dan tim pertama yang memastikan ke grand final (Proliga) itu JPE. Jadi ini kita mengulang empat tahun berturut-turut kita ke final dan mudah-mudahan nanti mereka bisa bermain lebih lepas lagi.”

Meski sudah memastikan lolos ke grand final, Ansori mengatakan akan tetap menurunkan tim terbaiknya di dua pertandingan sisa. “Kita tetap fight untuk besok. Karena di situ juga ada bonus untuk anak-anak, itu penyemangat. Kita tetap ingin memberikan yang terbaik untuk penonton, insya Allah juga untuk putaran final four, supaya pemain asing juga ikut merasakan kebahagiaannya,” ucapnya.

Kalau masalah bonus, Insya Allah bonusnya 10 kali lipat dari waktu di putaran kedua (Proliga),” tambah Anshori.

2 dari 3 halaman

Tidak Sesuai Harapan

Pelatih Jakarta BNI 46 Risco Herlambang mengaku hasil melawan Pertamina Energi tidak sesuai dengan harapannya. Sebab, ia berharap Tri Retno Mutiara mampu mencuri poin untuk bisa mengamankan diri menuju grand final.

“Tak sesuai harapan. Kalau saya lihat hari ini sangat jelek, terutama di pertahanan, receive, defense, apalagi di blok,” paparnya.

“Saya juga tidak mengerti, tapi ini bukan berarti habis. Besok masih ada peluang. Kalau misal nanti dua pertandingan kita bisa mengambil, kita masuk,” kata Risco.

3 dari 3 halaman

Wajib Menang

Putri Jakarta BNI 46 selanjutnya akan menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan. Pada putaran pertama final four, BNI 46 kalah dengan skor 1-3.

“Kalau ingin bisa ke final, harus menang. Sekarang kita bukan lagi berbicara masalah teknik, tetapi kita lebih ke mempersiapkan mental anak-anak, motivasi, dan tentu tetap fight,” tuntasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Setelah Blangkon, Peci dan Kopiah Sufi, Dhani akan Pakai Apa Lagi?

SurabayaAhmad Dhani mengenakan blangkon di sidang perdana, menggunakan peci pada sidang kedua dan memakai kopiah sufi untuk sidang ketiga. Lalu, apa yang akan ia pakai dalam sidang keempat?

Suami Mulan Jameela menjalani sidang ketiga terkait kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (14/2/2019) pukul 10.05 WIB. Caleg Partai Gerindra itu datang sekitar 35 menit sebelum sidang dimulai.

Ia datang mengunakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan menutup kepala plontosnya dengan blangkon hitam. Meski begitu, pentolan Dewa 19 itu langsung mengganti penutup kepalanya dengan kopiah sufi saat memasuki Ruang Jaksa.

Kopiah yang lebih tinggi dari peci pada umumnya itu menutup kepala Ahmad Dhani hingga sidang usai. Rupanya, kopiah atau songkok itu tidak ia bawa dari Rutan Klas 1 Medaeng. Melainkan pemberian dari putra Pengasuh Pondok Pesantren KH Wahab Hasbulloh Tambak Beras, Jombang, Gus Aam.
Seperti yang disampaikan Politisi Gerindra, Siti Rafika Hardhiansari, hari itu Dhani mendapat dukungan dari Gus Aam yang datang bersama rombongan. Tidak hanya memberikan kopiah sufi, cucu dari salah satu pendiri NU, Kiai Wahab Hasbulloh juga mengalungkan serban putih di leher Dhani.

“Beliau juga memberikan peci sufi tadi,” kata Rafika saat dihubungi detikcom, Kamis (14/2/2019).

Setiap menjalani sidang kasus ‘idiot’, apa yang dikenakan pencipta Lagu Laskar Cinta itu selalu mencuri perhatian. Terutama soal penutup kepala.

Dalam sidang perdana pada Kamis (7/2), Dhani tampil santai dengan mengenakan blangkon sepanjang sidang. Kala itu ia tampil serba hitam dengan mengenakan kaus oblong bertuliskan ‘tahanan politik’.

Kemudian pada sidang kedua, Selasa (12/2), Ahmad Dhani itu tampil lebih formal. Dhani mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan menutup kepalanya dengan peci hitam pada umumnya.

Itu artinya, Dhani tampil dengan tiga penutup kepala berbeda dalam tiga sidang yang telah dijalaninya di PN Surabaya. Seperti yang disampaikan Ketua Majelis Hakim R Anton Widyopriono, Dhani akan menjalani sidang keempat pada 19 Februari mendatang dengan agenda putusan sela. Menarik untuk terus disimak, kira-kira penutup kepala apa yang akan dikenakan Dhani dalam sidang tersebut?

“Sidang dilanjutkan dijadwalkan pada Selasa pekan depan, pada tanggal 19 Februari dengan agenda putusan sela,” kata R Anton.
(fat/iwd)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kerap Makan di Restoran Tak Bayar, Wanita Ini Dibui 2 Tahun

Liputan6.com, Perth – Wanita yang dikenal karena aksi makan tanpa membayar dan membuat sejumlah pengusaha restoran di kota Perth, Australia Barat merugi ribuan dolar divonis dua tahun penjara oleh pengadilan setempat.

Lois Loder, 45 tahun, mengaku bersalah atas 80 dakwaan terkait pelanggaran yang dilakukan antara Mei 2017 dan April 2018, ketika dia ditangkap.

Penangkapannya terjadi setelah sebuah restoran di Henley Brook mengunggah rekaman CCTV tentang dirinya dan rekannya yang meninggalkan restoran mereka tanpa membayar tagihan makanan dan minuman mereka senilai AU$ 290 atau setara Rp 2,8 juta.

Lois Loder muncul di sidang pembacaan vonisnya melalui tautan video dari penjara Bandyup, tempat dia ditahan sejak dia melanggar jaminannya pada September tahun lalu.

Hukuman penjara selama dua tahun yang dijatuhkan hakim kepadanya dihitung mundur hingga Agustus 2018.

Sehingga, Loder masih harus menjalani hukuman selama 12 bulan penjara sebelum dia berhak mendapatkan pembebasan bersyarat, yang berarti dia bisa dibebaskan pada Agustus mendatang.

Dia juga diwajibkan membayar denda sebesar $ 3.850 (lebih dari Rp 38 juta) dan diperintahkan untuk membayar biaya persidangan sebesar AU$ 1.050 (lebih dari Rp 10 juta).

Mencuri Kartu Kredit

Penipuan terbesar Lois Loder dilakukan di salon rambut di kota Perth, Australia, tempat dia menghabiskan waktu selama lima jam untuk mewarnai rambut dan memasang rambut palsu.

Dia mencoba membayar tagihan sebesar AU$ 1.180 dengan kartu kredit curian dan ketika gagal dia melarikan diri, setelah memberi tahu staf bahwa dia akan kembali untuk membayar, tetapi dia tidak pernah kembali.

Persidangan di Pengadilan Magistrasi Perth mengungkapkan korban Lois Loder lainnya termasuk restoran di Perth Timur, Floreat, Scarborough dan East Victoria Park.

Di restoran kelas atas Zafferano di Crawley, Lois Loder juga pergi tanpa membayar tagihan makanan dan minumannya sebesar AU$ 763 atau setara Rp 7,6 juta.

Loder juga mengakui memiliki banyak kartu kredit yang bukan atas namanya, dan mengakui melakukan serangkaian transaksi penipuan menggunakan kartu curian mayoritas pada Agustus 2017.

Pengadilan Australia mengungkapkan Lois Loder, yang tampak menyeka air matanya selama persidangan, memiliki sejarah melakukan pelanggaran penipuan yang termasuk dipenjarakan selama hampir tiga tahun pada 2013 dan empat pelanggaran penipuan lainnya pada 2016.

Sidang pengadilan sebelumnya mengungkapkan bahwa Loder telah menghabiskan semua uangnya, termasuk harta warisannya, untuk obat-obatan terlarang dan alkohol, dan dia sekarang tidak memiliki aset.


Simak video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

Hakim Minta Pelaku Bersikap Dewasa

Wakil Ketua Hakim Elizabeth Woods mengatakan di persidangan sementara banyak pelanggaran yang dilakukan Loder hanya memiliki “nilai yang sangat kecil”, namun tindakan kriminal tersebut amat serius karena “volume dan perencanaan” yang dilakukannya.

“Ini benar-benar keterlaluan, perbuatannya sudah direncanakan, dan itu menipu orang lain,” katanya.

Elizabeth Woods mengatakan masyarakat telah mengungkapkan kemarahan mereka atas beberapa kejahatan yang dilakukan Lois Loder, demi mengetahui dari rekaman dan foto-foto Loder yang muncul di media, dia tampaknya “meremehkan ” fakta bahwa dia belum membayar tagihannya.

Dia mengatakan telah menerima surat tulisan tangan dari Loder, di mana pria berusia 45 tahun itu menyatakan keinginan untuk merehabilitasi dirinya sendiri.

“Pada akhirnya, yang perlu Anda lakukan adalah bersikap dewasa, bertanggung jawab, tinggalkan kebiasaan buruk anda dan cobalah untuk menangani masalah yang telah menyebloskan anda dalam masalah selama jangka waktu yang panjang,” kata Hakim Elizabeth Woods.

Menyesal…

Di luar pengadilan, pengacara Loder, David Manera mengatakan kecanduan kliennya yang lama terhadap narkoba dan alkohol telah memotivasi kejahatan penipuan yang dilakukannya.

“Dia juga memiliki masalah dengan kekerasan dalam rumah tangga di sebagian besar hidupnya, dia juga menghadapi sejumlah korban dalam hidupnya,” katanya.

“Tidak satu pun dari apa yang dilakukannya dia tujukan untuk memaafkan perilakunya, tapi itu benar-benar hanya konteks dan motivasi untuk sebagian besar kesalahannya.”

Manera mengatakan kliennya sangat menyesal dan berharap segera dipindahkan ke penjara pusat sebelum pra-pembebasan di mana dia dapat menerima konseling.

“Dia menghargai dan mengatakan kepada saya bahwa dia sangat sadar akan lusinan dan banyak nyawa orang yang terdampak oleh perbuatannya dengan berbagai cara,” katanya.

Hakim Woods mengatakan setiap aset yang Loder miliki sekarang sudah hilang dan dia tidak dalam posisi untuk melakukan restitusi atau membayar kompensasi apa pun kepada para korbannya.

Kisah Guru Nur Kalim: Terima Hadiah Umrah dan Tolak Undangan TV

Surabaya – Tidak hanya sabar dan berjiwa besar, Nur Kalim juga menunjukkan jika dirinya penuh tanggung jawab. Ia memilih menunaikan kewajibannya mengurus orang tua dan melewatkan kesempatan tampil di TV yang bisa jadi hanya datang sekali dalam hidupnya.

Nama Nur Kalim mendadak mencuri perhatian dalam sepekan terakhir. Pengajar di SMP PGRI Wringinanom Gresik itu dipuji banyak orang karena kesabarannya menghadapapi salah satu anak didiknya.

Seperti dalam sebuah video singkat yang viral di media sosial pada Minggu (10/2), Nur begitu sabar menghadapi murid yang menantangnya berkelahi di depan kelas. Tidak hanya mengeluarkan cacian, tangan sang murid juga sempet mencengkram kerah baju Nur.

Mendapat perlakuan yang tidak sepantasnya dari sang murid, Nur justru menunjukkan jiwa besar dan kesabarannya sebagai pengajar.
Berbanding lurus dengan video yang menyebar luas, Nur pun kian dikenal banyak orang. Bahkan setelah kejadian itu, Nur mengaku, tiba-tiba banyak yang menghubunginya via telepon. Dari pagi hingga malam.

Tidak hanya itu, sikap sabar yang ditunjukkan Nur juga diapresiasi banyak pihak. Salah satunya oleh perusahaan pasar modal di Jakarta.

Tidak tanggung-tanggung, Nur dihadiahi paket ibadah umrah gratis. Bahkan ketika ditemui detikcom, Nur mengaku sudah mengirimkan beberapa persyaratan yang diminta perusahan pasar modal tersebut.

“Sudah, sudah saya kirim KTP-nya,” kata Nur Kalim saat ditemui di SMP PGRI Wriginanom Gresik, Rabu (13/2).

Ia juga menyanggah pemberitaan yang menerangkan dirinya menolak ajakan umrah. Menurutnya itu tidak benar.

“Sudah-sudah mas, itu tidak benar. Saya mohon izin mau ngajar bentar ya, mohon maaf,” kata Nur Kalim.

Sementara itu, Henny Lestari, CEO perusahaan pasar modal yang mengajak Nur Kalim umrah, Henny Lestari menyampaikan, Nur akan berangkat ke Tanah Suci pada Maret mendatang. Namun jika belum memungkinkan, maka Nur akan terbang April bareng dai kondang, Aa Gym.

Selain diajak umrah, Nur juga mendapat hadiah sepeda dari Anggota DPD RI, Ahmad Mawardi. Menurutnya, Nur bisa menjadi teladan bagi para guru lain jika menangani murid kurang ajar juga bisa dilakukan dengan kesabaran dan kelembutan.

Semakin hari nama Nur semakin dikenal. Selain media yang ingin tahu lebih dalam mengenal sosoknya, undangan talk show dari televisi pun turut menghampiri.

Namun Nur menolak tampil di TV. Alasannya sederhana, sang guru tak ingin meninggalkan orang tuanya yang sedang sakit. Selan itu, Nur juga mengaku sedang kerepotan menjalani profesinya.

“Saya ndak mau karena orang tua ada yang sakit. Dan juga saya saat ini tengah mengoreksi hasil ujian anak-anak. Saya juga masih mengajar,” kata Nur.

Penolakan tersebut seolah menunjukkan jika Nur bukan hanya sosok yang memiliki jiwa besar, tapi juga penuh tanggung jawab. Ia memilih menunaikan kewajibannya mengurus orang tua dan melewatkan kesempatan tampil di TV yang bisa jadi hanya datang sekali dalam hidupnya.
(bdh/bdh)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Srikandi Cup: Tanago Menang Tipis atas Sahabat

Liputan6.com, Jakarta Tanago Friesian Jakarta melanjutkan tren positif di Srikandi Cup 2018-2019. Tanago berhasil menang atas Sahabat Semarang 54-50 pada Seri 2 yang berlangsung di GOR Grogol, Jakarta Barat, Rabu (13/2/2019).  

Dengan hasil ini menjadikan rekor tuan rumah meraih lima kemenangan dan satu kali kekalahan di Srikandi Cup 2018-2019, sementara lawannya Sahabat Semarang mengoleksi tiga kali kemenangan dan tiga kali kekalahan. 

Pemain timnas Indonesia Christine Tjundawan menjadi bintang kemenangan Tanago dengan mengemas 16 poin, sembilan rebound dan enam assist untuk membawa timnya meraih kemenangan yang ke lima. Dari kubu Sahabat Semarang, Dyah Lestari juga mencetak 16 angka sama seperti rivalnya Christine.

Diawal tuan rumah sempat terkejut dengan perlawanan Sahabat Semarang yang bermain lebih rapi serta lansung mengambil inisatif permainan. Bahkan tim tamu sempat unggul 18-8, memasuki sisa waktu 1 menit 31 detik.

Tertinggal cukup jauh, akhirnya membuat Abrizalt Hasiholan pelatih Tanago Friesian Jakarta segera menginstruksikan para pemainnya untuk melakukan full court press saat bertahan dan fast break dikala menyerang. Usaha ini terbukti ampuh, beberapa kali pemain Sahabat melakukan kesalahan dan  terbawa ritme permainan tuan rumah. Tanago pun akhirnya bisa memangkas kekalahan mereka di akhir kuarter pertama hanya menjadi empat angka saja (14-18). 

Kuarter kedua baru berjalan 7 menit 55 detik, Xaverius Wiwid pelatih Sahabat Semarang, segera mengambil time out, setelah pemain Tanago Leonita berhasil mengeksekusi tembakan tiga angka dengan sempurna, skor pun menjadi 21-17 masih untuk kemenangan Sahabat. Setelah itu, Sahabat dapat menambah perolehan angka kembali lewat Yuni Anggraeni, tapi Tanago akhirnya mulai mendapatkan momentum lagi dan menyamakan kedudukan 23-23.

Menutup akhir kuarter kedua, Dyah Lestari, pemain Sahabat Semarang yang juga merupakan pemain timnas putri Indonesia, membuat tepuk tangan para penonton yang hadir langsung di GOR Grogol bergemuruh. Ia berhasil memasukan tembakan tiga angka dari jarak  dua meter dari tengah lapangan, bersamaan waktu kuarter kedua usai, membuat tim asal Jawa Tengah itupun unggul sementara di babak pertama 30-25.

Terus mempraktekan pertahanan ketat mulai dari wilayah lawan, membuat tuan rumah baru bisa unggul 33-32 pertama kalinya pada pertengahan kuarter ketiga bahkan mereka pun menutup kuarter ini dengan kedudukan 43-37.

Menyisakan 10 menit kuarter akhir, pertandingan tetap berlangsung ketat, Dyah Lestari berhasil mencuri bola dan meneruskannya dengan angka sekaligus memperkecil kedudukan menjadi 47-46. Tuan rumah pun akhirnya baru bisa bernafas legas setelah Stella Fabiola dan Tiara Aulia Denaya berhasil membuat tiga poin beruntun, dua poin dari tembakan Stella dan satu free throw Tiara yang memastikan Tanago meraih kemenangan yang ke lima hingga seri ini berlangsung.

2 dari 2 halaman

Komentar

“Sebenarnya kami bermain tidak jelek, tapi mungkin para pemain muda kami yang kurang tenang. Tapi secara overall penampilan mereka hari ini lebih baik dibandingkan kemarin. Kalau saya boleh nilai  penampilan mereka hari ini 7 kalau kemarin 4 karena jelek sekali, “ kata Xaverius Wiwid, pelatih Sahabat Semarang.

“Kami sempat lengah di awal karena kurang fokus dan saya kira lawan juga bermain nothing to lose. Mungkin pemain saya banyak tertuju ke Yuni, ternyata pemain Sahabat Semarang lainnya juga berperan mencetak angka. Padahal di awal saya sudah bilang untuk fokus di setiap pertandingan,” komentar pelatih Tanago Friesian Jakarta yang akrab di panggil Jali tersebut.

PSI vs PD yang Tertawakan Pidato Grace Natalie

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie berpidato tentang ‘nasionalis gadungan’. Rupanya pidato itu menyulut reaksi politikus Partai Demokrat (PD) yang juga Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Jansen Sitindaon.

“Saya hanya bisa tertawa dengar pidato Grace Natalie ini. Lama-lama jadi Partai Sensasi Indonesia, PSI ini,” kata Jansen kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).

Grace dalam pidatonya menyinggung soal kasus Meiliana, di mana pihak yang mengaku nasionalis justru diam saja. Menurut Jansen justru kasus ini terjadi di masa pemerintahan Presiden Jokowi yang didukung oleh PSI.

“Grace mungkin lupa jika sekarang ini zamannya Jokowi. Apa yang terjadi termasuk kasus Ibu Meliana di Tanjung Balai yang dia pidatokan itu terjadi ya di masa Jokowi ini. Jadi nampar Jokowi, presiden yang dia dukung sendiri, pidato Grace itu. Artinya, kalau mengikuti pidato Grace ini, presiden sekarang nasionalismenya berarti gadungan, dong? Diam saja ketika Ibu Meliana dipersekusi dan bahkan akhirnya dihukum,” ujar Jansen.

Jansen Sitindaon.Foto: Jansen Sitindaon (Dok Pribadi)

Lebih lanjut Jansen menilai pidato Grace justru menguatkan narasi untuk mengganti pemerintahan. Jansen pun mengungkit soal kader jumlah kader partai yang paling banyak ditangkap KPK.

“Itu maka jika mengikuti logika Grace di pidatonya ini, kekuasaan sekarang ya memang harus diganti. Karena nasionalisme yang mengelola negara sekarang kan gadungan. Untuk itulah maka koalisi kami ingin perubahan, mengganti presiden dan yang berkuasa sekarang melalui pemilu 17 April 2019 nanti,” kata Jansen.

Ketua DPP PSI Guntur Romli lantas membalas pernyataan Jansen. Menurut Guntur, PD seakan jadi yang merasa tersindir dengan istilah ‘nasionalis gadungan’.

“PSI tidak menuding partai mana pun sebagai ‘nasionalis gadungan’. Tapi kalau Demokrat yang paling pertama bereaksi, mungkin wajar karena mereka yang paling tersindir,” kata politikus PSI Guntur Romli dalam keterangan tertulis, Rabu (13/2).

Guntur Romli. Foto: Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli. (Wildan-detikcom)

Politikus gadungan, kata Guntur, sebetulnya adalah kriteria dan tak secara langsung menunjuk siapapun. Guntur lantas mengungkit kasus intoleransi yang terjadi di masa pemerintahan Presiden ke-6 RI yang juga Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Peraturan Dua Menteri Soal Rumah Ibadah yang dijadikan sebagai senjata penutupan rumah ibadah lahir di era Presiden SBY tahun 2006. Demikian pula SKB Tiga Menteri terhadap Ahmadiyah yang dijadikan dalih persekusi kelompok mayoritas terhadap minoritas lahir di era Presiden SBY tahun 2008, perda-perda berbasis agama yang diskriminatif tumbuh subur di era SBY,” ujar dia.

Sebelumnya, Grace dalam pidatonya berjudul ‘Musuh Utama Persatuan Indonesia’ Grace menyinggung kaum nasionalis gadungan. Dia menjelaskan ada dua ancaman yang membayangi persatuan Indonesia. Pertama, keberadaan kaum intoleran yang tiap harinya mengumbar kebencian. Kedua, keberadaan para koruptor yang melemahkan gerakan persatuan masyarakat.

“Jadi kalau ada orang menyebut dirinya nasionalis, tapi di belakang masih mencuri uang rakyat, mereka lebih pantas kita sebut nasionalis gadungan,” ucap Grace di acara Festival 11 Jogjakarta di Jogja Expo Center (JEC), Senin (11/2).
(bag/bag)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Temani Emil Pelantikan di Istana, Gaya Arumi Bachsin Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta – Emil Elistianto Dardak turut membawa sang istri, Arumi Bachsin saat dilantik sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/2/2019). Kehadiran Arumi mencuri perhatian tamu yang hadir, khususnya awak media.

Selain karena pernah menjadi artis, penampilan Arumi tampak manis. Dia mengenakan kebaya dan jilbab putih dengan bawahan batik coklat. Untuk melengkapi penampilannya, Arumi juga menggenakan tas hitam.

Arumi Bachsinmengaku tak memiliki persiapan khusus saat akan ke Istana Negara guna mendampingi suaminya saat dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Arumi memilih kebaya putih karena ingin terlihat bagus saat difoto nantinya.

“Kalau boleh jujur persiapannya mendadak, tapi saya memang pengen pakai baju putih biar difoto bagus,” kata Arumi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Usai Khofifah-Emil dilantik, Arumi tak bisa membendung rasa bahagianya. Saat keluar dari Istana Negara, Arumi pun langsung diberondong sejumlah pertanyaan oleh awak media. Tak hanya itu, para wartawan juga ingin berswafoto dengan Arumi Bachsin.

“Perasannya bangga, bersyukur luar biasa, senang, tapi di satu sisi deg-degan banget,” ucap Arumi saat ditanya tentang perasannya menjadi Ibu Wagub.

2 dari 3 halaman

Pelantikan Khofifah-Emil

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Jokowi pun meminta Khofifah-Emil langsung tancap gas bekerja.

“Ya secepatnya, secepat-cepatnya langsung tancap gas bekerja untuk masyarakat di provinsi Jawa Timur,” ujar Jokowi usai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/2/2019).

“Untuk ibu Khofifah Indar Parawansa dan juga untuk pak Emil Dardak. Semuanya, pesen saya tadi hanya satu, cepat, tancap gas, bekerja,” imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Cantiknya Raisa Usai Melahirkan

Liputan6.com, Jakarta – Raisa dan Hamish Daud resmi menyandang status sebagai orangtua. Seperti diberitakan sebelumnya, Raisa sudah melahirkan anak perempuan pada Selasa (12/2/2019).

Sehari usai melahirkan, di media sosial tersebar foto yang memperlihatkan Raisa tengah menggendong malaikat kecilnya, sementara Hamish Daud berdiri di sisinya.

Kebahagiaan begitu terpancar dari wajah Hamish Daud dan Raisa. Keduanya memandangi sang putri cantik dengan penuh kasih sayang.

Foto tersebut seketika mencuri perhatian warganet. Sejumlah warganet mengaku kagum dengan paras cantik natural pelantun lagu “Pemeran Utama” tersebut.

2 dari 3 halaman

Wajah Keibuan

“Mbak Raisa cantik banget dah. Aku habis lahiran rambut awut awutan, mata sebab,” tulis pengguna akun Instagram @shadheashelyms.

“Setelah melahirkan terlihatlah muka keibuan, selamat atas kelahirannya Raisa,” imbuh @ibrahimolshop.

“Ya Allah Raisa habis lahiran glowing amat ya. Gue udah mandi plus make up 7 steps korea skincare methods masih aja buluk,” kata @mouri.ran.

3 dari 3 halaman

Operasi Caesar

Sementara itu, salah seorang petugas keamanan di rumah sakit tempat Raisa melahirkan, mengatakan bahwa artis 28 tahun itu menjalani persalinan lewat prosedur operasi.

“Semalam jam 2.00 (dini hari) caesar. Ada orangtuanya juga. Caesar biasa empat hari pemulihan tiga hari, anaknya perempuan,” papar petugas itu pada Selasa (12/2/2018) malam.