10 Potensi Wisata Garut yang Akan Dikebut

Liputan6.com, Garut – Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat serius menggarap sektor wisata dengan optimal. Tahun ini ada sekitar 10 destinasi wisata yang akan dibangun, sehingga mampu menarik minta kunjungan wisatawan. agar lebih nyaman dan aman sehingga dapat mendongkrak kunjungan wisatawan dalam negeri maupun mancanegara di Garut.

“Istilahnya program Top Ten yang akan dikembangkan,“ ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Budi Gan-gan kepada wartawan selepas apel pagi, di halaman Setda Pemda Garut, Senin (21/1/2019).

Ada 10 objek yang akan dikembangkan tahun ini yakni wisata Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Situ Cangkuang di Kecamatan Leles, Pantai Sayangheulang di Kecamatan Pameungpeuk, Pantai Cijeruk, Karang Paranje di Kecamatan Cibalong, serta Pantai Rancabuaya di Kecamatan Caringin.

Selain wisata pantai, beberapa objek lain yang akan digarap yakni wisata kawah Talaga Bodas di Kecamatan Pangatikan, wisata kawasan Kamojang di Kecamatan Samarang, kebun binatang Cikembulan di Kecamatan Kadungora dan pemandian air panas Darajat di Kecamatan Pasirwangi.

“Destinasi wisata itu hasil penilaian tingkat kunjungannya dan potensi wisatanya yang bagus sehingga banyak pengunjung,” papar Budi.

Budi mengakui, kabupaten Garut memiliki segudang potensi alam untuk menjadi tujuan wisata nasional. Bahkan rencana itu ujar Budi, mendapatkan respon positif dari Pemrov Jabar dalam melaksanakan pembangunan destinasi wisata itu. “Makanya di 2019 ini kita lakukan penataan untuk 10 prioritas destinasi wisata itu,” ujarnya.

Selain pengembangan 10 destinasi wisata, lembaganya memiliki program pengembangan pembangunan khusus untuk tiga prioritas yakni kawasan  wisata air hangat Cipanas. Tarogong Garut, Gunung Papandayan, di Kecamatan Cisurupan serta Pantai Santolo di Pamengpeuk. “Tiga destinasi wisata itu dari sisi jumlah pengunjung paling banyak,” kata dia.

Dengan upaya itu, lembaganya berharap adanya peningkatan jumlah kunjungan wisata ke Garut, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat. “Minimal kita harapkan ada pergerakan ekonomi yang lebih baik dari kondisi lokasi yang sudah ada,” pinta dia.

Sejak kedatangan Presiden Jokowi Jumat-Sabtu lalu, beberapa potensi wisata di Garut menjadi fokus perhatian pemerintah. Sebut saja area situ Bagendit yang mendapat atensi khusus Presiden untuk segera dilakukan pembenahan, agar mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Bukan hanya itu, dibukanya reaktivasi kereta api jalur Cibatu-Garut Kota yang pernah dilalui pesohor dunia Charlie Chaplin tahun ini, diharapkan mampu memacu sektor pariwisata daerah khususnya di Garut, sehingga berdampak pada peningkatan sektor ekonomi secara nasional.

Jerman Larang Izin Terbang Maskapai Iran di Wilayahnya

Jakarta – Jerman melarang izin maskapai penerbangan Iran, Mahan Air untuk memasuki wilayah Jerman. Hal ini dilakukan setelah Amerika Serikat (AS) menekan Jerman untuk mencabut izin tersebut.

Dilansir dari Reuters, Senin (21/1/2019), Jerman mencabut izin Mahan Air dari wilayahnya karena maskapai tersebut terlibat dalam pengangkutan peralatan dan personil militer ke Suriah, dan zona perang Timur Tengah lainnya.

Sebelumnya, pada tahun 2011 AS telah menjatuhkan sanksi kepada Mahan Air. Oleh AS, maskapai Iran itu dituding telah memberikan dukungan keuangan dan dukungan lainnya untuk mengawal revolusi Islam Iran. AS juga mendesak negara-negara Eropa lainnya untuk menjatuhkan sanksi serupa kepada Mahan Air.

Jerman Cabut Izin Terbang Maskapai Iran di WilayahnyaFoto: Pesawat Airbus A340-300 milik maskapai penerbangan Iran, Mahan Air tengah parkir di Bandara Duesseldorf DUS, Jerman pada 16 Januari 2019 lalu. (REUTERS / Wolfgang Rattay).

Salah satu sumber Reuters mengungkapkan, keputusan Jerman yang mencabut izin penerbangan Mahan Air ini sebagai tanda bahwa Jerman akan memberi sanksi yang lebih luas kepada Iran.
Sementara itu, saat dihubungi Reuters, Mahan Air di Taheran mengatakan tidak dapat mengomentari keputusan Jerman tersebut.

Mahan Air didirikan pada tahun 1992 sebagai maskapai penerbangan swasta pertama Iran. Mahan Air juga memiliki armada pesawat terbanyak Iran dan memiliki penerbangan ke sejumlah negara Eropa, termasuk Prancis, Italia, Spanyol, dan Yunani.

Duta Besar AS di Berlin, Richard Grenell, yang telah lama keberatan dengan penerbangan Mahan Air ke Jerman, menyambut baik larangan tersebut.

“Mahan Air telah menerbangkan teroris, senjata, peralatan, dan dana ke lokasi internasional untuk mendukung kelompok proksi teroris Iran,” kata Richard dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters.

“Penggunaan Iran atas Mahan Air untuk mendukung rezim Assad di Suriah, misalnya, telah berkontribusi pada penderitaan manusia yang luar biasa, kekerasan, dan ketidakstabilan politik yang dirasakan di seluruh dunia,” lanjut Richard.

Namun Juru bicara pemerintah Jerman Steffen Seibert membantah bahwa keputusan untuk melarang Mahan adalah hasil dari tekanan AS.

“Keputusan Jerman didasarkan pada pertimbangan kebutuhan keamanan kami,” ungkap Steffen dalam pernyataan resminya.

“Tidak dapat disangkal bahwa maskapai ini juga dapat mengangkut kargo ke Jerman yang mengancam keamanan kami. Ini didasarkan pada pengetahuan tentang aktivitas teroris masa lalu oleh Iran di Eropa, ” tambahnya.

Negara-negara Eropa memang tengah berada di bawah tekanan AS untuk memberlakukan kembali sanksi terhadap Iran. Hal ini sejak Presiden Donald Trump pada 2018 lalu menarik AS keluar dari perjanjian non-proliferasi nuklir yang telah dicapai dengan Teheran di zaman pemerintahan Barack Obama.

Bersama dengan Iran, para penandatangan perjanjian lainnya seperti Jerman, Prancis, Inggris, Rusia dan Cina masih berusaha untuk tetap mempertahankan perjanjian tersebut.
(nvl/gbr)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Sandiaga: Jika Terpilih, Menteri Kami Tak Akan Sia-siakan Petambak Garam

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menerima curahan hati para petambak garam saat berdialog dengan Petani Garam dan Perwakilan Desa Se-Sumenep Desa Karanganyar, Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Sandiaga juga mengungkapkan komitmennya untuk petambak garam jika terpilih nanti.

Dalam keterangan tertulis Prabowo-Sandi Media Center, Selasa (22/1/2019), Ketua Asosiasi Petani Garam Seluruh Indonesia (APGASI) Syaiful Rahman berharap, Sandiaga Uno bersama Prabowo Subianto, dapat memperbaiki nasib para petambak atau petani garam yang disebut makin sengsara.

“Terima kasih atas kehadiran Pak Sandi Uno di tambak garam ini. Baru pertama kali ini calon wakil presiden menyambangi kami. Petani garam yang sangat butuh perhatian pemerintah. Kami hanya minta, Pak, setop impor garam dari Australia dan India,” ucap Syaiful seperti dalam keterangan tertulis tim Prabowo-Sandi.


M Yanto, Ketua Forum Petambak Garam Madura (FPGM), dalam keterangan tertulis itu mengaku tiap tahun petambak garam selalu punya masalah. Menurut Yanto, biang masalahnya ada di pemerintah pusat.

“Kalau Pak Sandi jadi wapres, tolong cari menteri yang sanggup dan mampu. Jangan seperti sekarang. Bukan kami anti-impor. Jangan anak tirikan kami sebagai anak bangsa,” ucapnya.

Sandiaga Uno sempat menarik nafas panjang mendengar keluhan para petani garam tersebut. Padahal, 60 Persen konsumsi garam di Indonesia disebut dihadirkan dari Pulau Madura.

“Saya berkomitmen, ampon bektona (sudah waktunya). Saya pastikan jika terpilih nanti menteri-menterinya berpihak kepada rakyat. Tidak menyia-nyiakan petambak garam. Dan akan membela rakyat. Karena kami dipilih oleh rakyat dan tidak akan mengkhianati rakyat,” ucap Sandi.
(gbr/knv)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Berkebaya, Nafa Urbach Sempatkan Mandi di Mata Air Ndas Gending

Liputan6.com, Jakarta – Penampilan Nafa Urbach selalu menjadi sorotan. Dalam akun Instagram pribadinya, ia mengunggah sejumlah foto pribadinya saat sedang berada di Magelang, Jawa Tengah.

Dari sejumlah foto, yang banyak menarik perhatian adalah foto saat Nafa berada di pematang sawah mengenakan kebaya. Ia terlihat sangat menikmati dengan keindahan dan kedamaian desa.

“Iseng iseng foto nang sawah bersama team ses .Jepretan dari @ scholastikasastranegara,” komentar Nafa Urbach, baru-baru ini.

Selain berjalan, Nafa juga terlihat duduk di tengah pematang sawah. Boleh jadi, ini momen yang sangat jarang dilakukan Nafa layaknya seorang gadis desa. Rambutnya yang panjang disibakkan ke bahu kanannya.

“Jepretan mbakyuu @scholastikasastranegara #sawah #jawatengah #magelang,” tulis Nafa.

2 dari 2 halaman

Mandi di Kali Ndas Gending

Usai berjalan berkeliling di sawah, Nafa Urbach menyempatkan diri menikmati beningnya air Ndas Gending. Mata air Ndas Gending sering disebut dengan Kali Gending Ganjuran.

Lokasinya di desa Ganjuran Sukorejo. Masyarakat setempat memanfaatkan kali Gending ini untuk air minum, mencuci, dan aktivitas harian lainnya.

“Di magelang , kita bisa banyak menikmati tuk atau mata air yg bgtu bersih dan bening , ini salah satunya yang sering sekali saya datangi klo saya lagi pulang seperti skrng ini, ini namanya mata air NDAS GENDING dekat sekali dengan rumah saya . Siapa yg sdh pernah kesini ???” tanya Nafa Urbach.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

9 Mitos Seputar Berhubungan Seks saat Hamil

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak mitos seks di sekitar kita. Salah satunya tentang berhubungan seks saat hamil.

Walaupun begitu, beberapa penelitian membuktikan bahwa mitos seks tersebut salah. Dikutip dari INSIDER pada Senin (21/1/2019), berikut ini 9 mitos yang salah seputar seks saat hamil beserta penjelasan ilmiahnya.

1. Penetrasi membahayakan janin

Bayi tidak akan terpengaruh oleh penetrasi yang dilakukan penis. Di sebagian besar kasus kehamilan, penis tidak akan menyakiti bayi dan tidak akan berkontak dengannya saat melakukan penetrasi seksual. Menurut yayasan nirlaba ibu dan anak, March of Dimes, bayi dilindungi oleh kantung ketuban dan cairannya, serta dinding rahim.

2. Keinginan seks orang yang hamil menghilang

Kenyataannya, beberapa orang mengalami dorongan seks yang lebih tinggi saat sedang hamil. Profesor kebidanan dan kandungan Lauren Streicher dari Northwestern University mengatakan, banyak wanita yang mengalami lonjakan hormon selama trimester kedua. Ini bisa menyebabkan peningkatan gairan seks.

3. Bercak yang muncul perlu dikhawatirkan

Menurut Healthline, beberapa bercak yang muncl setelah berhubungan seks saat hamil relatif normal karena serviks masih sangat sensitif. Namun, apabila ada pendarahan lebih, ini yang harus dikhawatirkan. Apabila Anda ragu-ragu, ada baiknya untuk memeriksakan diri ke dokter.

2 dari 4 halaman

Orgasme bikin keguguran?

4. Seks selama kehamilan bisa menyebabkan persalinan

Seks tidak menginduksi persalinan. Hal ini diungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan di University of Malaya, Malaysia.

“Kami sedikit kecewa karena tidak menemukan hubungan,” kata profesor kebidanan dan ginekologi Dr. Tan Peng Chiong kepada NBC News.

“Pasti menyenangkan bagi pasangan untnuk memiliki sesuati yang aman, efektif, dan bahkan mungkin menyenangkan bahwa mereka bisa menggunakan diri mereka sendiri untuk membantu persalinan sedikit lebih awal jika mereka menginginkannya,” tambahnya.

5. Kontraksi akibat orgasme bisa sebabkan keguguran

Ada sebaiknya Anda tetap mengkonsultasikan ini kepada dokter. Namun menurut Parents, kontraksi yang dialami selama orgasme dan kontraksi saat melahirkan adalah tipe yang berbeda sama sekali.

Namun, apabila Anda memiliki riwayat keguguran atau kelahiran prematur, serviks Anda tidak melebar, atau mengalami pendarahan hingga keputihan vagina yang tidak diketahui, bicarakan dengan dokter.

6. Orang hamil tidak boleh menggunakan vibrator

Menurut FitPregnancy, mainan seks seperti vibrator aman untuk digunakan selama kehamilan. Selama mereka tetap bersih dan bebas kuman. Ini tentu saja juga berlaku saat seseorang tidak hamil.

3 dari 4 halaman

Bayi tidak akan tahu

7. Seks oral tidak mungkin dilakukan

Bukan berarti seseorang tidak bisa melakukan seks oral saat pasangannya mengalami kehamilan. Bahkan, ini bisa menjadi alternatif yang lebih nyaman daripada penetrasi. Tergantung jangka waktu kehamilan.

Namun, American Pregnancy Association meminta agar pasangan tidak meniupkan udara ke dalam vagina saat oral. Gelembung yang muncul bisa menyebabkan perbedaan tekanan yang bisa menghancurkan pembuluh darah di sekitar permukaan.

8. Bayi bisa tahu

Bayi tidak akan tahu jika Anda berhubungan seks dengan pasangan saat hamil. Ini juga tidak akan membuat buah hati di dalam perut mengalami trauma. Selain itu, dia juga tidak akan mengingatnya.

9. Semua posisi aman dilakukan saat kehamilan

Tidak semua posisi seks aman dilakukan saat hamil. Misalnya misionaris. Posisi semacam ini bukan pilihan terbaik di 20 minggu kehamilan.

Menurut Healthline, ketika seorang wanita hamil berbaring telentang untuk waktu yang lama, berat rahim bisa menekan aliran darah yang diperlukan ke seluruh tubuh dan untuk bayinya.

4 dari 4 halaman

Simak juga video menarik berikut ini:

Harga Oppo F1s Plus Terbaru Lengkap dengan Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta Oppo menjadi salah satu brand smartphone yang menjadi incaran banyak orang. Oppo pun terus mengeluarkan variasi terbaru dari smartphone ini dan selalu laris di pasaran.

Salah satu produk andalan vendor asal China ini adalah Oppo F1s Plus. Menariknya, meski harga Oppo F1s Plus cukup dijangkau oleh kalangan menengah, akan tetapi kualitas yang ditawarkan mampu bersaing dengan smartphone yang memiliki harga diatasnya.

Ponsel jenis ini merupakan generasi penurus dari Oppo F1s sebelumnya. Menjadi ponsel lanjutan dari Oppo F1s, Oppo F1s Plus ini tentu saja menawarkan kualitas yang lebih mumpuni dibandingkan dengan Oppo F1s.

Harga Oppo F1s Plus terbaru ini pun sebanding dengan spesifikasi yang diberikan, bahkan cenderung lebih baik dan tak menguras kantong. Seperti series sebelumnya dimana Oppo memang terfokuskan pada pecinta selfie, tentu saja kamera dari Oppo F1s plus ini juga menjadi daya tariknya.

Nah, berikut ini Liputan6.com ulas spesifikasi unggulan Oppo F1s Plus berserta harganya seperti dirankum dari berbagai sumber, Senin (21/1/2019).

2 dari 5 halaman

Spesifikasi serba canggih

Oppo F1s Plus ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik. Ponsel pintar ini dibekali dengan RAM 4GB dan juga penyimpanan internal sebesar 64 GB. Smartphone milik Oppo ini juga dilengkapi dengan prosesor Mediatek MT6755 dengan Octa-core 1.5GHz Cortex-A53 yang membuat kinerja dari smartphone ini sangat amat baik dan tak perlu diragukan. Spesifikasi ini tentu akan sangat memanjakanmu dalam menonton video serta bermain game ataupun berselancar di media sosial.

Oppo F1s plus memiliki layar sebesar 5.5 inch dengan IPS LCD Capactive. Ponsel ini pun telah memiliki kualitas full HD yang membuat kamu lebih puas untuk menonton, serta dilengkapi pula dnegan Gorilla Glass 4,25D Screen. Pelindung layar ini tentu akan membuat ponselmu aman dari benturan ataupun bila terjatuh. Material yang digunakan adalah full metal yang membuat wajah ponsel ini sangat menarik.

Dibekali sistem koneksi terkini

Sistem operasi pada Oppo F1s Plus ini telah menggunakan OS v5.1 (Lollipop). Ponsel ini juga memiliki Dual SIM card. Hal ini tentunya kan semakin memudahkanmu dalam berhubungan dengan orang terdekat. Smartphone ini juga telah terkoneksi dengan jaringan internet 4G LTE yang mampu dengan cepat membantu kamu untuk menjelajah media sosial dan berbagai website. Apabila kamu berada di lokasi yang tidak terjangkau jaringan 4G, kamu tak perlu khawatir, karena Oppo F1s Plus ini dilengkapi pula dengan jaringan 3G HSDPA, HSPA plus, EDGE, dan GPRS.

3 dari 5 halaman

Teknologi kamera yang mumpuni

Selain itu tentu saja sebagai smartphone selfie, ponsel ini memiliki kamera depan dengan ukuran 16 MP. Hal ini tentu membuat kualitas gambar yang dihasilkan sangat bagus. Selain itu, kamera depan milik Oppo F1s Plus ini juga dilengkapi dengan screen flash. Sehingga kamu bisa mengambil selfie ditempat yang minim cahaya sekalipun. Fitur kamera beauty 4.0 juga terdapat di ponsel Oppo ini.

Dengan kualitas kamera depan yang sangat mumpuni, kualitas kamera belakang pada ponsel ini pun tak kalah menarik. Dilengkapi dengan kamera berukuran 13 MP serta beberapa fitur canggih membuat hasil bidikan yang kamu lakukan sangat baik. Fitur yang ada pada kamera belakang juga beragam mulai dari Geo-Tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, autofocus, continuous shooting serta Dual LED dan fitur lainnya dapat membuat kamu bereksplorasi dengan hasil fotomu. Selain itu kualitas untuk merekam video di Oppo F1s Plus ini mencapai 1080 pixel atau full HD. Dengan kamera dan fitur yang ditawarkan tentunya harga Oppo F1s Plus ini pun sebanding.

4 dari 5 halaman

Fitur pendukung untuk keamanan

Spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Oppo ini tentu membuat kamu membutuhkan baterai dengan daya kapasitas yang tinggi. Oppo F1s Plus ini memiliki daya baterai mencapai 3075 mAh yang mampu untuk mensuplay daya dengan spesifikasi tersebut. Oppo F1s Plus ini memiliki tipe baterai Non-removable atau baterai tanam.

Sensor-sensor yang terdapat pada Oppo F1s Plus ini antara lain sensor fingerprint. Sensor ini termasuk dalam metode keamanan yang dimiliki oleh smartphone Oppo ini. Hal ini membuat ponsel kamu tak bisa dibuka oleh orang lain. Menariknya lagi, ponsel ini mampu diaktifkan dengan sensor tersebut hanya dengan waktu 0.22 detik. Letak dari sensor ini berada di tombol home bagian depan ponsel, jadi kamu mudah untuk mengaktifkan ponselmu. Selain sensor sidik jari, Oppo F1s Plus ini juga memiliki sensor accelerometer, kompas serta proximity yang akan memudahkan dalam pengoperasiannya.

Oppo F1s Plus ini juga dilengkapi dengan active noise cancellation with deicated mic yang berguna untuk menghilangkan derau suara yang tidak diinginkan. Serta dilengkapi pula dengan MP3/ WAV/ FLAC / eAAC+ player yang akan membantu kamu dalam mengaktifkan audio maupun video. Ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan photo serta video editor serta tampilan untuk melihat dokumen yang kamu miliki.

5 dari 5 halaman

Harga Oppo F1s Plus

Harga Oppo F1s Plus yang ditawarkan pun sesuai dengan fitur-fitur yang dimiliki. Sebagai ponsel pintar yang dikhususkan untuk kelas menengah dan seseorang yang gemar berfoto tentu harga Oppo F1s Plus ini sepadan. Harga oppo F1s Plus ini tak jauh berbeda dengan ponsel pintar dari brand lainnya. Ponsel yang memiliki 3 varian warna yaitu Rose Gold, Gold dan Gray ini ditawarkan mulai dari kisaran Rp 3,3 Juta untuk ponsel terbaru. Tantunya harga Oppo F1s Plus terbaru ini bisa menjadi pilihan kamu untuk mencari sebuah ponsel anyar.


Reporter: Novita Ayuningtyas

Top 3 Berita Hari Ini: Setangkai Mawar Merah dan Senyum Istri Ustaz Maulana Sebelum Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang wafatnya istri dai kondang ustaz Maulana, Nuraliyah Ibnu Hajar, di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 20 Januari 2019 sore. Melalui akun Instagram pribadinya, lelaki bernama lengkap Muhammad Nur Maulana itu mengunggah foto bersama istri tercintanya sebelum mengembuskan napas terakhirnya.

Dalam foto yang diunggah dalam akun Instgram pribadi ustaz Maulana, sang istri terlihat tersenyum mengenakan hijab biru. Kedua tangannya terlihat sedang memegang setangkai mawar merah.

Selain berita duka tersebut, zodiak masih menjadi perhatian pembaca. Kali ini zodiak yang ditengarai mempunyai kebiasaan meminjam uang, seperti Aries, Sagitarius, Aquarius, dan Pisces.

Sifat terlalu baik pada orang lain ini juga ada pada diri para Pisces. Mereka bahkan memiliki kebiasaan meminjam uang tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga orang lain yang berhasil merebut simpati zodiak ini.

Selain itu, jajanan pasar khas Betawi juga menarik perhatian pembaca. Jakarta tak hanya kaya dengan lokasi wisata sejarah, tapi juga memiliki banyak jajanan khas yang menarik untuk dicicipi, seperti dongkal.

Jajanan tradisional ini terbuat dari tepung beras yang dimasukkan ke dalam wadah berbentuk kerucut kemudian dicampur dengan gula aren. Setelah itu, dikukus hingga matang. Kue yang biasa disajikan di atas daun pisang.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Setangkai Mawar Merah dan Senyum Istri Ustaz Maulana Sebelum Meninggal Dunia

Duka sedang menyelimuti ustaz Muhammad Nur Maulana atau ustaz Maulana, istri tercintanya, Nuraliyah Ibnu Hajar, meninggal dunia di RS Bhayangkara, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 20 Januari 2019.

Kabar duka disampaikan ustaz Maulana @m_nur_maulana. Ia juga kemudian mengunggah sebuah foto yang lain saat mengunjungi istrinya yang sedang terbaring sakit.

Selanjutnya…

4 Zodiak yang Kemungkinan Punya Kebiasaan Meminjam Uang

Sementara sebagian orang bisa sangat disiplin mengatur pengeluaran dengan mempertimbangkan nominal yang masuk, sisanya malah memiliki kesulitan mengatur keuangan. Dari sekian banyak faktor, hal ini ternyata bisa dilihat lewat kacamata zodiak.

Berkaca pada kepribadian menurut astrologi, ternyata ada beberapa zodiak yang buruk dalam mengatur uang. Walau demikian, tak semua memiliki kecenderungan meminjam uang pada teman. Dilansir dari fashionjournal.com.au, Sabtu, 19 Januari 2019, hanya zodiak-zodiak inilah yang punya kebiasaan meminjam uang pada orang lain.

Selanjutnya…

6 Jajanan Pasar Khas Betawi yang Menggoyang Lidah

Jakarta tak hanya memiliki lokasi wisata sejarah, tapi juga mempunyai banyak jajanan pasar khas Betawi. Jajanan tersebut dapat ditemukan di pasar-pasar tradisional di Jakarta.

Ditemani secangkir teh atau kopi hidangan tersebut bisa memberikan pengalaman kuliner berbeda. Seperti dilansir dari buku Kuliner & Spa Jakarta, beberapa di antaranya dongkal, kembang goyang, putu mayang, cente manis, ongol-ongol, hingga dodol Betawi.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Digisexuality, Orang dengan Orientasi Seksual terhadap Robot

Liputan6.com, Jakarta Orientasi seksual saat ini tidak lagi terbatas pada berbeda atau sesama jenis kelamin. Namun lebih jauh lagi, beberapa orang tertarik pada robot atau dijuluki oleh ilmuwan sebagai “digisexuality” atau “digiseksual”.

Mengutip New York Times pada Senin (21/1/2019) profesor filosofi di University of Manitoba, Kanada, Neil McArthur bersama profesor pengembangan manusia dan studi keluarga di University of Wisconsin-Stout, Markie Twist menerbitkan sebuah makalah di tahun berjudul “The Rise of Digisexuality“. Penelitian ini terbit di jurnal Sexual and Relationship Therapy.

Keduanya menggambarkan antara “gelombang pertama” digiseksual seperti pornografi daring, aplikasi kencan, sexting, dan mainan seks, hanya sebuah sistem pengiriman untuk pemenuhan seksual dan digiseksual “gelombang kedua”.

“Gelombang kedua” sendiri diciptakan saat para ilmuwan membentuk hubungan yang lebih dalam melalui teknologi imersif seperti realitas virtual, augmented reality, dan robot seks dengan kecerdasan buatan. Ini terkadang, meniadakan kebutuhan pasangan bagi manusia sama sekali.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

2 dari 2 halaman

Akan dianggap biasa di masa depan

Twist, yang memiliki praktek terapi keluarga dan seks mengatakan, bahwa dirinya memiliki beberapa pasien berusia 20 hingga 30-an yang memenuhi syarat sebagai digiseksual gelombang kedua.

“Apa yang mereka sukai adalah teknologi seks, mainan yang bisa mereka kontrol dengan perangkat teknologi mereka, yang melekat pada penis atau vulva,” ujar Twist.

“Mereka belum melakukan kontak dengan manusia dan benar-benar tidak memiliki minat dalam berhubungan seks dengan seseorang. Inilah yang ingin mereka lakukan dan jika mereka mampu membeli robot seks, mereka akan melakukannya,” ungkap Twist.

McArthur menyatakan, saat ini orientasi seksual mereka mungkin tampak sebagai sesuatu yang menyimpang. Namun, setiap kemajuan dalam teknologi seks suatu saat akan menjadi normal setelah mengalami perlawanan budaya.

“Setiap kali kita memiliki teknologi baru, ada gelombang alarmisme yang mengikuti,” ujarnya.

“Itu terjadi pertama kali dengan pornografi, kemudian kencan daring, kemudian sexting di Snapchat. Satu demi satu teknologi ini muncul dan ada gelombang kepanikan. Tetapi ketika orang mulai menggunakan teknolog ini, mereka menjadi bagian dari kehidupan kita,” kata McArthur.

Kontroversi Jokowi Beli 100 Ribu Sabun Cuci

JakartaPresiden Joko Widodo (Jokowi) memborong 100 ribu botol sabun cuci piring senilai Rp 2 M dari pegiat UMKM di Garut, Jawa Barat. Aksi capres petahana ini menjadi kontroversi.

Jokowi bersama sang ibu negara, Iriana, memborong 100 ribu botol sabun cuci piring saat meninjau pameran giat kewirausahaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Gedung Serbaguna Mandala, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1). Sabun cuci piring yang dibeli Jokowi itu merupakan produk dari salah satu stan yang dipamerkan dalam acara tersebut.

Sabun cuci piring yang diborong Jokowi milik pengusaha lokal milik Eli Liawati. Sabunnya itu diberi label ‘Sabun Cuci Padawangi’. Eli merupakan anggota kelompok usaha PKH Padawangi dari Desa Padahurip, Kecamatan Banjarwangi, Garut.


“Kaget saya, nggak nyangka. Alhamdulillah, senang banget. Diborong 100 ribu botol, jadi nilainya Rp 2 miliar,” kata Eli setelah dagangannya diborong Jokowi.

Sebanyak 100 ribu botol yang dipesan Jokowi itu harus sudah tersedia hingga akhir Februari nanti. Eli mengatakan uang Rp 2 miliar itu nantinya akan dia kembangkan lagi untuk usahanya itu. Saat ini, dia tidak memiliki anak buah, dia hanya mengerjakan sendiri.

“Saya baru sendiri. Baru memulai usaha dua bulan. Nanti saya punya anggota 40 orang, anggota kelompok PKH saya,” ucapnya.

Kontroversi Jokowi Beli 100 Ribu Sabun CuciFoto: Eli Liawati. (Ray Jordan/detikcom).

“Saya mau umrah, nanti bayarin orang tua juga untuk umrah. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi. Mudah-mudahan jadi presiden lagi,” tambah Eli.

Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mempertanyakan dana yang digunakan Jokowi untuk membeli sabun cuci piring tersebut. Meski mengapresiasi langkah Jokowi, namun posisinya sebagai capres membuat sang petahana diduga membeli sabun dalam rangka kampanye.

“Mengenai aksi Pak Jokowi memborong 100 ribu botol sabun cuci di Garut perlu diapresiasi karena membantu UMKM. Kami Partai Gerindra mengapresiasi langkah pak Jokowi,” ungkap Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade lewat pesan singkat, Senin (21/1/2019).

“Tapi tentu kami ingin mengetahui pembelian ini apakah dengan anggaran Negara atau uang pribadi pak Jokowi? Karena aksi beli ini terkesan pak Jokowi lagi berkampanye di Jabar,” tambah jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno itu.

Andre menuding Jokowi mencoba menarik simpati dengan melakukan pembelian sabun cuci piring. Ia menyoroti soal elektabilitas Jokowi di wilayah Jawa Barat.

“Kita kan tahu Pak Jokowi masih kalah di Jabar. Sehingga Pak Jokowi terus melakukan pencitraan di Jabar seperti cukur rambut di bawah pohon,” sebut Andre.

Pernyataan Andre ditepis oleh Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding. Menurutnya, dana yang digunakan untuk membeli sabun tidak bertentangan dengan aturan. Ia juga menegaskan posisi Jokowi saat memborong sabun cuci piring bukan sebagai capres.

“Saya kira pembelian sabun tersebut pada momentum atau sifat kunjungan beliau sebagai presiden. Tentu uang yang dipakai adalah anggaran yang dibolehkan oleh UU atau peraturan. Jadi tidak ada masalah selama tidak bertentangan dengan aturan,” ungkap Karding, Senin (21/9).

Pihak Istana Kepresidenan belum menjelaskan dana yang digunakan oleh Jokowi untuk membeli sabun itu. Nantinya pesanan 100 ribu botol sabun cuci piring tersebut diperuntukkan bagi masyarakat.

“Itu dapat dibagi ke masyarakat dan lain-lain,” jelas Karding.
(elz/imk)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kisah Diaspora Indonesia Sukses Berbisnis Bumbu Rendang di Amerika Serikat

Jakarta – Dari coba-coba jadi serius, kalimat itu tepat menggambarkan usaha bisnis bumbu rendang di Amerika Serikat yang dijalankan Asnur Bahar, seorang diaspora Indonesia yang kelahiran Padang. Di samping kesibukannya bekerja di perusahaan minyak, ia menjalankan bisnis bumbu kemasan bernama Rendang and Co di Houston, AS.

Dilansir Antara, Asnur mengatakan pertama kali berbisnis diawali tak sengaja. Sebagai pekerja di perusahaan minyak Schlumberger, ia sering berkeliling dunia sebagai konsultan maupun pengajar, termasuk bolak-balik ke Jakarta dalam setahun.

Istrinya yang asal Semarang memberi ide agar saat mampir ke Jakarta, ia membawa serta bumbu masakan Padang dari Indonesia untuk dipasarkan ke AS. Saat itu, ia bertemu dengan temannya asal Palembang yang memasok bumbu-bumbu tersebut ke Restoran Pagi Sore.

Dari temannya itulah, Asnur memesan bumbu instan dalam jumlah kecil terlebih dulu. Tak disangka, pesanan makin membludak. Kini, rata-rata mencapai 130 kg bumbu masakan Padang dengan berbagai rasa yang dipesan setiap kali bolak-balik dari AS ke Jakarta.

Asnur dan istri lalu menjual bumbu berkemasan Rendang and Co secara online di AS. Ia juga berpromosi ke berbagai acara, terutama dalam kegiatan KJRI Houston.

Acara seperti itu rutin diselenggarakan Konjen RI setempat untuk mempromosikan produk Indonesia sekaligus memacu semangat kewirausahaan pada diaspora Indonesia di 12 States, wilayah kerja Konjen.

Rendang and Co tak hanya menjual bumbu rendang, tetapi juga sejumlah masakan Padang lainnya. Di antaranya adalah bumbu asam padeh, ayam gulai, ayam goreng, gulai ikan kuning, dan lontong anam. Dari laman rendangandco, harga satu kemasan bumbu dijual antara 5 hingga 7 dolar AS.

2 dari 2 halaman

Berkembang Jadi Restoran

Bisnis bumbu Rendang Asnur terus berkembang. Ia kini berencana membuka warung Padang “Rendang and Co” di Tulsa, Oklahoma.

“Awalnya saya hanya berjualan online bumbu masakan Padang saja, sekarang ingin menjajal buka warung Padang,” kata pria yang lulus dari Petroleum Engineering dari University of Tulsa (UOT) di Oklahoma State itu.

Asnur pun berencana mulai 1 Februari 2019 ini, bersama sang istri membuka restoran Indonesia dengan nama Rendang and Co di Tulsa, Oklahoma.

“Kami bukan hanya menjual Rendang yang sudah terkenal di seluruh dunia, tapi juga makanan Indonesia lain,” katanya.

Asnur Bahar membagikan kisah sukses merintis wirausaha di negeri orang pada acara kumpul-kumpul Diaspora Indonesia kepada yang berminat mengembangkan bisnis sebagai UKM untuk menjual produk Indonesia di KJRI Houston pada 18 Januari 2019.

Konjen Nana Yuliana pada kesempatan yang sama juga mengundang tiga pengusaha yang punya 10 bisnis, pejabat Port of Houston dan FDA (Food & Drug Adninistration) yang salah satunya untuk mempresentasikan tentang bagaimana berbisnis di Houston.

Staf Khusus Kementerian Koperasi dan UKM Hermawan Kartajaya yang juga hadir dalam acara itu menyambut baik semangat kewirausahaan diaspora Indonesia sekaligus memberikan tips agar sukses berwirausaha. Hermawan yang juga pakar marketing itu berpesan kepada diaspora Indonesia agar pantang menyerah dan tetap mempromosikan Indonesia dengan brand-brand yang menarik.

Selain Asnur Bahar, diaspora Indonesia yang juga berbisnis di usaha kuliner yakni Fifi Manan bersama suaminya Robert Manan yang juga akan membuka Restoran WIND, singkatan Wonderful Indonesia di Atlanta, Giorgia.

Berformat Fine Dining, WIND akan melibatkan Chef Yono yang namanya sangat populer dan juga mempunyai usaha kuliner di Albany, New York. Bahkan, rencananya Dubes Indonesia untuk AS Budi Bowo Leksono dari Washington DC dan Konjen Nana Yuliana akan meresmikan rumah makan tersebut.

“Jadi marilah kita jadikan 1 Februari sebagai Hari Kebangkitan Kuliner Indonesia di Amerika,” kata Nana.

Saksikan video pilihan berikut ini: