Jerman vs Serbia, Ini 3 Fakta Menarik Saat Der Panzer Ditahan Imbang di Kandang

Entah keajaiban apa yang dialami oleh Leroy Sane ketika tidak mengalami cedera yang begitu parah akibat ditekel oleh pemain Serbia. Memasuki injury time, Serbia harus kehilangan pemain mereka, Milan Pavkov karena mendapat kartu merah akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Sane. Tekel ini bukan hanyalah tekel biasa. Kaki Lorey Sane terkena injakan yang sangat keras oleh pemain Serbia.

Usai pertandingan, pelatih Jerman, Joachim Low mengaku lega salah satu pemain andalannya, Leroy Sane lolos dari cedera mematikan. Dalam laga itu, Sane mendapat tekel berbahaya dari pemain Serbia, Milan Pavkov. Bintang Manchester City itu harus ditarik keluar lapangan di masa injury time. Sementara Pavkov mendapat kartu merah.

“Itu merupakan tekel setan! Sane beruntung dan lolos dari cedera parah. Pelanggaran seperti itu dapat mematahkan tulang Sane,” ucap pelatih Jerman berusia 59 tahun itu, dikutip dari Sky Sports.

9 Fakta Menarik Penyisihan Grup Piala Presiden 2019

1. Bhayangkara FC menjadi satu-satunya klub peserta Piala Presiden 2019 yang mampu meraih sembilan poin alias menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

2. Bhayangkara FC juga menjadi klub paling banyak mencetak gol di babak penyisihan Piala Presiden 2019 dengan torehan 10 gol dari tiga laga.

3. Persela Lamongan menjadi klub peserta Piala Presiden 2019 yang paling sedikit kebobolan yakni sekali. Itu terjadi ketika bermain 1-1 melawan Barito Putera, pada 13 Maret 2019.

4. PSM Makassar melanjutkan kutukan tak mampu lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2019. Ini menjadi edisi keempat klub tersebut hanya mampu bertahan sampai babak penyisihan grup.

5. Tira Persikabo dan Persela Lamongan mencetak sejarah untuk kali pertama mampu lolos ke perempat final Piala Presiden 2019. Sebelumnya, pencapaian terbaik Tira Persikabo (atau saat masih bernama PS TNI/PS Tira) adalah babak penyisihan pada 2017 dan 2018. Adapun Persela hanya sampai penyisihan grup pada 2015, 2017, 2018.

6. Persib Bandung kembali gagal lolos ke perempat final Piala Presiden 2019. Sama seperti tahun lalu, Persib juga finis di peringkat ketiga dengan torehan dua kekalahan dan sekali menang.

Rusia Akan Uji Coba ‘Menarik’ Diri dari Internet Dunia, Bisakah?

Moskow – Dalam beberapa minggu ke depan, pemerintah Rusia akan melakukan uji coba untuk ‘mencabut’ negara itu dari internet dunia.

Meskipun tanggalnya belum diketahui, pengujian ini diperkirakan akan terjadi sebelum tanggal 1 April, karena saat itu adalah hari terakhir bagi pembuat undang-undang untuk mengusulkan perubahan peraturan bernama Digital Economy National Program.

Tes ini adalah aksi terbaru Kremlin untuk menciptakan ‘internet berdaulat’ guna melindungi diri sendiri dari serangan siber agresif saat terjadi krisis, seperti ketika perang misalnya.

Tetapi percobaan ini dikhawatirkan akan berujung pada pembatasan dan kontrol ketat internet, mirip program penyensoran ‘Great Firewall’ yang dilakukan pemerintah Cina.

Para pengamat mengatakan ini adalah bagian dari kecenderungan menciptakan apa yang dinamakan ‘splinternet’. di mana internet tetap hidup, tetapi beda penampilannya bagi warga negara yang berlainan, bergantung kepada penyensoran pemerintah.

Meskipun demikian, terdapat banyak pertanyaan tentang rencana Rusia untuk ‘mencabut’ diri ini.

Vladimir Putin Getty Images Rencana kemandirianPutin dipandang sebagai cara untuk lebih mengendalikan kehidupan online warga Rusia.Apakah mungkin ‘menarik’ keseluruhan negara dari internet?

Singkatnya, ya mungkin.

Internet pada dasarnya adalah benda fisik. Jika Anda memotong kabel yang menghubungkan berbagai negara ke internet, negara-negara itu akan terputus.

Hal ini terjadi secara tidak sengaja pada tahun 2018 ketika kabel bawah laut yang menghubungkan Mauritania dilaporkan terputus kapal pukat. Empat juta orang di negara Afrika Barat itu tidak mempunyai internet selama dua hari.

Tetapi Rusia bukannya ingin sama sekali memutus hubungan; negara itu tetap bermaksud memelihara layanan internet di dalam negeri tetapi menutup akses masuk atau keluar.

Jadi bagaimana sebuah negara memutus hubungan dari internet?

Ini adalah sistem yang sama dengan pendukung jaringan intranet yang sering kali dipakai dalam organisasi dan lembaga besar seperti pemerintahan atau universitas.

Shanghai, Cina Getty Images Cina menghambat pengguna internet untuk mendapatkan akses sepenuhnya ke dunia.

Mat Ford, manajer Technology Programme untuk Internet Society, mengatakan: “Dengan menganggap ini sukses dilakukan, pengguna internet di Rusia dapat memasuki isi internet dan berhubungan dengan pengguna lain dengan memakai layanan yang diselenggarakan di dalam Rusia dan tidak bisa berkomunikasi dengan layanan lain di luar Rusia.”

Melakukan hal ini secara nasional caranya sama dengan intranet lainnya, tetapi agak lebih rumit.

Bagaimana cara kerjanya, secara teknis?

Terdapat dua hambatan teknis utama yang perlu diatasi.

Pertama, provider layanan internet Rusia harus mengubah arah lalu lintas internet ke titik routing di dalam negeri. Ini berarti perusahaan-perusahaan yang terlibat dengan akses internet di Rusia harus memastikan bahwa semua data harus melewati titik pertukaran yang dikelola pengatur telekomunikasi Rusia, Roskomnazor.

Kedua, Rusia harus bergantung kepada kopinya sendiri untuk Domain Name System (DNS), petunjuk domain dan alamat internet dunia.

Sistem DNS yang menerjemahkan kode alamat rumit setiap situs internet dan server menjadi URL yang bersahabat – misalnya alamat ‘www.example.com’ sebenarnya adalah 192.168.1.1.

alamat di komputer Getty Images Mauritania offline selama 48 jam pada tahun 2018 karena kerusakan kabel bawah laut.

Menciptakan direktori baru bagi setiap situs internet dan server di dunia akan menjadi bagian penting rencana Rusia karena tidak satupun dari organisasi ini menggunakan direktori DNS Rusia. Ini berarti mereka akan mengelompokkan layanan internal dan ‘aman’, serta yang mana dipandang internasional dan ‘tidak aman’.

Di sinilah ketakutan penyensoran muncul. Jika pemerintah Rusia memutuskan hanya mengizinkan lalu lintas lewat buku alamat DNS-nya saja, ini berarti negara itu dapat menolak akses ke situs manapun, sesuka mereka.

Seberapa sulit?

Menurut Mat Ford, akan menjadi sangat sulit bagi pemerintah Rusia untuk memutuskan secara tegas situs internet dan server yang 100% Rusia karena banyak layanan bergantung pada berbagai kode dari internet global.

Mereka juga harus berjuang untuk mengelola ratusan titik masuk dan keluar di seluruh negeri. Ini tempat di mana melibatkan Internet Service Providers (ISP) menjadi penting dan sejumlah laporan mengisyaratkan pemerintah membantu lewat dana masyarakat tambahan kepada ISP sementara mereka mengatasi masalah teknis.

Perempuan Rusia Getty Images Rusia memiliki platform media sosialnya tersendiri, VK, dengan 90 juta pengguna, menurut World Bank.Apa akan efektif?

Menciptakan batasan buatan di sekitar sebuah negara pada skala ini tidak akan mulus dan para pengamat memperkirakan tes ini akan memperlihatkan sejumlah masalah besar.

Mat Ford mengatakan: “Kemungkinan akan terjadi banyak gangguan yang tidak terduga.”

“Saya pikir layanan Rusia besar akan tidak menghadapi masalah, tetapi sifat ketergantungan global internet berarti ini adalah suatu hal besar yang belum diketahui dan tidak diragukan lagi banyak layanan akan terhambat atau berhenti.”

“Ini adalah suatu kurva pembelajaran, yang tentu saja memang itulah tujuan dari pengujian ini.”


(ita/ita)
<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 4, Smartphone dengan Fitur Menarik

Liputan6.com, Jakarta Brand Asus, dahulu hanya terkenal pada beberapa produk komponen komputer saja. Namun perusahaan asal Taiwan ini, belakangan mulai memproduksi telepon genggam, monitor LCD, tablet dan produk komputer.

Salah satu produk telepon genggam yang sedang gencar dipromosikan Asus yaitu Asus Zenfone. Ada banyak sekali seri Zenfone yang dikeluarkan oleh Asus. Seperti Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KG), Zenfone Selfie (ZD551KL), Zenfone Go (ZB500KG), Zenfone Max Pro M1 (ZB602KL), Zenfone 5 (A500CG).

Zenfone generasi pertama dirilis pada 2014 silam dengan nama Asus Zenfone 4. Dirilis sebagai smartphone yang menyasar pasar entry-level, Asus Zenfone 4 cukup laris di pasaran. Tiga tahun kemudian, Asus kembali merilis Asus Zenfone 4 dengan fitur-fitur canggih yang lebih mumpuni. Hal ini semakin membuat Asus Zenfone 4 memilik daya tarik tersendiri.

Pada artikel ini, akan membahas kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 4 dan juga mengulas mengenai spesifikasi yang tentunya menambah referensimu. Berikut ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 4 yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (3/3/2019).

2 dari 5 halaman

Layar Asus Zenfone 4

Smartphone ini memiliki layar 4 inchi dilengkapi teknologi TFT LED Backlit dengan resolusi 480 x 800 pixels. Layar pada Asus Zenfone 4 (2014) juga telah dilapisi dengan teknologi Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari goresan.

Berbeda dengan seri Zenfone lainnya yang sudah menggunakan layar berjenis IPS, Zenfone 4 masih menggunakan layar TFT. TFT sediri merupakan singkatan dari Thin Film Transistor yang merupakan bagian dari teknologi layar LCD (Liquid Cristal Display). Jenis layar TFT ini memiliki kualitas gambar yang lebih bagus dibanding dengan teknologi layar LCD teknologi sebelumnya.

Meskipun lebih baik dari LCD namun penggunaan layar TFT membutuhkan daya yang lebih besar sehingga penggunaan baterai menjadi lebih boros. Selain itu, TFT juga memiliki viewing angle yang sempit terutama saat berada di bawah terik matahari. Dengan kelemahan ini membuat aktivitas penggunaan handphone di luar ruangan menjadi kurang nyaman.

3 dari 5 halaman

Memori Internal dan Kamera Asus Zenfone 4

Asus Zenfone 4 hanya dibekali memori internal sebesar 8 GB. Dengan memori internal sebesar 8 GB, belum tentu cukup untuk menyimpan file, musik dan foto. Ditambah lagi dengan pembaruan yang diperlukan oleh handphone.

Namun untuk mengatasi hal tersebut, untungnya Asus Zanfone 4 memberikan slot memori internal yang mendukung hingga 64 GB, sehingga kamu pun masih bisa menyimpan memori cukup banyak.

Dari segi kamera, Asus Zenfone 4 (2014) dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 5 MP dan kamera depan bertipe VGA. Namun tipe smartphone ini belum dilengkapi dengan LED Flash untuk mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya.

Tetapi, kamera ini sudah menyuguhkan fitur autofocus, HDR, panorama, GIF animation yang membuat hasil bidikanmu semakin ciamik.

4 dari 5 halaman

Baterai

Kapasitas baterai tentunya menjadi bahan pertimbangan bagi para konsumen. Memiliki daya kapasitas baterai yang besar tentunya tidak akan menghambat kinerja ponsel.

Sayangnya, Asus Zenfone 4 ini tak cukup besar yaitu 1200 mAh. Jadi kamu perlu membawa power bank untuk menyiasati daya baterai yang kecil. Walaupun, sebenarnya handphone Asus Zenfone 4 ini dibekali dengan 2 buah baterai sehingga kamu dapat menggantinya jika baterai yang pertama habis. Namun hal ini tentu sangat merepotkan dan akan lebih praktis jika menggunakan power bank saja.

5 dari 5 halaman

Konektivitas

Asus Zenfone 4 dilengkapi prosesor Intel Atom Z2520, Dual-core dengan kecepatan 1.2 GHz serta dukungan RAM sebesar 1 GB. Tentu untuk RAM sebesar 1 GB membuat Asus Zenfone 4 kurang maksimal untuk melakukan multitasking.

Tetapi Asus Zenfone 4 telah dilengkapi dengan fitur dual SIM. Tentu ini menjadi nilai lebih bagi masyarakat Indonesia, mengingat masyarakat Indonesia sangat gemar menggunakan lebih dari satu kartu SIM secara bersamaan. Smartphone ini mendukung berbagai macam jaringan internet mulai dari 3G HSDPA, EDGE, dan GPRS

Selain keunggulan dual SIM-nya, konektivitas Asus Zenfone 4 juga cukup lengkap. Asus Zenfone 4 juga telah dilengkapi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan Wi-Fi Hotspot. Untuk berbagai data secara wireless, ponsel ini sudah mendukung Bluetooth v4.0 dengan A2DP dan EDR.

5 Fakta Menarik Usai Persib Kalah di Laga Pembuka Piala Presiden 2019

Liputan6.com, Bandung – Persib Bandung harus mengakui keunggulan Tira Persikabo 1-2 di laga pembuka Piala Presiden 2019, Sabtu (2/3/2019). Osas Saha jadi pahlawan Tira Persikabo.

Dua gol Tira Persikabo ke gawang Persib disarangkan Osah Saha. Sementara gol Maung Bandung dalam laga ini dicetak Kim Jeffrey Kurniawan.

Padahal, Persib bermain di depan pendukung fanatiknya, bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat. Tapi, hal itu tak membantu pasukan Miljan Radovic untuk mengalahkan Manahati Lestusen dan kawan-kawan.

Permainan juga berlangsung cukup keras di lapangan. Wasit Dwi Purba Adi Wicaksono tampak jeli dalam mengambil keputusan terkait beberapa insiden.

Hasil ini juga merupakan kekalahan pertama Miljan Radovic sejak ditunjuk sebagai pelatih Persib Bandung. Berikut sederet fakta menarik yang mengiringi kekalahan Persib di laga pembuka Piala Presiden 2019.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik Laga Pembuka Piala Presiden

Fakta menarik usai Persib takluk dari Tira Persikabo 1-2

1. Persib ukir catatan buruk. Untuk pertama kalinya di ajang Piala Presiden, tuan rumah menelan kalah.

2. Striker Tira Persikabo, Osas Saha jadi pencetak gol pertama di Piala Presiden 2019. Dia juga pemain kedua yang mencetak dua gol di laga pembuka Piala Presiden, setelah sebelum Ilija Spasojevic.

3. Osas Saha juga menjadi pemain pertama yang menerima kartu kuning di Piala Presiden 2019

4. Wasit Dwi Purba Adi Wicaksono mengeluarkan lima kartu kuning di laga pembuka Piala Presiden 2019. Persib 3 KK (Hariono, Beckham Putra, Bojan Malisic), Tira 2 KK (Osas Saha, Manahati Lestusen).

5. Ini kekalahan pertama Miljan Radovic sebagai pelatih Persib Bandung.

3 dari 3 halaman

Hasil Laga Pembuka

Persib (Kim Jeffrey 49′) 1-2 Tira Persikabo (Osas Saha 28′, 70′)

Kolev Pusing Hadapi Jadwal Padat Persija

Jakarta – Ivan Kolev mengakui Persija punya masalah pelik jelang Piala Presiden 2019. Ia mencari solusi agar para pemainnya tetap fit mengikuti turnamen itu dan juga Piala AFC 2019.

Saat ini Persija Jakarta masih melakukan persiapan menghadapi Borneo FC, pada pertandingan pertama Grup D Piala Presiden 2019. Mereka berlatih di Lapangan Sutasoma Halim Perdanakusuma. Namun, Ivan Kolev harus berpikir keras bagaimana menjaga kebugaran pemain dengan jadwal padat sampai 15 Maret mendatang.

“Jadwal bermain dua sampai tiga hari sekali, dan itu sulit sekali menjaga kebugaran. Kami harus mencoba memaksimalkan semua pemain. Sebenarnya kami beruntung karena memiliki skuat yang bagus,” ujar Ivan Kolev.

Persija menjalani dua laga Grup D Piala Presiden 2019 dalam sepekan ke depan, yakni menghadapi Borneo FC pada Selasa (5/3/2019) dan Madura United, Jumat (8/3/2019). Setelah itu, Persija akan bertandang ke Myanmar untuk menghadapi Shan United pada laga kedua Grup G Piala AFC 2019, Selasa (12/3/2019).

Setelah itu, Persija masih melakoni laga terakhir Grup D Piala Presiden 2019 menghadapi PSS Sleman, Jumat (15/3/2019). Namun, Kolev ingin para pemainnya fokus menghadapi satu per satu laga yang harus dihadapi. “Kami terus menjalani program yang sudah kami buat. Kami berlatih setiap hari,  tentu dengan menyesuaikan persiapan kami dengan pertandingan-pertandingan yang akan datang,” ujar Kolev.

Persija akan menghadapi Borneo FC dalam laga pertama mereka di Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa (5/3/2019).

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Bank Mandiri Guyur Promo Menarik di Japan Travel Fair 2019

Liputan6.com, Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, sebagai mitra resmi pendukung jalannya Japan Travel Fair 2019, persiapkan penawaran menarik bagi nasabah yang akan berlibur ke Jepang.

Hal ini dilakukan karena Jepang masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri. Vira Widiyasari, Senior Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri mengatakan, Bank Mandiri senantiasa memberikan penawaran menarik bagi nasabah yang bermimpi jalan-jalan ke Jepang.

“Jumlah transaksi kartu Mandiri di Jepang itu capai 37 persen pada tahun 2018. Karena banyak penggunanya, kami memutuskan untuk memberikan promo dan diskon kepada nasabah yang bermimpi berlibur ke Jepang,” ungkapnya di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Ada banyak keuntungan menggunakan kartu kredit maupun kartu debit Bank Mandiri di pameran Japan Travel Fair 2019, di antaranya tiket dengan harga spesial dengan cashback hingga Rp 5 juta, program #spend&get hingga Rp 2 juta dan tiket Ed Sheeran.

Selain itu, cicilan 0 persen hingga 20 bulan, diskon hingga 50 persen dengan fiestapoin, Lelang Fiestapoin dengan Tiket PP ke Jepang dan masih banyak yang lainnya.

Japan Travel Fair 2019 ini diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka dan mulai dibuka hari ini dan berakhir pada 3 Maret 2019.

2 dari 2 halaman

Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 820 Triliun

Sebelumnya, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyalurkan kredit sebesar Rp 820,1 triliun sepanjang 2018. Jumlah tersebut tumbuh 12,4 persen dari tahun sebelumnya.

Direktur Keuangan Bank Mandiri, Panji Irawan mengatakan, dari capaian itu, pembiayaan produktif perseroan tercatat sebesar Rp 558,7 triliun atau 77,71 persen dari portofolio.

“Kinerja ini pun kemudian berdampak pada kenaikan nilai aset konsolidasi perseroan menjadi Rp 1.202,3 triliun pada akhir tahun lalu,” kata Panji dalam acara paparan publik laporan keuangan, di Gedung Plaza Mandiri, Jakarta, Senin 28 Januari 2019.

Panji menambahkan, peningkatan kredit produktif tercermin dari penyaluran kredit modal kerja (bank only) yang tumbuh 9,58 persen yoy menjadi Rp 334,12 triliun dan kredit investasi  yang mencapai Rp 224,6 triliun, naik 11,69 persen yoy.

“Pertumbuhan kredit tersebut terutama didorong oleh dua segmen utama, yakni Corporate dan Retail, terutama kredit micro dan consumer,” ujar dia.

Dia mengungkapkan pada 2018, pembiayaan segmen korporasi Bank Mandiri mencapai Rp 325,8 triliun, naik 23,3 persen yoy. 

“Khusus ke sektor infrastruktur, Bank Mandiri membukukan kenaikan pembiayaan (baki debet) yang signifikan sebesar 29,3 persen secara yoy menjadi Rp 182,3 triliun, atau 63,9 persen dari total komitmen Rp 285,4 triliun yang telah diberikan,” ungkapnya.

Dari realisasi itu, penyaluran sektor transportasi tercatat sebesar Rp 39,5 triliun, migas dan energi terbarukan Rp 36,6 triliun, tenaga listrik Rp 34,0 triliun, konstruksi Rp 20,9 triliun, jalan Rp 15,9 triliun, telematika Rp 14,7 triliun, perumahan rakyat & fasilitas kota Rp 10,0 triliun, dan infrastruktur lainnya sebesar Rp 10,8 triliun. 

Sementara itu, kredit segmen retail perseroan tumbuh 10,52 persen yoy menjadi Rp 246,6 triliun. Khusus segmen mikro, perseroan telah memberikan kredit senilai Rp102,4 triliun, tumbuh 23,0 persen dari tahun sebelumnya.

“Adapun kredit konsumer yang disalurkan Bank Mandiri pada tahun lalu mencapai Rp 87,4 triliun, atau tumbuh 11,6 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya,” ujar dia.  

Sebagai realisasi komitmen pada tujuan pemerataan pembangunan, sepanjang 2018 Bank Mandiri telah memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 17,58 triliun, atau mencapai 100,11 persen dari target. 

“Secara kumulatif, hingga Desember 2018, Bank Mandiri telah menyalurkan KUR sebesar Rp 65,91 triliun kepada lebih dari 1,25 juta debitur yang tersebar di seluruh Indonesia. Bank Mandiri berkeinginan untuk menumbuhkan bisnis perseroan secara berkesinambungan dengan memperkuat struktur pendanaan melalui peningkatan dana murah, menjaga pertumbuhan biaya operasional serta penyaluran kredit yang lebih prudent baik di segmen Wholesale dan Retail,” ujar dia.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

Harga Lenovo A7000 Plus dan Spesifikasinya, Smartphone dengan Audio Gahar

Liputan6.com, Jakarta Lenovo memang lebih terkenal dengan produk laptop serta PC yang jadi andalannya. Pada 2013, Lenovo dinobatkan sebagai produsen komputer terbesar di dunia. Bermarkas di Beijing, Lenovo awalnya merupakan perusahaan kecil bernama Legend atau dalam bahasa China ‘Lianxiang’ dan didirikan pada 1984 oleh Liu Chuanzi.

Namun jangan salah, perusahaan ini juga mumpuni dalam membuat smartphone. Sejak Lenovo mengakusisi Motorola, mereka pun mulai memproduksi smartphone yang sampai sekarang diterima dengan baik di pasaran, termasuk di Indonesia.

Selain spesifikasinya yang menarik, harga smartphone Lenovo juga tergolong ramah di kantong. Salah satu yang menjadi daya tarik dari perusahaan ini adalah harganya yang cenderung di bawah pasar sehingga peminatnya cukup banyak. Dari sekian banyak produk yang dikeluarkan oleh Lenovo, A Series merupakan seri yang paling laris di Indonesia.

Salah satu A Series yang laku di pasaran ialah A7000 Plus. Smartphone yang memiliki konektivitas yang cepat ini mampu menarik para konsumen. Apakah kamu tertarik untuk memiliki Lenovo A7000 Plus? Sebelum membeli, tentu akan lebih baik jika kamu mengetahui harga Lenovo A7000 Plus dan spesifikasinya.

Tenang, pada artikel kali ini akan membahas spesifikasi dan harga Lenovo A7000 Plus. Penasaran berapa harga harga Lenovo A7000 Plus di pasaran ponsel saat ini dan apa saja spesifikasi unggulan smartphone ini? Berikut Liputan6.com rangkum harga harga Lenovo A7000 Plus dari berbagai sumber, Jumat (1/3/2019).

2 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 Plus

· Body Lenovo A7000 Plus

Desain Lenovo A7000 Plus terlihat ramping dengan dimensi 152.6 x 76.2 x 8 mm dan berat 140 g, membuat ringan untuk dibawa. Berkat lapisan warna doff pada bodynya membuat perangkat ini tidak licin saat dipegang.

Sementara untuk warnanya Lenovo A7000 Plus hadir dengan pilihan warna yang menarik yaitu hitam, putih dan kuning.

· Layar Resolusi Tinggi

Dengan layar 5.5 inchi dan Full HD, kamu bisa mendapatkan tampilan terbaik dari film, gambar, dan game dalam A7000-Plus.

Selain resolusi tinggi dan tingkat kecerahan tinggi layar selebar 5.5 inchi ini memiliki sudut pandang lebar mendekati 180 derajat. Hasilnya? Kamu pun bisa menikmati teks yang jernih, gambar yang tajam, dan warna yang lebih nyata, baik di dalam maupun di luar rumah kapan saja.

· Konektivitas

Lenovo A7000 Plus dibekali Prosesor Octa-Core 64-Bit MediaTek MT6753 dengan RAM 2GB akan menjamin performa kencang. Selain itu smartphone ini sudah 4G LTE dan dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, WiFi, dan GPS.

Ditambah dengan memori internal 16 GB, namun jika kamu merasa masih terlalu kecil bagi semua foto, video, dan musik koleksimu. Kamu bisa sematkan microSD hingga 32 GB pada A7000-Plus.

Perangkat ini juga telah didukung dengan USB-on-the-go untuk kemudahan berbagi data dan mengisi daya perangkat lain.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 Plus

· Kamera Berkualitas

Kamera A7000 Plus ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Kamera smartphone ini juga dilengkapi dengan Dual-LED Flash untuk membantu pemotretan di tempat yang minim cahaya.

Tak hanya itu saja, kamera belakang C7 juga sudah diimbangi dengan seperti Aperture F/2.0, CMOS Sensor, Geo-tagging, Face detection, Digital zoom, HDR, ISO Setting, Autofocus, Touch Focus, Panorama, dan Digital Image Stabilization. Kamera belakang ini juga memiliki resolusi video yang sangat bagus, yakni 1080p. Jadi untuk penggunaan kamera belakang besutan A7000 Plus tidak dapat diragukan lagi.

Tidak kalah dengan kamera belakangnya, kamera depan A7000 Plus 5 MP dibekali deteksi gerakan saat berfoto, seperti melambaikan tangan dan mengatakan ‘Cheese’. Untuk keperluan video call dan selfie, kamu bisa mengandalkan kamera depan ponsel pintar ini.

· Audio yang berkualitas

saat pakai headset untuk mendengarkan musik, kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda dari smartphone ini. Pasalnya, A7000 Puls ini dibekali Audio Dynamic Dolby Atmos yang membuat suara serasa terdengar di sekeliling kamu.

Baik secara horizontal namun vertikal. Semua itu adalah bagian dari desain audio 360 derajat, lengkap dengan 5 pengaturan mode equalizer yang dapat disesuaikan dengan selera ruang dengarmu.

· Baterai Besar

Kapasitas baterai besar dengan kapasitas baterai 3000 mAh, A7000 Plus sempurna untuk kamu tidak bisa lepas dari smartphone. Baik untuk media sosial, bermain game, hingga chatting, smartphone ini tidak akan mengecewakan kamu.

4 dari 4 halaman

Harga Lenovo A7000 Plus

Dari sejumlah penelusuran di situs jual-beli online, harga Lenovo A7000 Plus dibanderol pada kisaran Rp 1.299.000. Harga Lenovo A7000 Plus biasanya tergantung dari kondisi dan kelengkapan barang. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Nah, itu dia spesifikasi dan harga Lenovo A7000 Plus yang mungkin bisa menjadi referensimu.

Pesan Homestay Lewat Aplikasi Ini, BRI Beri Diskon 50 Persen

Liputan6.com, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menggandeng aplikasi layanan pemesanan tempat menginap Indohomestay dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar)‎ dalam rangka rangka optimalisasi jasa layanan homestay dan pengembangan sektor pariwisata di Tanah Air.

EVP Retail Payment BRI, Arif Wicaksono mengatakan, ‎melalui kerja sama ini, BRI memberikan berbagai program promosi yang menarik bagi seluruh wisatawan yang ingin merasakan layanan homestay di Indonesia melalui aplikasi lndohomestay. 

Dia menuturkan, promo yang diberikan BRI yaitu bagi nasabah BRI atau pemegang kartu kredit, debit atau alat pembayaran BRI lainnya bisa mendapatkan diskon hingga 50 persen saat memesan homestay melalui Indohomestay.

“Di Indohomestay ini transaksinya kan secara online. Satu-satunya bank yang terima pembayaran di situ BRI, bisa debit, kredit, e-pay, BRI Virtual Account. Promo diskonnya 50 persen selama sebulan dengan bayar pakai apapun (alat pembayaran BRI) juga, tetapi berlaku untuk tunai,” ‎ujar dia di Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Setelah sebulan, lanjut Arif, nasabah BRI tetap bisa mendapatkan diskon sebesar 15 persen untuk transaksi pemesanan homestay melalui aplikasi ini.

“Setelah sebulan, nanti secara reguler masih ada diskon untuk tiap transaksi diskon 15 persen sampai dengan 1 tahun. Tetapi kita sedang pikirkan diskon apa lagi yang menarik,” kata dia.

Sementara itu, CEO lndohomestay Grandy Prajayakti menyatakan, saat ini lndohomestay telah terkoneksi dengan lebih dari 1.000 homestay dan 3.000 kamar di seluruh pelosok lndonesia.

Melalui kerja sama ini, lanjut Grandy, dapat menarik minat wisatawan untuk menginap di homestay yang ada di berbagai destinasi wisata di Indonesia. Sehingga juga akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan ke destinasi tersebut.

“Indonesia punya tempat-tempat yang eksotik di desa-desa ini ingin kami angkat. Ini untuk menarik wisatawan menjelajah seluruh wilayah Indonesia.‎ Homestay yang kami tawarkan harganya beragam, mulai dari Rp 70 ribu per malam hingga Rp 800 ribu. Makanya kami ingin wisatawan dapat merasakan itu,” tandas dia.

2 dari 2 halaman

Sasar Milenial, BRI Luncurkan Aplikasi BRImo

Sebelumnya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali berinovasi. Untuk menyasar kaum milenial yang ingin serba praktis dan cepat, BRI luncurkan BRImo, aplikasi berbasis data dengan UI/UX untuk memudahkan nasabah dan non-nasabah melakukan transaksi.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, aplikasi ini merupakan pengembangan terbaru dari layanan transaksi yang telah ada. Tercatat ada lebih dari 13 juta pengguna BRI Mobile dengan jumlah transaksi mencapai 575 juta sepanjang 2018. Fiturnya juga modern dan praktis.

“BRImo menggabungkan fungsi mobile banking, internet banking dan uang elektronik dalam satu aplikasi. Fiturnya modern. Terutama untuk login, kadang kita suka lupa kode, nah BRImo sediakan fingerprint, supaya lebih mudah dan praktis,” ujar Handayani di Gedung BRI I, Rabu 27 Februari 2019.

Penggunaan aplikasi ini cukup mudah. Nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang BRI, cukup unduh dan log in di aplikasi BRImo menggunakan user id dan password yang sudah diatur sebelumnya.

Tak hanya mempermudah, aplikasi BRImo memiliki beberapa keunggulan dibanding aplikasi mobile banking sebelumnya, diantaranya kemudahan pembukaan rekening Tabungan BRI Britama Muda, kemudahan login menggunakan finger print atau face id Recognition , penggunaan alias rekening higga akses info promo BRI.


Saksikan video pilihan di bawah ini: