Membeli Mobil Tak Perlu ke Dealer, Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta – Digitalisasi dalam kurun 10 hingga 15 tahun terakhir mampu memperlihatkan pertumbuhan. Salah satunya ditandai dengan munculnya perubahan kebiasaan (habit) konsumen dalam mengutilisasi perangkat digital dalam mencari informasi mengenai produk seperti mobil dan layanan tertentu.

Menyadari perkembangan tren tersebut, Toyota resmi memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai hal tentang melalui digital approach.

Setelah situs resmi Toyota Indonesia (www.toyota.astra.co.id), PT Toyota-Astra Motor selaku distributor tunggal kendaraan Toyota di Indonesia, secara resmi menambah line-up digital approach-nya dengan memperkenalkan Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebut TARRA.

Selain itu Toyota Indonesia juga hadir melalui berbagai platform seperti Youtube Toyota Indonesia dan social media platform Facebook ToyotaID, akun Twitter @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam mendapatkan informasi terkini, Toyota Indonesia pun menyediakan Digital Pressroom.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

President Director Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata menyebut kehadiran TARRA diharapkan dapat meningkatkan layanan digital communication approach kepada pelanggan, di tengah-tengah tren perkembangan era digitalisasi dan semakin beragamnya kebutuhan pelanggan.

“TARRA adalah wujud komitmen yang kuat dari Toyota untuk selalu memberikan kemudahan pelanggan dan memenuhi curiousity mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota,” kata Nakata, di Jakarta.

Hadir sebagai salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat dan efisien. Mampu merespons secara real time & personalized, selama 24 jam 7 hari, TARRA diklaim mampu membantu konsumen yang ingin melakukan pembelian dan booking servis dengan lebih mudah.

“Konsumen hanya perlu membuka aplikasi Line lalu mencari ToyotaID dan melakukan percakapan layaknya dengan teman pribadi. Konsumen bisa bertanya harga, melakukan booking servis, dan pembelian unit,” kata Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor.

Investasi yang digelontorkan Toyota untuk menciptakan Interactive Virtual Assistant ini mencapai Rp3 miliar. “Ke depannya mungkin kita akan masuk ke aplikasi chatting lain seperti WhatsApp,” tutur Henry.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *