Penggemar EXO Kesal pada Lucinta Luna, Kenapa?

JawaPos.com, Jakarta – Lucinta Luna memang kerap membuat sensasi di dunia hiburan Tanah Air. Kali ini, ia membuat EXO-L, sebutan penggemar EXO kesal.

Hal itu dipicu dari unggahan Lucinta Luna di Instagram Story, Sabtu (16/2/2019). Ia memperlihatkan foto dirinya bersama leader EXO, Suho.

Dalam foto tersebut, tampak Lucinta Luna berswafoto dengan Suho EXO. Keduanya begitu dekat.

Ternyata, foto tersebut hanyalah hasil editan semata. Dan itu membuat EXO-L marah. Mereka mengungkapkan kekecewaannya dengan membalas Instagram Story Lucinta Luna.

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Kasar

Ada juga penggemar EXO memberikan emotikon menangis. “Tolong hentikan! Ini membuat para EXO-L marah,” ujarnya.

Ternyata, komentar mereka dibalas oleh Lucinta Luna dengan kata-kata yang cukup kasar kemudian diunggah ulang olehnya.

T***l, emang lo sodara dia? B**o dipelihara,” balas Lucinta Luna.

3 dari 3 halaman

Halu

Di media sosial lain, para penggemar juga mengungkapkan kekesalannya dengan apa yang telah dilakukan Lucinta Luna terhadap idolanya.

Astagfirullah,” tulis seorang penggemar yang menyertakan emotikon menangis.

Ya Allah, jauhkan idolaku dari kehaluan dia!” tulis penggemar yang juga menyertakan emotikon menangis.

Aduh, amit-amit! Kesal aku lihatnya! Halunya luar biasa,” tulis yang lain.

Sebelumnya, Lucinta Luna juga sempat membuat heboh para penggemar K-pop setelah mengaku bahwa dirinya mirip dengan Lisa dan Jennie Blackpink. (JawaPos.com)

Kelelahan, BOOM ID Optimistis Bisa Kalahkan TNC Predator di Final DOTA 2 Asia Pacific Predator League 2019

Liputan6.com, Jakarta – LAPORAN DARI BANGKOK, THAILAND

Wakil Indonesia, BOOM ID, melangkah ke final pentas DOTA 2 Asia Pacific Predator League 2019. Pada laga puncak di Stadion Nimibutr, Bangkok, Thailand, Minggu (17/2/2019), BOOM akan bersua TNC Predator dari Filipina.

BOOM ID mengawali turnamen Asia Pacific Predator League 2019 dengan hasil yang kurang memuaskan. Pada round 2 upper bracket dengan sistem BO3 (Best of 3), BOOM menelan kekalahan 1-2 dari wakil tuan rumah, Alpha Red.

Turun ke lower bracket, laju Khezcute dkk. tak terbendung. Mereka menang 2-1 atas Flash Gamming (Myanmar), membungkam X (Singapura) dengan skor 2-0, mengalahkan yG (Mongolia) 2-0, dan menang 2-1 atas Lotac (Malaysia).

Pada final lower bracket, Sabtu (16/2/2019), BOOM ID menghadapi sang juara bertahan, Geek FAM (Malaysia). BOOM pun berhasil membalas kekalahan di final Asia Pacific Predator League 2018. Mereka menang mudah 2-0 atas Geek.

Pada partai puncak grand final DOTA 2 Asia Pacific Predator League 2019, BOOM ID bersua TNC Predator. Sejak awal turnamen, TNC melenggang mulus hingga ke final, setelah mengalahkan Lotac (2-1), yG (2-1), dan juga Geek FAM (2-0).

Menjalani empat pertandingan sejak Sabtu pagi hingga hampir tengah malam, para pemain BOOM ID mengalami kelelahan. Meski begitu, Dreamocel, Mikoto, Fbz, Jhocam dan Khezcute tetap yakin bisa mengatasi perlawanan TNC.

“Kami cukup kelelahan setelah menjalani pertandingan yang panjang. Tetapi, kami tetap optimistis menghadapi TNC, karena kami juga sering menghadapi mereka pada saat latihan. Terakhir kali latihan melawan mereka, kami meraih hasil yang cukup positif dan bisa (mengalahkan TNC),” ujar kapten BOOM ID, Khezcute.

“Biasanya pro player tidak terlalu berpengaruh dengan kelelahan. Kalau sudah berada di stage, rasa lelah itu langsung hilang dan lebih fokus pada game nya,” lanjut pria bernama lengkap Alfi Nelphyana tersebut.

Berikut ini URL yang bisa mengarahkan ke live streaming Grand Final DOTA 2 Asia Pacific Predator League 2019 yang berlangsung di Bangkok, Thailand:

https://www.youtube.com/watch?v=QBlBZJxYwnI

https://www.youtube.com/watch?v=0A5Ym8vozQc

Di 20 Menit Terakhir, Newport di Tangan City

NewportManchester City sempat kesusahan menghadapi Newport County di babak kelima Piala FA. The Citizen baru bisa menguasai lawan di 20 menit terakhir dan menang 4-1.

City bertandang ke Rodney Arena, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB, untuk menghadapi Newport. Di babak pertama, Leroy Sane dkk ditahan 0-0 meski tercatat Squawka tampil mendominasi, dengan menguasai 77% bola dan melepaskan 12 shot.

Di babak kedua, pemaina n City mulai membaik. Tim tamu akhirnya pecah telur saat Sane merobek gawang Newport pada menit ke-51.

Sempat kesusahan lagi, City baru tampil oke di 20 menit terakhir. Tiga gol tambahan dicetak lewat Phil Foden yang mencatat brace di menit ke-75 dan 89, dan terakhir Riyad Mahrez di menit akhir. Newport cuma bisa membalas lewat Padraig Armond.

Usai laga, manajer Pep Guardiola mengakui City memang kesulitan menghadapi Newport. Timnya diklaim baru bisa benar-benar menguasai sang lawan di 20 menit terakhir.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Kami membuka skor dalam pertandingan dan percaya itu sudah selesai, dan kemudian mereka mencetak gol. Phil [Foden] mencetak gol yang fantastis. Mereka menunjukkan kepada kami betapa luar biasanya mereka dan mereka layak mendapat pujian besar,” kata Guardiola di BBC.

“Di 20 menit pertama kami kesulitan berkat lemparan dan bola-bola panjang dan mereka lebih baik dari kami dalam situasi itu. Tetapi di 20 menit terakhir, kami menguasai permainan dan gol-gol yang didapat membantu kami memenangkan pertandingan,” tambahnya.
(yna/cas)


Eden Hazard di Mata Giroud

Liputan6.com, London – Striker Chelsea, Olivier Giroud, memuji Eden Hazard sebagai pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya. Menurut dia, Hazard memiliki potensi menjadi salah satu pemain terbaik di dunia jika terus tampil konsisten.

Giroud baru saja membantu Chelsea mengalahkan Malmo (2-1) pada leg pertama 32 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (15/2) dini hari WIB. Dia mencetak gol kemenangan Chelsea di menit ke-58, meski Malmo sempat membalas satu gol ujung laga.

Gol tersebut seakan-akan menjadi pembuktian Giroud bahwa kemampuannya masih mumpuni. Sebab, sejak kedatangan Gonzalo Higuain, Giroud lebih sering mengisi bangku cadangan. Dia hanya dimainkan di laga-laga yang tak begitu penting.

Menurut Giroud, Hazard adalah pemain terbaik yang pernah satu tim dengan dia. Posisi Giroud memang sempat terancam ketika Maurizio Sarri memainkan Hazard sebagai false nine beberapa waktu lalu, tapi baginya hal itu tidak masalah.

“Pelatih membuat Hazard bermain sebagai nomor 9, yang merugikan striker. Tapi dia adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya,” tegas Giroud di Independent.

“Ada sedikit rasa menyesal dan frustrasi. Publik mengharapkan pencetak gol untuk mencetak gol. Saya adalah pencetak gol terbaik nomor empat di sepak bola Prancis, dan tak ada yang bisa mengambil itu dari saya.”

2 dari 2 halaman

Kemenangan Penting

Lebih lanjut, Giroud mengakui kemenangan Chelsea atas Malmo tersebut sangatlah penting bagi kepercayaan diri skuat Chelsea. Sebelumnya, mereka dihajar Man City dengan setengah lusin gol, skuat Chelsea harus memberikan respons.

“Rasanya bagus bisa menang, ini baik untuk kepercayaan diri kami,” sambung Giroud.

Kini, bermodalkan kemenangan tersebut, Chelsea harus berusaha memberikan permainan terbaik mereka ketika melawan Manchester United di putaran kelima FA Cup, Selasa (19/2) mendatang. Laga itu juga penting untuk menjaga momentum Chelsea jelang final Carabao Cup melawan Man City.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Doa Anas Urbaningrum untuk Ani Yudhoyono di Secarik Kertas

Liputan6.com, Jakarta – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, ikut mendoakan kesembuhan untuk Ibu Ani Yudhoyono. Doa itu Anas tulis dengan tangannya sendiri dalam secarik kertas dan diunggah di akun twitter @anasurbaningrum oleh seorang admin.

Tiada kesembuhan kecuali datang dari Gusti Allah SWT. Ngaturaken doa, mugi Bu Ani enggal saras. Amin,” tulis Anas dalam secarik kertas.

Surat tersebut dititipkan Anas kepada sahabatnya yang menjenguk dia di dalam tahanan. Saat ini Anas menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Saat ini, Ani Yudhoyono tengah menjalani perawatan intensif di National University Hospital Singapura karena menderita kanker darah.


Sang putra sulung, Agus Harimurti Yudhoyono menjelaskan, ibunya saat ini menjalani perawatan secara intensif di Singapura.

Kondisi tubuh sang ibu harus dijaga dengan sistem pengamanan ketat sehingga ruangan steril. Sebab butuh daya tahan tubuh yang baik bagi Ani Yudhoyono untuk bisa mengonsumsi obat pelawan kanker yang dikategorikan sebagai obat keras.

Dengan peraturan di ruangan steril yang cukup ketat, AHY bersama keluarga inti dan SBY tentu menjaga ibundanya secara bergantian. Ia terus menyemangati sang ibu agar kondisinya segera membaik. Tak lupa, cucu-cucunya juga memberi semangat berupa keceriaan untuk eyangnya.

“Tetapi sejak kemarin kan sudah dipindahkan ke ruang yang lebih steril dan belum sempat bertemu lagi dengan cucu-cucu. Sejauh ini hanya melalui video call atau mengirim foto, mengirim video yang juga bisa disaksikan ibu ani melalui telepon genggamnya,” ujar AHY, Kamis (14/2/2019).

2 dari 3 halaman

Kanker Darah yang Agresif

Pada 2 Februari 2019, Ani dibawa ke rumah sakit dan melakukan berbagai lapis pemeriksaan. Kemudian keluarga baru mendapat kabar bahwa Ani menderita kanker darah. Lebih lanjut, pada 11 Februari 2019 kembali dikonfirmasi bahwa penyakitnya cukup agresif, sehingga dia harus menjalani perawatan intensif.

AHY mengaku sangat terharu dan berterima kasih kepada semua pihak yang mengirimkan doa dan ucapan kepada sang ibu. Ia memohon maaf karena tidak bisa membalas satu per satu ucapan yang dikirimkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Benzema Jadi Tumbal Kemenangan Real Madrid atas Ajax

Liputan6.com, Jakarta Karim Benzema menjadi tumbal kemenangan Real Madrid atas Ajax Amsterdam pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB (14/2/2019). Pada laga ini, pemain Prancis itu harus meninggalkan lapangan lebih awal gara-gara mengalami cedera.

Bertanding di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Benzema terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-73. Posisinya kemudian digantikan Marco Asensio.

Benzema sempat mencetak gol bagi Los Blancos pada menit 60. Ajax lalu membalas lewat H Ziyech menit 75′ sebelum Real Madrid kembali unggul lewat gol Marco Asensio (87′).

Seperti dilansir AS, cedera yang dialami Benzema tampak tidak serius. Real Madrid juga beruntung karena dalam waktu dekat ini tidak harus menghadapi pertandingan seberat Liga Champions. Ini memberikan waktu bagi Karim Benzema untuk memulihkan diri.

“Saya baik-baik saja, saya akan beristirahat satu atau dua hari dan hanya itu,” kata Benzema usai pertandingan.

Sejak ditinggal Cristiano Ronaldo, beban Benzema sebagi penyerang Real Madrid memang terasa lebih berat. Namun sayang, ketajaman striker nomor 9 tersebut sempat menurun.

Kondisi ini diperparah dengan cedera yang datang mengganggu. Benzema masih mengenakan pelindung tangan saat menghadapi Ajax Amsterdam akibat cedera jari yang dialami lawan Real Betis. Benzema juga tidak dalam kondisi terbaiknya dalam dua laga terakhir, yakni saat bertemu Barcelona dan Atletico Madrid.

2 dari 2 halaman

Gol ke-19 Musim Ini

Benzema sendiri sebenarnya merupakan aset berharga Real Madrid. Dia sempat menjadi mesin gol alternatif Los Blancos selain Ronaldo saat berhasil mencetak 32 gol pada musim 2012/13. Ini merupakan rekor baru yang ditorehkan striker bernomor 9.

Di markas Ajax, Karim Benzema kembali ditempatkan sebagai target man. Kerjasama cantik dengan Vinicius Jr pada menit ke-73 akhirnya berbuah gol ke-19 Benzema musim ini.

Kemenangan pada leg 1 tentu saja membuat langkah Los Blancos menuju babak perempat fiinal Liga Champions bakal lebih mudah. Apalagi leg kedua akan berlangsung di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, 6 Maret mendatang. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Tiga Rekor yang Tercipta di Laga Ajax vs Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Ajax vs Real Madrid digelar Kamis (14/2/2019) dinihari WIB. Real Madrid berhasil membawa pulang kemenangan 2-1 di kandang Ajax, Johan Cruyff Arena.

Laga Ajax vs Real Madrid berlangsung seru. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama. El Real memecah kebuntuan di menit 60 lewat Karim Benzema. 

Ajax membalas pada menit 75 melalui Hakim Ziyech. Sial bagi Ajax, Real Madrid mencetak gol lagi pada menit 87 berkat aksi dari Marcos Alonso.

Hasil ini membuat Real Madrid berpeluang besar lolos ke perempatfinal. Pasukan Santiago Solari cuma butuh hasil imbang atau kalah 0-1 saja di leg kedua.

Kemenangan ini juga membuat Real Madrid mengukir sejarah. Klub pimpinan Florentino Perez itu menjadi tim pertama yang bisa menang di kandang Ajax sejak berganti nama dari Amsterdam Arena menjadi Johan Cruyff Arena.

Laga Ajax vs Real Madrid juga merupakan pertandingan bersejarah untuk kapten Los Blancos, Sergio Ramos. Dia tampil untuk ke-600 bersama Real Madrid.

2 dari 2 halaman

De Ligt

Penggawa Ajax juga ada yang membuat rekor di laga kontra Real Madrid. Bek Matthijs de Ligt menjadi kapten starter termuda dalam sejarah babak knock-out Liga Champions.

De Ligt baru berusia 19 tahun. Pemain yang sedang diincar Juventus dan Barcelona itu mengalahkan rekor Cesc Fabregas yang menjadi kapten di usia 21 pada tahun 2009.

PSI vs PD yang Tertawakan Pidato Grace Natalie

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie berpidato tentang ‘nasionalis gadungan’. Rupanya pidato itu menyulut reaksi politikus Partai Demokrat (PD) yang juga Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Jansen Sitindaon.

“Saya hanya bisa tertawa dengar pidato Grace Natalie ini. Lama-lama jadi Partai Sensasi Indonesia, PSI ini,” kata Jansen kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).

Grace dalam pidatonya menyinggung soal kasus Meiliana, di mana pihak yang mengaku nasionalis justru diam saja. Menurut Jansen justru kasus ini terjadi di masa pemerintahan Presiden Jokowi yang didukung oleh PSI.

“Grace mungkin lupa jika sekarang ini zamannya Jokowi. Apa yang terjadi termasuk kasus Ibu Meliana di Tanjung Balai yang dia pidatokan itu terjadi ya di masa Jokowi ini. Jadi nampar Jokowi, presiden yang dia dukung sendiri, pidato Grace itu. Artinya, kalau mengikuti pidato Grace ini, presiden sekarang nasionalismenya berarti gadungan, dong? Diam saja ketika Ibu Meliana dipersekusi dan bahkan akhirnya dihukum,” ujar Jansen.

Jansen Sitindaon.Foto: Jansen Sitindaon (Dok Pribadi)

Lebih lanjut Jansen menilai pidato Grace justru menguatkan narasi untuk mengganti pemerintahan. Jansen pun mengungkit soal kader jumlah kader partai yang paling banyak ditangkap KPK.

“Itu maka jika mengikuti logika Grace di pidatonya ini, kekuasaan sekarang ya memang harus diganti. Karena nasionalisme yang mengelola negara sekarang kan gadungan. Untuk itulah maka koalisi kami ingin perubahan, mengganti presiden dan yang berkuasa sekarang melalui pemilu 17 April 2019 nanti,” kata Jansen.

Ketua DPP PSI Guntur Romli lantas membalas pernyataan Jansen. Menurut Guntur, PD seakan jadi yang merasa tersindir dengan istilah ‘nasionalis gadungan’.

“PSI tidak menuding partai mana pun sebagai ‘nasionalis gadungan’. Tapi kalau Demokrat yang paling pertama bereaksi, mungkin wajar karena mereka yang paling tersindir,” kata politikus PSI Guntur Romli dalam keterangan tertulis, Rabu (13/2).

Guntur Romli. Foto: Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli. (Wildan-detikcom)

Politikus gadungan, kata Guntur, sebetulnya adalah kriteria dan tak secara langsung menunjuk siapapun. Guntur lantas mengungkit kasus intoleransi yang terjadi di masa pemerintahan Presiden ke-6 RI yang juga Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Peraturan Dua Menteri Soal Rumah Ibadah yang dijadikan sebagai senjata penutupan rumah ibadah lahir di era Presiden SBY tahun 2006. Demikian pula SKB Tiga Menteri terhadap Ahmadiyah yang dijadikan dalih persekusi kelompok mayoritas terhadap minoritas lahir di era Presiden SBY tahun 2008, perda-perda berbasis agama yang diskriminatif tumbuh subur di era SBY,” ujar dia.

Sebelumnya, Grace dalam pidatonya berjudul ‘Musuh Utama Persatuan Indonesia’ Grace menyinggung kaum nasionalis gadungan. Dia menjelaskan ada dua ancaman yang membayangi persatuan Indonesia. Pertama, keberadaan kaum intoleran yang tiap harinya mengumbar kebencian. Kedua, keberadaan para koruptor yang melemahkan gerakan persatuan masyarakat.

“Jadi kalau ada orang menyebut dirinya nasionalis, tapi di belakang masih mencuri uang rakyat, mereka lebih pantas kita sebut nasionalis gadungan,” ucap Grace di acara Festival 11 Jogjakarta di Jogja Expo Center (JEC), Senin (11/2).
(bag/bag)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Arsenal Tertarik Datangkan Suso

Jakarta Arsenal sudah memikirkan aktivitas transfer untuk musim panas mendatang. The Gunners dikabarkan tertarik memboyong pemain AC Milan, Suso.

Keputusan Arsenal tak sekadar berlatar kebutuhan tim. Harga Suso masih berada dalam bujet Arsenal, yakni berkisar di angka 50 juta euro atau sekitar Rp600 miliar.

Pada dua tahun terakhir, Arsenal tak memiliki stok winger kanan yang mumpuni. Mereka hanya mengandalkan dua pemain, yaitu Danny Welbeck dan Alex Iwobi di posisi tersebut. Nama pertama tengah mengalami cedera yang cukup parah.

Emery sendiri merasa performa lini serang mereka, terutama sektor sayap kanan mereka tidak optimal. Alhasil ia ingin mendatangkan winger kanan yang bagus guna mendongkrak performa lini serang mereka.

Calciomercato merilis, Emery sudah memiliki target yang ingin ia datangkan ke London Utara. Ia tertarik memboyong Suso dari AC Milan. Pertimbangan Emery di luar harga adalah penampilan bersama I Rossonerri dalam dua tahun terakhir.

Suso selalu dipercaya Gattuso untuk menjadi starter di posisi winger kanan AC Milan. Ia membalas kepercayaan sang pelatih dengan performa yang apik. Sepanjang musim ini, ia sudah mengemas 6 gol dan 8 assist.

Emery sendiri menilai sang winger cocok dengan gaya bermain yang ia miliki, sehingga ia ingin mantan pemain Liverpool itu bergabung pada musim panas nanti. Arsenal sudah mulai bergerak untuk mendapatkan tanda tangan Suso.

Pihak London Utara itu dirumorkan mulai mengamati sang pemain secara intensif sejak awal Februari ini. Mereka mengirim pemandu bakat mereka melihat langsung performa sang pemain bersama Milan.

Pengamatan akan berlangsung hingga akhir musim nanti agar pihak Arsenal mendapatkan data yang komprehensif mengenai performa sang winger.

Sumber: Calcimercato, Bola.net

Sakit Ani Yudhoyono dan Doa-Doa Untuknya

Liputan6.com, Jakarta – Kabar kurang menggembirakan datang dari keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono tengah terbaring sakit. Mantan ibu negara itu, sejak 2 Februari 2019, menjadi pasien di Rumah Sakit National Universtiy Singapura.

Politikus Partai Demokrat Andi Arief dalam unggahan di akun Twitternya, memperlihatkan Ani Yudhoyono tengah terbaring sakit. Wajah Ani pucat dan sendu ketika menerima kedatangan mantan Menko Polhukam Djoko Suyanto dan istrinya.

SBY yang mengenakan batik cokelat terlihat sedih saat menatap wajah Ani Yudhoyono. Sang putra sulung, Agus Harimurti Yudhoyono turut mendampingi.

“Alloh akan menyembuhkan,” tulis Andi pada akun Twitternya, 11 Februari 2019. 

SBY pun akhirnya memberikan pernyataan resmi terkait sakit yang diderita Ani Yudhoyono. Ketua Umum Partai Demokrat itu menyatakan istrinya mengalami kanker darah.

“Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah,” kata SBY dalam keterangan video yang diterima Liputan6.com, Rabu (13/2/2019).

SBY menyatakan, Ani dirawat Rumah Sakit National University Singapura sejak 2 Fenruari 2019. Ani menjalani medical treatment atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan tim dokter kepresidenan dalam upaya perawatan Ani.

“Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di tanah air yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Termasuk yang melalui media sosial,” kata SBY.

Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, akan melewatkan sejumlah kegiatan termasuk rangkaian kampanye pilpres yang telah diagendakan demi menjaga sang istri.

“Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang direncanakan berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini,” kata SBY.

SBY memohon doa agar Istri tercinta dapat diberi kesembuhan.

“Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air,” jelasnya.

Sebelumnya, ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan sejumlah tokoh juga disampaikan Ani Yudhoyono melalui akun media sosialnya.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan dan membalas kebaikan Bapak/Ibu sekalian.” tulis Ani di akun Facebook, 9 Februari 2019.



2 dari 4 halaman

Doa-Doa Kesembuhan

Sakitnya Ani Yudhoyono mendapat simpati dari banyak kalangan. Doa-doa untuk kesembuhan sosok penggemar fotografi tersebut, melangir dari sejumlah kalangan. Presiden Jokowi Jokowi mengaku telah menelepon SBY untuk mengetahui kabar Ani Yudhoyono. 

“Sudah, empat hari atau lima hari yang lalu saya udah telepon beliau. Pak Jusuf Kalla juga udah telepon beliau untuk mengabarkan mengenai Ibu Ani,” ujar Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Jokowi mendoakan agar Ani Yudhoyono segera diberikan kesehatan dan kesembuhan dari penyakitnya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berharap agar Ani dapat segera kembali ke Indonesia dengan sehat.

“Jadi kami mendoakan, Saya, Bu Jokowi, Pak Wapres Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan kita semuanya mendoakan agar Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan,” kata Jokowi

Jokowi mengaku telah memerintahkan Menteri Sekretaris Negera Pratikno dan Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen TNI Terawan Agus Putranto untuk membantu pengobatan Ani Yudhoyono. 

Jokowi mengaku tengah mengatur waktu untuk menjenguknya ke Singapura.

“Mengatur waktu,” ucap Jokowi.

Doa kesembuhan juga disampaikan Prabowo Subianto. Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon menyatakan,  Prabowo sudah berkomunikasi dengan  keluarga SBY untuk sekadar mengetahui kondisi Ani.

Meski belum sempat menjenguk, dirinya dan Prabowo tetap memberikan doa guna kesembuhan ibu dari Agus Harimurti Yudhono tersebut.

“Saya kira kita ikut mendoakanlah supaya bu Ani Yudhoyono semoga lekas sembuh bisa lekas pulih dari penyakitnya,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap keluarga SBY diberikan ketabahan dalam memberikan pendampingan selama proses pengobatan di Singapura.

“Kita percaya tim medis kepresidenan yang mendampingi melakukan yang terbaik. Kita semua mendoakan Insyallah yang maha menyembuhkan akan memberikan kesembuhannya,” ucap Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Doa kesembuhan juga dipanjatkan Sang putra bungsu, Edhie Baskoro Yudhoyono. Politikus yang akrab disapa Ibas itu mengungkapkan rasa pedihnya saat mendengar sang Ibunda divonis sakit mematikan itu.

Dalam akun instagramnya, @Ibasyudhoyono, suami Aliya Rajasa itu mengunggah foto Ani Yudhoyono yang tengah terbaring lemas di rumah sakit dan dikelilingi anak, cucu, dan menantunya.

“Mungkin foto/post ini adalah foto/post yang tidak begitu menyenangkan bagiku dan keluargaku. Disertai dengan senyuman rasa haru,” tulis Ibas dalam keterangan foto tersebut.

Namun, Ibas melanjutkan, dia percaya Tuhan akan mengabulkan segala doa dan benar-benar memberikan mujizat kepada sang Ibunda.

“Aku berdoa setiap saat dalam nafasku, tawakal dan ikhlas agar ada mukjizat dan kemurahan Allah SWT mengabulkan doa hambamu ini seorang anak yang sangat menyayangi ibunya agar dimudahkan, dilancarkan dan diberikan semangat untuk sembuh dari segala perawatan & pengobatannya. Amiiin Amiiin Amiiin Ya Allah Ya Rabb,” tulis Ibas lagi.

Ibas juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar, dokter dan suster yang turut mendoakan dan merawat Ibu Ani Yudhoyono.

“InsyaAllah Tuhan mengabulkan doa-doa semua yang terindah termasuk memberikan kita semua panjang usia, kesehatan dan kekuatan dalam kehidupan ini. Salam hormatku untuk semua. Selamat, Sehat, Sukses dan Rahayu,” tandas Ibas.

3 dari 4 halaman

Penjelasan Lengkap SBY

Mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono SBY menyampaikan bahwa sang istri yang tak lain mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono tengah menjalani pengobatan untuk penyakit kanker darah yang tengah dideritanya.

Hal itu disampaikan SBY dalam sebuah video yang berisi penjelasan panjang tentang keberadaan Ibu Ani di National Universtiy Hospital Singapura sejak 2 Februari 2019 lalu.

Berikut keterangan SBY yang disampaikan di Singapura, Rabu (13/2/2019) siang:

Assalamualaikum Wr Wb 

Salam sejahtera untuk kita semua. Bapak, Ibu, Saudara sekalian yang saya cintai.

Saat ini saya berada di Singapura mendampingi Ibu Ani dalam pengobatan dan perawatann kesehatan di negeri ini. Sejak tanggal 2 Februari 2019 yang lalu, Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura.

Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air.

Pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani.

Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di tanah air yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Termasuk yang melalui media sosial. 

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik dan ketulusan Bapak Ibu Saudara sekalian.

Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan, yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadpai ujian dan cobaan Tuhan ini.

Meskipun saya amat mengetahui, Ibu Ani adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan termasuk ketika kami bersatu dalam suka dan duka selama 10 tahun saya mengemban tugas memimpin Idonesia dulu.

Namun, bagaimanapun, saya, Ibu Ani dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan Ibu Ani dengan izin pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik.

Demikianlah pernyataan saya hari ini, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua. 

Wassalamualaikum.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: