Megawati ke Kaum Wanita: Kalau Bicara Cabe Sudah Bicara Politik

Jakarta – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menyebut banyak hal saat ini berkaitan dengan politik. Dia mencontohkan dengan masalah cabe, beras dan sekolah.

Hal itu dilontarkan Megawati saat berpidato dalam acara penganugerahan lifetime achievement Bhakti Teratai Putra Indonesia di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (10/11/2018). Dia awalnya bicara soal kiprahnya sebagai wanita di panggung politik Indonesia.

“Saya bisa seperti mengejar ketertinggalan, akhirnya saya sebagai perempuan menjadi wapres, menjadi presiden lalu sekarang saya baru sadar, ini bukan menyombongkan diri, saya hanya merasa ayo wanita Indonesia, bisa,” kata Megawati.

Dia lalu meminta kaum wanita tak tabu dengan politik. Sebab menurutnya saat ini bicara cabe adalah bicara politik.

“Jangan tabu dengan politik, karena kalau berbicara cabe pun itu sudah berbicara politik, kalau berbicara beras pun itu sudah berbicara politik, kalau berbicara soal sekolah anak itu sudah berbicara politik,” ujar Ketum PDIP ini.

Dia menyebut sudah ada kesetaraan antara wanita dan laki-laki di Indonesia. Kemerdekaan perempuan juga dijamin dalam konstitusi.

“Tidak ada sebutkan wanita dan laki, yang ada adalah seluruh warga negara Indonesia mempunyai hak yang sama di mata hukum. Kalau wanita Indonesia tidak mau maju itu adalah kesalahan kalian, karena saya sudah ada contohnya,” pungkasnya.
(abw/jbr) <!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *