Hua Fung Teh Resmi Jadi Presiden Baru ONE Championship

Liputan6.com, Singapura – ONE Championship resmi mengumumkan Hua Fung Teh sebagai Presiden Grup ONE Championship. Ini merupakan peran baru bagi Hua Fung Teh di properti media olah raga terbesar dalam sejarah Asia ini.

Chairman dan CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong mengatakan, sebuah kehormatan baginya dapat mengumumkan bahwa Hua Fung Teh telah memiliki peran baru sebagai Presiden Grup ONE Championship. Dia tidak meragukan kapasitas Hua Fung.

“Hua Fung telah sangat membantu ONE Championship di berbagai departemen dengan kepemimpinan, pemikiran strategis, dan pelaksanaannya. Saya sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan atas kontribusi pentingnya bagi misi sakral kami. Hua Fung sekarang adalah pemimpin paling senior setelah saya dan Saurabh Mittal, dan pemimpin eksekutif kedua di ONE,” ungkap Chatri Sityodtong dalam rilis yang diterima wartawan.

Sementara itu Presiden Grup ONE Championship, Hua Fung Teh mengakui dirinya merasa sangat terhormat untuk ditunjuk sebagai Presiden Grup ONE Championship. Dia juga berterima kasih kepada Chatri dan rekan timnya telah mempercayakannya dengan tanggung jawab ini.

“Saya akan terus melayani mereka, penggemar kami, atlet kami dan mitra kami dengan sepenuh hati dalam upaya kami untuk membawa aksi seni bela diri yang otentik ke dunia dan menghasilkan pahlawan di kehidupan nyata yang dapat memberikan harapan, kekuatan, impian, dan inspirasi kepada dunia,” tutur Hua Fung Teh.

Hua Fung Teh sebelumnya adalah Chief Financial Officer dan Chairman, ONE Championship untuk wilayah China Daratan. Dia bertanggung jawab atas berbagai aspek operasi perusahaan termasuk keuangan, sumber daya manusia, pengembangan perusahaan, hak media, dan kemitraan digital.

2 dari 3 halaman

Proyek Strategis

Dia juga memimpin proyek-proyek strategis utama secara global dan mengawasi bisnis perusahaan ini di Cina Daratan. Sebelum bergabung dengan ONE, Hua Fung Teh adalah Pemimpin di perusahaan ekuitas swasta global TPG Capital (TPG), di mana ia adalah anggota senior tim investasi Asia Tenggara. Dia juga bertugas di tim TPG China dan AS.

Sebelum bergabung dengan TPG, Hua Fung adalah penerbang di Angkatan Udara Republik Singapura (RSAF) dan memegang posisi kepemimpinan di RSAF dan di Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura, di mana ia adalah anggota kunci tim yang membawa Grand Prix Formula One (F1) ke Singapura dan menyelenggarakan balapan malam pertama dalam sejarah F1 pada 2008.

3 dari 3 halaman

Sabuk Hitam

Pemegang sabuk hitam Taekwondo, Hua Fung Teh lulus dari Harvard Business School dan Massachusetts Institute of Technology (MIT), di mana ia juga merupakan anggota tim bola basket putra di universitas. Ia juga duduk di Komite Pengarah Global dari Milken Institute Young Leaders Circle dan merupakan anggota Forum Para Pemimpin Muda Global di Forum Ekonomi Dunia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Tagar Debat Pilpres 2019 Jadi Trending Topic di Twitter

Liputan6.com, Jakarta – Bersamaan dengan debat kedua capres 2019 yang digelar malam ini di Hotel Sultan, Jakarta, keriuhan juga terjadi di linimasa Twitter.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (17/2/2019), tagar Debat Pilpres 2019 kini menduduki peringkat pertama Trending Topic di Twitter Indonesia.

Kebanyakan kicauan merupakan dukungan terhadap masing-masing calon presiden yang akan melakukan debat dengan pembahasan seputar infrastruktur, energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Ada pula kicauan berisi harapan dari warganet terhadap Indonesia ke depannya melalui debat ini. Untuk mengetahui lebih lengkap kicauan para warganet, simak beberapa twit yang sudah dihimpun berikut ini.






2 dari 2 halaman

Jelang Debat Capres, Lini Masa Mulai Dibanjiri Dukungan Kedua Kubu

Keriuhan debat kedua capres 2019 yang digelar pada malam ini di Hotel Sultan, Jakarta, sudah mulai terasa.

Berbagai dukungan dari kedua kubu pun sudah mulai meramaikan lini masa media sosial (medsos), terutama Twitter.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com jelang sore ini, tagar yang terkait dengan debat kedua capres, seperti #PrabowoMenangDebat dan #DebatPintarJokowi bertengger di trending topic Twitter Indonesia.

Untuk mengetahui lebih lengkap kicauan para warganet, simak beberapa twit yang sudah dihimpun Tekno Liputan6.com, berikut ini.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

4 Politikus Dunia Korban Edit Foto Gagal, Hasilnya Bikin Tepok Jidat

Liputan6.com, Jakarta – Bukan hanya orang biasa atau selebriti yang kerap melakukan proses edit foto untuk diunggah di dunia maya, sejumlah politikus dunia ternyata juga tak luput dalam aktivitas satu ini. Hasilnya, bikin geleng-geleng kepala dan bahkan ada yang terlihat kocak karena terlihat janggal atau aneh.

Siapa saja politikus dunia yang pernah jadi korban edit foto gagal dan justru di bully warganet? Berikut di antaranya yang Liputan6.com rangkum dari cracked.com, Minggu (17/2/2019):

4. Foto Pejabat China dan Seorang Wanita Tua

Di tengah banyaknya kasus korupsi dan skandal memalukan yang terkuak ke publik, sejumlah politukus China berupaya membangun citra diri sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat.

Mungkin dengan tujuan itu juga pihak Pemerintah Ningguo di China Timur merilis foto 4 politikus ‘turun ke bawah’, termasuk Wakil Wali kota Wang Jun, menyambangi rumah seorang nenek sepuh berusia 103 tahun, dilengkapi keterangan gambar: “Cinta dan pengertian pada orang tua adalah tradisi China yang dihargai. Mereka juga harus merasakan kehangatan partai dan pemerintah.”

Namun, aksi publisitas media demi mendongkrak cita itu justru jadi bumerang. Gara-gara foto yang ditampilkan. Saking amatirnya hasil editan photoshop, bisa bikin orang tepok jidat. Heran!

Foto empat politikus China yang terlihat diedit, namun hasilnya mengherankan. (Ningguo Civil Affairs Department)

Foto tersebut kemudian dihina ramai-ramai oleh para komentator dunia maya.

Bagaimana tidak, dalam gambar, empat pria menyeringai di atas perempuan 103 tahun, Cheng Yanchun — yang tampil dalam proporsi yang sama sekali tak seimbang. Sang nenek jadi mirip boneka mengerikan. Sementara, badan seorang politikus melayang mirip hantu. Bagian torso ke bawah hilang.

Gambar tersebut sama sekali tak membuat para pengguna situs mikroblog mirip Twitter, Weibo, terkesan.

“Staf propaganda yang tak punya otak itu mungkin dipecat bersama dengan para pejabat dalam foto,” kata salah satu pengguna, seperti dimuat Daily Mail, Kamis 31 Oktober 2013.

“Foto ini nyatanya menunjukkan jarak menganga antara para pemimpin dan rakyatnya di mata rata-rata pegawai pemerintahan. Menyedihkan,” kata pengguna lainnya.

Bahkan kantor berita milik pemerintah ikut memberitakannya. “Pejabat itu terlihat seperti melayang di udara. Ditambah lagi proporsi wanita tidak cocok dengan para pejabat. Bukti bahwa foto itu direkayasa,” demikian diberitakan Xinhua.

Sementara, para pejabat setempat kepada The Hong Kong Standard mengaku, mereka memang mengunjungi orang-orang tua selama festival China. Namun, pegawai mereka secara sembrono menggabungkan 2 foto dalam 1 frame. Dengan alasan, karena tata letak ruangan, fotografer tak bisa mengabadikan semua pejabat dan nenek Cheng dalam 1 jepretan.

“Nenek Cheng duduk di sebuah kursi di balkon, di bawah sinar matahari. Balkon tersebut sangat sempit sehingga lensa kamera tidak bisa mengabadikan semua orang di sana… Saat pegawai pemerintahan setempat menggunggah foto ke situs resmi, itu adalah gabungan 2 foto berbeda,” demikian penjelasan Pemerintah Ningguo.

“Kami menyatakan penyesalan mendalam bagi pengguna internet untuk pengaruh negatif yang diakibatkan foto tersebut… Kami akan belajar dari pengalaman, untuk meningkatkan kualitas kerja,” jelas pihak pemerintah.

Bukan kali pertamanya foto rekayasa bikin geger. Sebelumnya juga pernah dipublikasikan gambar 3 pejabat yang berdiri di atas ruas jalan baru yang mulus. Tapi, mereka tampak melayang, tidak menjejak tanah.


Simak video pilihan berikut: 

2 dari 4 halaman

3. Senator Kenya Bersama Nelson Mandela

Foto buram Nelson Mandela bersama senator dari Kenya, Mike Sonko. (Facebook/Mike Sonko)

Pada 5 Desember 2013 lalu, tokoh anti-apartheid Nelson Mandela meninggal dunia. Seluruh dunia berduka atas kepergiannya. Hampir semua politikus dunia berkabung untuknya dan mengenang jasa-jasanya.

Termasuk salah satunya seorang senator dari Kenya, Mike Sonko. Dalam momen duka tersebut, ia pun mencoba memberitahu khalayak bahwa betapa dekatnya dia dengan Nelson Mandela.

Namun cara yang dipilihnya bikin orang geleng-geleng kepala, dengan merilis foto bersama Mandela yang terlihat sekali hasil editannya.

 “Sungguh tragis, mungkin Anda akan mengatakan hal itu. Mandela menjadi orang yang begitu buram menjelang akhir hayatnya. Untungnya, jejak JPEG (format untuk mengompresi file gambar) bukan gejala penyakit Mandela, begitupun dengan “kepala besar” yang merupakan gejala kegilaan Mike Sonko,” komentar salah satu netizen.

Belakangan diketahui foto Mike Sonko adalah hasil edit dari potret asli Nelson Mandela bersama Muhammad Ali.

Setelah ulahnya diketahui warganet, bagaimana kira-kira langkah selanjutnya Mike Sonko untuk mengesankan para pemilihnya?

3 dari 4 halaman

2. Foto Rival Bersalaman dengan Obama

Foto yang diedit dan menuai hujatan netizen. (The Wire Screngrab)

Foto asli Barack Obama yang jadi korban edit. (Daily Dot).

Foto lain hasil edit yang bikin geleng-geleng kepala mengungkap anggota Kongres Texas Steve Stockman, yang saat ini tengah kampanye politik melawan sesama senator Republik John Cornyn. Ia merilis foto Cornyn dengan gembira berdiri di samping Presiden Barack Obama.

Jika diperhatikan lebih seksama, barulah disadari ada yang aneh dengen bagian kepala. Gambar aslinya bukan Obama dengan Cornyn, tetapi gubernur Florida Charlie Crist.

Gambar itu dengan cepat dihapus setelah Stockman dipanggil (meskipun tidak ada permintaan maaf setelahnya). Padahal banyak bukti yang mengarah pada aksi edit foto tersebut.

4 dari 4 halaman

1. Foto Skandal Seks Pejabat Tiongkok 

 Foto skandal seks pejabat China. (The Shanghaiist)

Tuduhan skandal seks sempat diajukan pejabat China bernama Du Weijun, yang mengklaim bahwa direktur Biro Budaya Kota Zhaoging menggelapkan dana negara untuk membantu membiayai kebiasaan judi dan membiayai sang kekasih.

Tuduhan itu disertai bukti foto yang kemudian bocor ke pers. Mungkin karena pencahayaannya, mungkin memang begitulah penampilan pria itu, tak butuh waktu lama bagi publikasi Tiongkok untuk memperhatikan bahwa kepala pria dalam foto terlihat terpotong. Sementara yang lain terlihat gradasi warna yang berbeda.

Ma’ruf Amin Tiba di Lokasi Debat Bareng Istri

Jakarta – Cawapres Ma’ruf Amin sudah meninggalkan kediamannya di Jalan Situbondo (Rumah Situbondo), Menteng, Jakarta Pusat. Ma’ruf menuju ke lokasi debat untuk menyaksikan debat antara Capres Joko Widodo (Jokowi) dengan Capres Prabowo Subianto.

Pantauan di kediaman Ma’ruf di Jalan Situbondo nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019), Ma’ruf tampak meninggalkan kediaman sekitar pukul 18.50 WIB.

Ma’ruf tampak didampingi istri saat berada di dalam mobil Alphard hitam dengan plat B 5 RMA, yang mengantarnya ke Hotel Sultan. Tidak ada pernyataan yang disampaikan Ma’ruf ke awak media, dia hanya melambai sembari tersenyum.

Sebelumnya, Ma’ruf mengatakan bahwa dirinya yakin Joko Widodo akan lancar dalam debat capres 2019 putaran kedua. Ma’ruf menyebut Jokowi sudah mendalami masalah dengan pengalaman, bukan hanya membaca buku.

“Saya yakin dia bakal sangat lancar. Sebab, dia bukan membaca buku, tapi mengalami, berada dalam proses, implementasi. Isu-isu yang kemudian menjadi semacam harus berbuat apa, itu sudah langsung dieksekusi di lapangan,” kata Ma’ruf di kediamannya.

Sekitar pukul 19.06 WIB Ma’ruf pun tiba bersama istri di lokasi debat. Keduanya nampak serasi menggunakan kostum putih dan sempat melambaikan tangan ke awak media.

Sementara itu, Jokowi mengaku santai menghadapi debat capres kedua. Jokowi pun sempat tidur siang.

“Dilihat situasi saja, kalau saya gitu ingin santai aja,” ujar Jokowi dalam jumpa pers bersama keluarga di Istana, Minggu (17/2)

Selain sempat tidur siang, Jokowi mengaku sempat dipijat istrinya Irian Widodo. “Mau berangkat dipijitin,” sebutnya.
(nvl/nvl)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

TKN Jokowi: Prabowo Akan Serang Impor Pangan dan Lifting Minyak

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin sudah memprediksi serangan dari capres Prabowo Subianto. Jokowi pun sudah siapkan beberapa jawaban atas pertanyaan tersebut.

“Insyallah sudah disiapkan semua jawabannya, dan penjelasannya oleh Pak Jokowi, termasuk hal-hal yang kita prediksi, menjadi serangan, atau attack dari Pak Prabowo itu, sudah disiapkan jawabannya,” ucap Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani di Hotel The Sultan, Jalan Gatot Subroto, Minggu (17/2/2019).

Jokowi bersama dengan TKN dan tim ahli sudah menjalankan beberapa simulasi debat. Dalam simulasi itu, serangan yang akan dilancarkan oleh Prabowo seperti isu pangan dan energi.


“Kalau kita ikuti apa yang berkembang di media arus utama, media sosial. Kan soal pangan, impor pangan. Kemudian kalau energi, itu soal lifting minyak yang tidak tercapai. Tapi kita lihat apakah itu atau lain,” ucap Arsul.

Arsul menyebut Jokowi sudah mempersiapkan Debat Kedua dengan baik. Dia mempersiapkan soal materi dan gaya panggung.

“Dalam rangka debat capres yang ke dua. Pak Jokowi siapkan diri dengan sebaik-baiknya. Ada dua hal, pertama refresh hal terkait materi yang akan jadi materi debat, energi, pangan infrastruktur, lingkungan hidup. Kedua, terkait teknik debat, gaya apa yang akan diadakan,” kata Arsul.

Soal gaya, Arsul tidak mau membocorkan laku Jokowi saat dipanggung. “Kita sama-sama lihat. Nggak seru kalau dibocorkan. Yang jelas, Pak Jokowi persiapkan sebaik -baiknya. Bahwa debat ini sersan, serius tapi santai,” ucapnya.

Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(aik/elz)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Ini Lokasi Nobar Debat Capres yang Digelar Tim Jokowi dan Prabowo

Liputan6.com, Jakarta – Debat Capres kedua dengan isu energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup, akan digelar malam ini di Hotel Sultan, Jakarta. Komisi Pemilihan Umum (KPU) hanya menyediakan 100 undangan untuk masing-masing pendukung pasangan calon nomor urut 01 dan 02. Solusinya, masing-masing tim menggelar nonton bareng atau nobar.

Misalnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, menggelar nobar di kawasan Parkir Timur Senayan, sesuai dengan tempat yang disediakan.

Selain itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, Minggu (17/2/20119), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga menggelar nobar di basecampnya, di Jalan Wahid Hasyim. Nobar dihadiri langsung Ketua Umum PSI Grace Natalie, diselingi diskusi dengan Direktur SMRC Sirajuddin Abbas, Jubir PSI Mikhail Gorbachev, Jubir PSI Dara Nasution, dan Pengamat Lingkungan Hidup Agus Sari.

Para relawan pun tak mau ketinggalan. Alumni SMA pendukung Jokowi-Maruf se Jakarta juga menggelar nobar, termasuk Alumni Pangudi Luhur yang digelar di Avenue off The Stars Kemang Village. Kemudian disusul dengan Alumi Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang menggelar nobar di BERMVDA Coffe Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan.

2 dari 3 halaman

Nobar BPN Prabowo

Sementara itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, juga menyediakan tempat nobar, yaitu di kantornya di jalan Kertanegara VI (Samping Rumah Pak Prabowo), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Beberapa koordinator dan relawan turut hadir disana.

Kemudian, juga dilakukan di Media Center Prabowo-Sandi, serta di Parkir Timur Senayan yang diinisiasi oleh Direktorat Relawan Prabowo-Sandi.

Para relawan paslon 02 juga tak mau ketinggalan. Mereka yang tergabung dalam Gerakan Millenials Indonesia (GMI), menggelar nobar di jalan Panjang RT 15/RW 07, Kedoya Utara, Jakarta Barat.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Penggemar EXO Kesal pada Lucinta Luna, Kenapa?

JawaPos.com, Jakarta – Lucinta Luna memang kerap membuat sensasi di dunia hiburan Tanah Air. Kali ini, ia membuat EXO-L, sebutan penggemar EXO kesal.

Hal itu dipicu dari unggahan Lucinta Luna di Instagram Story, Sabtu (16/2/2019). Ia memperlihatkan foto dirinya bersama leader EXO, Suho.

Dalam foto tersebut, tampak Lucinta Luna berswafoto dengan Suho EXO. Keduanya begitu dekat.

Ternyata, foto tersebut hanyalah hasil editan semata. Dan itu membuat EXO-L marah. Mereka mengungkapkan kekecewaannya dengan membalas Instagram Story Lucinta Luna.

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Kasar

Ada juga penggemar EXO memberikan emotikon menangis. “Tolong hentikan! Ini membuat para EXO-L marah,” ujarnya.

Ternyata, komentar mereka dibalas oleh Lucinta Luna dengan kata-kata yang cukup kasar kemudian diunggah ulang olehnya.

T***l, emang lo sodara dia? B**o dipelihara,” balas Lucinta Luna.

3 dari 3 halaman

Halu

Di media sosial lain, para penggemar juga mengungkapkan kekesalannya dengan apa yang telah dilakukan Lucinta Luna terhadap idolanya.

Astagfirullah,” tulis seorang penggemar yang menyertakan emotikon menangis.

Ya Allah, jauhkan idolaku dari kehaluan dia!” tulis penggemar yang juga menyertakan emotikon menangis.

Aduh, amit-amit! Kesal aku lihatnya! Halunya luar biasa,” tulis yang lain.

Sebelumnya, Lucinta Luna juga sempat membuat heboh para penggemar K-pop setelah mengaku bahwa dirinya mirip dengan Lisa dan Jennie Blackpink. (JawaPos.com)

Eks Elite NATO Peringatkan Uni Eropa Soal Intervensi Rusia dalam Pemilu

Munchen – Mantan Sekretaris Jenderal Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) Anders Fogh Rasmussen memperingatkan Uni Eropa supaya mencegah intervensi Rusia dan kekuatan asing terhadap Pemilu parlemen Eropa. Pemilu akan digelar pada bulan Mei nanti.

Dilansir AFP, Minggu (17/2/2019), Pemilu itu bakal diikuti 350 juta warga 27 negara Uni Eropa. Dia menyebut ada “kekuatan jahat” yang mengintai.

“Berdasarkan pengalaman sebelumnya, sangat mungkin ada kekuatan asing yang menargetkan banyak pemilu, termasuk yang dilakukan dengan cara membobol sistem pemilihan, secara diam-diam mendukung kandidat-kandidat, atau lewat berita-berita beracun di media tradisional maupun daring (online),” kata Rasmussen.


Mantan wakil presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memperingatkan adanya intervensi Rusia dan pelaku-pelaku lain. “Khususnya dari Rusia dan juga aktor-aktor lain, untuk menghancurkan kepercayaan orang-orang pada tiap proses demokrasi di negara-negara kita,” ujar Biden pada peluncuran bersama lembaga Komisi Transatlatik untuk Integritas Pemilu.

Dia menyebut ada ancaman serangan siber, pengaruh operasi uang gelap, dan disinformasi. Mereka memunculkan inisiatif agar parpol-parpol dan para kandidat menandatangani janji untuk tidak meminta bantuan dan bersekongkol dengan orang yang hendak menghancurkan demokrasi.

Dia juga ingin agar tak ada yang menyebarkan hasil audio atau video “deep fake”, yakni hasil manipulasi digital, serta penggunaan jejaring otomatis yang diistilahkan sebagai “bot” untuk menyebarkan pesan daring.

Inisiatif ini disebut sebagai kelompok politik bi-partisan transatlantik, berisikan pemimpin bidang politik, teknologi, bisnis, dan media. Mereka punya keinginan mencegah “gelombang baru intervensi terhadap pemilu”.

“Intervensi asing terhadap pemilu bukan hanya ancaman serius terhadap institusi demokrasi, saya percaya ini juga merupakan ancaman terhadap keamanan,” kata Biden.

Dia berbicara di sela acara Konferensi Keamanan, Munchen. Kepala intelijen dari Jerman, Prancis, dan Inggris hadir di acara ini. Kepala badan mata-mata Prancis DGSE, Bernard Emie, juga memperingatkan bahwa benua Eropa sedang menghadapi ancaman campur tangan dan agresi eksternal yang sedang bertumbuh.

“Ini datang dari pihak negara dan non-negara,” kata Bernard Emie yang memperingatkan soal serangan siber yang bertujuan mendestabilisasi proses elektoral.

Ngomong-ngomong soal intervensi Rusia, baru-baru ini ada berita soal ‘propaganda Rusia’ di khalayak publik Indonesia. Awalnya, Jokowi yang merupakan capres petahana Pilpres 2019 bicara soal hal itu. Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia lewat akun Twitternya membantah adanya propaganda Rusia.

“Sebagaimana diketahui istilah ‘propaganda Rusia‘ direkayasa pada tahun 2016 di Amerika Serikat dalam rangka kampanye pemilu presiden. Istilah ini sama sekali tidak berdasarkan pada realitas,” tegas Kedubes Rusia lewat akun Twitter resmi @RusEmbJakarta pada Senin (4/1/2019).

Jokowi sendiri menegaskan, istilah ‘propaganda Rusia’ hanya terminologi dari artikel yang dia baca. Itu bukanlah merujuk ke Rusia sebagai negara. “Ini kita tidak bicara mengenai negara, bukan negara Rusia tapi terminologi dari artikel di Rand Corporation,” kata Jokowi ditemui di kediaman Akbar Tandjung, Jl Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).
(dnu/fjp)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Joshua Suherman Persiapkan Diri untuk Menikahi Clairine Clay

Liputan6.com, Jakarta – Joshua Suherman kini tengah menjalin asmara dengan selebgram yang kini menjadi bintang film, Clairine Clay. Keduanya juga tidak malu-malu menunjukan kemesraan mereka melalui akun media sosial masing-masing.

Buat Joshua Suherman, Clairine Clay adalah wanita yang sesuai dengan apa yang ia harapkan. Selama satu tahun menjalin asmara, Joshua Suherman mengaku merasakan kenyamanan dan saling mendukung pekerjaan masing-masing.

“Clairine Clay memang sesuai sama apa yang saya inginkan. Jadi biarkanlah dia menjadi dirinya gitu,” kata Joshua Suherman, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019).

2 dari 3 halaman

Menabung untuk Menikah

Joshua Suherman berharap bisa menikahi Clairine Clay dan menjadi teman hidupnya sampai maut memisahkan. Saat ini, kata Joshua Suherman, ia tengah mengumpulkan uang untuk bisa menikahi kekasihnya.

“Doakan saja. Saya lagi nabung untuk mempersiapkan semuanya (pernikahan) biar mantap,” ujar Joshua Suherman.

3 dari 3 halaman

Saling Mengerti

Baik Joshua Suherman maupun Clairine Clay sudah saling mengenal satu sama lain. Diakui Joshua Suherman, ia dan kekasih sudah terbuka sejak awal menjalani hubungan.

“Sudah tahu (kelebihan dan kekurangannya), dia (Clairine Clay) juga pasti sudah tahu. Dari awal kita juga kan pasti terbuka dan saling mempertimbangkan, makanya bisa menjalani sesuatu,” kata Joshua Suherman

Ramai Video Bupati Kuningan Kutuk Kades yang Tak Pilih Jokowi

Kuningan – Video Bupati Kuningan Acep Purnama yang mengutuk kepala desa jika tak memilih Joko Wiodo (Jokowi) viral di media sosial. Salah satunya yang diunggah oleh akun twitter @laskar_minang.

Dalam potongan video yang berdurasi 38 detik itu, Acep Purnama membicarakan tentang Jokowi nyawer ke desa-desa melalui dana desa. Di akhir video itu, Acep juga mengutuk kepala desa yang tak memilih Jokowi.

Hingga siang ini video tersebut telah ditonton sekitar 7 ribu pengguna twitter lainnya. Tak sedikit pengguna twitter lainnya yang ikut membagikan potongan video itu.
“Jokowi nyawer ke desa-desa, sehingga desa bisa dibangun, kepala desa bisa diangkat harkat, martabat, dan derajatnya karena berhasil memimpin di desanya. Makanya sampaikan kepada kepala desa dan perangkat desanya, kalau ada yang tidak mendukung Jokowi berarti laknat,” kata Acep dalam video itu.

“Saya sebagai bupati, sama Pak Edo (Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda) akan puas apabila..,” ucap kader PDIP itu di akhir video tersebut.

Komisioner Bawaslu Kuningan Abdul Jalil Hermawan membenarkan adanya kejadian itu. Jalil mengatakan potongan video Acep tersebut diambil pada saat acara deklarasi Tim Akar Tumput-Kabupaten Kuningan mendukung Jokowi-Ma-ruf Amin di Hotel Purnama Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada Sabtu (16/2) kemarin.

“Iya itu benar Pak Acep Bupati Kuningan. Kejadiannya itu kemarin. Kita dapat surat pemberitahuan acara itu, tapi dalam suratnya itu tak dicantumkan siapa saja yang hadir,” kata Jalil kepada detikcom melalui sambungan telepon, Minggu (17/2/2019).
(mud/mud)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>