PSG vs Monaco, Mbappe Lewati Kecepatan Usain Bolt

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint Germain (PSG) sudah memastikan diri sebagai juara Liga Prancis musim ini. Namun hal ini tidak membuat pemain Les Parisiens, Kylian Mbappe berhenti berkreasi. Sebaliknya, Mbappe justru tampil kesetanan saat PSG bertemu AS Monaco, dini hari tadi. 

Dalam duel ini, Mbappe tidak hanya sukses mencetak hattrick untuk membawa PSG menang 3-1 atas Monaco. Pemain timnas Prancis itu juga membuat penonton berdecak kagum lewat aksi solo run super cepat yang dilakukannya menyambut umpan Diaby pada menit ke-15. 

Aksi ini ditutup sempurna dengan tendangan yang mengarah ke pojok kanan gawang lawan. 

Seperti dilansir AS, Mbappa berlari sejauh 30 meter untuk mencetak gol pembuka tersebut. Kecepatan pemain berusia 20 tahun itu diduga mencapai 38 km per jam. Ini mengalahkan rekor yang sebelumnya diciptakan oleh pemain Manchester City, Leroy Sane, 35,5 km/jam. 

Apakah Mbappe pemain tercepat di dunia?

Sebagai perbandingan, pelari asal Jamaika, Usain Bolt, sebelumnya hanya mencatat kecepatan rata-rata 37,58 km/jam saat menjadi juara dunia di Berlin, Jerman, 2009 lalu. Saat itu, di nomor sprinter Bolt menempuh jarak 100 meter dengan waktu 9,58 detik. 

Namun tentu saja perbandingan ini memerlukan perhitungan yang lebih detail dan memperhitungkan jarak yang ditempuh masing-masing individu. Hanya saja, aksi Mbappe bersama PSG semakin melambungkan namanya jelang bursa transfer musim panas ini.

Pelatih Real Madrid Malas Bahas Rumor Mbappe

AFP/Gabriel Bouys

“Anda dapat bertanya dan saya akan menjawab apa yang saya inginkan. Saya tidak akan membahas apa pun, baik itu nama atau apa pun,” kata Zidane di Soccerway.

“Saya berbicara dengan klub tentang tipe pemain yang saya inginkan, karena saya tahu apa yang kami butuhkan. Tapi saya tidak mau bicara itu di sini,” Zidane menambahkan.

Ayah Mbappe Muak dengan Rumor Real Madrid

(AFP/Pascal Pavani)

“Sebelumnya, saya suka membaca dan menonton semuanya, tetapi tidak lagi. Ini seperti kue cokelat, jika Anda makan terlalu banyak, maka Anda akan sakit perut. Terkadang, ada informasi yang salah juga,” kata Wilfried kepada Le Parisien.

“Oke, Kylian adalah publik figur, tetapi saya tidak mengerti bahwa ada hal-hal setiap hari tentang dia. Ini memalukan. Saya tidak lagi dapat melakukan hal-hal yang dilakukan setiap hari. Terkadang kita membutuhkan kedamaian. Hari ini, semua orang tahu nama Mbappe.”

“Saya masih merasa sama seperti sebelumnya. Semua orang di sini seperti itu, anak-anak dan istri saya. Kami tahu dari mana kami berasal. Kami tetap sama,” Wilfried menambahkan.

Sulit Dapatkan Mbappe, Real Madrid Kini Bidik Wonderkid Portugal

Saat Benfica lawan Frankfurt, perwakilan Madrid sebenarnya datang menonton untuk memantau striker Eintracht Frankfurt, Luka Jovic. Namun justru Felix yang curi perhatian.

Madrid harus gerak cepat untuk dapatkan Felix yang diageni Jorge Mendes. Kabarnya dia punya klausul pelepasan sebesar 120 juta euro.

Dua klub Liga Inggris kabarnya juga tertarik untuk merekrutnya. Begitu juga Barcelona dan sebuah klub serie A juga inginkan Felix.

Presiden Benfica, Luis Filipe Vieira bahkan ingin menaikkan klausul pelepasan Felix menjadi 200 juta euro. Itu bisa terjadi saat dia diberi kontrak anyar.

Real Madrid Mustahil Dapatkan Neymar dan Mbappe

Liputan6.com, Jakarta Playmaker PSG, Julian Draxler angkat bicara mengenai rumor kepindahan Neymar dan Kylian Mbappe ke Real Madrid. Draxler tak yakin keduanya akan pindah karena masih betah di PSG.

Duo penyerang maut PSG itu sejak awal musim kemarin digosipkan akan pindah ke Real Madrid. Tim asal Ibukota Spanyol itu disebut ingin menjadikan keduanya sebagai ikon klub mereka yang baru sepeninggal Cristiano Ronaldo. 

Zinedine Zidane sendiri juga dikabarkan tertarik untuk melanjutkan rencana Real Madrid tersebut. Ia percaya kedua penyerang itu bisa meningkatkan kualitas lini serang Los Blancos musim depan.

Namun Draxler sendiri percaya kedua pemain ini akan menolak tawaran dari Real Madrid. “Saya bukan Direktur Olahraga klub ini, namun jika anda menanyakan pendapat saya, saya yakin mereka berdua akan bertahan,” ujar Draxler kepada Canal+.

Draxler percaya bahwa baik Mbappe atau Neymar masih memiliki ambisi yang besar bersama PSG.

Untuk itu ia meyakini bahwa kedua penyerang tajam itu tidak akan pergi sebelum memenuhi ambisi mereka tersebut.

“Apa yang mereka kerjakan di klub ini masih jauh dari kata selesai dan itulah mengapa saya berpikir mereka akan bertahan.”

‘Mbappe Tak Pantas Dihargai Rp 4,5 T’

ParisReal Madrid dikabarkan bersedia mengeluarkan 280 juta euro (Rp 4,5 triliun) untuk Kylian Mbappe di musim panas. Banderol itu dianggap berlebihan.

Mbappe menjadi incaran Madrid usai kehilangan Cristiano Ronaldo, yang hengkang ke Juventus pada musim panas 2018. Meski usianya baru 20 tahun, pesepakbola Prancis itu telah memperlihatkan kematangan usai membawa negaranya memenangi Piala Dunia 2018 dan tampil konsisten bersama Paris St. Germain.

Sejak didatangkan dari AS Monaco dua tahun lalu, Mbappe sukses membukukan 52 gol dan 30 assist dalam 79 penampilan. Sedangkan di musim ini saja, sebanyak 26 gol dan delapan assist menandai kontribusinya untuk PSG di seluruh kompetisi.


Performa bagus plus usia yang masih muda melambungkan harga Mbappe. Namun, legenda sepakbola Brasil Rivaldo menganggap tidak ada pemain yang pantas dihargai Rp 4,5 triliun, tidak pula untuk Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

“Belakangan ini saya membaca koran-koran Prancis bahwa transfer Mbappe bisa membutuhkan biaya 280 juta euro. Uang sebanyak itu untuk pemain manapun adalah berlebihan,” kata eks penggawa Barcelona ini kepada Betfair, yang dikutip AS.

“Sekalipun Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar tidak pantas dihargai 280 juta euro,” sambung Rivaldo.

“Saya bukannya mempertanyakan bakat dia sebagai seorang pesepakbola. Saya cuma mengatakan bahwa tidak ada pemain yang sepadan dengan investasi sebesar itu. Namun, hukum bursa ya begitulah dan klub-klub dengan potensi finansial yang besar menuruti demi mendapatkan para pemain terbaik di timnya.”

“Hal itu sudah jelas terjadi dengan Real Madrid di musim depan setelah kehilangan kualitas dengan kepergian Cristiano Ronaldo,” sebut mantan peraih Ballon d’Or dan mantan juara Piala Dunia itu.

Simak Juga ‘Mbappe-Kimpembe Pemusnah Catatan Manis Solskjaer’:

[Gambas:Video 20detik]

(rin/ran)


Real Madrid Jawab Isu Beli Mbappe

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid mengalami masa suram di musim 2018-2019. Los Blancos kemungkinan besar akan merombak tim pada bursa transfer musim panas 2019 nanti.

Sergio Ramos cs terancam tidak kebagian gelar juara di musim 2018-2019. Mereka sudah tersisih di La Liga dan Liga Champions. Peluang di La Liga juga sudah sangat berat karena tertinggal 12 poin dari Barcelona. 

Dengan kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih, Real Madrid akan merombak tim. Beberapa pemain baru disinyalir akan didatangkan musim panas nanti.

Salah satu pemain yang santer dikabarkan akan coba direkrut adalah striker Paris Saint Germain Kylian Mbappe. Zidane konopn sangat menyukai pemuda Prancis ini.

Namun menurut laporan media Spanyol yang dekat dengan Real Madrid, Marca, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu sudah membantah spekulasi pembelian Mbappe.

Mbappe Bikin Rekor Lagi di Timnas Prancis

ParisKylian Mbappe belum mau berhenti bikin rekor dalam kariernya. Kali ini Mbappe membuatnya bareng Timnas Prancis.

Mbappe tampil sebagai starter saat Prancis menghadapi Islandia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H, Selasa (26/3/2019) dinihari WIB. Itu adalah laga ke-30 Mbappe sejak debut bersama Prancis tahun 2017.

Rekor baru pun dicatatkan Mbappe karena jadi pemain termuda yang mencapai jumlah caps tersebut pada usia 20 tahun tiga bulan atau lebih muda enam bulan dari Karim Benzema pada 2010. Mbappe melakoni debut bersama Prancis saat mengalahkan Luksembuerg tahun 2017.

Mbappe tampil oke saat menghadapi Islandia dengan torehan satu gol dan dua assist dalam kemenangan Prancis dengan skor 4-0. Pemain kelahiran Paris itu sudah bikin 12 gol dari 30 caps bersama Prancis.

Peran Mbappe makin penting untuk Prancis setelah dia mencetak empat gol saat membawa negaranya jadi juara dunia 2018. Mbappe juga menandai penampilannya di turnamen itu dengan gelar pemain muda terbaik.

Luar biasa sekali, Mbappe!

(mrp/rin)


Sulit Boyong Mbappe, Real Madrid Bidik 2 Pemain Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid telah mengesampingkan kabar soal kepindahan striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, musim panas ini. Madrid sudah memahami kesulitan untuk merekrut Mbappe secepatnya.

Sebuah laporan sensasional dari media Prancis, mengklaim bahwa Presiden Real Madrid, Florentino Perez, telah memberikan persetujuan secara pribadi untuk kepindahan tersebut.

Perez sudah menyetuji harga kesepakatan sekitar 280 juta euro. Namun, seperti dilansir Marca, Madrid tahu pemain itu tidak bisa dijangkau musim panas ini.

Mereka kini mengalihkan fokus untuk mengejar Sadio Mane dan Eden Hazard dari Chelsea.

Sebelumnya, Real Madrid telah banyak dikaitkan dengan mantan pemain Monaco itu. Investasi untuk Mbappe dilaporkan sangat signifikan.

https://www.vidio.com/watch/1616016-9-pemain-yang-diinginkan-zidane-untuk-real-madrid

Real Madrid Siapkan Rp 4,5 Triliun untuk Mbappe?

JakartaReal Madrid terus dirumorkan tertarik dengan penyerang muda Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Los Blancos bahkan kabarnya siap menggelontorkan Rp 4,5 triliun untuk Mbappe.

Mbappe terus menanjak sejak mencuri perhatian bersama AS Monaco di musim 2016/2017. Berkat 26 gol dari 44 laga di musim itu dan mengantarkan Monaco juara Liga Prancis, dia diboyong PSG dengan nilai transfer mencapai 180 juta euro alias Rp 2,89 triliun.

Di musim perdananya bersama PSG, Mbappe langsung menyumbang 21 gol dari 44 penampilan. Dia membantu Les Parisiens memenangi treble domestik.

Musim ini, pemain 20 tahun itu sudah bikin 31 gol dari 35 pertandingan, plus mencetak 15 assist. Patut dicatat juga, Mbappe turut membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Madrid diyakini masih jadi peminat utama Mbappe. Setelah terseok-seok musim ini dan bisa dibilang telah kehilangan kans memenangi trofi, Madrid kabarnya ingin berbenah secara serius.

Florentino Perez dilaporkan siap menggelontorkan dana besar untuk Zinedine Zidane, yang baru kembali ke klub. Zidane baru akhir musim lalu meninggalkan klub, tapi menerima lagi pinangan Madrid medio Maret ini.

Menurut berita dari France Football, Madrid sudah siap bergerak untuk Mbappe dan bakal memecahkan rekor transfer dunia. Seperti dilansir Express, Los Merengues diklaim akan menyodorkan proposal senilai 240 juta pound atau sekitar Rp 4,5 triliun untuk Mbappe.

Saat ini, rekor pemain termahal di dunia masih dipegang Neymar. PSG menebusnya dari Barcelona sebesar 222 juta euro.

Menuju musim panas tahun ini, Madrid dikaitkan dengan sejumlah nama populer. Selain Mbappe, ada pula Eden Hazard dan Mauro Icardi.


1 pound sterling: Rp 18.750 (raw/nds)