Air Mata Pembunuh Sopir Taksi Online di Palembang Saat Divonis Hukuman Mati

Liputan6.com, Palembang – Persidangan kasus pembunuhan sadis SF (43), sopir taksi online yang meninggal dirampok akhirnya memutuskan vonis berat bagi terdakwa. AC dan RD dinyatakan bersalah dan divonis hukuman mati oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Palembang.

Air mata para pembunuh SF pun, mewarnai proses persidangan yang digelar pada hari Rabu (24/4/2019) sore.

AC mengaku sangat menyesal telah menghabisi nyawa SF. Dia pun meminta maaf ke keluarga korban, karena telah berbuat sadis.

“Untuk keluarga korban, saya meminta maaf. Saya sangat menyesal telah melakukan perbuatan sadis ini. Saya sudah pasrah,” ujarnya.

AC bersama tiga temannya, FR, RD dan AK sudah merencanakan perampokan sopir taksi online di Palembang. Mereka berangkat dari Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumsel ke Palembang, untuk menjalankan aksi sadisnya.

FR (16) sebelumnya sudah dijatuhi hukuman kurungan penjara 10 tahun, karena masih berada di bawah umur. Sedangkan AC dan RD divonis hukuman mati oleh Majelis Hakim yang terdiri dari Bagus Irawan, Kartinjono dan Abu Hanifa.

Dalam pembacaan putusan, Ketua Majelis Hakim PN Palembang Bagus Irawan menyatakan, para terdakwa terbukti melakukan pembunuhan berencana.

“Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa pidana mati. Tidak ada yang meringankan, sangat kejam,” katanya.

Ketiga terdakwa divonis dengan Pasal 340 KHUP tentang Pembunuhan Berencana. Majelis hakim menilai, perbuatan para terdakwa sangat sadis dan tidak lagi dapat diberi toleransi.

Majelis hakim pun memberikan waktu tujuh hari untuk menanggapi putusan tersebut. Pertimbangan lainnya, perbuatan terdakwa menambah penderitaan bagi keluarga korban dan tidak ada rasa kemanusiannya.

“Korban dibunuh saat sedang mencari nafkah bagi keluarganya, dengan menjadi sopir taksi online. Korban juga punya empat anak yang masih kecil,” ungkapnya.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Purnama sangat mengapresiasi putusan Majelis Hakim PN Palembang, yang sesuai tuntutan JPU.

3 Penyebab Mata Panda Selain karena Kurang Tidur

Liputan6.com, Jakarta Seseorang mungkin pernah atau mungkin masih memiliki lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda. Biasanya hal ini disebabkan karena kurang tidur atau pola tidur yang buruk. Namun kenyataannya, sebagian orang yang memiliki waktu tidur yang baik juga bisa memiliki lingkaran hitam di bawah matanya. Kira-kira kenapa ya?

Dr. Shari Lipner, seorang ahli kulit di Weill Cornell Medicine, Amerika menjelaskan bahwa lingkaran hitam tersebut mungkin disebabkan oleh faktor kesehatan.

“(Lingkaran hitam di bawah mata) bagi beberapa orang mungkin karena pigmentasi kulitnya, depresi/stres, atau itu hanya kerutan.” ucapnya.

Lipner pun menjabarkan penjelasan mengapa manusia memiliki lingkaran hitam di bawah mata. Berikut penjelasannya, melansir Huffington Post:

1. Faktor Genetik

Beberapa orang memang memiliki pigmentasi yang lebih gelap pada kulit di bawah mata mereka. Hal inilah yang merujuk pada tampilan lingkaran hitam. Menurut Dr. Maryam Zamani, seorang ahli bedah khusus masalah mata di London, Inggris, menyatakan bahwa faktor ini sering terjadi turun temurun atau diturunkan lewat genetika.

Siti Khotijah, Kartini Sejati di Mata Bek Bali United

Liputan6.com, Jakarta – Minggu, 21 April 2019 bertepatan dengan hari Kartini. Bagi bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, ibunya, Siti Khotijah merupakan Kartini sejati untuk perjalanan kariernya.

Gunawan masih ingat betul perjuangan Siti Khotijah untuk menjadikannya sebagai pesepak bola profesional. Sebab, mimpi Gunawan menjadi pemain bola sempat dihalangi oleh ayahnya.

“Dulu waktu main bola, masih Sekolah Dasar, saya sempat sakit. Ayah melarang main bola sampai sepatu saya dipotong,” kata Gunawan kepada Liputan6.com.

“Kemudian ibu diam-diam beliin saya sepatu lagi. Sejak saat itu, saya lebih semangat buat latihan bola,” ujar pemain Persija berusia 30 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Gunawan mengatakan, tanpa perjuangan Siti Khotijah, dirinya belum tentu menjadi pemain sepak bola.

“Peran ibu sangat besar sekali dalam perjalanan karier saya sebagai pemain bola sampai sekarang. Kalau tidak ada ibu, saya bisa saja berhenti main sepak bola,” ucapnya.

Puncak karier Gunawan sebagai pesepak bola terjadi pada tahun 2018. Ketika itu dia memenangkan tiga gelar bersama mantan klubnya, Persija Jakarta, yakni Piala Presiden, Boost Sports Super Fix Cup 2018 di Malaysia, dan Liga 1 2018.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Raden Ajeng Kartini sempat protes atas pengajaran Islam. Aksi tokoh emansipasi perempuan itu memicu peningkatan kualitas penyebaran ajaran islam di tanah air

Bentrok dengan Massa Rompi Kuning di Paris, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Paris – Bentrokan terjadi antara puluhan massa rompi kuning dan polisi terjadi di Paris. Bentrokan terjadi setelah pihak berwenang memperingatkan para pendemo dapat memicu kekerasan baru.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (20/4/2019) puluhan massa berkerudung hitam tampak melemparkan batu ke arah polisi. Selain itu beberapa massa juga membakar skuter dan tong sampah di ibu kota Prancis.

Polisi merespon dengan menembakkan gas air mata dan granat setrum. Beberapa petugas juga berbaris ke arah massa untuk mengendalikan dan mendorong massa ke Place de la Republique Paris dan membuat sebagian massa terkurung disana.

Kementerian Dalam Negeri mengatakan sebanyak 9.600 orang melakukan demo di seluruh Prancis, termasuk 6.700 orang yang berdemo di Paris. Menurutnya, jumlah massa ini lebih kecil dari yang telah diperkirakan pada tanggal 17 November 2018 pada hari pertama massa berdemo.

Dalam aksinya beberapa demonstran menyinggung kebakaran yang terjadi di katedral Notre-Dame, pada hari Senin lalu. Di mana atas kejadian ini disebut beberapa perusahaan berjanji memberikan 1 miliar euro untuk rekonstruksi.

“Jutaan untuk Notre-Dame, bagaimana dengan kita, orang miskin? Segalanya untuk Notre-Dame, tidak ada untuk yang menderita,” tulis salah satu demonstran.

Protes yang dilakukan massa rompi kuning in telah terjadi sejak bulan November 2018. Protes ini karena adanya kenaikan harga bahan bakar dan biaya hidup yang tinggi, namun massa ini semakin meningkat setelah terjadi gerakan melawan Presiden Prancis Emmanuel Macron.
(dwia/haf)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

Erick Thohir Minta Semua Buka Mata dan Hati soal Kemenangan Pilpres

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir meminta pihak yang belum menerima hasil hitung cepat untuk membuka mata dan hati. Sebab menurutnya 12 lembaga survei terpercaya sudah memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Nah yang aneh itukan ketika pada saat ini sekarang quick count dipertanyakan sebelumnya diakui dan ini menurut saya kita harus terbuka mata dan hati kita,” ujar Erick Thohir saat konferensi pers di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat 19 April 2019.

Erick menyinggung Pilkada DKI Jakarta. Anies-Sandi, jagoan Prabowo Subianto, menang. Erick menyebut hitung cepat saat itu diakui dan langsung dirayakan.

“Kalau kita belajar dari kemarin pemilihan gubernur DKI contohnya ketika waktu itu quick count juga diakui sebagai salah satu dasar dan selebrasi langsung dilakukan,” kata dia.

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf akhirnya mendeklarasikan kemenangan Jokowi-Ma’ruf berdasarkan hasil hitung cepat 12 lembaga survei. Adapun alasannya demi meyakinkan para pendukungnya bahwa Jokowi-Ma’ruf menang.

“Kita bukan jumawa karena apa yang dilihat dari hasil quick count itu itulah nyata dan ini sudah dilakukan sebelum-sebelumnya ini sebagai catatan, sudah diakui sebelumnya kenapa sekarang dipertanyakan,” ujar Erick Thohir.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Tak Melulu Wortel, Buah dan Sayur Ini Bisa Tingkatkan Fungsi Mata

Bayam

Mirip dengan kangkung, bayam kaya akan lutein dan zeaxanthin, dua anti-oksidan paling penting untuk kesehatan mata. Senyawa ini bertindak sebagai perisai alami terhadap sinar UV, membantu mencegah kerusakan dan menyerap cahaya biru yang dapat merusak retina.

Brokoli

Sayuran ini mengandung banyak serat dan banyak phytocompounds yang mengurangi dampak kerusakan oksidasi pada mata. Selain itu, brokoli kaya akan vitamin B2 (riboflavin) yang mengurangi peradangan akibat kerusakan ringan. Kekurangan B2 dapat meningkatkan sensitivitas cahaya dan memiliki peran dalam pengembangan katarak.

Kangkung

Konsumsi kangkung secara teratur dapat meningkatkan kesehatan mata Anda. Kangkung kaya akan puluhan nutrisi, termasuk banyak phytochemical, yang banyak di antaranya berperan dalam menjaga kesehatan mata Anda. Di antaranya adalah anti oksidan lutein dan zeaxanthin, yang perlu ditekankan yang super bermanfaat bagi kesehatan mata.

Selain mencegah AMD, kangkung juga mengurangi risiko katarak. Hanya dengan 100g porsi kangkung menghasilkan lebih dari asupan lutein 10mg yang direkomendasikan per hari, membantu Anda dengan mudah mencapai nutrisi baik untuk mata.

Prabowo: Aroma Kemenangan Sudah di Depan Mata

Liputan6.com, Jakarta – Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku optimistis memenangkan Pilpres 2019. Dia merasa aroma kemenangan sudah di depan mata.

“Alhamdulillah kita melihat, kita merasa sangat yakin berada di ambang kemenangan,” kata Prabowo usai doa bersama di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

Ketua Umum Partai Gerindra itu lantas memprediksi angka kemenangannya bersama Sandiaga sebesar 63 persen.

“Kalau ramal boleh dong. (target) 63 persen. Sebetulmya kita hitung 63,26 persen. 63 persen gak apa-apa lah,” ungkap Prabowo.

Prabowo pun melihat tanda-tanda kemenangan yang diraihnya setelah melihat suara pemilihan presiden di luar negeri yang sudah dilakukan. Dia yakin suara rakyat pasti mengalahkan kecurangan.

“Kita lihat tanda-tanda dari luar negeri yang sudah Pemilu, sebelum kita kita menang secara meyakinkan di banyak tempat walaupun banyak sebagian besar tempat walaupun banyak hambatan dan keanehan-keanehan tetapi tetap saya yakin ujungnya kehendak pemilih tidak dapat dibendung,” tuturnya.

Mantan Danjen Kopassus itu mengucapkan terimakasih kepada koalisi Adil Makmur, relawan dan semua unsur yang berjuang memenangkan paslon nomor urut 02.

“Saya kira itu dari kami saya ucapkan terima kasih kepada semua unsur,” tandas Prabowo Subianto.

Dembele Lebih Baik dari Neymar di Mata Presiden Barcelona

Jakarta – Presiden Barcelona, Josep Bertomeu, menganggap Ousmane Dembele lebih baik ketimbang mantan pemain bintang Blaugrana, Neymar. Pernyataan ini menjadi upaya Bartomeu membela Dembele yang belakangan banyak menuai kritik dari para pendukung Barcelona.

“Level Dembele sekarang lebih baik ketimbang Neymar. Dia pemain yang lebih bagus daripada Neymar dan dia sudah benar-benar beradaptasi,” kata Bartomeu dalam wawacara dengan TVE Catalunya, dikutip dari Mundo Deportivo.

Bos besar perlu memberi pernyataan itu mengingat belakangan banyak yang menilai keberadaan Dembele di Barcelona tak sebanding dengan kocek yang dikeluarkan untuk mendatangkannya.

Dembele dianggap sebagai “panic buying” Barcelona tak lama setelah menjual Neymar ke Paris Saint-Germain pada 2017. Kurang dari satu pekan sebelum bursa transfer ditutup, Blaugrana mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer fantastis, mencapai 105 juta euro. Transfer itu .

Didatangkan dengan maksud bisa menggantikan Neymar, Dembele justru terlihat tak bisa menutup lubang yang ditinggalkan pemain internasional Brasil itu.

Pemain 21 tahun itu terpuruk setelah mengalami cedera yang membuatnya menepi selama beberapa bulan. Pada musim debutnya di Barcelona, Dembele hanya tampil dalam 23 pertandingan dengan mencetak empat gol.

Kini Dembele sudah mencatatkan 36 penampilan dan melesakkan 14 gol buat Barcelona, sementara Neymar, dalam 23 penampilan bersama PSG musim ini, sudah mengoleksi 20 gol, meski ia cedera sejak akhir Jnauari lalu.

Neymar juga membukukan 11 assist sedangkan Dembele sejauh ini hanya mencetak delapan assist sejauh ini.

Alhasil, pernyataan Presiden Barcelona itu bisa jadi perdebatan mengingat fakta di lapangan menunjukkan hal berbeda.

Sumber: Give Me Sport

Barcelona tampaknya harus berharap Ousmane Dembele bisa mengatasi tekanan usai diboyong dengan harga sangat mahal. Mantan bintang Borussia Dortmund ini lakukan kesalahan konyol saat diperkenalkan di depan fans Barcelona ketika hendak meniru teknik ‘R…

Ditanya Pesan untuk Ibunya, Aris Pembunuh Mayat dalam Koper Pejamkan Mata

Surabaya – Isak tangis Aris Sugianto (34) tak dapat lagi dibendung saat di hadapan wartawan. Terlebih saat ditanya alasannya membunuh kekasihnya, Budi Hartanto (28).

Sambil sesenggukan, Aris menyesali perbuatan bejatnya. Dia juga meminta maaf kepada keluarga Budi dan mendoakan arwah kekasihnya agar diterima di sisi Tuhan. Aris mengaku hingga kini masih mengingat Budi, mayat dalam koper.

“Iya masih teringat-ingat,” kata Aris saat ditanya di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (15/4/2019).

Meski sambil menangis, Aris masih berupaya menjawab satu per satu pertanyaan awak media. Namun, berbeda saat ditanya apakah dia memiliki pesan khusus ke ibundanya.

Saat ditanya, Aris pun menunduk sembari diam terpatung, matanya langsung terpejam dan terdengar lirih sesenggukan. Aris terus diam sambil menangis tersedu.

Ibunda Aris berinisial NG ini diperiksa di Mapolresta Blitar. Saat ditemui usai diperiksa pada Jumat (12/4/2019) lalu, air muka NG nampak murung. Wajah wanita berkerudung itu kuyu dan lelah menghadapu semua yang dirasakan.

NG yang menjalani pemeriksaan di kantor polisi soal mayat dalam koper ini tak percaya atas perbuatan anaknya. Sambil menuju tempat duduk di depan ruangan tersebut, warga Desa Mangunan, Kecamatan Udanawu, itu sempat lirih berguman. “Kok jahat banget anakku,” ucapnya.

Saat itu, detikcom sempat bertanya siapa yang dimaksud jahat, wanita berusia sekitar 55 tahun itu langsung menjawab.

“Anakku lho mbak. Kok jahat banget seperti itu. Masa sampean tidak tahu, anakku itu yang bunuh mayat terus dibuang pakai koper itu,” ujarnya sambil membuka nasi kotak untuk makan siang.

Aris juga sempat memukul-mukul dan menggebrak-gebrak di depan ibunya. Namun anak pertama dari 3 bersaudara itupun langsung pergi meninggalkan ibunya.

Mayat dalam koper itu ditemukan Rabu (3/4) pukul 07.00 WIB di Blitar. Koper warna hitam itu ditemukan pencari rumput di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu. Saat ditemukan, di dalam koper itu terdapat sesosok mayat tanpa kepala.

Selang 9 hari kemudian, dua pemutilasi ditangkap. Dari penangkapan ini, kepala korban mayat dalam koper ditemukan. Keduanya, warga Kediri dan Blitar langsung dibawa ke Polda Jatim. Mereka terancam hukuman seumur hidup.
(hil/fat)

<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

4 Fakta Menarik Unforgettable, Film Korea yang Menguras Air Mata

Pure love  atau Unforgettable menceritakan tentang persahabatan 5 remaja, yaitu Soo Ok yang diperankan oleh Kim so hyun, Beom sil yang diperankan oleh Kyung Soo, Gil Ja yang diperankan oleh Joo Da Young, San Dol yang diperankan oleh Yeon Joon Seok, dan  ada Gae Deok yang diperankan oleh Lee David. 

Kelima remaja ini tentunya memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Dalam cerita tersebut diketahui Soo Ok memiliki kaki yang berbeda pada manusia umumnya. Ia  mempunyai kaki kiri yang lebih pendek dibanding kaki kanannya. Namun, keempat teman tidak mempermasalahkan kondisi fisiknya yang dialami Soo Ok. 

Bahkan mereka selalu setia dan sabar membantu Soo Ok dalam melakukan aktivitas sehari-harinya. Perjuangan spersahabatan ini terlihat ketika Soo Ok akan menyanyi di panggung, mereka pun rela membantu Soo Ok sambil membawa gerobak untuk membantu Soo Ok.