Hakim Tolak Eksepsi, Sidang Perkara Bahar bin Smith Masuk Babak Baru

Liputan6.com, Bandung Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung memutuskan menolak eksepsi yang diajukan Bahar bin Smith, terdakwa kasus penganiayaan dua remaja. Dengan begitu, sidang perkara ini akan dilanjutkan.

“Mengadili, menolak eksepsi dari penasehat hukum terdakwa tersebut,” ujar ketua majelis hakim Edison Muhamad dalam sidang putusan sela di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Kamis (21/3/2019).

Dalam amar putusan sela, hakim menerima surat dakwaan yang dibuat tim jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Cibinong. Dakwaan jaksa dinilai memenuhi syarat untuk melanjutkan persidangan ke pemeriksaan saksi.

“Memerintahkan jaksa penuntut umum untuk melanjutkan pemeriksaan perkara terdakwa,” kata hakim Edison.

Dalam putusannya, hakim tidak sepakat dengan nota keberatan yang disampaikan pemimpin Majelis Pembela Rasulullah itu. Menurutnya, seluruh isi dakwaan JPU telah sesuai serta disusun dengan cermat dan teliti. D

Dengan adanya keputusan itu, sidang perkara penganiayaan terhadap dua remaja akan dilanjutkan dengan materi pemeriksaan saksi. Rencananya, sidang akan kembali digelar pada Kamis (28/3/2019).

“Sidang akan kita lanjutkan sesuai dengan urutan undang-undang. Meminta jaksa penuntut umum menghadirkan saksi-saksi,” kata hakim.

Bahar bin Smith didakwa JPU, yakni dakwaan kesatu primer sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 333 ayat 2 KUH Pidana Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana. Lalu dakwaan subsidair sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 333 ayat 1 KUH Pidana Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana.

Kemudian dakwaan kedua primair sesuai Pasal 170 ayat 2 ke-2 KUHPidana, dakwaan subsidair Pasal 170 ayat 2 ke-1 KUHPidana, dakwaan lebih subsidair Pasal 351 ayat 2 KUHPidana Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana, dakwaan lebih subsidair lagi Pasal 351 ayat 1 KUHPidana Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana dan dakwaan ketiga Pasal 80 ayat 2 Jo Pasal 76 C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kasus penganiayaan 2 remaja yang dilakukan Bahar bin Smith alias Habib Bahar mulai disidangkan. Bahar didakwa pasal berlapis, salah satunya pasal Perlindungan Anak.

Lothar Matthaus Nilai Neuer Tak Layak Masuk Timnas Jerman

Dalam pandangan Matthaus, Low seharusnya berani memberikan kesempatan lebih kepada Marc Andre Ter Stegen untuk menjadi kiper sekaligus kapten Timnas Jerman yang baru.

Matthaus menilai kiper Barcelona itu sudah menunjukkan betapa bagusnya kemampuan yang ia miliki dalam beberapa tahun terakhir, sehingga posisi penjaga gawang Der Panzer layak ia dapatkan.

“Ter Stegen sudah mendapatkan peluang yang cukup karena prestasi kelas dunia yang ia raih dalam dua tahun terakhir. Jika dia [Loew] memutuskan ban kapten berdasarkan performa, maka seharusnya semua pemain termasuk Ter Stegen layak mendapatkan kesempatan itu.” tandasnya.

Sumber: Bola.net

Perdana Menteri New Zealand Tolak Nama Teroris Masuk Memori

Wellington – Perdana Menteri (PM) New Zealand (Selandia Baru), Jacinda Ardern, memilih untuk tidak menyebut nama pelaku teror di dua Masjid Christchurch, New Zealand. Dia merasa, jika menyebutkan nama, para pelaku teror bisa mendapat banyak hal.

“Dia (pelaku-red) mendapat banyak hal dari aksi terornya, kecuali satu hal yakni kemasyhuran — itulah mengapa Anda tidak akan pernah mendengar saya menyebut namanya,” tegas PM Ardern dalam pernyataan emosional saat rapat khusus parlemen New Zealand, seperti dilansir AFP, Selasa (19/3/2019).

PM Ardern sendiri pada saat menyampaikan pernyataan terbaru mengawali dengan salam berbahasa Arab ‘Assalamualaikum’. Dia juga terlihat tampil mengenakan kerudung saat mengunjungi keluarga korban aksi teror di Christchurch.

PM Ardern juga meminta kepada warga untuk tidak menyebut nama pelaku yang telah merenggut banyak nyawa manusia.

“Saya memohon kepada Anda: Ucapkan nama-nama korban yang kehilangan nyawa, bukannya nama pria yang merenggut nama mereka,” tutur PM Ardern dalam rapat yang digelar di Wellington, empat hari usai teror di dua masjid Christchurch menewaskan 50 orang.

“Dia seorang teroris. Dia seorang kriminal. Dia seorang ekstremis. Tapi saat saya bicara, dia akan tanpa nama,” tegasnya.

Pelaku yang diidentifikasi bernama Brenton Tarrant (28) — seorang warga Australia — telah dijerat dengan satu dakwaan pembunuhan oleh pengadilan New Zealand. PM Ardern memastikan kepada parlemen bahwa dakwaan-dakwaan pidana lainnya akan dijeratkan kepada pelaku.

PM Ardern menegaskan, ‘kekuatan hukum penuh’ akan diberlakukan terhadap pelaku.

“Dia (pelaku-red) akan menghadapi kekuatan penuh dari aturan hukum di New Zealand,” tegasnya.

PM Ardern berjanji akan melakukan reformasi aturan kepemilikan senjata api, yang membuat pelaku bisa membeli senjata-senjata api secara legal, termasuk senapan semi-otomatis, yang dipakainya dalam aksi teror di Christchurch pada Jumat (15/3) lalu.
(idn/rvk)


<!–

polong.create({ target: ‘thepolong’, id: 57 }) –>

7 Hal yang Kamu Perlu Tahu Saat Miss V ‘Masuk Angin’

Jakarta – Para wanita mungkin pernah mengalmai queefing alias kentut pada Miss V. Berbeda dengan kentut yang keluar dari dubur, gas yang dikeluarkan bukan hasil dari proses pencernaan.

Para ahli menyebutnya sebagai udara yang terperangkap dalam area kewanitaan. Memang tidak berbahaya sih, tetapi benar-benar membuat canggung apalagi kalau sampai bersuara.

Ada beberapa fakta menarik yang kamu perlu tahu tentang queefing ini. Berikut di antaranya, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Terjadi saat berhubungan intim

Dalam beberapa kasus, udara cenderung terjebak dalam vagina karena dorongan kuat penis yang tak dapat dihindari. Tetapi, kentut melalui vagina cenderung terjadi saat kamu dan pasangan melakukan hubungan dalam posisi doggy style. Jadi, jika kamu ingin menghindarinya, cobalah untuk tidak mencoba posisi ini.

2. Kondisi alami

Kentut melalui vagina merupakan sesuatu yang alami terjadi pada tubuh. Tak seperti kentut yang keluar melalui anus, kentut melalui vagina tak berhubungan sama sekali dengan makanan yang kamu konsumsi. Jika kamu mengalami ini, maka kamu tak perlu khawatir karena ini tak terkait dengan gangguan kesehatan apapun.

3. Bisa terjadi saat olahraga

Selama melakukan latihan tertentu seperti sit-up, squat atau bahkan pose yoga tertentu, kamu bisa saja mengalami kentut vagina. Kamu tak perlu khawatir, karena ini merupakan hal yang wajar.

Kamu tak perlu khawatir, karena tak seperti kentut yang keluar melalui anus, kentut vagina tak mengeluarkan bau. Dan ini adalah kondisi yang normal terjadi.

4. Tidak berbau

Jika udara keluar dari vagina kamu atau pasangan kamu, itu tidak akan berbau busuk.

5. Terjadi pada siapa pun yang memiliki vagina

Sekarang setelah tahu bahwa tidak ada yang memalukan dari udara yang keluar dari vagina kamu, kamu bisa merasa nyaman. Ini adalah fenomena yang cukup umum bagi siapa pun yang memiliki vagina, pada usia berapa pun.

6. Tidak menjijikkan

Sekalipun suara itu membuat kamu berpikir tentang kentut, perlu disadari bahwa ada perbedaan antara fenomena udara yang dikeluarkan dari vagina dan perut kembung.

7. Bisa karena aktivitas fisik

Gerakan-gerakan aktivitas fisik juga dapat menimbulkan queef karena ada udara terperangkap di dalam vagina. Berbagai gerakan yang didominasi oleh otot perut dan bokong yang berisiko menimbulkan queef. Misal, gerakan yoga atau sit-up.

(up/up)

Persija Masuk 100 Bersar Peringkat AFC

Sementara itu, klub Indonesia lainnya, Bali United dan PSM Makassar berada di luar peringkat 100 besar Asia. Bali United ada di peringkat 105, sedangkan PSM 140.

Sedangkan Persib Bandung dan Persipura Jayapura yang pada 2018 menembus urutan 107 serta 106, kini tidak muncul dalam rilis AFC.

‘Performa Chelsea di Babak Kedua Tak Masuk Akal’

LiverpoolChelsea menelan kekalahan saat dijamu Everton pada lanjutan Liga Inggris. Performa The Blues di paruh kedua laga disebut tak masuk akal oleh Maurizio Sarri.

Dalam pertandingan di Goodison Park, Minggu (17/3/2019), Chelsea menelan kekalahan 0-2 dari Everton. Gol kemenangan The Toffees dibukukan oleh Richarlison dan Gylfi Sigurdsson.

Chelsea menciptakan banyak peluang pada babak pertama. Sedikitnya ada delapan tembakan dalam datanya yang dilansir oleh ESPN FC.

Peluang terbaik tercipta pada menit keenam. Tembakan Eden Hazard masih membentur tiang.

Pertahanan Chelsea telat panas pasca jeda. Kelengahan berbuah gol Everton yang dicetak oleh Richarlison pada menit ke-49.

Sarri tak habis pikir dengan performa barisan belakang tim asuhannya. Chelsea pun melewatkan kesempatan emas untuk menembus ke posisi empat besar. Si Biru tertahan di posisi keenam dengan raihan 57 poin.

“Kami bermain sangat-sangat baik pada babak pertama. Kami harusnya bisa mencetak gol dalam lima atau enam situasi berbeda. Kami berhenti bermain. Kami tak bertahan dengan baik. Ini tak masuk akal,” kata Sarri di BBC.

“Yang bagus setelah babak pertama, tingkat motivasinya sangat tinggi dan level dari aplikasinya sangat tinggi lalu tiba-tiba kami berhenti. Itu susah dijelaskan.”

“Saya tak khawatir (dengan kurang bagusnya penyelesaian akhir) karena pada babak pertama kami menciptakan banyak peluang. Lalu, cepat atau lambat anda bisa mencetak gol. Saya khawatir mengenai babak kedua.”

“Tentu saja hari ini penting buat kami, jadi sekarang kami mempunyai peluang kecil. Kami mesti mempertahankan peluang kami,” dia menambahkan.

(cas/mrp)

Pelatih Real Madrid Beri Sinyal Pemain yang Bakal Keluar dan Masuk

Liputan6.com, Jakarta Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, menjelaskan renananya di bursa transfer musim panas mendatang. Namun, pelatih asal Prancis ini tak mau menjelaskan dengan gamblang rencana itu.

Usai kembali ke Bernabeu, Zidane berhasil membawa klubnya meraih kemenangan. Real Madrid sukses mengalahkan Celta Vigo 2-0 di Bernabeu, Sabtu malam (16/3/2019).

Dalam keterangan pada media usai laga, Zidane berniat untuk melakukan perubahan di akhir musim. “Akan ada perubahan di musim panas, tetapi saat ini saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu.

“Saya memiliki tim yang terdiri dari 23-25 ​​pemain, dan saya tidak akan berada di sini setelah setiap pertandingan kami yang tersisa dan kami akan menyatakan siapa yang akan bertahan dan siapa yang akan pergi,” kata pelatih Real Madrid itu.

Zinedine Zidane akhirnya kembali ke pelukan Real Madrid. Sempat memutuskan mundur di awal musim, Zidane kembali ke Bernabeu setelah sembilan bulan absen melatih.

Anggota DPR Ini Minta Pemerintah Larang Senator Australia Fraser Anning Masuk Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Anggota Komisi I DPR Charles Honoris mengecam pernyataan Senator Fraser Anning dari Queensland, Australia yang menyalahkan imigran muslim atas penembakan di 2 Masjid Selandia Baru. Menurutnya, pernyataan Fraser menunjukkan ketidakpahaman dan kesalahan persepsi terhadap umat Islam.

“Saya juga mengutuk keras pernyataan resmi Senator Fraser Anning dari Queensland, Australia, yang pada intinya menganggap bahwa teror terhadap masjid di Christichursh adalah harga yang pantas dibayar Umat Islam dan bahwa Islam adalah ideologi kekerasan,” kata Charles kepada wartawan seperti dikutip Antara, Sabtu (16/3).

Dia meminta pemerintah Indonesia melarang Fraser masuk ke Indonesia. Sebab, ucapan Fraser berpotensi memecah belah umat beragama.

“Atas nama seluruh bangsa Indonesia yang mencintai perdamaian, saya meminta Pemerintah Indonesia melarang Fraser Anning untuk memasuki wilayah Indonesia untuk alasan apapun agar tidak menularkan cara pandang yang dapat memacah belah umat beragama tersebut,” tegasnya.

Selain itu, kata Charles, ucapan Fraser akan melukai hati para umat beragama yang sudah berupaya keras membangun perdamaian dan toleransi.

“Pernyataan tersebut melukai perasaan Umat Islam dan Non- Muslim dan tidak berkontribusi apapun terhadap upaya kita membangun perdamaian dan saling pengertian antar umat beragama,” ujar Charles.

Meski demikian, Politikus PDIP ini menyebut aksi penembakan di 2 masjid di Christchurch, Selandia Baru bentuk kebiadaban. Dia juga menyampaikan belasungkawan kepada seluruh korban tewas dari insiden ini. Sejauh ini, 50 orang dikabarkan tewas akibat penembakan tersebut.

“Tindakan tersebut adalah ekspresi kebiadaban yang mencederai rasa kemanusiaan siapapun, khususnya karena dilakukan di tempat ibadah yang disucikan Umat Islam,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Charles juga memuji gerak cepat pemerintah Selandia Baru dalam menangani kasus ini. Dia berharap seluruh pelaku bisa segera ditangkap dan diadili. Sebab, aksi penembakan yang dilakukan para pelaku tidak dibenarkan atas dasar dan alasan apapun.

“Perusakan, kekerasan dan penodaan terhadap tempat ibadah Umat Islam maupun terhadap tempat ibadah agama manapun tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun dan atas nama apapun. Tidak ada agama yang membenarkan kekerasan terhadap orang-orang sipil yang tidak berdosa. Sebaliknya, tempat ibadah adalah tempat di mana kita menumbuhkan dan merawat perdamaian dan kedamaian,” tandasnya.

Politikus PDIP Ini Minta Pemerintah Larang Senator Australia Fraser Anning Masuk Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Anggota Komisi I DPR Charles Honoris mengecam pernyataan Senator Fraser Anning dari Queensland, Australia yang menyalahkan imigran muslim atas penembakan di 2 Masjid Selandia Baru. Menurutnya, pernyataan Fraser menunjukkan ketidakpahaman dan kesalahan persepsi terhadap umat Islam.

“Saya juga mengutuk keras pernyataan resmi Senator Fraser Anning dari Queensland, Australia, yang pada intinya menganggap bahwa teror terhadap masjid di Christichursh adalah harga yang pantas dibayar Umat Islam dan bahwa Islam adalah ideologi kekerasan,” kata Charles kepada wartawan seperti dikutip Antara, Sabtu (16/3).

Dia meminta pemerintah Indonesia melarang Fraser masuk ke Indonesia. Sebab, ucapan Fraser berpotensi memecah belah umat beragama.

“Atas nama seluruh bangsa Indonesia yang mencintai perdamaian, saya meminta Pemerintah Indonesia melarang Fraser Anning untuk memasuki wilayah Indonesia untuk alasan apapun agar tidak menularkan cara pandang yang dapat memacah belah umat beragama tersebut,” tegasnya.

Selain itu, kata Charles, ucapan Fraser akan melukai hati para umat beragama yang sudah berupaya keras membangun perdamaian dan toleransi.

“Pernyataan tersebut melukai perasaan Umat Islam dan Non- Muslim dan tidak berkontribusi apapun terhadap upaya kita membangun perdamaian dan saling pengertian antar umat beragama,” ujar Charles.

Meski demikian, Politikus PDIP ini menyebut aksi penembakan di 2 masjid di Christchurch, Selandia Baru bentuk kebiadaban. Dia juga menyampaikan belasungkawan kepada seluruh korban tewas dari insiden ini. Sejauh ini, 50 orang dikabarkan tewas akibat penembakan tersebut.

“Tindakan tersebut adalah ekspresi kebiadaban yang mencederai rasa kemanusiaan siapapun, khususnya karena dilakukan di tempat ibadah yang disucikan Umat Islam,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Charles juga memuji gerak cepat pemerintah Selandia Baru dalam menangani kasus ini. Dia berharap seluruh pelaku bisa segera ditangkap dan diadili. Sebab, aksi penembakan yang dilakukan para pelaku tidak dibenarkan atas dasar dan alasan apapun.

“Perusakan, kekerasan dan penodaan terhadap tempat ibadah Umat Islam maupun terhadap tempat ibadah agama manapun tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun dan atas nama apapun. Tidak ada agama yang membenarkan kekerasan terhadap orang-orang sipil yang tidak berdosa. Sebaliknya, tempat ibadah adalah tempat di mana kita menumbuhkan dan merawat perdamaian dan kedamaian,” tandasnya.

Dendy Sulistyawan dan Ilham Udin Berharap Masuk Skuat Timnas Indonesia

Jakarta – Bhayangkara FC banyak memberi sumbangan pemain untuk Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23. Di antara mereka, ada sejumlah pemain muda yang kualitasnya pernah diakui tim nasional.

Mereka adalah Dendy Sulistyawan dan Ilham Udin Armaiyn. Keduanya pernah mengisi slot pemain Timnas Indonesia U-22 era 2017.

Pada tahun ini, Dendy dan Ilham menjadi tulang punggung Bhayangkara FC di lini depan pada Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019. Di dua turnamen itu, keduanya total mengemas lima gol. Dendy memborong empat, sisanya dibukukan Ilham.

Memasuki usia ke-23 di 2019, umur keduanya telah melewati batas di Timnas Indonesia U-23. Maka dari itu, ambisi Dendy dan Ilham adalah menembus skuat senior.

“Saya sudah tidak masuk skuat U-23 karena usia sudah 23 tahun pada Oktober nanti. Saya aminkan saja kalau mendapat panggilan dari Timnas Indonesia,” ujar Dendy kepada wartawan seusai membantu Bhayangkara FC mengatasi Bali United 4-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (14/3/2019).

“Tentunya saya sebagai pemain, puncak tertinggi karier adalah menembus Timnas Indonesia. Saya pasti akan kerja keras untuk itu. Dan mudah-mudahan dapat kembali memperkuat Timnas Indonesia,” timpal Ilham.

Timnas Indonesia ditangani Simon McMenemy saat ini. Arsitek asal Skotlandia itu merupakan mantan pelatih Deny dan Ilham di Bhayangkara FC pada 2017.

“Kalau rezeki (masuk Timnas Indonesia) tidak ke mana. Yang penting sekarang saya fokus ke tim dan berikan yang terbaik untuk Bhayangkara FC,” kata Dendy.

Sumber: Bola.com

Berita video Simon McMenemy mengungkapkan “senjata”-nya untuk membuat Timnas Indonesia berbahaya. Apakah itu?