Massimiliano Allegri Puji Peran Paulo Dybala di Juventus pada Musim Ini

Turin – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji peran Paulo Dybala untuk timnya pada musim ini. Bagi Allegri, Dybala mampu menjadi penghubung yang baik antara lini tengah dan depan I Bianconeri.

Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2018, Paulo Dybala tak lagi menjadi mesin gol Juventus. Sejauh ini, dia baru mendulang enam gol dan satu assist dari 15 pertandingan di seluruh ajang.

Padahal musim lalu, Dybala mampu tampil impresif. Mantan pemain Palermo itu berhasil mendulang 26 gol dari 46 pertandingan yang dilakoni bersama La Vecchia Signora.

Meski jumlah golnya menurun drastis, Paulo Dybala tetap memiliki peranan penting terhadap permainan Juventus. Dia kini lebih sering menjadi penyuplai bola dari lini tengah ke depan.

“Memang benar dia (Dybala) mencetak gol lebih sedikit. Tetapi di sisi lain, dia menghubungkan gelandang dan striker, dan di atas segalanya dia membawa kami semua keluar dari masalah dengan keahliannya,” lanjut Allegri.

“Dia banyak berkembang dari sudut pandang ini, dan bagi kami dia sangat penting karena tim mendapat keuntungan darinya,” papar eks pelatih AC Milan itu.

Paulo Dybala diyakini akan kembali menjadi andalan Juventus saat menghadapi Fiorentina pada laga pekan ke-14 Serie A, di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (1/12/2018).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *