Masjid Agung Nurul Iman Kota Padang Sediakan Takjil Gratis Sepanjang Ramadan

Kemudian, lanjut Mulyadi, pada tahun ini, PMI kota Padang akan mengadakan donor darah setiap malam di Masjid Nurul Iman sesudah salat tarawih.

“Program ini untuk mengantisipasi kekurangan stok darah ketika bulan Ramadhan oleh PMI,” tuturnya.

Tidak hanya itu, pada Ramadan tahun ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang kembali menggelar bazar dan pasar murah yang berlokasi di Masjid Agung Nurul Iman.

Selain itu, Dinas pendidikan Kota padang bersinergi dengan pengurus Masjid Agung Nurul Iman akan mengadakan Musabaqah Fahmil Quran, lomba penyelenggaraan jenazah antar-SD dan SMP se-Kota Padang serta MTQ antarguru Tingkat SD dan SMP se-Kota Padang.

“Ramadhan tahun ini memang banyak peningkatan acara dan program, rencananya kita juga akan mendirikan tenda khusus untuk para pedagang yang sudah menjadi mitra Masjid Agung Nurul Iman,” terang Mulyadi.

Lalu, lanjut dia, pada 10 malam terakhir Ramadan, Masjid agung Nurul Iman mengadakan i’tikaf dengan fasilitas minuman, snack, dan sahur yang akan disediakan dengan gratis.

“Pengurus juga mengadakan Kajian Malam Itikaf agar jamaah semakin semangat untuk mencari malam Lailatul Qadar dan salat tahajud berjamaah pada pukul 03.00 WIB subuh, seusai salat jamaah menyantap sahur bersama, salat subuh berjamaah, dan disudahi dengan Kajian Subuh,” pungkas Mulyadi.

Masjid Nurum Iman Padang ini merupakan salah satu masjid terbesar di Kota Padang yang lokasinya berada di pertigaan Jalan Imam Bonjol dan Jalan Thamrin dengan daya tampung jamaah bisa mencapai sekitar 2.000 orang, terdiri atas dua lantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *