Masih Lama, Mobile Legends Belum Tentu Hadir di Asian Games 2022

Jakarta – Ketua Umum Indonesia e-Sport Association (IeSPA) Eddy Lim menepis rumor terkait kehadiran Mobile Legends pada Asian Games Hangzhou 2022. Dia menilai hal itu belum pasti karena penyelenggaraan masih lama.

Mobile Legends sebelumnya dikabarkan menjadi salah satu cabang olahraga e-sports yang akan dipertandingkan di Asian Games 2022. Bahkan, gim yang saat ini tersohor di Indonesia itu disebut bakal melakoni pertandingan ekshibisi di Olimpiade Paris 2024.

Namun, hal itu langsung dibantah oleh Eddy Lim. Menurut dia, Mobile Legends belum tentu dipertandingan karena semuanya tergantung dengan perkembangan gim tersebut dan juga negara penyelenggara. Apalagi pembahasan soal cabang olahraga untuk Asian Games 2022 juga belum dimulai.

“Kabar itu salah dan tidak ada. Cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2022 belum tahu apa saja. Tahun 2022 juga masih lama, jangankan e-sports, cabang lain juga belum ditentukan,” kata Eddy Lim ketika dihubungi Bola.com.

Lebih lanjut, Eddy menyebut pihaknya belum tahu peluang Mobile Legends mentas di Asian Games 2022. Menurut dia, hal itu bakal diketahui setahun sebelum pesta olahraga antarnegara Asia itu diselenggarakan.

“Biasanya, olahraga apa saja yang akan dipertandingan paling 2021 baru akan diumumkan. Tidak mungkin sekarang sudah diumumkan. Juga belum tahu apakah e-sports bakal mendapatkan medali atau masih ekshibisi. Siapa tahu ada perubahan pada last minute. Terlalu pagilah kalau berbicara sekarang (soal Mobile Legends dipertandingan di Asian Games 2022),” tegas Eddy Lim.

Sementara itu, SEA Games Manila 2019 bakal menjadi panggung pertama e-sports dipertandingkan pada pesta olahraga resmi. Kabarnya, Mobile Legends menjadi salah satu yang akan dipertandingkan dan memperebutkan medali.


Sumber: Bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *